15 Rekomendasi Film Indonesia Favorit Akhir – Akhir Ini!

5 min read

rekomendasi film indonesia
0
()

Rekomendasi Film Indonesia – Bingung mengisi waktu luang anda, okers? Jangan Khawatir Okeylah memiliki banyak rekomendasi film Indonesia dengan alur yang menarik dan berbeda. Baru-baru ini Okeylah telah mensurvei film-film yang menjadi favorit masyarakat.

Nah, Okeylah sudah merangkum film-film favorit masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah rekomendasi film Indonesia ala Okeylah. Simak penjelasannnya ya Okers.

1. Ada Apa dengan Cinta

Rekomendasi film Indonesia ala Okeylah yang pertama adalah Ada Apa dengan Cinta yang tayang pada awal 2002 dengan mengambil tema drama percintaan remaja. Masyarakat menyambut antusias film garapan Rudi Soedjarwo ini, sehingga membawa film ini memenangkan 3 kategori penghargaan Festival Film Indonesia 2004. Selain itu film ini meraih rating 7.8 dari 10 berdasarkan IMDb.

rekomendasi film indonesiagoodnewsfromindonesia.id

Film yang dibintangi ole Dian Sastrowardoyo denganNicholas Saputra ini menceritakan tentang kisah cinta anak SMA. Rangga dan Cinta, rasanya menjadi pemeran yang melengenda hingga saat ini. Mereka bertemu saat lomba puisi yang diadakan sekolah di menangkan oleh Rangga. Kisah mereka terus berjalan hingga tiba-tiba Rangga meninggalkan Cinta.

2. Pengabdi Setan

Film bergenre horor ini dibintangi oleh Tara Basro dan Dimas Aditya yang tayang pasa septembe 2017. Tak hanya tayang di Indonesia, film ini juga akan tayang di beberapa negara yaitu Malaysia, Singapura dan Amerika Serikat.

rekomendasi film indonesiawowkeren.com

Film garapan Joko Anwar ini berhasil memenangkan 7 penghargaan dari 13 nominasi pada Festival Film Indonesia 2017. Bahkan berdasarkan iflix rating film ini mencapai 7.4 dari 10. Joko Anwar mengambil kisah tentang drama keluarga. Misteri-misteri yang disembunyikan sang ibu perlahan-lahan terungkap setelah sang ibu meninggal. Bahkan sang ibu meneror keluarganya sendiri.

3. Habibie & Ainun

Setelah Rangga dan Cinta, muncul kisah cinta baru pada tahun 2012 yaitu Habibie dan Ainun. Film drama biografi yang mengambil latar belakang kisah Alm. B.J Habibie dan istrinya menuai respon yang positif dari masyarakat.

Baca Juga : Film leonardo DiCaprio

rekomendasi film indonesiatribunnewswiki.com

Para pemain seperti Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari berhasil membawa film ini memenangkan 3 penghargaan di festival Film Indonesia pada 2013. Selain itu, Habibie dan Ainun berhasil meraih rating 7.6 dari 10 berdasarkan IMDb. Film ini juga memiliki 2 series dengan judul yang sama. Bahkan Alm. B.J Habibie sendiri ikut menggarap film ini.

4. Ayat- Ayat Cinta

Film bergenre religi garapan Hanung Bramantyo ini tayang pada Februari 2008. Satu lagi kisah cinta yang mendapatkan respon positif dari masyarakat, kisah Fahri dan Aisyah. Hanung membawa penonton untuk menikmati kehidupan di Kairo, Mesir. Film yang dibintangi oleh Ferdi Nuril dan Rianti Cartwright berhasil menempati rating 7.1 dari 10 berdasarkan IMDb.

rekomendasi film indonesiasukabumiupdate.com

Film yang diadopsi dari novel best seller karya Habburrahma El Shirazy dengan judul yang sama ini menceritakan tentang kisah cinta menurut Agama Islam. Bahwa Islam begitu humanis dan romantis. Ketika Fahri dipertemukan dengan Aisha, anak dari profesfor di kampusnya. Berjalannya cerita kisah mereka begitu romantis dan Fahri memutuskan untuk menikahi Aisha. Hal ini membuat para wanita yag menaruh hati kepada Fahri terluka.

5. Gundala

Film Gundala disutradarai oleh Joko Anwar sekaligus penulis naskah. Joko Anwar mengadopsi film ini dari serial komik karya Hasmi. Mengambil genre pahlawan super neo-noir ala Indonesia, film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro dan Bront Palarae.

rekomendasi film indonesiaAlinea.id

Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Sancaka yang merupakan anak dari mandor buruh pabrik. Hidupnya sangat pas-pasan, namun dia memiliki keahlian dalam bidang listrik. Dia kemudian bertekad untuk menemukan serum anti petir. Akan tetapi hasilnya tidak seperti yang dibayangkan. Film pahlawan ini berhasil meraih rating 7.4 dari 10 berdasarkan IMDb dan memenangkan 3 kategori di Festival Film Indonesia 2019.

Baca Juga : Film Perjuangan Indonesia

6. The Raid

The Raid tayang pada maret 2012 di Indonesia, Australia, dan Amerika, sehingga menjadikan film komersial Indonesia pertama yang tayang di layar kaca tingkat dunia. Bahan sang sutradara, Gareth Evans dan para pemain seperti: Iko Uwais, Ray Sahetapy, Joe Taslim, dan Donny Alamsyah berhasil menempatka rating film ini 7.6 dari 10 berdasarkan IMDb.

rekomendasi film indonesiaberitasatu.com

Film bergenre aksi seni bela diri ini mengambil latar belakang gembong narkoba. Sekelompok gembong narkoba menyerang sebuah gedung. Aksi ini dipimpin oleh Jaka dan serbuan ini meghadapi lawan yang sudah lama bergerak dalam bidang ini.

7.  Cahaya dari Timur: Beta Maluku

Film garapan Angga Dwimas Sasongko memiliki keunikan tersendiri dari film lainnya, sebab film menggunakan dialog Maluku dan diperankan oleh aktor-aktor muda asli Maluku. Para pemain seperti Chicco Jerikho, Shafira Umm, Abdurrahman Arif dan Burhanudduin Ohorella berhasil membuat film ini menempati rating 8.2 dari 10 berdasarkan IMDb.

rekomendasi film indonesialiputan6.com

Film yang tayang pada Juni 2014 dengan membawa genre drama Indonesia ini mengisahkan tentang Sani seorang pemuda Ambon yang bertekad menyelamatkan anak di kampungnya melalui permainan sepak bola. Tak hanya konflik dari sosial, koflik berdasarkan agamapun ditayangkan.

8. Dilan 1990

Akhir-akhir ini masyarakat digemparkan dengan kisah cinta yang mengambil latar belakang 90 an. Siapalagi kalau bukan Dilan dan Milea, film ini membawa penonton untuk menikmati suasana pada tahun 1990 an.

Baca Juga : Film Biografi Terbaik

Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Precillia, film yang tayang pada awal 2018 ini berhasil menempati rating 7.3 dari 10 berdasarkan IMDb.

rekomendasi film indonesiawowkeren.com

Sang sutradara, Fajar Bustomi bekerjasama dengan penulis novel Pidi Baiq untuk mewujudkan film bergenre drama percintaan ini. Fajar pun berhasil membawa film Dilan 1990 memenangkan 4 penghargaan sekaligus dalam satu tahun.

9. Posesif

Kali ini Edwin juga mengambil latar belakang kisah cinta remaja SMA, film posesif pastinya sangat mewakili remaja SMA yang memiliki pasangan bersifat posesif. Film yang dibintangi oleh Putri Marino dan Adipati Dolken ini berhasil menempati rating 7.3 dari10 berdasarkan IMDb. Selain itu, film ini berhasil menyabet 3 nominasi di Festival Film Indonesia pada 2017.

rekomendasi film indonesiacinejour.com

Tayang pada oktober 2016, film garapan Edwin ini menceritakan tentang Lala seorang pelajar SMA sekaligus atlet loncat indah yang bertemu murid pindahan baru bernama Yudhis. Pertemuan mereka sangat manis, begitupun hubungan mereka. Hingga Yudhis menjadi berbeda, dia sangat posesif hingga membuat Lala kesulitan.

10. Cek Toko Sebelah

Film Cek Toko Sebelah bukanlah film pertama garapan Ernest Prakasa. Tak hanya membitangi film ini bersama Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Adinia Wirasti dan Gisella Anastasia tetapi dia juga menjadi sutradara sekaligus narator film ini. Dalam film bertajuk drama komedi keluarga ini, Ernest berhasil membawa 4 pernghargaan bergengsi pada tahun 2017. Tak hanya itu, rating film ini pun cukup tinggi 8 dari 10 berdasarkan IMDb.

rekomendasi film indonesiauc.ac.id/library

Tayang pada akhir tahun 2016, film ini mengisahkan tentang konflik keluarga. Dimana Koh Afuk mempercayakan bisnis tokonya kepada anak keduanya, Erwin. Semestara itu Yohan sebagai anak pertama merasa ayahnya terlalu pilih kasih. Sedangkan Koh Afuk merasa Yohan tidak bisa menjalankan toko dengan baik.

Baca Juga : Film Joko Anwar

11. Milea: Suara dari Dilan

Milea adalah film series ketiga dari Dilan 1990. Masih dengan sutradara dan pemeran yang sama. Jika Film sebelumnya menceritakan kisah cinta dua remaja SMA berdasarkan sisi perempuan maka di film Milea ini mengambil sisi pria yaitu Dilan.

rekomendasi film indonesiayoutube.com

Film berdurasi 103 menit ini tayang pada awal 2020, respon masyarakatpun cukup antusias terlihat dari rating film Milea berdasarkan IMDb yaitu 6.1 dari 10. Di hari penayangan pertamanya, film series ketiga ini mendapatkan lebih dari 400 ribu penonton.

12. Sang Penari

Film Sang Penari diadaptasi dari novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk karya penulis asal Banyumas, Ahmad Tohari. Ifa Isfansyah sebagai sutradara menggaet para artis berbakat seperti Prisia Nasution, Dewi Irawan dan Oka Antara dalam film bertajuk drama Indonesia ini. Ifa berhasil membawa film ini memenangkan 4 nominasi di Festival Film Indonesia pada 2011.

rekomendasi film indonesiabersatoe.com

Film yang tayang pada 2011 dengan rating 7.1 dari 10 berdasarkan IMDb ini mengisahkan tentang kehidupan cinta seorang penari pemula dengan pemuda desa. Kisah mereka diselimuti dengan berbagai konflik seperti konflik adat istiadat, keluarga, kekurangan hingga lingkungan sekitar.

13. Dua Garis Biru

Masih mengambil latar belakang kisah remaja anak SMA, film bergenre drama Indonesia ini dibintangi oleh artis muda seperti Angga Aldy, Adisthy Zara, Lulu Tobing dan artis lainnya. Tayang pada pertengahan 2019, film Dua Garis Biru berhasil memenangkan dua penghargaan bergengsi pada tahun 2019. Selain itu, film ini berhasil meraih 8 dari 10 berdasarkan rating IMDb.

rekomendasi film indonesiajalantikus.com

Secara garis besar, film garapan Gina S. Noer ini mengisahka tentang kejadian diluar batas yang dilakukan oleh pasangan kekasih yang masih remaja hingga menyebabkan pihak perempuan hamil diluar nikah. Keadaan semakin buruk ketika orang tua mereka mengetahuinya dan bersikap menyudutkan mereka.

14. 5 cm

Film 5 cm pastinya sangat melekat di masyakarat khususnya para pendaki gunung. Okers pastiya tidak asing dengan film ini. Film garapan Rizal Mantovani ini sengaja mengambil latar belakang pendaki gunung dan persahabatan. Tayang pada akhir 2012, film 5 cm berhasil meraih rating 8.3 dari 10 berdasarkan IMDb.

rekomendasi film indonesiaidntimes.com

Film bergenre drama Indonesia yang dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Denny Sumargo, da Saykoji ini menceritakan perjalanan persahabatan enam orang yang menjalani liburan dengan mendaki gunung. Disilah permasalahan mulai muncul, persahabatan mereka diuji dengan rintangan selama mendaki gunung.

15. Keluarga Cemara

Film yang mengambil latar belakang konflik keluarga ini tayang pada awal 2019. Kisahnya bermula ketika sebuah keluarga yang mengalami kebangkrutan dan membuat mereka pindah dari Jakarta ke Bogor. Keluarga ini harus beradaptasi dengan hal-hal yang belum pernah dialami sebelumnya. Permasalahan terus menghampiri keluarga mereka, namun mereka tetap tegar dan kompak menghadapi masalah yang datang.

rekomendasi film indonesiasolotrust.com

Film garapan Yandy Laurens ini diperanka oleh Riggo agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara dan pemeran lainnya. Pada tahun 2019 film ini berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi. Tak hanya itu, film keluarga cemara berhasil meraih 7.9 dari10 berdasarkan rating IMDb.

Baca Juga : Film Laga Terbaik

Nah Okers bagaimana menurut kalian rekomendasi film Indonesia ala Okeylah? Sekian infomasi yang disampaikan oleh Okeylah kali ini. Sampai bertemu lagi di pembahasan-pembahasan lainnya mengenai film dan drama favorit okers.

Selamat menonton!

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!