Tempat Wisata di Ubud dengan Pemandangan Surga

6 min read

Tempat wisata di Ubud
0
()

Tempat wisata di Ubud – seperti yang diketahui Pulau Bali memiliki beberapa kabupaten yang memiliki beragam keunikkan disetiap wilayahnya. Seperti daerah Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar.

Daerah ini memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan daerah lainnya. Uniknya daerah ini berada di antara sawah-sawah, terasering dan hutan yang berjurang sehingga membentuk pemandangan alam yang menawan.

Tak hanya itu saja, daerah ini masih tergantung dengan budayanya yang kental. Terlihat dari pasar seni, pameran galeri, dan pertunjukan musik dan tari yang diadakan setiap malam secara bergantian di penjuru desa.

Banyak wisatawan asing yang berbondong-bondong hanya untuk melihat pagelaran ini pada malam hari, ada juga sampai menginap untuk menikmati wisata alamnya pada pagi hari. Nah, Okeylah akan merekomendasikan penginapan-penginapan di Ubud yang memiliki budget murah meriah dengan fasilitas yang kece.

1. Ubud Tropical Garden

Hotel ini terletak di Jl. Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Terdapat beberapa tipe kamar berukuran yang berbeda yaitu superior room only dan deluxe room only.

Superior room only untuk kamar berisi 2 orang dengan luas 20 m2. Fasilitas didalamnya balkon/teras, kulkas, dan WiFi gratis. Kamar ini memiliki dua pilihan bed, 1 double bed atau 2 single bed. Untuk sarapannya sendiri okers dapat memilih kamar dengan sekaligus sarapan atau kamar tanpa sarapan.

tripAdvisor.com

Deluxe room only juga kamar yang disediakan untuk dua orang dengan pilihan bed 1 double bed atau 2 single bed. Kamar dengan luas 30 m2 ini memiliki fasilitas bathub (kamar mandi), balkon dan WiFi gratis. Untuk sarapannya sama dengan superior room only dapat memilih kamar dengan sekaligus sarapan atau kamar tanpa sarapan.

Sedangkan untuk fasilitas diluar kamar terdapat kolam renang, restorant, SPA, AC, parking area, laundry, dapur, pembersihan kamar, microwave dan resepsionis yang buka selama 24 jam. Beberapa tempat wisata yang dekat dengan area ini adalah Pantai Sanur, Pantai Kuta, Beachwalk (Toko souvenir) dan Bandara Ngurah Rai.

Tarif yang ditawarkan oleh hotel ini cukup terjangkau mulai dari Rp. 250.000 hingga Rp. 350.000 per malam per kamar. Okers dapat menghubungi No. Telp: (0361) 978209 untuk memesan kamar.

2. Ala’s Green Lagoon Hotels

Rekomendasi kedua terletak di Jl. Bisma, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 adalah Ala’s Green Lagoon Hotels. Ada beberapa pilihan tipe kamar yang tersedia dan dengan fasilitas yang berbeda pula.

Kamar dengan kapasitas dua orang yang tersedia ada tiga jenis. Deluxe double dengan ukuran kamar 38 m2 dan pemandangan langsung ke kebun. Standard Double dengan AC berukuran 20 m2 dan pemandangan langsung ke kebun. Terakhir, Cottage berukuran 24 20 m2 terdapat teras dibagian depan kamar.

Sedangkan kapasitas untuk satu orang terdapat dua jenis. Single room dengan ukuran kamar 14 m2 dan diperbolehkan untuk merokok. Single room dengan bathtup berukuran 18 m2 terdapat balkon atau teras didepan kamar. Selain itu terdapat kamar yang menyediakan untuk okers yang sudah berkeluarga atau membawa rombongan.

Travelio.com

Fasilitas lain yang didapatkan diluar kamar adalah kolam renang dan SPA, sarapan, layanan kebersihan, layanan internet, laundry, penitipan barang, penukaran mata uang, layanan penjemputan, dan penyewaan sepeda serta mobil.

Tempat penting terdekat dari hotel ini seperti Bandara Ngurah Rai, Bandara Banyuwangi Terminal Bus Loka Srana, Terminal Bus Ubung, Rumah sakit dan Klinik RS Ari Canti,  dan ATM.

Wisata alam yang dekat dengan hotel ini seperti Istana Ubud, Hutan Cagar Monyet Suci, Pura Tanah Lot, Pantai Kuta, Waterboom Bali, Gunnung Batur, Air Terjun Sekumpul dan masih banyak lagi wisata-wisata lainnya.

Tarif per kamar dari hotel ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp.500.000 per kamar dan tergantung dengan kamar yang dipesan. Okers dapat menguhubungi No. Telp: (0361) 970476 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau melakukan pemesanan kamar.

Baca juga : 7 Tempat Nongkrong Anak Muda Terhits di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend

3. Omah De Ubud

Hotel selanjutnya yang direkomendasikan oleh Okeylah terletak di Jl. Anjar Abian Seka, Mas , Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, 80571 adalah Omah De Ubud. Terdapat tiga tipe kamar yang berbeda ukuran dan kapasitasnya.

Kamar yang disediakan terdapat 3 tipe. Superior Garden dengan luas 32 x 32, fasilitas yang didapatkan seperti 1 kasur super king size, kamar mandi dalam, akses internet, balkon didepan kamar yang berhadapan dengan pemandangan kebun, dan bebas asap rokok.

Travelio.com

Kedua, Deluxe Garden dengan ukuran 38 m2 mendapat fasilitas yang sama dengan superior garden. Terakhir Suite 1 Kamar Tidur dengan ukuran 75 m2 dengan fasilitas yang sam dengan yang lainnya namun terdapat dapur kecil dan dua kamar mandi. Sedangkan untuk sarapannya terdapat pilihan kamar dengan sarapan sekaligus atau tidak.

Fasilitas yang tersedia di luar kamar: kolam renang air panas, kolam renang luar ruangan, restoran, akses internet, laundry, penitipan barang, penukaran mata uang, ruang keluarga, dapur bersama, area merokok dan resepsionis 24 jam.

Tempat penting terdekat dari hotel ini seperti Bandara Ngurah Rai, Bandara BAnyuwangi Terminal Bus Kreneng, Terminal Bus Ubung, Rumah sakit dan Klinik RS Ari Canti,  Pasar Sukawati dan ATM.

Objek wisata terdekat dari hotel ini adalag Oura Uluwatu, Gunung Batur, Agrowisata Teba Sari Bali, Air Terjun Tegenungan, Kebun Binatang Bali, Galeri Gajah as, Taman Tirta Gangga, Pantai Kuta, Istana Ubud, Hutan Cagar Monyet Suci dan masih banyak lagi.

Tarif yang dikenakan per malam mulai dari Rp. 400.000 hingga Rp. 600.000 per kamar. Cukup murah bukan untuk okers yang menyukai kamar dengan ukuran besar. Okers dapat menghubungi No. Telp: 0822-3780-6153 untuk mendapatkan infomasi lebih lanjut.

4. Kamandani Hotel

Rekomendasi yang terakhir adalah Kamandani Hotel, hotel yang memiliki dua tipe kamar. Deluxe dengan ukuran 30 m2, fasilitasnya juga terjamin seperti 1 bed double, kamar mandi dalam, balkon yang menghadap langsung ke kebun, bebas asap rokok dan akses kamar mandi. Kamar ini terdapat dua pilihan yaitu kamar dengan sarapan atau tanpa sarapan. Kedua, Deluxe dengan sarapan apung, fasilitas dan ukuran kamar yang didapatkan sama. Hanya saja terdapat sarapan apung yang menjadikan kmar ini istimewa.

Fasilitas yang tersedia diluar kamar seperti shuttle dari/ke bandara, taman, AC, kolam renang, restoran, layanan tiket, menunggang kuda, spa, laundry, layanan kebersihan, penitipan barang, penukaran mata uang, area merokok, kedai kopi, dan resepsionis 24 jam.

Booking.com

Tempat penting terdekat dari hotel ini seperti Bandara Ngurah Rai, Bandara Banyuwangi Terminal Bus Loka Srana, Terminal Bus Ubung, Rumah sakit dan Klinik RS Ari Canti, Pasar Sukawati dan ATM.

Landmark terdekat di sekitar hotel seperti Museum Seni Agung Rai, Bali Eco Cycling, Galeri Gajah Mas, The Yoga Barn, Bali Cultural Centre, Museum Pendet, Hutan Cagar Monyet Suci, StudioPerak, dan Galeri Komaneka.

Tarif yang dikenakan per malam mulai dari Rp. 350.000 hingga Rp. 700.000 per orang. Lokasi hotel ini sangat strategis di Jl. Premasanti 17, Pengosekan, Ubud, Bali, Indonesia. Okers dapat menghubungi No. Telp: 0812-3739-1111 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca juga : Pantai-pantai Terindah di Bali

Nah okers, setelah membahas secara tuntas mengenai hotel dan tempat penginapan murah yang ada di Ubud, Bali. Selanjutnya beralih ke Tempat wisata di Ubud yang tak kalah memanjakan mata dan wajib untuk dikunjungi. Pastinya liburan okers akan lebih menyenangkan lagi.

1. Pasar Seni Ubud

Rekomendasi pertama Tempat wisata di Ubud adalah Art Market Ubud atau Pasar Seni Ubud, salah satu dari sekian banyak tempat penting yang wajib dikunjungi wisatawan domestik maupun asing. Pasar yang pernah dijadikan tempat pembuatan film Eat Pray Love ini sudah sangat terkenal. Pasar yang terletak di Jl. Raya Ubud No.35 – Ubud, Bali. Lokasinya sangat strategis dikarenakan dekat dengan tempa wisata Monkey Forest Ubud dan Sawah Terasering Tegalalang Ubud.

Referensiwisata.com

Pasar ini buka pukul 04.00 hingga 18.00 untuk setiap harinya. Barang-barang yang ditawarkan juga sangat menarik seperti aksesoris khas bali, kain pantai, lukisan dan patung kha bali, baju kaos bergambar topeng barong bali, dan camilan-camilan khas bali. Okers dapat menawar harga jika harga yang diberikan penjual terlalu mahal.  

Tidak perlu merogoh kocek untuk tiket masuk ke tempat ini alias Gratis. Pastinya liburan okers akan lebih menyenangkan jika berjalan-jalan mengelilingi pasar dengan mencari pernak-pernik yang diinginkan.

Baca juga : 4 Cara ke Nusa Penida Nggak Perlu Ribet – Fasilitas Keren dengan Budget Kere

2. Teras Sawah Tegalalang

Tempat selanjutnya yang direkomendasikan Okeylah terletak di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Suasana desa yang nyaman dan tentram masih terlindungi disini.

Teras Sawah Tegalalang bukan murni sebagai tempat wisata. Tempat ini sebenarnya adalah ladang warga sekitar namun hasil bajakan warna yang cantik dan menawan membuat tempat ini wajib untuk dikunjungi.

Tempatwisatadibali.com

Kapanpun okers datang ke tempat ini pasti menemukan beberapa warga yang membajak sawah, melakukan pembibitan atau bahkan panen raya. Meskipun begitu pemandangannya tetap menakjubkan. Mata akan disuguhkan dengan pepohonan yang hijau dan fresh.

Lokasi ini dekat dengan Pasar Seni Ubud, okers dapat mengunjungi tempat ini setelah lelah mengelilingi pasar. Dijamin ras alelah okers akan hilang sampai di tempat yang satu ini.

3. Monkey Forest Ubud

Siapa yang tidak mengenal Monkey Forest Ubud, tempat wisata yang terletak di Jl. Monkey Forest, desa Padang Tegal, Ubud, Gianyar ini memiliki banyak sekali hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Seperti namanya, hutan lindung ini memiliki kera abu-abu berekor panjang yang dibiarkan berkeliaran dan jenis 186 tumbuhan dan pepohonan yang menjadi tempat tinggal para kera.

Loveswah.com

Tak hanya itu, tempat ini memiliki tiga pura yang masih digunakan beribadah oleh warga sekitar, dari ketiga pura tersebut terdapat pura terbesar di area Mandala yang biasa disebut Pura Dalem Agung Padangtegal. Sehingga beberapa etika diterapkan di tempat ini

Harga tiket masuk cukup terjangkau sebesar Rp. 80.000 per orang kategori dewasa dan Rp. 60.000 per orang kategori anak anak dengan jam operasional 08.30 hingga 18.00 setiap harinya. Sedangkan untuk biaya parkir untuk sepeda motor Rp. 2.000, untuk mobil Rp. 5.000, bus kecil dengan kapasitas kursi < 20 Rp. 10.000 dan bus besar dengan kapasitas kursi > 20 Rp. 15.000.

4. Air Terjun Tegenungan

Tempat wisata ini hampir sama dengan air terjun yang lainnya. Tapi air yang jernih dari air terjun ini membuat wisatawan betah untuk berlam-lama berendam di kolam kecil dibawah air terjun. Mata air alami mampu membuat tubuh terasa segar setelah mandi di air terjun ini.

Arus88.com

Lokasinya juga strategis di kawasan Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80581 namun okers harus berjalan sedikit menuruni anak tangga menuju ke air terjun dari parking area. Jangan khawatir okers, anak tangga yang dilewati juga menyajikan pemandangan yang menyegarkan mata.

Wisata ini menarifkan tiket masuk per orangnya hanya Rp. 15.000 dengan jam operasional pukul 6.30 hingga 18.30 setiap harinya. Sangat murah bukan.

5. Museum Agung Rai

Hanya dengan Rp. 50.000 okers dapat memasuki museum yang satu ini. Okers dapat menikmati patung-patung sejarah, lukisan dan pameran seni. Selain itu dapat menambah wawasan mengenai sejarah Bali. Tak hanya itu, ditempat ini terdapat kebun bunga yang masih kental budaya Bali. Terutama tanaman anggerek dan lily pound yang ditanam.

Indonesia-tourism.com

Lokasi wisata ini sangat strategis di Jl. Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 dengan No. Telp: (0361) 974228. Jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09.00 hingga 18.00 untuk setiap harinya.

 Dari museum ini okers juga dapat menikmati pemandangan kebun yang dikelola oleh warga sekitar. Sehingga suasana pedesaan yang masih kental menambah daya tarik museum ini.

Baca juga : 13 Tempat Wisata Murah di Pulau Dewata – Dapatkan Foto Kekinian dan Dinner Romantis dengan Wisata Murah

6. Pura Taman Saraswati

Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud yang terakhir adalah Pura Taman Saraswati yang terletak di Jl. Kajeng, Ubud, Kec. Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Seperti namanya tempat wisata ini merupakan tempat pemujaan Dewi Saraswati yang berdiri sejak tahun 1951.

Pixy.org

Objek wisata ini buka muai pukul 07.00 hingga 17.00 untuk setiap harinya. Perlu diketahui lagi bahwa Pura ini tidak mengenakan biaya tiket masuk, namun pengunjung harus mematuhi aturan di Pura ini :

  1. Pengunjung diberikan kain sarong dan selendang yang diikat di pinggang.
  2. Dilarang membuang sampah sembarangan.
  3. Dilarang berkata kasar.
  4. DIlarang menaiki tempat pemujaan
  5. Untuk wanita yang datang bulan (haid), dilarang memasuki area Pura.

Nah gimana okers tertarik mengunjungi daerah Ubud, Bali saat weekend dan liburan. Pastinya rekomendasi Okeylah sangat membantu okers untuk menambah list ya. So, sekian dulu dari Okeylah. Selalu kunjungi blog Okeylah.com untuk mengetahui pembahasan-pembahasan tempat wisata lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!