Daftar Urutan Film Avengers Sesuai Penayangan

3 min read

urutan film avengers
0
()

Urutan Film AvengersFilm Avengers pastinya menjadi salah satu film aksi favorit okers . Film yang menceritakan bersatunya pahlawan super untuk menjaga keselamatan dunia dari ancaman-ancaman kekuatan jahat.

Film produksi dari Marvel Studios ini diadaptasi dari Marvels Comics dengan judul yang sama. Tak hanya memproduksi satu film, Marvel memproduksi dengan beberapa series. Film yang satu ini merupakan film terbaik dan terlaris sepanjang produksi film-film Marvel lainnya.

Nah kali ini Okeylah akan membahas tentang urutan film avengers berdasarkan tentang tahun penayangannya. Nggak sabar kan, bagi kalian pecinta Avengers. Simak terus penjelasan urutan film avengers yaa.

1. The Avengers (2012)

Film garapan Joss Whedon ini pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2012. Series pertama film avengers ini menceritakan tentang misi penyelamatan dunia. Nick Fury sebagai direktur Badan Perdamaian Internasional atau disebut dengan S.H.I.E.L.D membutuhkan tim penyelamatan sebab musuh yang tak terduga tiba-tiba datang dan mengamcam keselamatan dan perdamaian dunia.

urutan film avengersyoutube.com

Nick kemudian berusaha untuk merekrut beberapa pahlawan super seperti Iron Man, Hulk, Captain Amerika, Thor, Black Widow, dan Hawkeye. Alih-alih menyelamatkan dunia. Mereka justru berperang satu sama lain. Hal ini justru dimanfaatkan oleh Loki, Dewa Kehancuran untuk menghancurkan bumi.

Tak hanya sutradara yang terkenal, Kevin Feige sebagai produser juga berkolaborasi dengan pemain yang diperankan oleh: Scarllet Johansson as Black Widow, Robert Downey Jr. as Iron Man, Chris Evans as Captain Amerika, Mark Ruffalo as Dr. Bruce Banner, Jeremi Renner as Clint Barton, Tom Hiddleston as Loki dan masih banyak lagi.

Film dengan rating 8/10 ini mampu merajai layar kaca bioskop pada masanya. Tak hanya itu film ini memberi cerita baru ketika pahlawan super pada cerita Marvel’s disatukan untuk menghancurkan dewa kehancuran. Ekspektasi pentonton tentang film ini memang benar terjadi, terlihat di beberpa kota film ini sangat booming, apalagi bagi okers pecinta Marvels pastinya tidak akan melewatkan film yang satu ini.

2. The Avengers: Age Of Ultron (2015)

Film dengan durasi 142 menit ini merupakan skuel dari film pendahulunya. Masih dengan sutradara, produser, dan pemain yang sama. Film yang tayang pada tahun 2015 ini melanjutkan cerita yang sebelumnya. Berawal dari adegan para Avengers yang menyerang markas Hydra. Tujuan Avengers adalah merebut tongkat Loki yang berbahan dasar Hydra. Tongkat tersebut dapat digunakan untuk eksperimen membentuk manusia super baru.

urutan film avengersisengcom.wordpress.com

Berhasil mendapatkan tongkat tersebut alih alih malah digunakan oleh Dr. Brunce dan Tony Shark untuk membuat robot ulton super yang dapat menggantikan Iron Man. Konflik semakin seru ketika robot tersbut justru menjadi senjata makan tuan bagi Avengers. Kembali mereka harus berhadapan dengan si kembar Maximoff.

Baca Juga : Film Animasi Terbaik

Film dengan rating 7,3/10 ini berhasil menghiptonis penonton untuk mengikuti alur ceritanya. Perbedaan dengan film sebelumnya, The Avengers: Age Of Ultron ini sedikit banyak menceritakan kehidupan pribadi personil Avengers. Seperti Black Widow yang menjalin hubungan khusus dengan Hawkeye.

Film sekuel ini lebih banyak menyangkan aksi baku hamtam dan sedikit dialog yang terjadi. Sehingga para penonton dibuat tegang dan spaneng disetiap adegannya. Meskipun lebih mempertontonkan aksinya namun Marvels juga menunjukan adegan drama yang klise dan tidak menye-menye tentunya.

So, secara keseluruhan film ini tidak menghadirkan plot cerita yang tebal namun cenderung menunjukkan aksi yang cepat dan buru-buru untuk pergantian dramanya. Akan tetapi film ini mampu memberikan keseruan dan kesan tersendiri bagi penontonnya.

3. Avengers: Infinity War

Film series ketiga dari Avengers ini sang sutradara tak sendirian, dia berkolaborasi dengan Anthony Russo. Film Invinity War yang tayang pada tahun 2018 ini lagi-lagi berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat. Masyarakat yang awalnya tidak menyukai film jenis ini justru antusias untuk menontonnya. Terlihat dari rating yang diperoleh dari penayangan film ini sekitar 8,5/10.

Masih mengambil latar belakang yang sama yaitu tentang para pahlawan yang menjaga keamanan bumi dan tergabung dalam tim Avengers. Hadirnya film ini justru memberi warna baru di dunia pahlawan super. Kini Avengers tak melawan Loki namun Thanos yang perankan oleh Johs Brollin.

urutan film avengersakurat.co

Thanos berhasil memiliki satu batu keabadian dari enam batu yang ada. Tak hanya itu dia juga berhasil membunuh loki dan mengalahkan Hulk dan Tony Shark. Adegan awal yang cupuk menyedihkan ketika Avengers harus kehilangan keluarga, sahabat dan orang-orang disekitarnya akibat ulah Thanos.

Tak hanya itu Thanos pun berambisi untuk menghancurkan separuh dari alam semesta dan menebar terror untuk mendapatkan enam batu tersebut. Film ini semakin seru ketika Hulk, Tony Shark, Peter, Thor dan pahlawan super lainnya berupaya untuk menghentikan ambisi Thanos dengan menggunakan Palu milik Thor. Captain Amerika menyarankan untuk pergi ke Wakanda, sebab tempat ini yang paling aman sementara ini di bumi.

Baca Juga : Film Kolosal Terbaik

Jika pada film pendahulunya hanya terlihat 6 hingga 8 pahlawan super, difilm kali ini justru terdapat lebih dari 20 pahlawan super yang berjuang untuk menghentikan Thanos. Apalagi beberapa batu keabadian berada di tangan pahlawan super. Salah satunya di tubuh Vision. Meskipun ada banyak pahlawan super namun Joss Whedon dan Anthony Russo mampu menyusun porsi setiap Avengers dengan sempurna dan tidak berlebihan.

Sekali lagi series Avengers mampu membuat jantung penonton berdetak lebih keras. Disetiap adegannya justru membuat penasaran hingga diakhir cerita penonton masih bertanya-tanya seperti apa lanjutan dari series Avengers ini

4. Avengers: Endgame

Urutan film Avengers series terakhir berjudul Endgame adalah series terakhir dari film Avengers. Kali ini Anthony Russo dan Joss Whedon melanjutkan kisah para Avengers di sekuel sebelumnya. Mereka membawa Avengers kembali ke masa lalu untuk mengembalikan kerusakan yang ditimbulkan oleh Thanos.

urutan film avengerslampung.tribunnews.com

Film yang tayang pada tahun 2019 ini mendapatkan tanggapan positif dari penontonnya. Meskipun sedikit menurun, namun rating film ini masih terbilang tinggi yaitu 8,4/10. Film yang berdurasi 181 menit ini menceritakan tentang usaha para Avengers untuk mengembalikan apa yang dihancurkan Thanos dengan menggunakan kapsul waktu. Mereka meminta Tony Shark untuk melakukan perjalanan waktu, namun ia enggan karena takut kehilangan putri kesayangannya, Morgan.

Baca Juga : Film Lucu Indonesia

Namun Tony Shark berfikir dan merenung kembali tentang Peter Parker yang ikut lenyap akibat ulah Thanos. Tony pun mengalah dan melakukan perjalanan waktu. Namun itu bukanlah hal yang mudah. Tony harus mengambil satu persatu batu keabadian dan memasangkannya ke sarung tangan yang dibuatnya. Sayang sekali, Thanos 2014 ternyata mengetahui gerak-gerik Tony dan Nebula 2023 dari memory yang dimiliki oleh Nebula 2014.

Konflik semakin seru ketika seluruh pasukan Thanos menyerang pasukan Avengers. Pertarungan besar pun berlangsung untuk memperebutkan sarung tangan yang dimiliki Tony.

Sekian infomasi yang disampaikan oleh Okeylah kali ini tentang urutan film avanger. Sampai bertemu lagi di pembahasan-pembahasan lainnya mengenai film dan drama favorit okers.

Selamat menonton !

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!