7 Tempat Wisata Popular di Bali Selain Pantai yang Bikin Ketagihan

4 min read

Tempat wisata di Bali selain pantai
0
()

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai – tentunya kalian bosan jika ke Bali hanya mengunjungi pantai-pantai saja. Meskipun sebenarnya banyak sekali objek wisata di Bali yang tak hanya menyuguhkan pantai.

Bali juga mempunyai beberapa gunung yang sedang hits sekarang ini, pasar seni, beberapa air terjun, wisata spiritual, wisata berbelanja, dan masih banyak lagi. Jangan khawatir, okers jika mencari tempat wisata di Bali selain pantai.

Banyak juga pelancong yang mengunjungi tempat-tempat wisata ini untuk menghilangkan bosan terhadap pantai. Nah, okeylah merekomendasikan Tempat Wisata di Bali Selain Pantai.

1. Gunung Batur

Mendaki, kegiatan yang tepat untuk menghilangkan rasa bosan okers pada pantai. Salah satu tempat yang cocok adalah Gunung Batur. Gunung ini memiliki ketinggian 1.171 mdpl, uniknya di tengah perjalanan menuju puncak terdapat danau yang indah. Okers dapat istirahat dan camping di pinggir danau tersebut.

Danau tersebut menyajikan pemandangan pegunungan ditambah dengan air danau nan jernih. Tak selesai disana, pada puncak nanti okers dapat menikmati sunrice denga menyeduh minuman hangat dari dalam tenda.

Tempat wisata di Bali selain pantai blog.airpaz.com

Harga tiket masuk dibandrol dengan Rp. 25.000 per orang, dengan penyewaan porter Rp. 250.000. Kebanyang bukan, hanya dengan harga segitu okers dapat memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Gunung ini sekitar 60 km kea rah utara dari Denpasar, tepatnya terletak di Kec. Kintamani, Kab. Bangil, Bali. Rute perjalanan sangat mudah, okers dapat menyewa kendaraan atau memanfaatkan transportasi umum yang tersedia untuk mencapai tempat ini.

2. Rumah Bambu Pengalon

Tempat wisata yang satu ini sudah melalang buana di lingkungan anak milenial, pasalnya sudah beberapa feed sosial media memposting foto di area wisata ini. Tenang okers, wisata ini masih berada di Indonesia, tepatnya di Karangasem Bali.

Wisata instagramable ini sebenarnya adalah tempat wisata yang belum rampung pembangunannya. Namun kebutuhan sosial media semakin meningkat di jaman ini ditambah lagi orang-orang sedang mencari wisata ramah lingkungan.

Tempat wisata di Bali selain pantaiJejakPiknik.com

Dari jauh wisata ini seperti kubah besar yang terbuat dari bambu yang masih setengah jadi. Keasriannya ditambah dengan danau kecil yang berada disebelah rumah ini. Pepohonan yang asri menambah wisawatan betah untuk berlama-lama disini.

Tiket masuk untuk destinasi ini tidak dikenakan biaya, namun okers dikenakan biaya parkir kendaraan. Untuk parkir motor dikenakan biaya Rp. 3000 per motor dan biaya parkir mobil dikenakan Rp. 5000 per mobil. Okers dapat datang ke wisata ini sekitar pukul 08.00 sampai 16.00 setiap harinya.

Baca juga : Pantai-Pantai Terindah di Bali

3.  Air Terjun Tukad, Bali

Air terjun ini berada di tengah gua yang terhimpit oleh tebing-tebing, kala matahari berada ditengah maka akan masuk ke celah-celah dan menambah indah cipratan air terjun ini. Hawanya yang dingin nan sejuk menambah betah para wisatawan berlama-lama disini.

Dari celah gua okers dapat menikmati indahnya air terjun ini, apalagi jika mandi atau berendam. Tubuh akan terasa lebih segar sekaligus relaksasi karena air dari wisata ini masih murni dari pegunungan dan sangat jernih. Benar-benar surga duniawi.

Tempat wisata di Bali selain pantaiTripadvisor.com

Lagi-lagi ini adalah salah satu dari sekian banyak wisata di Bali yang tidak memungut biaya masuk. Namun tempat ini menerima donasi seikhlasnya untuk membantu pengembangan wisata ini. Okers dapat mengisi kotak donasi sebesar Rp 10.000.

Wisata ini terletak di Jl. Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Rute menuju tempat ini sangat asri, okers akan disajikan dengan pemandangan pegunungan, tebing-tebing, dan pepohonan yang berjejer rimbun nan asri. Jam dibukanya tempat ini mulai 06.00 – 18.00.

4. Pemandian Air Panas Banjar

Wisata pemandian ini terletak di Banjar, Banjar, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152 memiliki kadar belerang 26% dengan temperatur panas kurang lebih 38o C sehingga lebih cocok digunakan untuk relaksasi pegal-pegal dan penyembuhan penyakit tulang lainnya.

Kolam yang tersedia di wisata ini terdapat 3 jenis dengan kedalaman yang berbeda-beda. Kolam pertama memiliki kedalaman 1 m dengan luas 12 m x 1,5 m serta terdapat 8 pancuran air panas, kolam ini cocok digunakan untuk relaksasi punggung dan area anak anak.

Tempat wisata di Bali selain pantairentalmobil.net

Kolam yang kedua memiliki luas 12 m x 10 m dengan kedalaman 2 meter sehingga pengunjung lebih memilih berenang atau berendam diarea ini. Sedangkan untuk kolam ketiga berada di sebelah barat kolam kedua. Kolam ketiga memiliki air pancuran setinggi 3 meter dengan luas hampir sama dengan kolam kedua.

Wisata ini buka setiap pukul 08.00 – 18.00 setiap harinya, dengan menarik tarif per orang Rp. 5000 untuk dewasa dan Rp. 3000 untuk anak anak. Sebaiknya jika ingin berkunjung jangan datang ketika weekend dikarenakan pengunjung akan membludak di hari hari weekend atau libur.

5. Bukit Belong Klungkung

Satu lagi wisata yang sedang populer sekarang ini, wisata yang menghadirkan pemandangan alam petak-petak sawah milik warga dan beberapa perkampungan yang berpadu elok dengan birunya langit.

Tak hanya itu disepanjang bukit terdapat ilalang-ilalang yang tumbuh liar dan membentuk hamparan yang indah. Bukit ini memiliki pohon berukuran sedang yang sudah tumpul, biasanya pengunjung duduk dipohon ini untuk mengambil foto. Okers akan mendapat foto-foto keren dan kekinian.

wisata di Bali selain pantaianandafebrinadewi.blogspot.com

Bukit ini terletak di Jl. Raya Gunaksa, Gunaksa, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali 80761 yang buka selama 24 jam sehingga okers dapat membangun tenda untuk sekedar camping menikmati pemandangan bukit saat malam hari. Ditambah dengan api unggun dan beberapa jagung bakar. Kebanyang nikmatnya bukan.

Hanya dengan Rp. 5.000 per orang, okers dapat menikmati pemandangan yang dapat menyejukkan mata atau sekedar melepas penat dengan lingkungan sekitar.

Baca juga : Wisata di Ubud, Bali

6. Pasar Seni Sukawati

Kini beralih ke objek wisata perbelanjaan, rasanya tidak afdol jika ke Bali namun tidak berkunjung ketempat yang satu ini. Seperti pasar pada umumnya, namun pasar ini lebih dikhususkan untuk menjual pernak-pernik oleh-oleh Bali.

Tempat wisata di Bali selain pantaitribunnews.com

Mulai dari pakaian, aksesoris rambut, kalung, gelang, tas, sepatu, sandal, lukisan, miniatur arca Bali, asbak dan masih banyak lagi. Kawasan pasar seni ini memiliki dua kawasan yaitu kawasan art market yang buka pukul 10.00 – 17.00 WITA dan kawasan local market yang buka pukul 08.00 – 15.00 WITA setiap harinya.

Tips saat membeli di pasar ini sebaiknya datang saat baru buka karena pengunjung akan mendapat harga yang lebih murah. Pengunjung juga diharapkan menawar sepertiga harga yang ditawarkan supaya tidak mendapatkan harga yang terlalu mahal.

7.  Candi Gunung Kawi

Tempat wisata terakhir adalah objek wisata bersejarah yang konon katanya peninggalan raja-raja atau tempat bersemanyam abadi raja-raja Kerajaan Bedahulu, Bali. Hal unik dari wisata ini adalah pahatan-patahan candi yang terukir di batuan gunung. Mahakarya yang spektakuler memang, siapapun yang datang pasti akan geleng-geleng kepala melihat hasil karya ini.

Wisata ini ditemukan oleh peneliti asal Belanda pada tahun 1920 Masehi silam. Namun untuk mencapai tempat ini, okers harus menaiki sekitar 300 anak tangga, namun pemandangan yang spektakulr akan menghilangkan rasa pegal okers.

Tempat wisata di Bali selain pantaibali-liburan.com

Lokasinya cukup stategis, berjarak 40 km dari Denpasar atau sekitar1 jam perjalanan yaitu di daerah Banjar Penaka, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Tiket masuk wisata ini sangat murah meriah cukup dikenakan biaya Rp. 10.000 per orangnya. Wisata ini dibuka pukul 08.00 – 17.00 WITA setiap harinya.

Baca juga : Tempat Nongkrong Anaka Muda di Bali

Nah gimana okers tertarik mengunjungi Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang direkomendasikan oleh Okeylah. Wisata-wisata tersebut pastinya membuat betah okers untuk lama-lama berkunjung. Baiklah, sekian dulu informasi yang disampaikan Okeylah. Selalu kunjungi blog Okeylah.com untuk mengetahui pembahasan-pembahasan tempat wisata lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!