Mau Cepat Punya Rumah ? Cara Beli Rumah Tanpa DP Ini Harus Kamu Coba!

2 min read

Cara beli rumah tanpa DP
0
()

Cara Beli Rumah Tanpa DP. Tempat tinggal khususnya rumah merupakan salah satu kebutuhan manusia yang sangat pokok dan bisa dikategorikan ke dalam kebutuhan primer. Rumah memang berhubungan erat dengan kenyamanan bagi penghuninya.

Di tengah himpitan kebutuhan ekonomi yang terjadi pada sebagian orang, membeli rumah menjadi hal yang sangat sulit. Belakangan ini memang semakin banyak para pengembang bisnis yang menawarkan kredit rumah.

Bagi sebagian orang, ketika ingin memutuskan untuk kredit rumah, hal yang cukup berat adalah soal DP atau uang muka. Bisakah seseorang membeli rumah tanpa adanya uang muka? Tentu saja bisa. Apakah anda tertarik? Cobalah beberapa cara beli rumah tanpa DP berikut ini untuk mendapatkan hunian yang diimpikan.

Beli Rumah Tanpa DP? Cobalah Beberapa Cara Ini

Kebutuhan sehari-hari yang semakin banyak dan mendesak memang kadang membuat sebagian orang tidak memiliki sisa penghasilan untuk menabung. Jika tidak disertai dengan niat dan tekad yang bulat, mewujudkan impian untuk mendapatkan hunian yang diinginkan tentu menjadi hal yang sulit. Kadang pernah berpikir untuk kredit, hanya saja uang muka belum terkumpul. Tenang saja, cobalah beberapa cara beli rumah tanpa DP berikut ini untuk mendapatkan tempat tinggal impianmu.
Baca juga : Proses jual beli rumah secara Cash atau Tunai

1. Tentukanlah Target Rumah Yang Diinginkan

Sangat penting bagi siapa saja untuk menentukan target rumah yang akan dibeli. Target ini sangat penting karena memiliki peran besar ketika anda hendak mencari developer yang pas. Biasanya rumah yang dapat dibeli tanpa menggunakan DP atau uang muka adalah jenis rumah bekas. Peluang membeli rumah bekas tanpa DP memang lebih besar. Bagi anda yang ingin membeli rumah baru tanpa DP, tentu harus pintar dalam memilih developer.

2. Carilah Promo Menarik Dari Developer Perumahan

Cara yang menarik untuk membeli rumah tanpa DP adalah dengan mencari developer rumah yang sedang mengadakan promo. Biasanya para developer akan berlomba-lomba untuk mengadakan promosi dengan sistem pembelian rumah tanpa DP. Carilah developer yang sedang membangun daerah baru. Biasanya para developer yang menggarap daerah baru akan melakukan diskon dan promo menarik untuk menjaring para konsumen.

3. Ajukanlah Kredit Di Bank Yang Berbeda-Beda

Mengajukan kredit di bank memang bisa menjadi salah satu cara beli rumah tanpa DP yang sangat efisien dan praktis. Sekarang ini memang semakin banyak bank ataupun lembaga keuangan yang membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin membeli rumah dengan sistem kredit. Biasanya masing-masing bank memiliki sistem yang berbeda-beda. Oleh karena itu, agar kredit anda semakin berpeluang untuk goal, ajukanlah kredit rumah ke beberapa bank sekaligus.

4. Bandingkanlah Beberapa Developer Rumah

Developer adalah pihak yang sangat berperan penting dalam mewujudkan rumah impian anda. Banyak sekali developer rumah yang ada di sekitar anda. Masing-masing developer memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itulah anda perlu jeli dalam memilih developer yang menyediakan kemudahan dalam kredit rumah.

5. Manfaatkanlah Persaingan Harga Diantara Para Developer Rumah

Seiring banyaknya developer rumah yang ada di tanah air saat ini, maka semakin banyak pula persaingan bisnis diantara mereka. Jadi di zaman sekarang ini, sebenarnya bukan hanya konsumen yang membutuhkan jasa developer. Akan tetapi developer juga membutuhkan kehadiran konsumen. Oleh karena itu biasanya mereka akan berupaya melakukan perang harga penjualan rumah. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk mendapatkan rumah tanpa DP yang diimpikan.

6. Lakukanlah Perjanjian Angsuran Rumah Di Depan Notaris

Cara ini cukup sederhana. Carilah penjual rumah yang anda inginkan. Kemudian lakukanlah lobbying dan negosiasi dengannya agar anda bisa membayar cicilan rumah tanpa menggunakan uang muka. Lakukanlah perjanjian jual beli ini di hadapan notaris agar si penjual rumah juga merasa yakin dengan niat anda.
Baca Juga : Cara beli rumah tanpa modal

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!