6 Tempat Instagramable di Jogja dengan Spot Foto Kekinian

4 min read

Tempat Instagramable di Jogja
0
()

Tempat Instagramable di Jogja – Masih berkaitan dengan Jogja. Tak akan ada habisnya jika membicarakan tempat yang satu ini. Kota bersejarah yang menciptakan rindu setiap harinya.

Sekarang ini lagi booming tentang sosial media bernama instagram. Banyak orang berbondong bondong mencari tempat yang instagramable untuk memenuhi feed instagram. Setiap kota pastinya memiliki tempat wisata yang kekinian, Jogja apalagi.

Kota yang satu itu tidak pernah kehabisan tempat untuk memanjakan pengunjungnya. Banyak Tempat Instargamble di Jogja nih okers yang wajib dikunjungi. Nah Okeylah akan merekomendasikan tempat Instagramable di Jogja dengan spot foto kekinian banget. Yuk kepoin !!

1.    The World Landmarks Merapi Park

Rekomendasi Tempat Instagramable di Jogja yang pertama terletak di Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582 dengan jam operasional senin-jumat mulai pukul 09.00 s.d 17.00 dan weekend pukul 08.30 s.d 17.00. Wisata ini berjarak sekitar 15 menit dan 45 menit dari pusat kota jogja.

Tempat Instagramable di Jogjawsrentaljogja.com

Tempat ini menyediakan spot foto dengan desain miniatur bangunan landmark dari berbagai negara yang ada didunia. Seperti menara eifeel, big ben London, Pagoda kincir angin Belanda dan landmark lainnya. Tak hanya itu pemandangan landmark menghadap langsung Gunung Merapi. Sehingga foto okers akan semakin kekinian pastinya.

Harga tiket masuk terjangkau sekali hanya Rp. 15.000 per orang dan ditambah biaya parkir Rp. 2.000 per kendaraan. Tiket masuk tersebut termasuk bantuan dari pengunjung untuk menambah spot foto yang instagenic kedepannya.

Fasilitas yang tersedian di wisata ini seperti: toilet, area parkir yang luas, kedai dan cafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman serta rest area.

2.    Air Terjun Kedung Pedut, Kulonprogo

Beralih ke Kabupaten Kulonprogo tepatnya di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55674 yang berjarak 1 jam –an dari pusat kota.

Wisata air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, memiliki dua warna air kolam: hijau tosca dan putih. Warna tersebut disebabkan karena batuandasar sungai yang larut secara perlahan sehingga dapat merubah warna air kolam.

Tempat Instagramable di Jogjaalodiatour.com

Selain itu air terjun ini memiliki sekitar 5 kedung: kedung lanang, kedung wedok, kedung merak, kedung merang, dan kedung anyes dengan kedalaman yang berbeda-beda. Harga tiket masuk wisatanya sangat terjangkau sekali Rp. 3.000 per orang dan ditambah biaya parkir Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 3.000 untuk motor.

Disarankan untuk mendatangi tempat ini sekitar pukul 07.00 s.d 17.00 menggunakan motor dikarenakan rute jalan yang cukup banyak tanjakan tajam. Meskipun begitu, perjalanan okers akan terbayarkan dengan keelokan air terjun ini.

Fasilitas yang ditawarkan wisata ini: toilet untuk ganti baju atau bilas setelah bermain air, area parkir, dan beberapa kedai yang menyediakan makanan dan minuman.

Baca juga : Tempat Instagramble di Bali

3.    Tebing Breksi

Wisata selanjutnya terletak di Unnamed Road, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572 yang disahkan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X pada tahun 2015 sebagai lokasi cagar budaya.

Dari atas tebing ini okers dapat melihat pemandangan Candi Barong, Gunung Merapi, Candi Prambanan, Candisojiwan, dan Kota Jogja. Seiring berjalannya waktu cagar budaya tersebut menjadi objek wisata yang lagi hits beberapa tahun ini.

Tempat Instagramable di Jogjatravelblog.id

Wisata ini memiliki spot foto tebing bekas tambang dipadukan dengan pemandangan alam yang elok. Meskipun sejarah terbentuknya tebing dari endapan batuan kapur akibat erupsi Gunung Nglanggran di Gunung Kidul.

Wisata ini tidak memiliki harga tiket masuk tertentu alias gratis atau sukarela dari pengunjung. Namun terdapat biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Okers dapat mengunjungi tempat ini mulai pukul 05.00 s.d 18.00 setiap harinya.

4.    Hutan Pinus Pengger

Selanjutnya menuju daerah Bantul tepatnya di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Wisata ini sangat hits akhir ini. Sebab selain keindahan hutan pinus terdapat banyak spot foto yang terbuat dari ranting-ranting kering. Seperti, telapak tangan raksasa, sapu terbang, gapura hingga rumah indian.

Selain spot foto terdapat fasilitas lain yang disediakan: mushola, toilet umum, gardu padang, area parkir, dan kedai kedai yang menyediakan makanan dan minuman. Okers hanya dikenakan biaya Rp. 25.000 per orang dan tambahan biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor, Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 20.000 untuk bis.

Tempat Instagramable di Jogjatravelingyuk.com

Beberapa kegiatan dapat dilakukan di wisata ini:

KegiatanBiaya per Orang
Sepeda Hutan Rp         10.000,00
Panjat Tebing Rp         15.000,00
Jelajah Alam Rp         10.000,00
Hammock Rp         10.000,00
Flying Fox Rp         15.000,00
Camping Ground Rp         15.000,00
Warung Rp       100.000,00
Foto session dan Prewedding Rp       200.000,00
Video Clip Rp       250.000,00
Aula Rp       250.000,00
Tempat kegiatan non-panggung Rp       200.000,00
film komersial Rp    1.000.000,00
Sewa panggung sekolah hutan non komersial Rp    1.000.000,00
Sewa panggung sekolah hutan komersial Rp    3.000.000,00

Okers dapat menikmati wisata ini mulai pukul 07.30 s.d 23.00 setiap harinya. Hutan ini menghadap langsung ke pemukiman warga sehingga pada malam hari dapat melihat kelap-kelip lampu pemukiman dari rumah indian, tangan raksasa, ataupun spot foto lainnya.

Baca juga : Hotel Terbaik di Jogja

5.    Kebun Buah Mangunan

Masih di daerah Bantul, kali ini wisata yang satu ini berada di daerah Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 dan hanya berjarak 25 menit dari Hutan Pinus Penger.

Wisata ini berada di gardu padang yang tingginya hingga 200 mdpl sehingga pengunjung dapat menikmati sensasi negeri diatas awan. Waktu yang cocok untuk datang ke tempat ini ketika sunrice, sebab matahari muncul dari balik gumpalan awan ditambah dengan segarnya udara pegunungan.

Tempat Instagramable di Jogjaalodiatour.com

Tak hanya itu wisata ini memiliki 1.500 pohon durian, 950 pohon manga, 220 pohon jeruk, 300 pohon jambu air, dan 200 pohon buah lainnya. Selain buah-buahan terdapat juga 40 ekor sapi. Pengunjung diperbolehkan untuk memetik buah, terdapat pula tempat belajar untuk membuh pupuk, dan lahan pembelajaran pembibitan tanaman.

Fasilitas lainnya seperti: reflying, penginapan, area camping, flying fox, outbond, jembatan goyang, area memancing, bersepeda, rest area, musholla, area parkir dan kolam renang anak anak. Harga tiket masuk sangat terjangkau cukup Rp. 5.000 per orangnya ditambah dengan biaya parkir Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 3.000 untuk motor.

6.    Gumuk Pasir Parangkusumo

Satu lagi Tempat Instagramable di Jogja yang akhir akhir ini menjadi trending topic. Wisata ini menjadi incaran para pengantin yang akan melakukan foto prewedding. Wisata ini terletak di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772

Pengunjung dapat melakukan aktivitas di wisata ini: hunting foto di hamparan padang pasir, bermain seluncuran pasir menggunakan papan, menikmati pemandangan gumuk pasir dengan duduk di ayunan, dan menikmati sunset diatas gumuk pasir.

Tempat Instagramable di Jogjacamerawisata.com

Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu dengan dikenakan biasa parkir saja Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Sedangkan untuk menyewa papan seluncur dikenakan biaya Rp. 150.000 sampai Rp. 200.000.

Okers dapat mendatangi wisata ini pukul 07.00 s.d 18.00 setiap harinya. Disarankan untuk datang pada saat musim kemarau. Ketika musim hujan pasir akan menggumpal dan tidak cocok untuk digunakan hunting foto.

Baca juga : Hotel Dekat Candi Borobudur

 Nah okers pastinya tidak sabar menghabiskan weekend di salah satu Tempat Instagramable di Jogja yang telah direkomendasikan oleh Okeylah. Sekian info dari Okeylah kali ini. Selalu kunjungi blog Okeylah.com untuk mengetahui pembahasan-pembahasan tempat wisata lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!