Ahmad Wildan Salah satu mahasiswa di Politeknik Negeri Jember dengan Prodi Teknik Informatika yang memiliki peran di bidang Programming & Content Writing, menyukai hal-hal yang berhubungan dengan dunia Games & Teknologi, bercita-cita menjadi seoarang Full Stack Developer, dan ingin menjadi bagian dari Tim IT di sebuah perusahaan.

Sungguh Kejam! Orang Tua Membuang Anak Hingga Menangis Histeris

1 min read

Sungguh Kejam! Orang Tua Membuang Anak Hingga Menangis Histeris
0
()

Sungguh Kejam! Orang Tua Membuang Anak Hingga Menangis Histeris

Orang Tua Membuang Anak – Akhir-akhir ini sedang digemparkan sebuah kejadian yang sungguh menyayat hati kita semua yakni, orang tua membuang anak mereka. Kejadian yang sungguh menyedihkan tersebut berlokasi di daerah Kerinci, Jambi.

Orang Tua Membuang Anak
(Sumber: www.indozone.id)

Anak tersebut ditemukan dengan keadaan menangis histeris setelah ditinggal oleh orang tuanya. Orang tua dari anak tersebut diduga memang dengan sengaja membuang anaknya tanpa dengan alasan yang jelas.

Kabar tersebut dapat tersebar dengan luas dari media sosial Facebook, yang diposting oleh sebuah akun dengan nama Nelli Elivia, pada Selasa 25 Agustus 2020.

Pada postingan akun tersebut “Mohon untuk yang kenal anak ini.. Anak ini ditinggalkan oleh orang tuanya di depan Rumah Sakit Umum Sungai Penuh Kerinci dengan sepucuk surat… dalam surat ini dikatakan alamat Siulak Deras..” tulis Nelli Elivia.

Orang Tua Membuang Anak
(Sumber: www.minews.id)

Pada unggahan tersebut juga terdapat beberapa foto anak tersebut terlihat menangis dengan cukup histeris. Selain itu, terdapat juga sebuah foto sepucuk surat yang telah disebutkan tadi, dengan isi seperti berikut.

“Yth. Ibu atau Bapak di tempat. Saya sebagai orang tua mau menitip anak saya yang bernama, ‘Putra Trikora’ umur 9 tahun, tanggal lahir : 22 – 10 – 2011. Alamat sulak deras.”

Postingan dari Nelli Elivia tersebut telah berhasil menarik perhatian banyak sekali Warganet dan telah mencapai ribuan kali dibagikan. Bahkan, komentar dari Warganet pun ikut membanjiri postingan tersebut dengan berbagai macam tulisan.

Banyak Warganet yang ikut merasa sedih dan prihatin terhadap apa yang telah menimpa anak tersebut. Karena memang tindakan tersebut sangat tidak pantas dilakukan apalagi kepada anak dengan umur 9 tahun, yang dimana sangat masih kecil.

Para Warganet yang ikut berkomentar pada akun tersebut ikut geram dengan apa yang dilakukan oleh orang tua anak tersebut.

“Sampai hati mak bapak kau dek… Semoga kau bahagia selalu dek… tanpa hidup dengan mak bapak kau yang kejam itu… semoga sehat-sehat selalu.” Ujar Nofrian Chandra.

Dari Warganet pun juga, banyak yang ikut mendoakan anak tersebut supaya dapat menjalani hidupnya dengan lebih baik lagi.

Sepasang suami istri yang bernama Satria bersama istrinya Desi yang merupakan Warga Tanjung Pauh, Kabupaten Kerinci. Ikut mencoba membantu dengan cara membujuk anak tersebut supaya berbicara dan menunjukkan alamat rumahnya.

Dan akhirnya setelah anak tersebut berhasil dibujuk, pasangan tersebut membawanya ke Mapolsek Sungai Penuh untuk dimintai keterangan tentang siapa orang tuanya dan dimana alamatnya.

“Setelah berhasil dibujuk, akhirnya anak itu mau untuk dibawa ke Mapolsek Sungai Penuh. Tetapi sebelumnya, kami bawa anak tersebut ke rumah untuk dimandikan dan diberi makan.” Ungkap Desi.

Bupati Kerinci yang telah mendapatkan informasi tersebut, lantas langsung memberikan perintah kepada Lurah beserta Camat Siulak Deras untuk datang ke kantor polisi dengan membawa ibu dari anak tersebut.

Kapolsek Sungai Penuh, AKP Yudhistira, mengkonfirmasi dan membenarkan bahwa anak 9 tahun tersebut telah bertemu dengan orang tuanya di Mapolsek Sungai Penuh tersebut.

Memang kejadian tersebut cukup dapat menggemparkan media sosial, karena saat ini orang tua yang biasanya justru khawatir jika anak mereka tidak berada di rumah. Namun, orang tersebut secara sengaja dalam membuang anaknya, tanpa alasan yang jelas dan juga hanya meninggalkan sepucuk surat saja untuk anak tersebut di jalanan.

Nah, jadi itulah dia penjelasan mengenai kasus orang tua membuang anak yang baru-baru ini menghebohkan Warganet. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat.

Dan terimakasih karena telah mengujungi portal berita informasi kami. Untuk melihat informasi berita menarik lainnya, Anda bisa mengujungi OKEYLAH.COM. Terimakasih

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ahmad Wildan Salah satu mahasiswa di Politeknik Negeri Jember dengan Prodi Teknik Informatika yang memiliki peran di bidang Programming & Content Writing, menyukai hal-hal yang berhubungan dengan dunia Games & Teknologi, bercita-cita menjadi seoarang Full Stack Developer, dan ingin menjadi bagian dari Tim IT di sebuah perusahaan.
error: Content is protected !!