Ahmad Wildan Salah satu mahasiswa di Politeknik Negeri Jember dengan Prodi Teknik Informatika yang memiliki peran di bidang Programming & Content Writing, menyukai hal-hal yang berhubungan dengan dunia Games & Teknologi, bercita-cita menjadi seoarang Full Stack Developer, dan ingin menjadi bagian dari Tim IT di sebuah perusahaan.

Kumpulan Cerita Pendek Cinta | Romantis, Mesra, dan Buat Baper

20 min read

Cerita Cinta Romantis
5
(2)

Kumpulan Cerita Pendek Cinta | Romantis, Mesra, dan Buat Baper

Cerita Cinta Romantis – Cinta merupakan anugerah yang diturunkan tuhan untuk umat manusia, dengan cinta tercipta warna-warni di dunia. Cinta dapat datang tiba-tiba dimanapun kapanpun. Banyak yang mencari referensi cinta dari cerita cinta romantis.

Banyak orang mencari dan mengumpulkan kata mutiara sebagai motivasi untuk dirinya dan pasangan. Serta banyak orang rela melakukan apapun untuk menyenangkan hati pasangannya.

Terkadang karena sangat sayangnya, orang sampai melakukan sesuatu yang membutuhkan pengorbanan yang bahkan melebihi kemampuannya. Terkadang cinta dapat membutakan seseorang, namun hal tersebut hanya akan berlaku pada beberapa orang.

Sebenarnya ada banyak cerita cinta inspiratif dan motivatif, bahkan banyak film yang menceritakan cerita cinta romantis yang diangkat dari kisah nyata.

Nah wahai pencari cinta dan jagoan cinta, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa cerita cinta romantis yang bisa membuat kalian baper, khususnya kalangan cewek.

Nah, bagi yang masih jomblo jangan menyerah untuk mencari pasangan. Memang tidak mudah tapi dengan membaca cerita romantis dan referensi lain dapat menambah peluang mendapatkan pasangan yang sesuai lo.

Cerita yang saya sajikan juga mungkin cocok untuk orang yang sudah memiliki kekasih dan ingin menambah pengalaman dalam mempererat cinta yang telah terjalin. Yang baik bisa dicontoh, yang buruk jangan ditiru.

Biasanya cerita cinta romantis berisi tentang pengalaman hidup seseorang yang sudah pernah merasakan cinta, atau berupa imajinasi seseorang yang ingin merasakan cinta. Ingat saya tidak menyajikan cerita cinta yang kurang pantas untuk dibaca.

Jadi dengan hal ini, cerita cinta romantis yang saya bawa, cocok dibaca oleh semua kalangan termasuk kalangan remaja dan kalangan yang sedang mencari cinta. Karena cinta tidak datang dengan sendirinya.

Perlu diingat, tingkat kesuksesan mendapatkan pasangan adalah kalian mampu menciptakan suasana romantis atau tidak kepada pasangan didukung dengan persiapan kalian.

Dibawah ini, terdapat beberapa contoh cerita pendek cinta romantis yang mesra dan bisa bikin baper, Cekidot.

1. Cerita Cinta Romantis Persahabatan

Cerita Cinta Romantis
(Sumber: jeda.id)

Persahabatan

Awalnya aku tak percaya, dulu orang yang sering kujahili sekarang menjadi orang yang paling aku sayangi didunia ini. Ya, mungkin ini adalah anugerah disaat aku bisa merasakan cinta mengalir di dalam hatiku.

Namaku Dani, Laki-laki berumur 19 tahun, asal Kediri yang kini menjalani kuliah di Universitas Indonesia. Hidup di Jakarta beda dengan hidup di Kediri bersama orang tua. Di Jakarta biaya hidup tinggi biaya hidup di Kediri.

Tanggal 22 Oktober 2018, adalah hari pertamaku masuk kuliah di semester ke 3. Sebelumnya aku diterima di kelas teknik. Benar-benar sedih rasanya karena semua mahasiswanya adalah laki-laki.

Aku pergi ke kantin untuk membeli makanan pada saat itu, karena tahu statusku jomblo maka tidak ada yang mau menemani ku dalam 1 meja untuk makan. Sedih rasanya.

Pada saat aku mulai satu suap, ada perempuan yang ikut makan di dalam 1 meja yang sama denganku. Awalnya aku cuek saja, tapi setelah itu dia memanggil namaku “Dani, apa itu kamu?”.

Setelah itu aku menyadari bahwa perempuan itu adalah Dina, sahabatku dari SD yang sering kujahili dulu. Dia dari kelas Ekonomi, sekaligus dia adalah seseorang yang paling berpengaruh di Kampus sebagai Ketua Osis.

Entah bagaimana dia bisa tumbuh menjadi perempuan yang sangat anggun seperti sekarang, bahkan kemampuan bicaranya lebih baik daripada aku. Awalnya canggung karena pembicaraannya hanya seputar kabar dan tempat tinggal.

Begitulah, diriku yang tidak pandai bersosial dikalangan masyarakat. Lalu Dina bertanya apakah aku sudah punya pasangan. Ku katakan yang sebenarnya, lalu dia tertawa. Setelah menyadari apa yang aku katakan, rasanya ingin mati karena malu, malangnya nasibku.

Setelah menyelesaikan makanannya Dina meminta Nomor WA ku. Tanpa ragu kuberikan Nomor WA ku, setelah itu dia berterimakasih dan pergi.

Dalam fikiran, andai saja aku punya pasangan seperti Dina, alangkah bahagianya diriku. Ya cukup bermimpi saja hal itu terjadi. Lalu keajaiban terjadi. Kebesokan harinya aku mendapatkan WA pertama dari dina, bahwa dia ingin bertemu setelah jam pelajaran.

Apakah ini pengakuan cinta? Entahlah jangan berharap terlalu tinggi, ingat diriku siapa. Setelah jam pelajaran berakhir aku menemui Dina ditempat yang di tempat yang telah dia tentukan.

Dan inilah yang terjadi…. Dina membalikkan badan dan mengatakan bahwa dia sudah lama memendam perasaan ini sejak masih SD, teringat olehnya ketika dia mengatakan jika dirimu masih menjomblo maka sahabatmu juga akan menjomblo.

Ya memang aneh, tapi dia mengatakan bahwa terdapat arti dalam hal tersebut. Setelah ku fikirkan dengan dalam, aku mengerti bahwa Dina ternyata juga masih jomblo.

Lalu, keajaiban muncul dari bibirnya yang manis. Dia bertanya apakah aku mau menjadi pacarnya. Aku terkejut tidak percaya, aku ditembak oleh perempuan yang merupakan sahabatku dulu.

Mimpi menjadi kenyataan? Kunyatakan perasaanku pada Dina yang sebenarnya, bahwa aku jatuh cinta kepadanya. Pada suasana romantis sore hari, dibawah matahari terbenam akhirnya, kami berpacaran.

Alangkah bahagianya diriku akhirnya bisa memiliki pacar, apalagi sahabat lamaku dari SD. Karena kami sudah saling kenal, hubungan kami lancar hingga mencapai 2 tahun. Tapi apa yang salah? Hubungan kami hanya sebatas berpegangan tangan saja.

Karena saking polosnya Dina aku jadi tak tega melakukan hubungan yang lebih dari itu. Tapi hal itu hanya berlangsung selama 2 tahun dan setelah itu kami memutuskan untuk menikah untuk mengabadikan hubungan kami.

2. Cerita Cinta Romantis Segitiga

Cerita Cinta Romantis
(Sumber: aegyo.id)

Cinta Segitiga

Mau pilih satu atau dua, aku pun tak tahu, istilah ini terjadi pada diriku yang di apit oleh 2 wanita aku mencintainya dan yang lain mencintaiku. Hal ini menjadi pengalaman hidupku yang berbeda dari yang lain, karena akhirnya aku harus menikahi 2 wanita.

Perkenalkan namaku Anto, seorang Wirausaha Kriya Batik, memiliki pacar bernama Astia. Perempuan yang pertama kali membuatku jatuh hati, karena hatinya yang baik, cantik dan dermawan.

Hubunganku berjalan dengan baik selama 2 tahun, hingga pada suatu hari datanglah orang kedua yang akan mengubah hidupku. Fina, seorang fanatik batik, kecintaannya pada batik sangat tinggi.

Fina selalu datang ke galeri batikku setiap Minggu, untuk belajar dan memotret hasil batik. Pertemuanku dengan Fina terjadi setelah Minggu ke 5, saat diriku tidak sengaja menabrak Fina yang sedang memotret hasil kriya batik.

Awalnya tidak ada hal yang terjadi, semua normal. Lalu keesokan harinya salah satu karyawanku menemuiku dan menyampaikan ada yang ingin bertemu, dan aku perbolehkan.

Setelah beberapa menit kemudian dia mengetuk pintu dan dibuka. Alangkah terkejutnya dia karena yang ditemuinya adalah orang yang tidak sengaja menabraknya di Aula. Fina, berniat menemuiku untuk mendapatkan izin untuk melakukan studi banding ditempatku, dengan menyerahkan beberapa berkas yang diperlukan.

Awalnya aku tak menyadari bahwa Fina menatapku, karena saking fokusnya membaca berkas. Sesekali pandangannya turun seperti malu-malu. Lalu Astia masuk membawakan teh untuk kita berdua, dan menanyakan kepadaku berkas apa yang sedang kubaca.

Setelah kujelaskan, dia pergi meninggalkan kami berdua. Entah apa yang difikirkan FIna. Dia bertanya kepadaku siapa Astia. Kujawab kami adalah pasangan kekasih, dan Fina yang sedang ingin meminum teh tersedak, kutolong dia dengan menepuk pundaknya.

Ya untungnya tidak terjadi apa-apa. Hanya saja yang terjadi selanjutnya lebih aneh lagi. Keesokan harinya dipagi hari Fina datang kerumah, entah bagaimana dia bisa tahu alamat rumahku. Karena aku tidak memberikan alamat kepada sembarang orang.

Dengan wajah tersipu malu dia mengungkapkan perasaan terdalamnya. Bahwa dia menyukaiku, dan mencintaiku. Aku sempat tertegun mendengar katanya. Apa ini, apa yang sedang terjadi.

Tiba tiba ada seorang perempuan yang tiba tiba datang menyatakan perasaannya kepadaku. Rasanya tidak sama seperti saat aku menyatakan perasaanku pada Astia. Rasanya diriku sudah melakukan hal yang salah.

Malam harinya, kencan dengan Astia berjalan jalan berkeliling alun alun kota. Benar benar bahagia diriku, dan masih terngiang ditelinga ucapan Fina, apa yang harus kulakukan jika Astia tahu bahwa ada perempuan lain yang menyukaiku.

Ku tak berani mengungkapkan hal tersebut hingga tiba-tiba, muncullah Fina di depan kami alangkah terkejutnya diriku, karena tak ada suara. Sepertinya dia membuntutiku dan Astia. Astia menanyakan mengapa dia mengikuti kami berdua.

Fina pun berterus terang kepada Astia. Alangkah kagetnya diriku dia berani mengungkapkan rasa cintanya padaku didepan kekasihku. Semakin anehnya, justru Astia memberikan senyuman dan berkata kepadaku, bahwa tidak baik menolak.

Aku bertanya kepada Astia apakah kau yakin aku boleh mempunyai 2 kekasih sekaligus. Astia pun dengan senyum, mengatakan tidak masalah, yang penting kau yang bertanggung jawab.

Alangkah baiknya Astia membuatku makin mencintainya. Dan pada akhirnya kami berjalan bertiga. Ini merupakan pengalaman pertamaku yang tak dapat kulupakan, ketika perempuan yang kucintai merelakan cintanya di bagi 2.

Dan kali ini aku memiliki tanggung jawab lebih dari 1. Yang pertama aku menikahi Astia, dan yang kedua Fina. Sejak saat itu hidup kami dipenuhi harmoni dibandingkan pertikaian.

3. Cerita Cinta Romantis Pernikahan

Cerita Cinta Romantis Pernikahan
(Sumber: jateng.idntimes.com)

Pernikahan

Keharmonisan dalam rumah tangga dapat dinilai dari seberapa aktifnya interaksi antara suami istri dengan orang tua. Salah satu faktor pendukung kesuksesan dari pernikahan adalah rasa saling memahami.

Dalam cerita ini, saya akan menceritakan hidup seorang pemuda, yang mendapatkan banyak sekali konflik dari pernikahannya, ini dia ceritanya.

Namanya Andi, seorang pemuda dan wira usahawan kaya yang menikahi perempuan bernama Indah. Lika-liku dalam rumah tangga sudah biasa dalam pernikahan mereka. Ketidaksepahaman, membuat mereka sering menjalani aktivitas sendiri sendiri.

Jangankan melakukan sesuatu bersama, berkumpul menjadi satu saja membuat mereka tidak betah karena canggungnya. Apa penyebab dari hal ini? Ternyata setelah diusut mereka menikah karena dijodohkan.

Pihak orang tua laki-laki yang mengusulkan pernikahan ini terjadi. Jadi tidak ada rasa saling cinta karena hal ini. Andi sebelumnya mencintai seseorang dari teman SMA-nya yang bernama Shinta dan berpacaran dengannya.

Tapi setelah lulus justru orang tuanya tidak mendukung hubungannya dan malah menjodohkan dia dengan indah. Hubungan suami-istri tanpa saling cinta itu cukup rumit.

Bahkan sudah hampir 6 bulan, masih belum ada kemajuan dari hubungan keduanya. Hingga pada suatu hari. Indah mengalami mual-mual, dan pergi ke dokter, dan diklaim bahwa indah hamil.

Lalu Indah pulang, langsung menemui Andi. Mengatakan bahwa Indah hamil, sontak Andi yang mendengar hal ini, merasa marah. Dan bertanya siapa yang menghamilinya dengan nada keras.

Indah yang tak percaya kelakuan suaminya ini, sontak ingin menangis karena dia tak mau mengakui anaknya sendiri. Tidak ada perselingkuhan yang dilakukan oleh indah, tapi Andi yang sebelumnya telah kembali dari Malaysia selama 1 bulan.

Tentu tidak percaya, dan kaget setengah mati, jangan-jangan Indah pasti selingkuh. Indah yang mendengar hal ini menangis sambil menjelaskan bahwa ini adalah anaknya dan dia telah telat 1 bulan.

Namun apa yang Andi katakan justru tidak terduga, dia mengatakan bahwa dia tak pernah menyentuh indah. Dan justru menjatuhkan talak kepada indah. Setelah mendengar hal ini tentu indah menangis dan pergi meninggalkan rumah.

Entah apa yang dipikirkan Andi saat itu, ternyata dia sudah punya pacar lagi, dan tidak menganggap keberadaan Indah. Indah pada saat itu tak pernah kembali ke rumah, dan pergi ke rumah orang tuanya di Solo.

Sungguh tragis memang, kisah cintanya. Perkenalkan Nada, seorang perempuan yang materialistis dan hidup serba mewah. Jadi Andi memilih Nada dibanding Indah, karena kalah dalam hal kecantikan.

Jangan salah, kecantikan bukan menjamin bahwa dia adalah orang yang baik, dan itupun benar, setelah menjalin hubungan dengan pacar barunya selama 8 bulan lamanya. Andi mengalami bangkrut, karena tidak mampu memenuhi kebutuhan Nada.

Pada akhirnya dia diputus oleh Nada, alangkah malangnya nasib Andi karena kini dia sudah tidak punya tempat tinggal lagi. Jadi dia memutuskan untuk pergi ke rumah orang tua Indah. Dan meminta indah untuk kembali bersamanya.

Pada saat itu Indah menggendong bayinya di teras, alangkah terkejutnya Indah melihat Andi berada didepan matanya sambil menangis dan meminta maaf atas apa yang dia lakukan sebelumnya kepada indah.

Nah, karakter indah ini adalah orang yang pemaaf. Ya karena hal ini tentu sulit dimaafkan tapi Indah memaafkannya dan meyakinkan orang tuanya untuk mengembalikan Indah. Memang sempat dimarahi tapi pada akhirnya Andi bisa kembali bersama dengan Indah.

Setelah melihat kesabaran Indah, Andi merasa takjub, dan merasa malu karena telah menyia-nyiakannya. Sekarang Andi sudah sadar, bahwa kecantikan bukanlah sebuah nilai yang berarti, dibandingkan dengan hati.

4. Cerita Cinta Romantis Perselingkuhan

Cerita Cinta Romantis
(Sumber: www.dream.co.id)

Perselingkuhan

Perselingkuhan, hubungan yang dilakukan oleh seseorang ketika tidak puas dengan pasangannya, seperti contoh diatas adalah kebetulan semata, karena salah pilih pasangan maka pada akhirnya mencari yang lain.

Pada kali ini akan saya ceritakan cerita cinta romantis perselingkuhan, mungkin akan sulit mendapat unsur romantisnya karena genrenya perselingkuhan. Selamat membaca.

Namaku Olive, laki-laki berumur 20 tahun, asal surabaya yang kali ini berkuliah di Universitas Surabaya. Punya sudah punya pacar, namanya Jessica ya orangnya kalau dilihat ya seperti Nerd karena pakai kacamata.

Cuma aku merasa bosan karena selama 2 tahun hubungan kami tidak meningkat, hanya sekedar berpengangan tangan. Jangankan mencium, kadang kadang berpegangan tangan saja membuatnya sensitif.

Ya aku bosan, pada pertama kalinya aku melirik ke perempuan lain. Sebut saja namanya Bella, Perempuan paling populer dikampus dan punya pengaruh yang luar biasa. Ya dia agak seperti tsundere.

Kalau di Anime itu adalah gadis impianku yang kucari selama ini. Entah bagaimana ceritanya tapi aku berhasil mendapatkan hati Bella, dan dia menjalani hubungan sebagai pacar.

Bella orangnya beda, karena dia lebih Hot dari Jessica. Oleh karena itu aku sangat menyukai Bella pada akhirnya. Hubunganku dengan Jessica rasanya terlupa setelah aku menjalani hubunganku dengan Bella.

Dalam waktu sebulan saja tidak hanya berpegangan tangan, tapi juga mencium pun boleh. Berbeda dari Jessica yang terlalu polos. Aku dan Bella sering pergi ke Cafe untuk membicarakan hubungan.

Namun hal terduga tidak terjadi, ketika pelayan cafe mendatangi kami dan menawarkan menu, setelah ku tengok wajahnya. Ternyata dia Jessica, kaget setengah mati diriku setelah melihat Jessica tiba-tiba muncul.

Jessica sadar bahwa diriku tengah duduk berduaan dengan Bella. Lalu Jessica marah karena diriku berduaan dengan wanita lain. Bella yang tidak tahu hubunganku dengan Jessica, mengatakan secara gamblang, bahwa dia adalah pacarku.

Lalu dia balik bertanya, apa hubunganku dengan Jessica sebenarnya. Jessica mengatakan kalau kami berpacaran. Kubilang hanya teman, sontak Jessica menamparku dan pergi dengan menangis. Ya memang keterlaluan aku mengatakan hal itu.

Lalu Bella berdiri serta menyiramkan segelas air ke wajahku karena tidak suka dengan apa yang ku katakan. Lalu Bella meminta putus dan pergi dari sana. Ah tidak wanita impianku, jangan tinggalkan aku.

Setelah kejadian itu, aku mencari Jessica di cafe dengan menanyakan ke kasir. Ternyata Jessica sudah meninggalkan Cafe. Apa yang sudah kulakukan pada Jessica itu sangat keterlaluan, aku harus meminta maaf.

Secara kebetulan aku menemukan Jessica, dia berdiri sebelah jembatan dengan menangis, aku yang curiga apa yang akan dia lakukan selanjutnya. Dan ternyata benar Jessica ingin bunuh diri karena telah dikhianati.

Dengan refleks cepat kucegah Jessica untuk bunuh diri. Dia memberontak meminta dilepaskan dan dibiarkan bunuh diri saja. Aku yang saat itu sudah terbawa suasana, menampar Jessica agar sadar apa yang ingin dia lakukan adalah hal sia-sia.

Dan kujelaskan semua kepada Jessica alasanku selingkuh darinya, lalu Jessica dalam keadaan marah dan menangis, mencubit dan memukulku dengan perasaan terkhianati. Pada akhirnya kupeluk dia untuk meredakan amarahnya, dan meminta maaf untuk apa yang telah dilakukan.

Ya, baru kusadari Jessica orangnya setia, dan lebih baik dari Bella. Ternyata selama ini penilaianku salah terhadap Jessica. Kebesokan harinya kami berbaikan dan terus melanjutkan hubungan kami. Setelah 2 tahun kemudian kami menikah dan dikaruniai 2 orang anak.

5. Cerita Cinta Romantis Anak SMA

Cerita Cinta Romantis Anak SMA
(Sumber: www.romadecade.org)

Anak SMA

Masa SMA, masa terindah yang mengingatkanku pada kejadian-kejadian penting dalam hidupku, yang banyak mengubah konsep hidupku. Mempengaruhi ku menjadi pribadi yang lebih baik.

Perkenalkan namaku adalah Dyan, Cowok SMA Kelas 2, yang kini menjalani hubungan dengan Perempuan pujaanku Mila. Bisa dibilang kami serasi dalam melakukan segala hal, dan saling support. Dan tak lupa gombalan mautku yang mampu membuatnya klepek-klepek.

Sering kuajak dia jalan-jalan keliling kota saat hari Minggu, bersama kawan-kawan motorku. CB Community. Dia agak tomboi jadi ya, meski kawan-kawan motorku mayoritas cowok, tapi dia tidak terganggu.

Ketika sedih, tidak lupa ku hibur dirinya dengan rayuan maut. Kalau tidak berhasil maka akan terus kulakukan sampai dia bisa tersenyum kembali.

Karena senyumnya selalu terbayang, di fikiranku, sebelum tidur hingga terbawa mimpi. Rasanya dirimulah jodohku yang kucari selama ini, ingin rasanya diriku menikahimu, namun masih terbatas dengan masa SMA.

Suatu hari, Mila tidak masuk sekolah karena dia sakit, aku pun juga tidak ikut masuk sekolah dengan alasan menjaga Mila. Mila sudah berada di tempat paling khusus dihatiku. Tidak kubiarkan dia jauh dariku meski hanya sehari.

Karena hal itu, aku juga sering masuk BK karena sering bolos , ya itulah indahnya masa-masa SMA. Kuhadapi masalahku dengan santai tanpa beban. Meskipun sering bolos tapi diriku ini tetap peringkat satu dikelas karena kepopulerannya.

Bahkan 1 sekolah tahu siapa diriku, karena kenakalannya. Tapi khusus untuk Mila, aku tak akan macam-macam pada calon istriku untuk masa depan.

Sikapnya yang periang, dan lugu membuatku menjadi lebih senang berada didekatnya. Sudah banyak cowok di SMA ku mencoba untuk menyatakan cintanya kepada Mila, namun tidak ada yang diterimanya.

Tapi, diriku pria yang benar-benar beruntung mendapatkan Mila sebagai pacarku. Benar benar gadis pujaan, itulah yang kufikir sebelum mempunyai hubungan dengan Mila.

Awal mula aku mengenal Mila, dimulai pada tanggal 11 Oktober 2004, saat itu aku pergi ke kantin. Setelah membawa makanan di piring, tidak sengaja seorang perempuan menabrakku karena terburu buru. Dan akhirnya makanannya tumpah.

Dengan perasaan panik, dia meminta maaf dan saat itulah aku menanyakan namanya. Setelah dia mengatakan namanya, aku membiarkan pergi.

Keesokan harinya, saat itu aku berada di kantin, lalu didatangi oleh Mila. Dia ingin minta maaf soal kejadian kemarin, dan ingin ganti rugi atas apa yang telah dia perbuat.

Aku pun sontak menolak niatannya untuk ganti rugi, justru aku berterima kasih karena dia telah jujur, dan sudah memberitahu namanya.

Benar benar wanita yang unik, ku ingin mendapatkannya karena tidak banyak perempuan yang kutemui itu polos dan Jujur seperti dia.

Benar benar paket komplit, selain dia polos dia juga cantik. Dan kini dia menjadi pacarku, tidak akan kubiarkan dia direbut oleh yang lain. Karena dia adalah bidadariku yang ditakdirkan turun dari surga untuk menemuiku dan menjadi milikku.

Setelah lulus dari sekolah kisah cinta kami pun terus berlanjut. Bahkan kami kuliah di universitas yang sama, banyak sekali konflik yang terjadi saat itu karena kami sulit untuk sering bertemu karena tugas skripsi yang banyak.

Namun itu bukan sesuatu yang dapat memisahkan cinta kami, yang sudah kuikrarkan. Sampai pada akhirnya menikah dengannya. Bukan mimpi tapi kenyataan, bahagianya diriku mendapatkan istri seperti dia.

6. Cerita Cinta Romantis Kuliah

Cerita Cinta Romantis Kuliah
(Sumber: www.cosmopolitan.co.id)

Anak Kuliah

Di suatu pagi yang cukup cerah berawan dengan hembusan angin yang cukup menyejukkan di Tengah Sawah. Saya sedang duduk sendiri sembari melihat sekeliling sawah, bersama kambing-kambingku ini.

Saya Iksan seorang pengembala kambing, dan juga seorang yang bekerja serabutan.

Tiap pagi diriku pergi membantu ibu untuk menyiapkan keperluan dagangannya di pasar, dan juga memberi makan kambing-kambingku sebelum diriku berangkat ke pasar.

Aku tinggal bersama ibuku dan Ayahku. Ibuku adalah seorang pedagang buah dan sayur di pasar, yang dimana merupakan hasil dari kebun kami sendiri. Sedangkan Ayahku bekerja sebagai petani dan yang mengurus kebun-kebun ku tersebut, dengan dibantu beberapa temannya.

Kami keluarga hidup dengan kondisi yang berkecukupan. Diriku merupakan lulusan SMA, dan baru saja lulus tahun kemarin dan belum sempat berhasil untuk melanjutkan pendidikan ku ke jenjang kuliah karena masalah biaya.

Diriku waktu SMA menyukai seorang gadis bernama Lia, dia adalah seorang anak dari keluarga yang sangat kaya di kampung kami. Dia berhasil melanjutkan pendidikannya untuk kuliah di kampus yang cukup ternama di Kota.

***

Tahun ini aku berhasil mendapatkan beasiswa di kampus tersebut, dan juga memang aku sangat ingin kuliah disana karena terdapat jurusan yang cukup ingin aku tekuni yakni Bisnis Ekonomi.

Karena dengan ilmu yang dapat aku pelajari dari jurusan tersebut, semoga dapat membantu Ibu dan Ayahku untuk memberikan kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu, saat diriku menjalani ospek ternyata aku sering bertemu dengan Lia dan bahkan hampir setiap hari diriku bercengkrama dengannya.

Hal tersebutlah yang membuatku ingin dekat kembali dengan Lia, atau bahkan aku dapat mengungkapkan perasaanku yang masih tertahan sejak SMA. Karena diriku cukup malu dan sadar diri, bahwa orang seperti sangat tidak mungkin mendapatkan hati Lia atau tidak cocok dengan anak orang yang kaya seperti dia.

Awal Cerita

Cerita bermula ketika diriku pergi ke kampus untuk melaksanakan ospek, dalam rangka pengenalan mahasiswa/mahasiswi baru tentang kampus dan juga jurusan tersebut.

Hari sebelum aku pergi ke kampus diriku harus mempersiapkan diri untuk tinggal di kota dengan memilih untuk tinggal di Kos-an. Karena memang tempat tinggal ku cukup jauh dari kota, dan diriku juga tidak memiliki alat transportasi yang memadai untuk pergi ke kota setiap harinya.

Sesampainya diriku di kota aku cukup berhasil mendapatkan kos yang cukup dekat dengan Kampusku, sehingga diriku bisa cukup jalan kaki saja untuk pergi ke kampus.

Hari Pertama Ospek

Pada hari pertama ospek tersebut, diriku menggunakan perlengkapan yang harus dibawa sesuai dengan ketentuan dari kakak tingkat ku. Yang dimana aku berdandan cukup heboh, seperti menggunakan topi dari rantang nasi plastik, dan juga menggunakan kalung dari tali rafia dan juga diberi kertas buffalo bertuliskan nama dan jurusan.

Sesampainya diriku di kampus aku diharuskan untuk berkumpul dengan teman sejurusan ku untuk melaksanakan ospek tersebut. Diriku cukup kaget karena salah satu kakak tingkat yang merupakan satu jurusan denganku ialah Lia.

Kakak tingkat ku itu, memberikan instruksi apa saja yang harus aku lakukan selama ospek tersebut, dan membaginya menjadi beberapa kelompok dengan masing-masing pembimbing dari perwakilan kakak tingkat.

Ternyata perwakilan pembimbing kelompok ku merupakan Lia. Sehingga dalam hati diriku cukup senang dan bahagia tak sabar untuk ospek selanjutnya beberapa hari ke depan.

Hari Kedua Ospek

Pada di hari selanjutnya, aku dikumpulkan bersama teman kelompok ku saja dan berpisah dari teman kelas lainnya. Sewaktu kami semua telah berkumpul, kami diharuskan untuk melakukan pengenalan sambil berdiri satu persatu.

Saat bagian ku tiba dan diriku telah melakukan pengenalan diri, Lia berkata:

“Kamu Iksan teman SMA aku bukan?”

Aku langsung tersipu malu sambil menganggukan kepala kepada Lia. Lia terlihat cukup kaget juga bahwa itu adik tingkatnya adalah diriku.

Setelah pengenalan tersebut kami melakukan pengenalan terhadap lokasi kampus bersama kelompok lainnya hingga waktu istirahat. Disaat diriku sedang beristirahat Lia menghampiri ku.

“Eh.. kamu gimana sih kok gak nyapa” Ucapnya sambil tersenyum.

“Ya gimana.. aku cukup malu untuk menyapa kakak tingkat seperti mu, takutnya dikira sok asik atau ngga sopan ke kakak tingkat.” Jawabku.

“Tenang aja, temanku baik semua kok. Kamu pasti bisa berbaur dengan mereka.” Sembari kami duduk bersama dan mengobrol mengingat masa SMA.

Setelah istirahat selesai diriku dan Lia melanjutkan aktivitas ospek hingga kegiatan hari ini selesai.

Hari Ketiga Ospek

Pada ospek hari ketiga tersebut, aku diharuskan untuk menuliskan alasan mengapa memilih jurusan tersebut. Aku menulisnya sesuai dengan apa yang ada dibenak ku secara jujur.

Kertas tersebut kami kumpulkan kepada kakak tingkat, dan kami disuruh pergi untuk apel lapangan bersama para dosen kampus kami. Sehingga aku tidak tahu apa reaksi kakak tingkat saat membaca kertas tersebut.

Setelah apel dan kegiatan ospek kampus lainnya selesai, telah sampai waktunya kita semua pulang.

Pada perjalanan pulang tiba-tiba ada yang menepuk pundak ku dari belakang, dan rupanya itu adalah Lia.

“Ternyata kamu, ku kira siapa tadi.” Ucap ku dengan muka lelah, setelah hampir seharian ospek.

“Kamu gasuka kalo aku ya, sampe mukanya cemberut begitu. Yaudah deh aku pulang aja.” Kata Lia sambil memanyunkan bibirnya.

“Eh enggak kok, aku seneng malah kalo kamu. Jangan ngambek gitu dong, emangnya ada apa kok manggil aku?”

“Gapapa kok, aku cuma kangen aja lama gak ketemu dan bercanda bareng lagi sama kamu. Apalagi setelah lulus SMA.” Ucapnya sambil tersipu malu.

“Sekarang kita kan udah sekampus, mungkin kita bisa kok seru-seruan kaya dulu lagi.” Kataku sambil tersenyum kepada Lia.

Kami pun pulang bersama sambil bercerita, karena kebetulan sekali Lia tinggal di rumahnya yang tidak jauh dari kosan ku juga.

***

Hal tersebutlah yang membuat kita semakin lama menjadi semakin dekat seperti SMA. Bahkan, diriku dapat mengatakan bahwa kami telah lebih dekat lagi. Diriku merasakan bahwa kedekatan tersebut bukan lagi hanya sebuah pertemanan, melainkan lebih.

Hari ke hari ospek, kami menjadi cukup dekat dan kami cukup nyaman satu sama lain. Mulai dari bercanda bareng, makan bareng waktu istirahat, hingga pulang bareng tiap hari sehabis ospek.

Hari Terakhir Ospek

Tanpa diriku sadari bahwa aku telah mencapai hari terakhir pada ospek tersebut. Kami sekelompok diharuskan untuk memberikan sebuah surat pesan dan kesan untuk pembimbing mereka.

Aku yang cukup kebingungan, akhirnya mencoba celah dengan memberikan selain pesan dan kesan. Namun, menyatakan perasaanku kepada Lia. Diriku cukup deg-degan saat mengumpulkan surat tersebut.

Setelah itu kami semua melanjutkannya dengan acara penutupan ospek tersebut hingga selesai.

Sepulangnya dari ospek diriku tidak melihat Lia lagi, sehingga membuatku cukup sedih apakah diriku di tolak sehingga Lia rishi saat bersamaku lagi.

Saat aku memasuki gang untuk ke kosan, ternyata ada Lia disana sendirian yang tiba-tiba menghampiriku dan berkata.

“Aku sebenarnya sudah suka sama kamu dari dulu, namun aku tak berani mengungkapkannya takut kamu akan menjauhiku karena aku anak orang kaya.” Ucap Lia sambil memeluk ku.

Diriku yang cukup kaget, senang dan bahagia saat dipeluk oleh seorang wanita pertama kalinya oleh cinta pertama ku. Aku berkata.

“Diriku pernah mengira sebaliknya, dan ternyata kita memiliki perasaan yang sama. Yaitu cinta satu sama lain.” Ucap ku sambil tersenyum kecil, padahal sebenarnya aku cukup bahagia dalam hati.

***

Karena hal itulah diriku akhirnya dapat berpacaran dengan Lia, dan juga menjalani kuliah ku dengan sangat baik dan senang tiap harinya.

Semoga kami dapat terus mempertahankan hubungan kami hingga nanti. Dan dapat hidup berkeluarga dengannya selamanya hingga ajal menjemput.

7. Cerita Cinta Romantis Hot dan Mesra

Cerita Cinta Romantis Hot dan Mesra
(Sumber: keepo.me)

Hot dan Mesra

Kring… kring… suara alarm terus berbunyi membangunkanku, matahari mulai terbit menandakan hari mulai beranjak siang. Dan tandanya aku harus bersiap-siap untuk pergi kuliah. Aku Sandi dan aku adalah seorang mahasiswa perantauan, di kota ini aku tinggal di kontrakan bersama 3 teman kampusku. Ya itu karena jarak rumah dengan kampusku yang begitu jauh.

Saatnya aku pergi kuliah untuk jam pertama. “San.. bareng ya ke kampus. Motorku lagi gak ada bensin nih”, dia Doni teman satu kontrakanku setiap malam dia pergi jalan-jalan bersama pacarnya itu, sebab itu tiap kali pergi ke kampus dia selalu kehabisan uang dan bensin.

“Eh San.. kamu gak bosen jomblo? Tiap malem cuma di temeni game doang?” ucapnya mengejekku sambil tertawa keras di jalan. “Gak ah.. males. Lagian kalau pacaran terus kaya kamu jadinya bangkrut aku” jawabku memberi alasan, tapi dia tetap terus mengejekku.

Sebenarnya aku juga ingin memiliki kekasih, melihat Doni yang selalu bermesraan dengan pacarnya aku jadi iri. Memang banyak wanita cantik di kampusku, tapi belum ada satupun yang cocok di hati.

Jam kuliah akhirnya usai, saatnya aku kembali ke kontrakan. Sampai di kontrakan aku kembali menjalani aktifitasku seperti biasa yaitu bermain game online. Tak terasa hari mulai gelap “Keluar yuk.. ngopi bareng temen-temen yang lain” kata Riky yang juga teman satu kontrakanku itu, memang biasanya tiap malam aku pergi nongrong di cafe dengan teman-teman hingga larut malam.

“Aku mandi dulu deh.. Doni mana? Pasti keluar lagi dengan pacarnya”. Kebiasaannya memang bisa di tebak. Entah apa yang membuatnya tak bosan bertemu pacarya setiap hari begitu.

Baru saja aku dan Riky keluar dari kontrakan tak lebih dari 100 meter, tiba-tiba hujan sangat deras menimpa kami. Tanpa ragu aku dan Riky kembali ke kontrakan dengan keadaan basah kuyup. Tak sampai 15 menit kemudian Doni datang bersama dua perempuan cantik dengan keadaan basah kuyup juga karena derasnya hujan.

Entah siapa mereka yang Doni bawa, tubuh yang sangat sempurna apalagi dengan pakaian yang hanya di atas lutut serta baju yang hampir memperlihatkan bentuk tubuhnya, dengan riasan wajah yang begitu tipis namun begitu cantik serta bibir berwarna merah merona membuatku tak bisa memalingkan pandangan.

Temanku Riky dan Aldy menyambut mereka “Waduh kehujanan juga hahaha.. langsung antar mereka ke kamar mandi Don” Doni mengantar mereka ke kamar mandi lalu aku bertanya, “lah.. mereka siapa Don?” Doni tertawa lagi, “Yang tadi ku peluk itu Wulan pacarku.. cantik kan, dan yang satunya lagi itu Anita teman satu kosnya” Sejenak aku berfikir, sebab itulah mengapa Doni betah bertemu dengan pacarnya itu.

Tak lama kemudian dua orang wanita itu keluar dengan mengenakan pakaian Doni, karena memang Doni kurus jadi pakaiannya muat di tubuh mereka. “Hai.. aku Wulan pacar Doni dan ini temanku Anita” mereka memperkenalkan diri.

Doni dan pacarnya duduk berdua bermesraan di ruang depan sembari aku mengintip Doni memeluk pacarnya itu sambil menciumnya. Sedangkan Anita ia duduk berdua denganku berbincang-bicang dengan akrab karena Riky dan Aldy sudah tidur.

Hari semakin larut dan hujan juga semakin deras, nampaknya kedua wanita itu harus menginap di kontrakan kami. Anita terus bercerita dan aku memperhatikannya. Lekuk bibirnya saat berbicara begitu mempesona. Membuatku ingin menciumnya, tapi tahan. Tahan Sandy kau harus mendekatinya dulu.

Keesokan harinya mereka berdua akan kembali dan tak ku sangka Anita memegang tanganku, “Terimakasih untuk tumpangannya” sambil tersenyum ia mencium pipi kanan dan kiriku. Aku semakin jatuh cinta.

Setelah kejadian itu, akhirnya kami bertemu setiap hari dan semakin dekat. Merasa wanita itu yang cocok denganku lalu aku memutuskan antuk memacarinya.

8. Cerita Cinta Romantis Malam Pertama

Cerita Cinta Romantis Malam Pertama
(Sumber: faktualnews.co)

Malam Pertama

Suatu hari di siang menuju sore yang cukup indah, diriku menatap langit seraya menunggu waktu resepsi untuk pernikahan yang dimana tak pernah terbayang olehku sebelumnya. Sebuah pernikahan pastinya adalah hal yang dimana seluruh orang inginkan dan pasti dilakukan, maka dari itu hal tersebut tidak dapat kita anggap hal yang remeh. Apalagi kita telah memiliki kekasih dambaan, setelah menikah kita dapat berkumpul dengan orang tersayang kita hingga akhir hayat nanti.

Tak lama diriku menyadari bahwa waktu resepsiku telah tiba. Diriku berada di atas panggung bersama kekasihku dan juga orang tua kami masing-masing di sebelahnya. Para kerabat mengucapkan selamat kepada kita, diiringi alunan musik yang mesra. Hal tersebut yang biasa diriku lihat, dengar dan lakukan, saat masih kecil atau saat masih bujang waktu teman atau kerabatku menikah.

Diriku merasa menikah merupakan suatu pencapaian yang cukup tinggi untuk diriku yang cukup pemalu dan pendiam seperti ini. Bahkan diriku harus mengulang beberapa kali ijab qabul, karena diriku gugup saat mengucapkan hal tersebut apalagi dilihat dan ditonton oleh orang tua kami dan saudara kami juga. Sehingga diriku tidak dapat membayangkan membayangkan bagaimana rasanya menjadi suami, dan berjanji menjaga anak orang dalam hidupku ini.

Waktu berlalu dan hari semakin gelap juga, dan secara tak langsung banyak sekali para pengunjung atau kerabat kami pulang dari acara resepsi pernikahan kami. Setelah serasa semua kegiatan resepsi selesai diriku membantu sedikit dalam menata, merapikan dan membersihkan properti dari resepsiku.

“An, sudah berhenti dalam membantu kamu jangan terlalu capek.” Ucap ibuku.

“Tidak apa-apa kok bu, ini merupakan bantuan dari kegiatanku ini.” Kataku.

“Sudah toh le, kamu pergi sana istrimu sudah menunggumu.” Ucap ibuku menyuruhku selesai.

Diriku pun pergi ke kamar untuk bertemu istriku dan beristirahat dari kegiatan resepsi yang cukup melelahkan ini.

Sesampainya di kamar diriku melihat istriku sedang membersihkan make upnya, dan akupun pergi salin pakaian yang santai dan mandi. Setelah diriku mandi, ku melihat istriku tersenyum kepadaku di atas kasur pada kamar kami. Akupun membalas senyumannya, dan mungkin karena diriku pemalu aku cukup canggung duduk berduaan bersama istriku di Kasur.

Mungkin karena memang aku diberikan istri yang cukup seru dan tidak sepertiku, dirinya meraih tanganku dan kamipun bergenggaman tangan. Aku yang kaget, membuat diriku berkeringat dingin dan cukup malu. Namun, diriku secara perlahan mampu menjadi cukup tenang. Sehingga diriku langsung merangkul istriku, dan tampaknya istriku juga kaget dan pipinya kemerahan sambil tersenyum kecil.

Akupun membayangkan bahwa inilah rasanya memiliki seorang istri, yang dimana dapat kita rangkul dan kita sayangi selama hidup kita. Bahkan akupun sempat bercerita dengan istriku sambil merangkulnya, dan sesekali diriku mengecup keningnya bahwa tanda diriku sayang dengannya. Diriku cukup bangga dan senang memiliki seorang istri yang dapat kami sayangi dan cintai, bahkan bisa menjadi tempat berkeluh kesah diriku di hari yang sibuk nantinya.

Saking cintanya diriku kepada istriku, akupun memeluk erat istriku dan bermanja kepadanya selayaknya anak kecil walaupun sebenarnya diriku suaminya. Memang hal tersebut tidak dapat dibayangkan jika belum merasakannya, namun kalian dapat merasakan kesenangan tersebut nantinya. Maka dari itu, diriku mulai paham bagaimana rasanya menjadi seorang suami yang menyayangi istrinya.

9. Cerita Cinta Romantis Terlarang

Cerita Cinta Romantis Terlarang
(Sumber: www.brilio.net)

Terlarang

Perbandingan kasta mungkin memang banyak terjadi, termasuk di cerita kisah cinta Sinta dan Agung, dua pasangan kekasih yang diterpa kesulitan menjalankan hubungan dikarenakan belum adanya restu dari orang tua Sinta yang berasal dari keluarga konglomerat.

Mereka sudah menjalani hubungan selama 4 tahun karena mereka saat ini sudah menjadi mahasiswa. Sinta menempuh pendidikan Kedokteran sedangkan Agung menempuh pendidikan pertanian karena orang tua Agung adalah seorang petani di kampung, Agung ingin ia bisa meneruskan pekerjaan orang tuanya itu kelak.

Waktu terus berjalan dan hari demi hari terus berganti. Tiba saatnya hari kelulusan, akhirnya mereka sudah bergelar sarjana. Mereka bertemu dan Agung mengatakan hal yang mengejutkan hari itu “Sinta.. kita sudah menjalani hubungan ini cukup lama. Apa boleh aku membawa orang tuaku untuk berkenalan dengan orang tuamu?”. Sinta begitu senang mendengarnya.

Menjelang beberapa hari, Agung memberanikan diri membawa kedua orang tuanya untuk pergi kerumah mewah Sinta. Dengan membawa cincin dan satu keranjang buah memasuki gerbang. Orang tua sinta memandangi mereka dari jauh. “Siapa mereka sinta?” sinta menjawab, “Mereka keluarga pacarku pah.. kami sudah berpacaran sejak SMA”. Mama sinta langsung menarik lengan sinta sambil berkata, “Hah? Kamu berpacaran dengan orang kampung itu?” mamanya sangat kesal.

Keluarga mereka berkumpul dan Agung mengawali obrolan itu, “Selamat siang om.. tante.. saya Agung pacar Sinta” sapa Agung. “Tidak perlu basa basi. Ada apa ya?” sahut mama Sinta dengan ketus. “mama jangan begitu..” kata sinta berbisik kepada mamanya. “Anu.. om.. tante.. saya kemari dengan kedua orang tua saya ingin melamar Sinta” dengan mengeluarkan cincin yang tak seberapa harganya itu.

Lalu papa sinta bertanya, “Sekarang Agung kerja apa?”. Dan Agung menjawab, “Keluarga kami berasal dari keluarga Petani.. jadi saya akan membantu orang tua untuk bertani” mama Sinta yang mendengar hal itu tertawa sinis, “Apa-apaan kau ini. Apa kau ingin menjemur anakku di terik matahari juga?

Maaf ya anak kami akan di jodohkan dengan orang lain yang lebih pantas”. Ayah Agung yang begitu kesal mendengar hinaan-hinaan itu langsung berdiri dan menarik tangannya “Ayo Agung.. kita pulang. Memang kita tak akan pantas dengan mereka”.

Dari kejadian itu mereka tak pernah bertemu dan saling menghubungi lagi. Agung tak tahu kabar Sinta bagaiamana dan usaha Agung semakin sukses. Padahal Sinta begitu mencintainya. Lalu tiba-tiba ada telfon dari nomor tak dikenal yang ternyata itu adalah Sinta.

“Sinta.. bagaimana kabarmu?” Agung begitu senang mendengar suaranya lagi. “Kamu dimana? Maafkan perkataan orang tuaku.. ayo kita kawin lari Agung” Agung terkejut mendengar perkataannya. “Apa yang kau pikirkan? Bagaimana dengan perjodohanmu itu” Sinta menangis dan berkata “Aku tidak mau. Aku mencintaimu.. tidak dengan yang lain”.

Sudah lama Sinta tak mau keluar dari kamarnya dan juga tak mau makan. Orang tua Sinta semakin khawatir. Dan Ayah Sinta terus membujuk mamanya agar menyetujui hubungan mereka. “Apa yang tak kau sukai dari Agung.

Ia laki-laki yang baik. Hanya karena dia dari keluarga petani? Bukankah kebahagiaan anak lebih penting?” mendengar hal itu mama Sinta menyampiri Sinta yang sedang merenung di kamarnya. Melihat raut wajah anaknya yang begitu suram itu ia menjadi kasihan.

Keesokan harinya keluarga Sinta mengunjungi rumah Agung, “Saya minta maaf atas kejadian waktu itu. Saya berfikir bahwa anak saya akan bahagia bersama Agung. Saya menyetujui hubungan kalian”. Sejak saat itu Agung dan Sinta bersatu kembali dan Menikah.

Nah, jadi itulah dia beberapa kumpulan cerita cinta romantis yang telah kami rangkum dalam pembahasan terbaru kali ini. Jika kamu tertarik untuk membaca cerita pendek menarik lainnya, kamu bisa mengunjungi halaman Cerita Pendek kami untuk melihat informasi terupdate mengenai cerpen terbaru dari kami.

Demikianlah pembahasan artikel ini kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal cerpen OKEYLAH.COM. Jika kamu merasa artikel menarik ini dan juga bermanfaat, silahkan beri rating terbaik mu dan share artikel ini. Terimakasih

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ahmad Wildan Salah satu mahasiswa di Politeknik Negeri Jember dengan Prodi Teknik Informatika yang memiliki peran di bidang Programming & Content Writing, menyukai hal-hal yang berhubungan dengan dunia Games & Teknologi, bercita-cita menjadi seoarang Full Stack Developer, dan ingin menjadi bagian dari Tim IT di sebuah perusahaan.
error: Content is protected !!