Selain Youtuber, Inilah 5 Pekerjaan Terbaru Dengan Gaji Besar

3 min read

pekerjaan terbaru dengan gaji besar
0
()

5 Pekerjaan Terbaru Dengan Gaji Besar

Pekerjaan terbaru dengan gaji besar – Mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan memang menjadi dambaan bagi beberapa orang, Apalagi jika pekerjaan tersebut adalah pekerjaan dengan gaji  besar. Mungkin sebagian besar orang berpikir jika ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar, maka harus bekerja di perusahaan bonafit yang sudah besar. Namun dengan berkembangnya teknologi seperti saat ini, muncul beberapa pekerjaan baru yang mungkin belum pernah terpikirkan dan tentunya pekerjaan tersebut menawarkan gaji yang besar.

Beberapa pekerjaan baru ini juga berlandaskan Free Time atau yang sering dikenal dengan sebutan Freelance, yang artinya kamu tidak akan terpaku oleh tuntutan waktu untuk melakukannya. Dan alasan Free Time inilah yang menyebabkan banyak anak muda, khususnya generasi milenial maupun generasi Z banyak melakukan beberapa pekerjaan baru ini, seperti yang kita tau juga bahwa generasi muda saat ini banyak yang berprinsip ‘Pekerjaan ringan namun gaji besar’.

Lantas apa saja pekerjaan terbaru dengan gaji besar tersebut?

1. Facebook Game Streamer

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook ? Situs media sosial yang khas dengan warna biru ini mungkin menjadi media sosial pertama yang kamu miliki. Sebelum boomingnya instagram dan youtube, Facebook menjadi media sosial yang digandrungi anak muda.

Semakin berkembangnya teknologi, Facebook semakin memperbaiki kualitasnnya. Selain menggandeng Instagram dan WhatsApp sebagai anak perusahaannya, Facebook juga meluncurkan fitur dan sarana baru untuk para penggunannya. Contohnya saja Facabook Marketplace dan Facebook Video.

Nah, sekarang pertanyaannya, apakah bisa kita mendapatkan pekerjaan denan gaji besar dari Facebook? Jawabannya, bisa banget!

Semakin berkembangnya fitur Facebook Video, membuat Facebook meluncurkan kembali fitur terbarunya yakni Facebook Gaming Creators. Di Facebook Gaming Creators ini pihak Facebook mengundang para game streamer untuk melakukan streaming game di Facebook.

Facebook akan membayar kamu saat melakukan streaming game jika kamu sudah melengkapi beberapa syarat yang ditentukan oleh pihak Facebook. Hal yang membedakan streaming game di Facebook dan di Youtube adalah fitur share di facebook lebih mudah dan ramah dibandingkan dengan Youtube. Namun, untuk urusan gaji bisa juga jangan diragukan, kamu bisa memperoleh gaji besar sebagai seorang game streamer.

2. Facebook Creators

Masih berbicara mengenai Facebook, selain menjadi streamer game di Facebook, kamu juga bisa mencoba menjadi Facebook Creators yang pastinya pekerjaan ini juga termasuk pekerjaan dengan gaji besar namun dengan usaha yang terbilang cukup ringan.

Apa bedanya Facebook Creators dan Facebook Game Streamer?

Intinya sih sama, keduannya masih ada hubungannya dengan yang namanya ‘Video’. Namun, untuk Facebook Creators, mereka cukup hanya mengupload video menarik di Facebook.

Sekilas hamper mirip seperti cara kerja mendapatkan uang di Youtube, sama-sama dibayar jika video kita terpasang iklan, namun bedanya jika Youtuber mendapatkan sumber gaji besarnya dari Google adsense, para Facebook Creators mendapatkan gajinya dari Facebook itu sendiri.

Hal yang perlu kamu punya sebelum menjadi seorang Facebook Creators adalah sebuah halaman Facebook, yang mana nantinya halaman tersebut haru kamu isi dengan video-video menarik, dan jika nanti halamanmu sudah memiliki 10.000 Followers dan penayangan 1 menit untuk video 3 menit selama 30.000, maka Facebook akan memasang iklan di videomu dan kamu sudah bisa digaji besar oleh pihak Facebook.

Yang perlu ditaati juga bahwa kiriman video di halaman facebook haru video original, karena seperti platform Youtube, Facebook tidak menyukai hal-hal yang berbaru plagiasi.

3. Desainer Grafis

Sebenarnya ini bukan sebuah pekerjaan baru, namun beberapa tahun terakhir hingga saat ini, pekerjaan sebagai  desainer grafis sedang naik daun. Kalau dulu orang yang bisa desain di Photoshop maupun Corel Draw cuma dianggap sebagai pembuat uandangan, flyer, maupun sebuah banner, kini seorang desainer grafis lebih dari itu.

Munculnya situs-situs seperti Freepik, Behance, ataupun Dribbble, membuat para desainer grafis bisa memperoleh klien dari seluruh Indonesia maupun luar negeri. Project yang dikerjakan sekarang juga tidak lagi hanya sebatas membuat flyer maupun undangan. Namun para desainer grafis sekarang juga merambah ke pembuatan desain web, CV, konten instagram, konten iklan, Identitas perusahaan, logo, desain ilustrasi dan masih banyak lagi.

Gaji besar sampai jutaan rupiah pun bisa mereka dapat jika telah menyelesaikan berbagai project, bahkan bisa digaji dollar jika mendapat klien dari luar negeri.

4. Penjual Minuman Kekinian

Menjadi pedagang atau penjual memang bukan hal baru lagi, namun produk yang dijual terus mengalami pembaharuan dari waktu ke waktu.

Mungkin menjual secangkir susu dianggap biasa oleh beberapa orang pada waktu dulu, namun saat ini jika susu tersebut dicampur dengan berbagai varian rasa unik dan dikemas dengan sebuah kemasan menarik lengkap dengan sentuhan instagramable ala anak generasi milenial dan Z, maka produk tersebut memiliki pangsa pasar yang luas di kalangan anak muda dan tentunya akan mengakibatkan pertumbuhan profit bisnis yang sangat besar.

5. Instagram Content Creators

Dulu tidak ada yang menyanga  jika orang akan mendapatkan uang dengan cara memposting sebuah foto? Namun kini hal tersebut memang benar adanya. Pasti sering kamu jumpai seseorang yang punya followers ribuan di instagram, saat mereka memposting sebuah foto dan di kolom captionnya ada unsur promosi suatu produk maupun jasa.

Sebenarnya hal ini cukup mudah, kamu hanya perlu memiliki banyak followers atau pengikut di akun Instagram, dan jika kamu sudah memilikinya pelahan pasti aka nada yang mengajakmu bekerja sama atau yang sering dikenal dengan istilah ‘Endorse’.

Semakin banyak pengikutmu maka akan semakin tinggi bayaran jika kamu melakukan Endorse atau Paid promote.

Pertanyaannya, bagaimana mendapatkan banyak followers di Instagram? Jawabannya, buatlah konten yang unik, yang bermanfaat, dan pastinya sesuai dengan target followersmu. Jika kamu ingin tau cara meningkatkan followers di Instagram lebih lengkap, kamu bisa baca-baca di Google, sudah banyak artikel yang membahas tips-tips meningkatkan followers Instagram.

Jadi itulah 5 pekerjaan dengan gaji besar, yang saat ini lagi booming dan banyak digandrungi anak muda khususnya generasi milenial dan generasi Z. Sebagai anak muda, berani coba gak? Gajinya besar lho!

Baca Juga : 50 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!