7 Tempat Wisata Anak di Kota Bogor – Liburan Sambil Belajar

4 min read

wisata anak di Bogor
0
()

Tempat Wisata Anak di Kota Bogor – Kota Bogor adalah salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Barat, kota ini berada diantara Kota Depok dan Kabupaten Bogor dengan penduduk berjumlah sekitar 1 juta jiwa. Kota yang dijuluki sebagai kota hujan ini menyimpan beraneka ragam tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Meskipun kota ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi, lantas tak memudarkan niat masyarakat untuk berlibur di kota satu ini. Ketinggian yang dimiliki oleh kota ini, justru menambah minat kunjung masyarakat dan menjadi salah satu kota pilihan para pelancong dari luar Jawa Barat.

Selain itu, tempat wisata yang dimiliki kota ini juga menarik daya kunjung masyarakat seperti yang diketahui Kebun Raya Bogor. Salah satu destinasi tempat wisata yang aman dan dapat menambah wawasan pengunjung, apalagi untuk si buah hati.

Jangan Resah! Jika Okers ingin menghabiskan liburan bersama keluarga di Kota Bogor, namun bingung mencarikan tempat wisata yang cocok untuk si kecil. Postingan ini dapat membantu Okers untuk menentukan Tempat Wisata Anak di Kota Bogor yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Inilah Rekomendasi-Rekomendasi Tempat Wisata Anak yang Menambah Wawasan:

Jangan khawatir kalian Para Okers yang bingung mengunjungi tempat berlibur keluarga di Kota Bogor. Rekomendasi tempat wisata ini dapat membantu Para Okers untuk menentukan tempat berlibur yang asyik, seru, menyenangkan, aman, dan pastinya murah.

1. Taman Buah Mekarsari

Para Okers pastinya sudah tahu mengenai tempat yang satu ini, Taman Buah Mekarsari. Tempat wisata keluarga yang menawarkan aneka ragam buah yang segar dengan berbagai jenis. Konsep agrowisata membuat tempat ini memiliki banyak penggemar khususnya masyarakat yang sudah berkeluarga.

Taman Buah Mekarsariidetrips.com

Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Raya Cileungsi-Jonggol KM 3, Mekarsari, Cileungsi, Kec. Cileungsi, Kota Bogor, Jawa Barat 1682 dengan luas hingga 264 Ha. Luas daerah itu cukup banyak menampung 1.470 tanaman buah-buahan, rempah-rempah, dan tanaman lainnya.

Tiket masuk terbagi menjadi beberapa golongan mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 92.000 per orangnya. Tiket masuk mobil hanya Rp. 20.000, untuk motor hanya Rp. 10.000 dan untuk bus Rp. 40.000. Jika Para Okers ingin mengunjungi tempat ini dapat datang pukul 08.30 hingga 16.00 pada hari senin sampai minggu, terdapat juga No. Telp yang dapat dihubungi : (021) 8231811 – 13 atau (021) 8231822 – 25.

2. The Ranch Cisarua

Destinasi wisata ini terletak di Jl. Raya Puncak Gadog No. Km 77,5, Kopo, Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat 16750 ini menawarkan beberapa aktivitas bermanfaat dan menambah wawasan bagi si kecil. Seperti berkuda, memanah, terdapat arena peternakan sehingga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan peternakan dan masih banyak lagi.

The Ranch Cisaruamissnidy.com

Jam operasional dari destinasi ini buka setiap senin sampai jum’at pada pukul 09.00 hingga 21.00 dan pada saat weekend pukul 08.00 hingga 21.00 dengan harga tiket yang sangat terjangkau hanya Rp. 20.000 per orangnya. Sedangkan untuk harga permainan berkuda berkisar mulai Rp. 20.000 hingga Rp. 25.000 per orang.

Tak hanya menyuguhkan berbagai permainan dan aktivitas, namun destinasi ini juga menyuguhkan beberapa menu makanan dan minuman seperti cincang, siomay, dan makanan lainnya sedangkan untuk minuman seperti es campur, coffe late, hot chocolate dan masih banyak lagi. Harga yang ditaksir mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 40.000 per porsinya. Para Okers dapat mengubungi No. Telp: 0878-8954-1791 untuk mendapatkan info lebih lanjut.

3. Hiking Bocah

Hiking bocah merupakan tempat wisata anak yang masih baru, banyak sekali kegiatan yang dilakukan seperti rafting bocah dan perjalanan hiking versi anak. Dalam destinasi ini si kecil akan mendapatkan pengalaman untuk melepas satwa kecil dan menangkap ikan kemudian mengembalikan ke tempatnya. Para Okers dapat menemukan destinasi ini yang beralamat RT/RW : 03/09, Katulampa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 161444.

Hiking Bocahdhitaummuihsan.wordpress.com

Para Okers dapat mengunjungi tempat ini pada hari sabtu dan minggu. Harga yang ditawarkan untuk mengikuti Hiking Bocah ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 35.000 per orangnya sedangkan untuk rafting kids hanya Rp. 20.000 per orang. Destinasi ini juga menyediakan makanan yang dibandrol dengan harga Rp. 25.000 per porsi.

Jika Para Okers tertarik untuk mengunjungi destinasi ini dapat menghubungi No. Telp: 0812 8951 3216 untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah mendaftar Para Okers akan mendapatkan roundown kegiatannya.

Baca juga : 7 Tempat Nongkrong Anak Muda Terhits di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend

4. Jungleland Adventure Theme Park

Rekomendasi selanjutnya untuk Para Okers adalah taman hiburan dengan berbagai wahana seru dan menyenangkan, Jungleland Adventure Theme Park. Taman hiburan ini berlokasi di kawasan Sentul nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat 16810.

Jungleland Adventure Theme Parkcektiket.id

Taman hiburan ini menyediakan berbagai wahana seperti Adventure Race, Zombie Shooting Target, Kuda Poni, Green Screen, dan berbagai wahana lainnya. Para Okers dapat mengunjungi taman hiburan ini pada hari senin hingga jum’at pukul 10.00 sampai 18.00 dan pada weekend pukul 09.00 hingga 18.00 dengan harga untuk weekday Rp. 165.000 dan saat weekend sebesar Rp. 220.000.

Banyak sekali hal menarik yang sayang untuk Para Okers lewatkan dengan berbagai macam wahana yang menyenangkan. Selain itu, taman hiburan ini sering mengadakan promo Jungleland Adventure. Para Okers dapat mengubungi No. Telp : (021) 29 311 313 untuk mendapatkan info lebih lanjut.

5. Museum Zoologi

Museum Zoologi adalah salah satu Tempat Wisata Anak di Kota Bogor rekomendasi yang sayang untuk Para Okers kunjungi. Museum ini akan menambah wawasan si kecil mengenai fauna (hewan) atau satwa. Koleksi di museum ini sekitar 20.000 jenis fauna dengan 7 ruangan pamer dan wajib untuk dinikmati. Museum ini terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 9 RT/RW : 04/02, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, 16911.

Museum Zoologiwww.youtube.com

Para Okers dapat menikmati benda-benda bersejarah setiap hari senin hingga minggu pukul 07.30 hingga 16.00. Kisaran harga tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp. 14.000 untuk wisatawan lokal sedangkan Rp. 25.000 untuk wisatawan asing. Museum ini secara langsung dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan masuk dalam museum terbesar mengenai zoologi di Asia Tenggara. Okers bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi No. Telp : (0251) 322226.

6. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia, pastinya Para Okers tahu mengenai destinasi wisata yang satu ini. Tempat wisata keluarga yang memberi wawasan luas mengenai flora dan fauna yang ada di Indonesia. Sehingga sangat cocok untuk menambah wawasan si kecil tentang flora dan fauna. Wisata ini memiliki sekitar 280 spesies fauna yang dikelilingi sekitar 5000 flora yang ada di Indonesia.

Taman Safari Indonesiacintanegeri.com

Destinasi ini berlokasi di Jl. Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat 16750. Harga tiket masuk terbagi menjadi beberapa kategori: dewasa (6 tahun keatas) : Rp. 150.000 per orang, anak-anak (1-5 tahun) : Rp. 140.000 per orang. Sedangkan untuk tiket masuk mobil Rp. 15.000, untuk sepeda motor Rp. 5.000 dan untuk bus Rp. 20.000. Destinasi ini membiarkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan satwa yang bergerak secara bebas, namun tetap didampingi oleh petugas.

Fasilitas lain yang didapatkan oleh Okers adalah mandi bola, sepeda air, bom-bom car, angsa terbang, rumah hantu 3D dan arena bermain lainnya. Jam operasional tempat wisata ini buka setiap hari senin sampai jum’at pukul 08.30 hingga 17.00 sedangkan pada saat weekend pukul 08.00 hingga 17.30. Okers dapat mengubungi No. Telp: (0251) 8250000 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca juga : 13 Tempat Wisata Murah di Pulau Dewata – Dapatkan Foto Kekinian dan Dinner Romantis dengan Wisata Murah

7. Kebun Raya Bogor

Rekomendasi yang terakhir untuk Para Okers adalah Kebun Raya Bogor. Tempat wisata ini juga pastinya sudah populer di kalangan Para Okers. Seperti namanya tempat wisata ini memamerkan kebun botani dengan 15.000 jenis koleksi fauna yang ada di Indonesia. Tempat wisata ini memiliki 4 pintu masuk sehingga tidak perlu khawatir akan mengantri panjang untuk masuk.

Kebun Raya Bogormegapolitan.okezone.com

Destinasi ini terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 12, Palendang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122 dengan luasnya sekitar 87 Ha. Jam operasionalnya sendiri mulai hari senin hingga minggu pada jam 08.00 sampai 17.00. Tak hanya kebun botani terdapat fasilitas lainnya seperti perpustakaan, rumah kaca anggrek, grand garden café, toko tanaman dan cinderamata, serta herbarium.

Para Okers dapat mengunjungi destinasi ini dengan harga tiket masuk untuk wisatawan lokal dengan Rp. 15.000 per orang dan wisatawan asing dengan Rp. 25.000 per orang. Sedangkan untuk tiket masuk mobil + berkeliling Rp. 30.000 dan untuk sepeda motor + berkeliling Rp. 5.000. Dapatkan info lebih lanjut dengan menghubungi No. Telp: (0251) 8311362.

Baca juga : 4 Pantai – Pantai Terindah di Bali yang Wajib Masuk List Travellingmu

Nah Para Okers, demikianlah pembahasan tentang Tempat Wisata Anak di Bogor. Semoga dapat memberi informasi lebih untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bogor atau warga sekitar yang ingin makan ditempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Sekian dan Terimakasih. Selalu kunjungi blog Okeylah.com untuk mengetahui pembahasan-pembahasan lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!