Home » Jalan Bareng » Tips Wisata Ke Gunung Bromo yang Harus Anda Siapkan Dengan Matang

Tips Wisata Ke Gunung Bromo yang Harus Anda Siapkan Dengan Matang

by admin
tips wisata ke gunung bromo

Tips Wisata Ke Gunung Bromo. Gunung Bromo kini memang menjadi salah satu tempat wisata yang begitu populer. Tidak hanya di Indonesia saja, akan tetapi objek wisata Gunung Bromo juga sangat populer sampai di mancanegara. Banyak orang tahu dengan wisata Gunung Bromo ini karena itu setiap hari libur tiba, objek wisata Gunung Bromo tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Nah, bagi anda yang juga ingin melakukan perjalanan wisata ke Gunung Bromo, tentu anda harus melakukan serangkaian persiapan dengan matang. Persiapan yang anda lakukan tidak boleh asal – asalan karena akan banyak tantangan yang anda hadapi ketika melakukan pendakian di Gunung Bromo. Lantas, seperti apakah tips berwisata ke Gunung Bromo yang bisa anda lakukan? Yuk simak informasinya!

Tips Wisata Ke Gunung Bromo

Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ke Gunung Bromo. Berikut beberapa tips wisata ke Gunung Bromo yang harus anda siapkan dengan matang diantaranya :

Rencanakan Perjalanan

Perlu anda tahu bahwa tempat wisata Gunung Bromo sangat banyak diminati wisatawan baik dari dalam kawasan Jawa Timur, luar Jawa Timur ataupun wisatawan mancanegara. Apalagi kalau musim liburan telah tiba, wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo tentu padat merayap. Karena itu upayakan anda tidak berkunjung ke Gunung Bromo ketika musim liburan tiba. Rencanakan perjalanan anda sebaik mungkin.

Lakukan Persiapan Fisik

Memang wisata Gunung Bromo ini bukan seperti mendaki gunung yang banyak persiapan seperti akan mendaki Gunung Mahameru, Lamongan atau yang lainnya. Akan tetapi anda harus tahu bahwa cuaca di Bromo dingin belum lagi anda harus menaiki 250 anak tangga untuk melihat kawah Bromo. Karena itu persiapan fisik yang fit dan daya tahan tubuh yang kuat harus anda miliki supaya tidak gampang drop dan supaya anda tidak jatuh sakit.

BACA JUGA :  6 Daftar Makanan Halal di Bali yang Mudah Ditemukan

Jika Membawa Motor Upayakan Untuk Rombongan

Perjalanan akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman. Karena itu rombongan sangat disarankan. Dengan rombongan anda tidak perlu khawatir jika kemungkinan ada salah teknis di jalan karena satu sama lain bisa saling membantu. Dengan rombongan anda juga bisa lebih berhati – hati dengan medan yang terjal ke Gunung Bromo ini.

Siapkan Pakaian Dan Perlengkapan

Pakaian dan perlengkapan juga harus anda siapkan. Upayakan anda mengenakan pakaian yang tebal supaya tidak dingin karena anda tahu bahwa udara di Gunung Bromo sangat dingin. Jangan lupa juga untuk bawa kaos kaki dan sarung tangan serta masker.

Baca juga: 4 Tempat wisata terbaik dan terindah di Bali wajib kamu kunjungi!

Semoga informasi diatas mengenai Tips Wisata Ke Gunung Bromo bermanfaat. Jadi, siap – siap dulu ya sebelum anda berwisata ke Gunung Bromo.

 

 

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment