13 Tempat Wisata Murah di Bali dengan Dinner Romantis

7 min read

tempat wisata murah di Bali
0
()

Tempat Wisata Murah di Bali – ada kabar baik buat kalian yang masih menikmati liburan apalagi yang masih kuliah. Liburan kemana? Mungkin pertanyaan itu yang mengelilingi pikiran okers. Sebenarnya ada banyak destinasi lokal yang sayang untuk dilewatkan.

Pulau Bali misalnya, pulau yang menyediakan berbagai macam destinasi yang memanjakan mata. Okers tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk liburan ke pulau dewata.

Nah okers, jika kalian sudah sampai di Bali namun bingung mendatangi lokasi wisata mana yang akan dikunjungi. Okeylah merekomendasikan destinasi wisata di Pulau Dewata dengan harga yang terjangkau tapi okers mendapatkan foto-foto kekinian dan instagramable

1. Pura Lempuyangan – Istana Bak Negeri di Atas Awan

Pulau Bali memang terkenal memiliki pura yang indah seperti halnya Pura Lempuyangan. Nah okers, istimewanya tempat ibadah yang satu ini adalah terdapat gapura tertinggi yang menghadap ke Gunung Agung. Wisatawan menyebutnya sebagai Gerbang Surga.

atlasobscura.com

Gerbang surga ini dapat dilalui dengan anak tangga yang tersedia dan jumlahnya sebanyak 1.700 anak tangga. Cukup tinggi ya okers tapi setelah mencapai puncak rasa lelah itu akan terhapuskan dengan pemandangan luar biasa yang disuguhkan.

Tak hanya itu diharapkan jika okers berkunjung ke tempat ini untuk mematuhi beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar dan menjaga sopan santun, dikarenakan tempat wisatanya ini sangat kental dengan spiritualnya. Maklum saja karena tempat ini adalah tempat ibadah umat hindu.

Hanya dengan membayar parkir Rp. 5000 okers dapat menikmati wisata ini. Okers juga dapat menyewa sarung hanya Rp. 10.000 supaya menambah foto makin kekinian. Destinasi ini terletak di Jl. Pura Telaga Mas, Tri Buana, Abang, Seraya Barat, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali, Indonesia 80852.

2. Ladang Bunga Gemintir – Ladang Sederhana yang Memanjakan Mata

Para petani di daerah klangkung, Bali menyulap ladang persawahan menjadi taman bunga yang indah. Kawasan ini lebih tepatnya berada di Banjar Mayungan, Antapan, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali 82191. Dekat dengan bendungan bedugul sehingga udaranya menjadi sejuk nan romantis.

earthrossy.com

Awalnya bunga gemintir ditanam karena kebutuhan bunga yang tinggi untuk sembayang umat hindu di Bali namun seiring berjalannya waktu tempat ini dijadikan destinasi pilihan karena tumbuhnya bunga yang menciptakan pemandangan nan elok.

Harga tiket masuknya juga sangat murah meriah hanya dengan meminta izin kepada petani sekitar dan tidak merusak bunga yang ditanam. Seperti halnya adat budaya Bali yang menjunjung tinggi nilai kesopanan dan etika-etika yang baik.

3. Gunung Batur – Megahnya Sunrice diatas Bukit

Gunung batur adalah salah satu gunung yang masih aktif di Pulau Bali. Gunung yang memiliki ketinggian 1.717 mdpl ini menyajikan sunrice yang indah nan romantis. Ada dua acara menikmati sunrice di Gunung Batur, pertama dengan mendaki Gunung Batur namun bagi okers yang tidak suka mendaki dapat menikmati sunrice dari desa kintamani.

jejakpiknik.com

Destinasi ini terletak di Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali, Indonesia yang memiliki udara sejuk daerah pegunungan, namun tak hanya itu wisata ini juga memiliki danau dan kolam panas alami dengan lokasi yang berdekatan.

Harga tiket masuk wisata ini juga terjangkau yaitu Rp. 15.000 per orang, jika okers ingin mendaki dan menyewa jasa porter sebesar Rp. 250.000. Untuk jam operasional wisata ini dibuka setiap hari senin hingga minggu selama 24 jam.

4. Broken Beach – Bencana yang Menciptakan Surga

Ketika menginjakkan kaki di destinasi ini okers akan disuguhkan dengan pemandangan air laut yang biru. Tak hanya itu, terdapat sumur atau lubang yang sangat besar namun menghadap pada tebing yang membentuk gerbang.

Pinterest.com

Lokasi pantai broken beach ini mudah sekali untuk ditemukan di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali. Okers juga akan disuguhkan dengan hijaunya pepohonan dan rerumputkan yang menambah suasana surge ditempat ini.

Hanya dengan Rp. 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 25.000 untuk wisatawan asing sudah dapat menikmati pantai bak surga ini. Tak hanya pantai namun tempat ini juga menyediakan kolam air yang sangat jernih yang berhadapan langsung dengan samudra hindia yang biasa disebut Angel Billabong.

5. Air Terjun Aling-Aling – Serunya Alam yang Tersembunyi

Rekomendasi selanjutnya dari okeylah adalah Air Terjun Aling-Aling Buleleng yang menyajikan pengalaman seru untu menjelajahi alam Wisata ini terletak diantara tebing-tebing dengan pepohonan yang rindang. Suasana segar dan fresh yang didapatkan setelah guyuran dibawah air terjun setinggi 2 meter dengan kedalaman kolam sekitar 4 meter.

kintamani.id

Untuk sampai di Air Terjun Aling-Aling okers dapat melewati jalan setapak yang dikelilingi pepohonan yang rimbun dan menciptakan suasana yang jauh dari riuh kota nan damai. Lokasi detailnya ini terletak di Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec Sukasada, Kab. Buleleng, Bali.

Harga tiket masuk wisata ini cukup dengan menjaga kelestarian alam dan menjaga adat istiadat setempat. Sedangkan untuk jam operasionalnya mulai pukul 07.00 hingga 17.00 pada hari senin sampai minggu. Sangat sayang sekali jika tidak mengunjungi tempat ini apalagi bagi okers yang suntuk dengan tugas-tugas kuliah, pekerjaan, dan masalah lainnya.

6. Bukit Campuhan – Bukit Alam yang Instagenic

Bukit campuhan adalah satu dari sekian banyak wisata yang ada di Ubud Bali yang baru dan cukup populer di jaman sekarang. Bukit ini memiliki jalan setapak yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rindang. Dari atas bukit okers dapat melihat hutan dan lembah dari atas dan beberapa desa di Ubud.

nativeindonesia.com

Bagi okers yang menyukai olahraga tempat ini cocok sekali untuk kegiatan jogging, trekking, atau bersepeda santai dengan lintasan sepanjang 2 meter. Tempat sangat tepat untuk dikunjungi oleh orang-orang yang menyukai petualangan di alam terbuka. Selain itu wisata ini memiliki beberapa fasilitas seperti kamar mandi, rest area, penyewaan sepeda, dan parkir yang luas.

Bukit ini terletak di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kab. Gianyar, Bali, Indonesia, 80571. Harga tiket masuk hanya Rp. 5000 untuk biaya parkir per kendaraan. Sedangkan untuk penyewaan sepeda sekitar Rp. 15.000 per harinya. Jam operasional tersendiri untuk wisata bukit ini mulai dari senin hingga minggu 24 jam.

7. Love Anchor – Bazzar yang Instagramable nan Romantis

Love Anchor adalah tempat bazzar , store handmade, dan frozen yogurt yang ada di Bali. Tempat ini menyediakan bazzar yang menjual berbagai jenis barang seperti pernak Pernik budaya bali, pakaian, aksesoris tangan, aksesoris rambut, tas, dan souvenir handmade. Tak hanya itu tapi terdapat juga kedai kedai makanan ala ala italia.

sunshineseeker.com

Love Anchor terletak di Pantai Batu Bolong St No.56, Canggu, North Kuta, Badung Regency, Bali 80351 dengan jam buka mulai dari 09.00 hingga 21.00 pada hari senin hingga minggu. Bazzar ini dekat dengan Pantai Batu Bolong sehingga okers dapat menikmati bazzar ini setelah puas berwisata di pantai. Okers dapat menghubungi No. Telp (0361) 9091276 atau ponsel 081138888557 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Wisata ini cocok sekali digunakan untuk berburu produk handmade dan produk daur ulang yang hasilnya sangat apik, sehingga okers tidak perlu khawatir dengan kualitas produk yang ada ditempat ini. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk berjalan-jalan sore dengan pasangan atau sekedar dinner dengan konsep yang romantis tapi sederhana.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Anak di Kota Bogor – Menambah Wawasan, Aman, dan Murah Meriah

8. Samabe Bali Suites & Villas – Panorama Romantis dengan Backgroud Laut Pantai

Setelah seharian mengunjungi tempat wisata yang ada di Bali, rekomendasi selanjutnya dari okeylah adalah Samabe Bali Suites & Villas yang menyuguhkan makan malam yang bernuansa romantis.

balistarisland.com

Lokasi tempat ini di Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali 80363 yang menawarkan 81 suit dan villa dengan pemandangan langsung ke pantai. Desain dari tempat ini berkonsep arsitektur modern yang beratap jerami dan setiap kamarnya terdapat kolam renang pribadi.

Hanya dengan Rp. 5.000.000 hingga Rp. 6.000.000 okers sudah mendapatkan fasilitas yang mewah dan memanjakan pasangan okers dengan aktivitas romantis yang telah tersedia. Jam operasionalnya sendiri tempat ini buka selama 24 jam mulai hari senin hingga minggu. Okers dapat mengubungi No. Telp (0361) 8468633 untuk mendapatkan info lebih lanjut.

9. The View and La Joya Biu Biu Resort – Suasana Romantis Diatas Tebing

Tempat ini berlokasi di Jl. Pantai Balangan, Jimbaran, Kecamatan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361 yang menawarkan tempat penginapan yang menghadap langsung ke laut lepas. Tak hanya itu, orang-orang sekitar ataupun wisatawan datang ketempat ini untuk makan malam romantis dengan pasangan tersayang.

wego.co.id

Okers dapat mengajak pasangan tersayang setelah seharian menikmati wisata-wisata keren di Bali maka The View and La Joya Biu Biu Resort dapat menjadi pilihan untuk memanjakan pasangan dengan makan malam romantis sembari menikmati pemandangan laut lepas dari atas tebing. Menu makanan yang disajikan adalah menu-menu makanan Indonesia serta Mediterania.

The View and La Joya Biu Biu Resort memiliki jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 23.00 pada hari senin hingga minggu. Nominal yang dikeluarkan oleh okers cukup terjangkau hanya Rp. 200.000 per orang sudah mendapatkan fasilitas dan pemandangan yang luas biasa dengan suasana yang nyaman dari konsep tempat ini sendiri. Okers dapat menghubungi No. Telp: +62815 5726 117 untuk mendapatkan info lebih lanjut.

10. Pantai Tanjung Benoa –  Menjadi Iron Man dalam Beberapa Jam

Tempat wisata murah di Bali selanjutnya adalah Pantai Tanjung Benoa yang menyediakan olahraga air serta pemandangan air jernih nan biru yang terpampang secara luar biasa. Wisata ini cocok sekali dengan pengunjung yang menyukai olahraga air.

kintamani.id

Wisata ini terletak di Kelurahan Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Provinsi Bali yang menawarkan objek olahraga air banana boat , scuba diving , parasailing adventure, rolling donut , flying fish dan masih banyak lagi.

Harga untuk per wahana mulai dari Rp. 70.000 per orang untuk banana boat hingga Rp. 350.000 per orang untuk parasailing adventure . Adapula paket watersport mulai dari Rp. 275.000 per orang sampai Rp. 500.000 per orang dengan satu paket 3 wahana air. Sedangkan untuk tiket masuknya Pantai Tanjung Benoa hanya Rp. 5.000 sampai Rp. 15.000 dengan jam operasional 24 jam dari hari senin hingga minggu.

11. Devdan Show – Pertunjukan Tradisional yang Spektakuler

Satu lagi Tempat wisata murah di Bali adalah Devdan Show yang buka pada hari senin, rabu, jum’at dan sabtu pada pukul 19.30 hingga 21.00. Wisata ini dapat dijadikan list kunjungan pada saat malam hari.

thrillophilia.com

Hanya dengan Rp. 127.000 okers dapat menikmati pertunjukan yang spektakuler bersama keluarga atau orang terdekat. Namun okers harus memesan tiket terlebih dahulu dari 3 bulan sebelumnya di No. Telp: +62 361 770197 dan okers dapat menanyakan info yang lebih detail lagi.

Pertunjukan ini menceritakan mengenai dua anak muda yang menemukan harta karun dan akan menimbulkan beberapa masalah dan bagaimana kelanjutannya, okers dapat menonton di Bali Nusa Dua Theater berada di kawasan komplek ITDC Nusa Dua.

12. Water Blow Nusa Dua – Semburan Air Laut yang Bikin Nagih

Water Blow Nusa Dua terletak di Benoa, South Kuta, Badung Regency, Bali 80363 yang menawarkan keindahan panorama pantai dengan air laut yang jernih nan biru. Berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Bali, pantai ini dipenuhi dengan batu karang.

water-sports-bali.com

Selain itu pantai ini juga memiliki ombak yang besar dan tak jarang menghempar ke batu karang. Sehingga pengunjung dapat merasakan sendiri semburan ombak laut. Hempasan ombak biasanya justru digunakan untuk permainan oleh wisatawan atau mengabadikannya dengan berfoto.

Pantai yang tidak memiliki pasir pantai ini tidak memungut biaya untuk tiket masuk. Jam operasionalnya sendiri selama 24 jam setiap harinya dan pada malam hari akan ada pagelaran Nusa Dua Light Festival pada pukul 17.00 hingga 22.00. Pegelaran ini menyuguhkan indahnya cahaya lampion yang cantik dan okers dapat menerbangkan sendiri lampion tersebut bersama pengunjung lainnya.

13. The Pirates Bay Bali – Romantisnya Si Bajak Laut

Rekomendasi Tempat wisata murah di Bali selanjutnya adalah The Pirates Bay yang terletak di The Bay Bali ITDC Area Lot C-0, Nusa Dua, Kuta Selatan, Benoa, Kec. Kuta Seletan, Kab. Badung, Bali 80361. Berbeda dengan tempat lainnya, The Pirates Bay menyuguhkan fasilitas tempat makan dengan konsep kapal pirate dengan aneka menu makanan yang tak kalah enak.

Salah satu tempat yang sayang dikunjungi apalagi mengajak orang tersayang. Tempat dapat menjadi pilihan dinner romantis bersama pasangan dengan pemandangan laut lepas yang indah pada malam hari.

m.tribunnews.com

Tempat yang dikeliling oleh pepohonan yang rindang menambah kenyamanan berlama-lama di tempat ini. Kapasitas The Pirates Bay hanya menampung 20 orang, namun jangan khawatir kehabisan tempat duduk karena di sekitar kapal ada sofa-sofa dan tenda-tenda yang disediakan untuk pengunjung.

Hanya dengan Rp. 50.000 per orangnya, okers dapat menikmati fasilitas bak bajak laut seperti menikmati makanan yang tersedia dan berfoto-foto. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 22.00. Okers dapat menghubungi No. Telp : (0361) 8948038 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Nah gimana okers tertarik untuk menikmati Tempat wisata murah di Bali ini Semoga dapat memberi informasi lebih untuk okers yang akan berkunjung ke Bali. Sekian dan Terimakasih. Selalu kunjungi blog Okeylah.com untuk mengetahui pembahasan-pembahasan lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!