List Travellingmu : Pantai – Pantai Terindah di Bali

3 min read

Pantai - Pantai Terindah di Bali
0
()

Secara geografis Indonesia memiliki lebih banyak wilayah perairan daripada daratan, tentunya okers sudah tahu akan hal itu. Indonesia juga dijuluki sebagai negara maritim lho. Sebab itu, Indonesia memiliki banyak wisata air dengan pemandangan surga.

Dari Sabang hingga Merauke, tercatat banyak sekali pantai – pantai terindah yang mampu menyegarkan fikiran dan memanjakan indra penglihatan. Birunya air laut dipadankan dengan putihnya pasir pantai membuat betah berlama-lama disana.

Nah okers, salah satu tempat dengan pantai-pantai yang indah ada di Jawa nih, tepatnya di Ujung Pulau Jawa. Yaps, Bali. Pantai-pantai terindah di Bali ini wajib banget masuk dalam daftar travelling nih, okers.

1. Pantai Pandawa

Seperti namanya Pantai Pandawa memiliki ciri khas unik yaitu pantung lima ksatria pandawa (Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula dan Sadewa). Patung ini berdiri kokoh dibalik tebing yang dipercaya sebagai “penjaga” untuk melindungi pantai dan daerah sekitarnya.

Lokasi pantai ini sangat strategis sekali di Jl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361 yang mana hanya sekitar 18 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini berada di depan pas wisata GWK Jimbaran.

blog.travelloka.com

Pantai memiliki empat gerbang masuk seperti loket masuk ke tempat wisata, okers hanya perlu membayar Rp. 8.000 per orang dan jika membawa anak kecil hanya menambah Rp. 4.000 per orangnya. Okers dapat datang pada pukul 08.00 hingga 18.00 setiap harinya.

Pantai ini memiliki area parkir yang sangat luas, untuk tarif parkir mobil hanya dikenai biaya Rp. 5.000 per mobil dan untuk motor Rp. 2.000 per motor. Dengan harga yang murah itu okers dapat menikmati keindahan pantai ini.

Tak hanya itu okers dapat menikmati berjemur diatas tebing atau bermain parahlayang dari atas bukit timbis. Namun jika okers ingin menikmati pijat tradisional Bali sembari menikmati birunya lautan, maka terdapat di kedai kedai dekat bibir pantai menyediakan fasilitas tersebut. Okers hanya dikenakan biaya Rp. 150.000 per 90 menit.

Tak hanya itu saja, pantai ini juga memiliki tempat untuk budidaya rumput laut.  Okers juga mendapatkan fasilitas perahu kecil untuk menikmati pemandangan bawah laut, dengan menambah Rp. 25.000 per orang.

Baca juga : 13 Tempat Wisata Murah di Pulau Dewata – Dapatkan Foto Kekinian dan Dinner Romantis dengan Wisata Murah

2. Pantai Dreamland

Okers mencari pantai dengan ombak yang besar sehingga cocok digunakan surfing, maka Pantai Dreamland pilihan yang tepat. Bahkan tempat ini lebih banyak wisatawan asing yang mencari tempat surving dengan pemandangan indah.

Sayangnya, lokasi tempat ini berada ditempat terpencil sehingga agak sulit ditemukan. Disarankan untuk datang kesini tak hanya mengandalkan google maps, tapi mengajak orang yang pernah berkunjung di tempat ini atau menyewa tour gate.

Jika dilihat dari google maps tempat ini berada di Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 8036. Satu jalur dengan lokasi GWK Bali dan resort new kuta golf sekitar 8 kilometeran.

Afar.com

Pantai ini memiliki pemandangan yang hampir mirip dengan Pantai Kuta, misalnya tebing-tebing curam yang tinggi berada di tepi yang membelakanginya. Akan tetapi tebing-tebing itulah yang menambah sunset ditempat ini makin menawan.

Okers tidak dikenakan biaya untuk tiket masuk ke Pantai Dreamland, hanya parkir untuk mobil sebesar Rp. 20.000 per mobil dan untuk motor Rp. 5.000 per motor. Terdapat penyewaan kursi payung yang dapat digunakan sepuasnya dengan biaya Rp. 50.000.

Pantai ini juga menyediakan fasilitas penginapan dengan spa dan beberapa tempat nongkrong instagenic yang dapat dicoba.

3. Pantai Sanur

Rekomendasi Pantai-pantai terindah di Bali selanjutnya adalah Pantai Sanur yang cocok sekali untuk okers yang mencari objek wisata di Bali bertema keluarga. Wisata ini memiliki bentangan garis pantai dengan perairan yang dangkal sehingga okers dapat bermain dengan anak atau adik tanpa takut terbawa ombak.

infoobjek.wordpress.com

Lokasi pantai ini terletak di Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali sekitar 35 menit jika melewati Toll Bali Mandara. Sangat mudah mencari wisata ini karena berada di dekat kota dan Pelabuhan Sanur yang sering digunakan untuk penyebrangan ke Gili Trawangan-Lombok atau 3 Nusa (Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida).

Selain itu fasilitas lain yang dapat dinikmati seperti:

  • Bersepeda santai menyusuri pantai sepanjang 4 km hanya dengan tarif penyewaan mulai dari Rp. 10.000 per jam.
  • Seawalker dengan aneka ragam ikan ikan laut yang indah dan mengesankan, tarifnya mula dari Rp. 625.000
  • Jet ski, penyewaaan jet ski tergantung dengan jenis jet ski yang disewa. Tarif penyewaan mulai dari Rp. 50.000 per jet ski.
  • Kano dengan harga penyewaan sebesar Rp. 25.000 per kano untuk sepuasnya permainan.
  • Disepanjang bibir panjang juga terdapat kedai-kedai yang menyediakan berbagai macam makanan dengan segala jenis budget.

Kebayang bukan menikmati sunrice di pantai ini, apalagi pantai ini memiliki pantai karang yang cocok sekali untuk menikmati udara di pagi hari Pulau Bali. Ditambah lagi, okers tidak dikenakan biaya untuk menikmati tempat wisata yang satu ini atau gratis tiket masuk. Hanya membayar tarif parkir kendaraan, untuk motor Rp. 2.000 per motor dan untuk mobil Rp. 5.000 per mobil.

Baca juga : 4 Cara ke Nusa Penida Nggak Perlu Ribet – Fasilitas Keren dengan Budget Kere

4. Pantai Virgin

Pantai-pantai terindah di Bali terakhir yang wajib masuk list travellingmu adalah Pantai Virgin yang terletak di Jl. Raya Bukit Asah No.Desa, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80851, Indonesia. Jika menempuh dari Kota Denpasar maka hanya 2 jam perjalanan sudah sampai di pantai ini. Serta hanya 20 menit dari kawasan Candidasa.

pegipegi.com

Meskipun begitu pantai ini hanya memiliki panjang 600 meter saja, tanpa harus berjalan menyusuri pantai ini, okers sudah dapat melihat ujung kanan dan ujung kiri pantai ini. Selain itu, pantai ini diapid oleh duaa pepohonan yang hijau dan rumbun menambah perpaduan yang indah.

Okers dapat melakukan beberapa aktivitas dipantai ini seperti berenang, berjemur, camping, atau hanya seketar menikmati angin laut yang sepoi-sepoi sembari menikmati kepala muda.

Tak hanya itu, aktivitas snorkeling dapat okers nikmati disini. Warna laut yang biru dan jernih pastinya menambah semangat anda untuk melakukan aktivitas satu ini.

Hanya dengan Rp. 10.000 saja, okers sudah dapat berkunjung ke pantai ini. Walaupun hanya sekedar menambah galeri foto diponsel anda. Pantai ini masih cukup sepi sehingga ketika mengunjungi tempat ini berasa seperti private beach.

Beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi: Pura Bias Putih, Desa Adat Bugbug, Virgin Cafe, dan Bukit Asah Shed. Sedangkan wisata ini berdekatan dengan Taman Ujung Sukasada Karangasem, Tirta Gangga Bali, dan Candidasa Karangasem Bali.

Baca juga : 7 Tempat Nongkrong Anak Muda Terhits di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend

Nah gimana okers pastinya rekomendasi pantai-pantai diatas sudah masuk dalam list travellingmu bukan? So, sekian dulu dari Okeylah. Selalu kunjungi blog Okeylah.com untuk mengetahui pembahasan-pembahasan tempat wisata lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!