Roketkan Penjualan dengan Omni Channel Marketing Ala Sakoo.id

sakoo.id– Di era digital saat ini, apapun bisa kita dapatkan dengan mudah. Tidak usah susah-susah untuk mendapatkan sebuah barang, cukup membuka smartphone yang kita miliki sekali dua klik semua terealisasikan. Belanja online sudah menjadi perilaku baru bagi masyarakat Indonesia sejak era digital. Masyarakat Indonesia adalah pasar e-commerce terbesar se-Asia Tenggara, yang dimana menurut Wearesocial dan Hootsuite, 90% pengguna internet di Indonesia pernah melakukan transaksi secara online.


Hal diatas disebabkan oleh peningkatan kelas menengah, pengguna smartphone, dan akses internet di Indonesia. Pada kuartal kedua, jumlah pengguna 5 e-commerce terbesar di Indonesia masih ditempati oleh Shopee (93, 4 juta), Tokopedia (86,1 juta), Bukalapak (35,2 juta), Lazada (22 juta), dan Blibli (18,3 juta). Jika kita lihat jumlah pengguna e-commerce di Indonesia, sangat disayangkan jika momen ini tidak digunakan dengan baik oleh UMKM. Sudah saat nya UMKM menuju ke arah digital dan memasarkan produk-produk mereka di berbagai marketplace.


Saat ini kita tidak bisa mengarahkan pembeli hanya ke satu marketplace saja, mereka akan dengan mudah membuka berbagai situs marketplace. Hal ini menjadi kesempatan pelaku digital marketer untuk memasarkan produk secara cepat dan tepat. Dari perilaku pembeli yang multi platform, terbentuk sistem penjualan secara Omni Channel Marketing.


Omni Channel Marketing berbeda dengan Multi Channel Marketing. Jika Multi Channel Marketing kita melakukan pemasaran produk diberbagai media, misal di koran, televisi, baliho dan website, akan tetapi semua bergerak terpisah hanya untuk memperkenalkan produk kita. Dengan Omni Channel Marketing semua bergerak menjadi satu kesatuan, sehingga pembeli memiliki pengalaman yang sama. Pada saat pembeli membeli di toko online, kita bisa memberikan voucher diskon melalui email dan voucher diskon bisa juga digunakan jika pembeli melakukan pembelian melalui marketplace atau secara offline. Contoh adalah Starbucks, mereka menerapkan sistem reward yang bisa di cek di seluruh gerai dan website melalui handphone kita. Jadi Omni Channel Marketing adalah memanfaatkan seluruh media yang ada namun secara terpadu.


Menerapkan Omni Channel Marketing akan membuat calon pembeli merasakan kepuasan yang sama. Sudah saatnya UMKM memiliki dan memasarkan produknya di sosial media, website dan toko online sendiri, serta diberbagai situs e-commerce. Apalagi dengan hadirnya Sakoo.id untuk mempermudah pembuatan website toko online dan integrasi dengan berbagai marketplace.
Sakoo.id merupakan start-up binaan Digital Amoeba Telkom Indonesia. Sakoo memungkinkan UMKM untuk memasarkan produknya diberbagai marketplace dan mengelola dalam satu platform tunggal. Kamu sebagai pemilik UMKM akan merasakan kemudahan dalam mengelola penjualan.


Sakoo saat ini sudah terintegrasi dengan berbagai marketplace, seperti : Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan Lazada. Lebih simpel untuk mengelola stok barang hanya dari platform sakoo.

Kelebihan dari Sakoo.id


Toko online dengan brand sendiri
Kamu akan memiliki toko online, dengan brand milik sendiri. Sakoo menyediakan berbagai theme menarik yang membuat websitemu menjadi lebih profesional dan menarik.

Integrasi toko online dengan berbagai marketplace
Ini sangat menarik karena kamu bisa menerapkan omni channel marketing disini. Semua bisa terpantau melalui satu platform sakoo. Kamu tidak perlu cek situs satu persatu, sangat mudah dan simpel.

Fitur multi admin
Kesulitan mengelola sendiri saat penjualan membludak? Kamu bisa menggunakan fitur multi admin, sehingga pelayanan menjadi lebih cepat dan memuaskan pembeli.

Pengelolaan stok barang secara terpadu
Dengan platform sakoo, kita bisa dengan cepat upload dan update stok produk secara massal. Pengelolaan inventori dan stok opname terintegrasi dengan berbagai channel. Semua menjadi lebih mudah

Fitur penjualan produk yang lengkap
Sakoo memberikan fitur seperti : multi lokasi , cetak label/invoice pengiriman secara otomatis, hitung ongkir secara otomatis, layanan logistik end to end, sistem pembayaran yang lengkap, dan sms broadcasting ke pembeli.

Fitur promosi
Lebih mudah melejitkan penjualan dengan menggunakan fitur promosi seperti sms broadcasting yang disediakan di platform

Fitur laporan penjualan toko yang lengkap beserta analisa nya
Selain laporan akuntansi yang lengkap dan rinci, kamu juga akan bisa melihat laporan penjualan terbaik, produk terlaris dan laporan performa penting lainnya.

Mengelola reseller
Kamu bisa mengelola reseller dengan mudah dan membuat eksklusif order sehingga dengan cepat melejitkan penjualan produk

Di era digital ini, persaingan akan menjadi lebih ketat. Jika kamu memiliki kualitas produk yang bagus, seharusnya bisa mencoba sakoo.id agar penjualan meningkat. Karena produk yag bagus, tanpa memiliki strategi penjualan yang baik akan kesulitan berkembang.


Sakoo.id juga menyediakan kanal pusat edukasi serta komunitas, sehingga pengguna sakoo bisa lebih mudah mendapatkan lingkungan yang positif serta saling mendukung untuk meraih kesuksesan bersama.


Oiya, untuk kamu yang masih pemula, sakoo memberikan kemudahan mencoba platform secara gratis. Kunjungi situs nya sekarang Sakoo.id

admin

Tugasnya Menjaga Okeylah Media

Recommended Product

Comments to: Roketkan Penjualan dengan Omni Channel Marketing Ala Sakoo.id
    error: Content is protected !!