Pinjaman Uang Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa? Ada Lho, Simak Yukk

2 min read

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa? Ada Lho, Simak Yukk
0
()

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan – Pendidikan sangatlah penting, untuk itu kalau bisa kita harus mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Namun yang menjadi permasalahan utama saat ini adalah kurangnya dana. Banyak yang tidak melanjutkan pendidikannya karena masalah dana.

Pemerintah sudah menyediakan beasiswa, tapi tetap saja hal itu belum bisa merata dan belum cukup memenuhi kebutuhan. Hal tersebut seringnya terjadi pada mahasiswa. Mereka mendapat beasiswa masuk atau ada dana untuk masuk, tapi selama masa kuliah kekurangan dana karena banyaknya kebutuhan kuliah yang harus dipenuhi.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dulu bank BRI mengadakan yang namanya KMI (Kredit Mahasiswa Indonesia). Namun paket kerdit tersebut telah diberhentikan karena banyaknya mahasiswa yang tidak bisa membayar atau menunggak.

Melihat dari beberapa kejadian tersebut, kini banyak para pemberi pinjaman online yang menargetkan mahasiswa sebagai sasaran utamanya. Pinjaman yang diberikan tanpa jaminan sehingga akan memudahkan mahasiswa saat benar-benar butuh uang mendadak.

Baca Juga : Cara Mencari Pinjaman Pribadi

Namun para mahasiswa perlu berhati-hati dengan pinjaman online karena biasanya bunganya lumayan besar. Sebelum mencoba meminjam ke situs peminjaman online, ada baiknya mencoba cara berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah untuk Mahasiswa

Sebelum meminjam uang di situs peminjaman online, Anda harus mencoba beberapa cara mendapatkan uang berikut ini.

1. Meminjam uang di keluarga

Akan lebih baik Anda para mahasiswa meminjam uang di keluarga daripada meminjam ke situs peminjaman online. Keluarga merupakan segalanya jadi sangat bisa dipercaya. Ceritakan dahulu masalah keuangan Anda pada keluarga. Jika keluarga bisa membantu, Anda pasti akan dibantu. Namun jika keluarga Anda sedang ada masalah dan Anda tidak ingin menambahi beban, maka Anda bisa mencoba cara kedua berikut ini.

2. Meminjam di pegadaian

Meminjam uang di pegadaian memang memerlukan jaminan. Namun tidak apa dicoba. Daripada meminjam uang di situs peminjaman online, pegadaian lebih terjamin dan menjauhkan Anda dari rentenir.

3. Meminjam di BRI

Saat ini di beberapa BRI ternyata menyediakan kredit tanpa angunan bagi mahasiswa. Suku bunga yang ditawarkan kecil, sangat cocok untuk mahasiswa. Persyaratannya juga cukup mudah yaitu WNI, merupakan mahasiswa aktif di kampus dan organisasi, memiliki Kartu Tanda Mahasiswa dan surat keterangan masih kuliah, serta usianya minimal 21 tahun.

4. Meminjam di KBA Mandiri

KBA Mandiri merupakan Kredit Bebas Angunan Mandiri. Fasilitas satu ini diberikan bagi siapa saja yang ingin memenuhi biaya pendidikan. Uang yang bisa dipinjam mencapai 200 juta, tapi pembayarannya hanya terbatas tiga tahum dengan perlindungan asuransi jiwa.

5. Bekerja part time

Solusi agar tidak meminjam uang sebenarnya yaitu dengan bekerja. Sebagai mahasiswa Anda harus kreatif mencari pekerjaan yang cocok yang bisa dijadikan sampingan saat kuliah. Pekerjaan tidak perlu berat-berat. Bekerja secara online bisa menjadi salah satu pilihannya.

Namun jika Anda tidak bisa melakukan pinjaman yang telah disebutkan di atas dan membutuhkan uang cepat sehingga tidak sempat untuk bekerja part time, dengan sangat terpaksa Anda boleh meminjam di situs peminjaman online yang akan disebutkan berikut.

Baca Juga : Anak Muda Kaya Raya Dari Intenet

Situs pinjaman uang tanpa jaminan untuk mahasiswa yang dipilih berikut ini merupakan situs pinjaman uang online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Pinjaman Uang Tanpa Jaminan untuk Mahasiswa

1. Uangteman

Uangteman merupakan penyedia layanan pinjaman online yang dibentuk oleh PT. Digital Alpha Indonesia. Anda bisa meminjam uang dari nominal Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000.

Cara dan syarat peminjamannya cukup mudah, yaitu hanya dengan mengajukan jumlah pinjaman dan durasi pinjaman di website uangteman.com atau bisa juga mengunduh aplikasi uangteman di playstore. Jika sudah nanti Anda diminta mengisi aplikasi pinjaman online.

Jika pengajuan pinjaman Anda disetujui, maka Anda akan dihubungi oleh pihak uangteman. Pencairan pinjaman paling lama 3×24 jam. Mudah bukan?

2. Tunaiku

Pinjaman uang tanpa jaminan untuk mahasiswa selanjutnya yaitu dengan pinjaman online tunaiku. Layanan peminjaman uang Tunaiku dibentuk oleh PT. Bank Amar Indonesia. Untuk terhubung dengan tunaiku, Anda bisa mengunjungi website tunaiku.com atau bisa dengan mendownload dan menginstall aplikasi di playstore.

Pinjaman yang diterapkan di Tunaiku merupakan kredit jangka panjang, mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan. Nominal uang yang boleh dipinjam yaitu dari Rp 2.000.000 hingga Rp 20.000.000. Cicilan per bulan nya nanti tergantung jumlah uang dan durasi pinjaman.

Tunaiku memberi kemudahan peminjaman karena syarat meminjamnya hanyalah KTP. Namun sayangnya tunaiku belum menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Tunaiku baru melayani peminjaman di area Jabodetabek, Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik.

3. TunaiKita

Mahasiswa juga bisa meminjam uang tanpa jaminan di tunaikita. TunaiKita merupakan layanan peminjaman uang online PT Digital Tunai Kita. Nominal peminjaman yaitu dari Rp 1.000.000 hingga Rp 20.000.000. Tenor cicilan dari 3 bulan hingga 6 bulan. Tunaikita juga sudah tersedia aplikasi untuk smartphone nya. Anda tinggal mengunduhnya di Playstore.

4. DanaKita

DanaKita juga merupakan salah satu layanan peminjaman uang online PT DanaKita Data Prima. Layanan satu ini juga sudah terdaftar dan diawasi OJK. Untuk peminjamannya, bisa dari Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000 dengan jangka waktu peminjaman 6, 12, dan 18 bulan.

5. DuitPintar

Pinjaman uang tanpa jaminan selanjutnya bisa di DuitPintar. Layanan pinjaman uang tanpa jaminan satu ini bekerjasama dengan banyak perusahaan pemberi pinjaman seperti BFI finance, Tunaiku, Danamon, Amar Bank, Bank Mega, Maybank, dan lain sebagainya. Jadi Anda bisa membandingkan diantara layanan yang disediakan dan baru memilihnya.

Demikian tadi sedikit penjelasan tentang beberapa pinjaman uang tanpa jaminan untuk mahasiswa. Semoga bisa membantu.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!