Tips Sukses Menjadi Agen Properti Online

5 min read

Tips Sukses Menjadi Agen Properti Online
0
()

Menjadi agen properti secara online menjanjikan income yang tinggi dan cara kerja yang mudah.

Dengan menjadi agen properti online, Anda bisa mendapatkan income mulai dari 10 Juta hingga 30 Juta perbulannya.

Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan reward yang tinggi apabila Anda dapat mencapai target yang telah ditentukan. Beberapa reward yang ditawarkan adalah liburan keluar negeri, 1 unit mobil hingga Umroh bersama keluarga Anda.

Selain itu, dengan menjadi agen properti online Anda tidak perlu bekerja dengan susah payah. Anda cukup memasarkan properti yang ingin Anda tawarkan melalui internet.

Karena dengan menggunakan internet akan terjaring banyak orang yang melihat dan tertarik untuk membeli properti yang Anda tawarkan.

 Baca juga : Pebisnis Properti Ingin Menyembunyikan Cara Beli Rumah Tanpa Modal ini!

Tips Sukses Menjadi Agen Properti OnlineSebelum memulai, kenali lebih dulu beberapa rintangan saat menjadi agen properti online

Meskipun menjanjikan keuntungan yang tinggi serta cara bekerja yang mudah, menjadi broker properti memiliki berbagai permasalahan yang tentu akan Anda hadapi. Beberapa masalah yang kerap dialami oleh broker properti adalah sulitnya mendapat kepercayaan dari calon konsumen.

Ya, karena menggunakan media internet, maka kepercayaan akan sulit didapatkan oleh broker properti kepada kliennya tersebut. Hal tersebut disebabkan karena seringkali ada oknum broker properti melakukan berbagai tindakan yang merugikan seperti secretselling, penipuan down payment hingga mark up harga properti untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Tak hanya persolan kepercayaan dari konsumen, permasalahan broker properti lainnya adalah anggapan yang menyebutkan bahwa broker properti bekerja dengan tidak professional.

Anggapan tidak professional sebenarnya terjadi karena seringkali oknum broker properti melakukan beberapa hal yang merugikan pihak penjual dan pembeli seperti tidak melakukan pencatatan dan pembuatan kontrak, tidak melakukan analisis dan pengecekan yang layak hingga tidak membantu proses penjualan properti.

Beberapa hal tersebut menimbulkan stigma negatif dari masyarakat kepada para broker properti.

Untuk itu, sebelum menjadi broker properti sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa rintangan yang akan Anda hadapi nantinya sehingga bisa menemukan solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

Bagaimana cara menjadi broker properti yang sukses?

Tips Sukses Menjadi Agen Properti OnlineDengan tingginya pendapatan yang dijanjikan serta banyaknya permasalahan yang akan dihadapi, bagaimana cara menjadi broker yang sukses? Ada beberapa cara untuk menjadi broker properti yang sukses, salah satunya adalah dengan menjadi broker properti untuk properti di kota-kota kecil.

Ya, meskipun harga yang ditawarkan lebih murah, akan tetapi menawarkan properti di kota-kota kecil menjanjikan peluang closing yang lebih tinggi. Hal tersebut disebabkan karena belum banyaknya persaingan dalam menawarkan properti yang dijual sehingga kesempatan Anda untuk mendapatkan closing menjadi terbuka lebar.

Cara berikutnya untuk menjadi broker properti yang sukses adalah dengan kesabaran.Ya, menjual properti memang tidak semudah menjual kacang goreng di jalanan ketika sedang macet. Anda tentu memerlukan waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu dan mengalami berbagai penolakan untuk mendapatkan closing dari penjualan properti yang Anda tawarkan.

Oleh karena itu, sabar dalam menawarkan properti adalah cara terbaik untuk menjadi broker properti yang sukses.

Cara lainnya untuk menjadi broker yang sukses adalah dengan melakukan update listing daftar properti yang ditawarkan secara berkala. 

Ya, dengan menjadi broker properti, Anda tentu membutuhkan daftar properti mana saja yang potensial untuk ditawarkan kepada calon pembeli Anda. Dengan listing properti yang lengkap dan menarik, tentu akan memudahkan Anda dalam menawarkan properti kepada calon pembeli sehingga kemungkinan Anda untuk mendapatkan closing menjadi semakin besar pula.

Untuk melakukan update listing, Anda dapat mencari informasi melalui website komunitas broker properti seperti indobroker, koran atau survey ke beberapa daerah di kota Anda untuk mendapatkan properti yang tengah dijual. Setelah itu, Anda dapat menanyakan kondisi rumah yang sedang dijual baik secara fisik dan spesifikasi bangunan hingga aspek legalitas seperti sertifikat rumah.

Saat memasarkan properti kepada para calon pembeli, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan sedikit modal sebagai biaya pemasaran. Ya, karena kesuksesan Anda sebagai broker properti tentu membutuhkan sedikit modal dan upaya agar bisa memasarkan properti dengan cepat. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan seperti membuat flyer hingga memasang iklan di surat kabar atau website-website tertentu.

Dengan mengeluarkan sedikit uang untuk memasarkan properti, bukan tidak mungkin Anda akan lebih cepat melakukan closing pada rumah yang Anda tawarkan. Hal lainnya yang harus Anda lakukan untuk menjadi broker properti yang sukses adalah memastikan komunikasi dengan pemilik properti berjalan baik.

Ya, komunikasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan untuk mengurangi risiko salah paham yang dapat berakibat pada menurunnya kepercayaan kepada Anda sebagai broker properti. Beberapa hal yang harus Anda komunikasikan kepada pemilik properti antara lain biaya yang dikeluarkan saat proses pemasaran hingga besaran komisi yang nantinya akan didapatkan.

Dengan transparansi saat memasarkan properti, maka Anda akan mendapatkan kepercayaan yang meningkatkan nama baik Anda sebagai broker properti professional. Apabila Anda merupakan seorang broker properti pemula, maka ada baiknya Anda bergabung dengan komunitas broker properti seperti indobroker.

Hal tersebut disebabkan karena menjadi broker properti dibutuhkan track record yang baik dan kepercayaan dari calon pembeli dan penjual. Dengan bergabung bersama komunitas broker properti seperti indobroker Anda tentu akan mendapatkan keduanya secara bersamaan.

Selain itu, dengan bergabung bersama indobroker, Anda juga akan mendapatkan ilmu-ilmu dalam memasarkan properti dan mendapatkan listing berbagai properti yang Anda tawarkan.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan keuntungan yang dapat memperbesar kemungkinan Anda untuk melakukan closing dan mendapatkan komisi yang besar. Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan dan sangat penting untuk dilakukan untuk menjadi broker properti sukses adalah pemahaman soal aspek legalitas atau aspek hukum dari properti yang Anda tawarkan.

Beberapa hal yang harus Anda pahami soal aspek legalitas dan aspek hukum adalah tentang berbagai macam sertifikat tanah hingga proses jual beli properti yang legal. Pemahaman aspek legalitas dan aspek hukum membuat Anda tidak terkecoh dengan properti yang hendak Anda tawarkan nantinya.

Selain itu, dalam proses transaksi jual beli properti, akan dikenakan pula pajak yang harus dibayarkan.

Oleh karena itu, Anda harus memahami dengan betul aspek legalitas dan hukum sebelum menjadi broker properti sukses.

Dimanakah tempat untuk belajar menjadi broker properti yang sukses?

Untuk menjadi broker properti yang sukses, Anda tentu membutuhkan suatu pembelajaran karena tidak ada kesuksesan tanpa belajar terlebih dahulu.

Lalu, dimanakah tempat untuk belajar menjadi broker properti yang sukses?

Untuk mendapatkan ilmu bagaimana cara menjadi broker properti yang sukses, Anda dapat bergabung dengan komunitas broker seperti indobroker yang nantinya dapat Anda jadikan sebagai tempat bertukar pengalaman.

Ya, pengalaman memang merupakan media belajar terbaik dan bergabung dengan komunitas broker seperti indobroker akan memberikan Anda pengalaman yang berharga untuk menjadi broker properti yang sukses.

Kunjungi situs indobroker.co.id

Baca juga : Inilah Cara Bisnis Properti Agar Meraih Kesuksesan

Bagaimana cara mendapatkan tingkat closing yang tinggi?

Tips Sukses Menjadi Agen Properti OnlineUntuk menjadi broker properti yang sukses tentu dibutuhkan closing yang tinggi sebagai bukti Anda merupakan broker yang professional dan terpercaya.

Untuk mendapatkan closing yang tinggi, Anda dapat melakukan beberapa cara seperti

  • Menghubungi kembali calon pembeli

Untuk mendapatkan closing yang tinggi, Anda perlu melakukan taktik menghubungi kembali calon pembeli.

Anda dapat memulainya dengan cara menanyakan kabar hingga kesibukannya beberapa hari terakhir.

Dengan begitu, akan terjalin komunikasi dua arah yang baik dan Anda dapat mengakrabkan diri dengan calon pembeli Anda sehingga nantinya akan timbul kepercayaan yang dapat membuat peluang Anda untuk mendapatkan closing semakin tinggi.

  • Menawarkan solusi dalam pembayaran

Ketika calon pembeli sudah tertarik dengan properti yang Anda tawarkan, ada kalanya calon pembeli tersebut kebingungan untuk memilih cara pembayaran yang tepat.

Disaat itulah Anda dapat memberikan solusi berupa saran yang menguntungkan calon pembeli dalam membayar properti yang Anda tawarkan.

Beberapa cara seperti KPR, Cash Tunai, hingga Cash secara bertahap bisa Anda tawarkan dengan pertimbangan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Dengan demikian, calon pembeli akan merasa nyaman dan peluang closing Anda akan semakin tinggi.

  • Mendampingi calon pembeli saat proses survei lokasi properti

Karena pembeli adalah raja/ratu, maka Anda perlu memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin dalam membantu calon pembeli Anda untuk membeli properti yang Anda tawarkan.

Untuk itu, Anda dapat melakukannya dengan cara mendampingi calon pembeli properti yang Anda tawarkan saat proses survei lokasi.

Proses survei lokasi merupakan proses yang penting untuk dilakukan karena calon pembeli tentu tidak ingin membeli kucing dalam karung atau dalam artian properti yang tidak diketahui prospeknya di masa depan.

Untuk itu, mendampingi calon pembeli saat survei lokasi dapat membuat mereka nyaman sekaligus membuat Anda dapat memamerkan kelebihan properti yang Anda tawarkan sehingga membuat calon pembeli akan tertarik dan melakukan closing.

  • Menawarkan promo menarik dalam masa tertentu

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan closing yang tinggi adalah menawarkan promo yang menarik kepada calon pembeli Anda.

Promo yang bisa Anda lakukan bisa berupa alat elektronik gratis seperti AC, TV atau Handphone dalam periode tertentu.

Dengan memberikan promo pada periode tertentu, bukan tidak mungkin calon pembeli Anda akan melakukan closing dengan segera dan membuat Anda mendapatkan closing dalam waktu yang lebih cepat.

Bagaimana cara menjadi broker properti Online sambil bekerja?

Tips Sukses Menjadi Agen Properti OnlineSalah satu kelebihan dari menjadi broker properti online adalah fleksibilitas yang ditawarkan.

Ya, Anda dapat bisa menjadi broker properti online sambil bekerja atau mengurus rumah Anda.

Lalu, bagaimana cara membagi waktu diantara keduanya?

Pertama, Anda dapat menggunakan waktu senggang seperti akhir pekan untuk melakukan proses yang memerlukan pertemuan secara langsung antara Anda dengan calon pembeli atau penjual.

Beberapa hal yang memerlukan pertemuan secara langsung adalah saat melakukan proses survei lokasi hingga proses closing.

Dengan menggunakan waktu senggang, Anda tidak perlu mengorbankan kegiatan sehari-hari untuk mendapatkan komisi tinggi saat menjadi broker properti online.

Kedua, Anda dapat menggunakan handphone sebagai media komunikasi sehari-hari.

Ya, dengan adanya teknologi memudahkan Anda untuk proses komunikasi dengan calon pembeli sehari-hari melalui handphone.

Sehingga, Anda tidak perlu mengorbankan pekerjaan utama Anda untuk bertemu dengan calon pembeli dan melakukan proses penawaran.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk menjadi broker properti yang sukses. Inti dari kesuksesan adalah semangat yang tinggi dan sabar dalam menawarkan properti.

Tanpa keduanya, Anda akan sulit untuk menjadi broker properti yang sukses. Semoga bermanfaat.

 

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!