Home » Jalan Bareng » 15 Serial Netflix Terbaik Menurut Pengguna Netflix

15 Serial Netflix Terbaik Menurut Pengguna Netflix

by Silvera Riduan
serial netflix terbaik

Serial Netflix Terbaik – Satu aplikasi yang sedang booming akhir-akhir ini, Netfix. Aplikasi yang dapat menonton film melalui smartphone ini sangat diminati oleh mereka yang tidak punya waktu untuk datang langsung ke bioskop.

Bukan hanya film, tetapi Netflix juga memiliki serial yang tak kalah seru. Okers tidak perlu khawatir memiliki serial netflix terbaik di akhir-akhir ini. Okeylah telah merangkum beberapa serial netflix terbaik berdasarkan jumlah penontonnya. So, inilah 15 rekomendasi serial netflix terbaik ala Okeylah.

1. Stranger Things

Serial netflix terbaik pertama adalah Stranger Things yang rilis pada Juli 2016 dengan genre fiksi ilmiah, horror, supranatural dan drama sejarah. Serial garapan The Duffer Brother ini memiliki 3 series dan penonton sedang menanti series keempat yang dikabarkan akan tayang.

serial netflix terbaiksukasinema.com

Serial ini mengambil latar belakang tahun 80 an dimana laboratorium Nasional Hawkins yang melakukan percobaan eksperimen  paranormal dan supranatural ke tubuh manusia. Sayangnya mereka tidak sengaja membuat poltal dimensi The Upside Down dan mengusik ketenangan penghuni Hawkins.

Serial yang dibintangi Kari Gajdusek dan Cindy Holland sukses menyabet 14.07 juta penonton berusia 18-19 tahun pada series pertamanya dan semakin meningkat di series selanjutnya. Tak hanya itu website rating IMDb memberikan rating 8.8/10, Rotten Tomatoes 93% dan TV.com 8.9/10.

2. Sex Education

Serial drama komedi berasal dari Inggris ini memiliki dua series yang mulai  tayang pada awal 2019. Serial garapan Laurie Nunn ini berhasil ditonton oleh 40 juta pengguna netfilx. Selain itu serial ini menempati rating di IMDb 8.3/10, Rotten Tomatoes 94% dan 5/5 pada Common Sense Media.

serial netflix terbaikdepok.pikiran-rakyat.com

Asa Butterfield dan Gillian Anderson mengisahkan tentang cara seorang remaja yang menjadi konsultan seks kepada teman-temannya. Otis Milburn, remaja yang ambivalen seks padahal ibunya adalah seorang spesialis terapi seks. Kemampuannya semakin diasah olehnya setelah membantu teman-temannya melakukan seks ditempat umum.

3. Money Heist

Money Heist, salah satu serial Netflix yang berasal dari Spanyol dan tayang mulai 2019. Meskipun sebelumnya pernah tayang di Antena 3 akan tetapi tidak mengurangi jumlah penontonnya, tercatat serial ini ditonton 64 juta pengguna Netfilx. Serial Money Heist juga meraih rating 8.4/10 berdasarkan IMDb, 91% di Rotten Tomatoes dan 4/5 menurut Common Sense Median.

serial netflix terbaiktirto.id

Ursula Corbero dan Itziar Iturio menggiring penonton untuk memecahkan kasus kasus kriminal yang dilakukan oleh sekumpulan perampok yang dipimpin oleh “Profesor.” Dia sangat mahir dalam merencanakan perampokan dan berprinsip untuk tidak membunuh dalam perampokkannya. Hingga konflik mulai muncul, seperti memukul dari segala arah.

Baca Juga : Film dengan Rating Tertinggi

4. Orange Is the New Black

Masih mengangkat tentang drama komedi berasal dari Inggris, Series ini mulai tayang pada tahun 2013 dan sudah memiliki 7 musim dengan  masing-masing 13 episode. Serial garapan Jenji Kohan ini sukses ditonton 105 juta pengguna Netflix dan meraih rating di IMDb 8.1/10, Rotten Tomatoes 90% dan 4/5 pada Common Sense Media.

serial netflix terbaikapabedanya.com

Series yang diperankan oleh Tylor Schilling dan Laura Prepon, mengisahkan  tentang kisah di balik jeruji wanita. Berbagai macam emosional masing-masing pemeran ditunjukkan sehingga serial ini tidak fokus pada pemeran utamanya saja. Hal ini semakin membuka wawasan dan pemikiran penonton tentang garis besar keadaan di balik penjara wanita.

5. Kingdom (킹덤)

Serial TV yang berasal dari Korea Selatan ini cukup menyita pengguna Netflix. Pasalnya film dengan genre thriller fantasi memang diminati oleh masyarakat. Serial yang berjumlah 2 musim ini tayang pada 2018 yang disutradarai oleh Kim Eun-hee. Serial ini berhasil tembus rating 8.4/10 berdasarkan IMDb dan 96% di Rotten Tomatoes.

serial netflix terbaikkompas.com

Diperankan oleh Ju Ji-hoon dan Bae Doona, serial kingdom mengisahkan tentang putra mahkota yang mendapat misi bunuh diri untuk menyelidiki wabah misterius yang menyerang kerajaannya. Wabah  tersebut dapat mengubah seseorang menjadi zombie yang membahayakan.

6. Black Mirror

Serial TV Black Mirror memiliki 5 musim yang tayang pada 2013. Mengangkat genre satir dan fiksi ilmiah, genre jenis ini cukup populer dikalangan masyarakat terutama mengenai dampak buruk teknologi canggih. Serial yang diperankan oleh Bryce Dallas Howard dan Hannah John Kamen sukses ditonton 2 juta penonton untuk setiap episodenya. Selain itu, rating di IMDb hingga 8.8/10, Rotten Tomatoes 83% dan 8.9/10 di TV.com.

serial netflix terbaikcultura.id

Charkie Brooker membuat serial ini sedikit menarik dengan adanya tema kecanggihan teknologi. Tema yang diambil pun seperti menunjukan keadaan yang sedang terjadi di masyarakat seperti penghujatan tentang kesalahn di masa lalu, manusia bertopeng seperti hanya berbuat baik untuk keuntungan dirinya sendiri, cara menjadi orang tua yang benar tanpa menyakiti sang anak, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Film Action Korea Terbaik

7. 13 Reason Why

Serial netflix 13 Reason Why diadaptasi dari novel best seller oleh penulis asal New York, Jay Asher. Serial dengan genre drama remaja dan fiksi misteri diperankan oleh Dylan Minnette, Katherine Langford, dan Christian Navarro sukses mendapatkan perhatian masyarakat. Serial ini mendapatkan rating 7.8/10 berdasarka IMDb, 39% di Rotten Tomatoes, dan 4/5 Commn Sense Media.

serial netflix terbaikprovoke-online.com

Mengisahkan tentang Hanah adalah anak remaja yang mengakhiri hidupnya dengan 13 alasan yang direkam di dalam kaset. Kaset tersebut ditemukan oleh temannya bernama Clay Jensen. Kaset tersebut memiliki aturan: setiap yang menerima paket maka orang tersebut terlibat dalam alasan bunuh diri Hannah. Jika ada satu orang yang melepas rantai itu, maka satu kaset terpisah akan disebarluaskan.

8. Master of None

serial netflix terbaikmedium.com

Serial drama komedi yang diperankan oleh James Ponsoldt, Aziz Ansari, dan Eric Wareheim adalah serial yang mengisahkan tentang kehidupan pribadi Aziz Ansari. Serial ini pula yang pertama memenangkan beberapa nominasi di acara penghargaan Primetime Emmy Award pada tahun 2015. Tepat beberapa bulan setelah film ini tayang. Tak hanya itu serial dengan dua season ini mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat melalui rating yang diterima berdasarkan IMDb 8.3/10 dan 1/5 dari common Sense Media.

9. When They See Us

Artis sekaligus model Hannah Aidnal Al Rashid merekomendasikan film When They See Us yang tayang di netflix pada tahun 2019. Serial yang dibintangi oleh Asante Blackk, Caleel Harris, Ethan Herisse dan Jharrel Jerome membawakan kisah nyata di serial ini.

serial netflix terbaikdigitalspy.com

Kasus yang dialami oleh lima remaja kulit berwarna cokelat yang divonis bersalah akibat kasus pemerkosaan yang tidak dilakukan oleh mereka. Pengadilan memperlakukan mereka dengan tidak adil. Sikap deskriminasi sangat ditonjolkan dalam serial ini. Kisah yang menarik dari serial ini berhasil mendapatkan 11 nominasi di acara penghargaan Primetime Emmy Award ke-71. Selain itu, serial ini sukses mendapatkan rating di IMDb 8.9/10 dan Rotten Tomatoes 96%.

Baca Juga : Film Perjuangan Indonesia

10. Elite

Elite membagi ceritanya menjadi tiga season yang mulai tayang pada tahun 2018 di Netflix. Bermula dari tiga orang siswa yang mendapatkan beasiswa ke sekolah swasta eksklusif di Spanyol. Meskipun awalnya dikucilkan dan sering mendapatkan pembulian, tetapi di season selanjutnya banyak kasus mulai terjadi mulai daro pembunuhan yang terjadi pada Marina hingga hilangnya Samuel.

serial netflix terbaikthebuzzpaper.com

Maria Pedraza, Itzan Escamilla, Miguel Bernardeau dan Ester Exposito sukses memerankan serial ini hingga mendapatkan reaksi positif dari penguna netflix dengan rating 7.6/10 di IMDb da 97% di Rotten Tomatoes,

11. The End of the F***ing

Secara ekslusif, netflix merilis serial The End of the F***king pada awal 2018 dengan 2 season. Serial ini menceritakan tentang remaja berusia 17 tahun bernama James dan Alyssa teman sekelasnya. Mereka mempercayaibahwa dirinya adalah seorang psycopat.

serial netflix terbaikmedium.com

Awalnya James memutuskan untuk membunuh Alyssa untuk memastikan dirinya seorang pyscopat, akan tetapi Alyssa justru mengajaknya untuk kabur dari rumah dan menjelajahi Inggris. Perjalanan mereka membawa banyak kasus yang menimpa seperti kecelakaan yang mereka alami.

Serial yang diperankan oleh Alex Lawther, Jessica Barden, dan Gemma Whela berhasil meraih rating 8.1/10 di IMDb, 93% di Rotten Tomatoes, dan 4/5 di Common Sense Media.

12. The Umbrella Academy

The umbrella academy ekslusif tayang pada februari 2019 di netflix. Serial ini cukup diminati oleh pengguna netflix, terlihat dari banyaknya respon positif dari penonton. Mengangkat genre drama fantasi superhero dan komedi, serial ini mengisahkan tentang kelahiran aneh pada tahun 1989.

serial netflix terbaikwowkeren.com

Para wanita melahirkan tanpa memiliki tanda-tanda mengandung. 43 anak lahir dari kejadian tersebut dan 6 diantaranya memiliki keistimewaan. Sir Reginald Hargreeves mengadopsi 7 darri 43 anak banyak nominasi di acara award mulai dari Teen Choice Award 2019, Saturn Award 2019 hingga Art Directors Guild Award 2020. Tak hanya itu serial ini mendapatkan rating 7,9 di IMDb, 75% di Rotten Tomatoes dan 4/5 Common Sense Media.

Baca Juga : Film Joko Anwar Terbaik

13. The Crown

Terbagi menjadi 3 seri dengan 10 episode per masing masing seri, serial The Crown dengan genre drama sejarahnya mengisahkan tentang kehidupan Ratu Elizabeth II mulai dari pernikahannya hingga sekarang ini. Series pertama menggambarka tentang peristiwa seorang pejabat kerajaan yang memutuskan pengunduran ini dan adiknya yang memutuskan pembatalan pernikahan. Kejadian-kejadian yang dialami Ratu Elizabeth II terus belanjut hingga di seri kegita serial ini.

serial netflix terbaikrollingstone.com

The Crown diperankan oleh Claire Foy, Matt Smith, Vanessa Kirby, Eilleen Atkins dan pemeran lainnya. Serial ini mendapatkan banyak sekali respon positif dari pengguna netflix disetiap serinya. Menurut website Rotten Tomatoes saja serial ii mendapatkan skor 89% hingga 90% disetiap serinya dan berdasarkan IMDb 8.7/10.

14. The Witcher

Resmi tayang pada akhir tahun 2019, The Witcher mendapatkan respon positif dari pengguna netflix. Serial ini menjadi serial orisinal fantasi pertama yang tayang di netflix dengan jumlah episode sebanyak 8 di seri pertamanya. Serial yang diadaptasi dari novel best seller karangan Adrzej Sapkowski ini mengangkat kisah tentang keluarga dan takdir.

serial netflix terbaikjagatplay.com

Bermula dari Geralt yang berhasil membunuh monster dan dia mendapatkan bayaran atas pekerjaannya. Disisi lain, ada perjuangan Geralt untuk mencari jati dirinya. Dalam perjalanannya tersebut dia dipertemukan dengan penyihir dan putri kerajaan yang ternyata ada hubungannya dengan kehidupannya.

Henry Cavill, Freya Allan, Anya Chalotra, Jodhi May dan pemeran lainnya berhasil meraih rating hingga 8.3/10 menurut IMDb dan 67% di Rotten Tomatoes.

15. The Haunting of Hill House

Drama supranatural ini resmi tayang di netfix pada tahun 2018 yang meceritaka tentang keluarga Crain yang tinggal di rumah hantu yang diberi nama Hill House oleh masyarakat sekitar. Selama tinggl di Hill House mereka sering kali mengalami fenomena yang tidak masuk akal hingga mengalami kerugian yang tragis. Keluarga tersebut memilih untuk melarikan diri dari rumah. 26 tahun kemudian tragedi tersebut masih menghantui mereka dan terpaksa membawa mereka mengingat kejadian waktu tinggal di Hill House.

serial netflix terbaikthetecheducation.com

Serial ini diperankan oleh Michiel Huisman, Carla Gugino, Henry Thomas, Elizabeth Reaser dan pemeran lainnya. Sementara ini serial ini masih memiliki seri pertama dengan 10 episode. Akan tetapi serial ini sudah meraih rating yang cukup tinggi di beberapa website seperti: 8.7/10 menurut IMDb, 93% menurut Rotten Tomatoes, dan 4/5 menurut Common Sense Media.

Baca Juga : Film Laga Terbaik

Nah okers, bagaimana serial netflix terbaik dari Okeylah. Pastinya kalian tidak sabar untuk melakukan streaming serial-serial tersebut bukan. Apalagi banyak serial yang diperankan oleh visual yang menarik. So, selamat menonton serialnya dan jangan lupa kunjungi terus website Okeylah. Akan ada pembahasan-pembasahan menarik lainnya mengenai serial ataupun film lainnya.

Related Videos

Leave a Comment