Jual Rumah Tapi Gak Laku-Laku Inilah Cara Jual Rumah Biar Cepat Laku

1 min read

Jual Rumah Tapi Gak Laku-Laku Inilah Cara Jual Rumah Biar Cepat Laku
0
()

Rumah merupakan aset terpenting yang setiap tahun harganya tidak pernah turun. Oleh karena itu, banyak dari anda yang ingin menjual rumah dengan harga tinggi. Alasannya pun juga bermacam-macam. Jika anda membutuhkan uang dalam waktu dekat tentu anda menginginkan rumah yang anda jual cepat laku dengan harga tinggi. Memang menjual rumah bukanlah hal yang mudah, proses mendapatkan pembeli cenderung sulit dan lama. Padahal, jika mengetahui hal-hal penting yang mempengaruhi sebuah rumah mendapatkan kesan pertama yang baik di mata penjual, maka rumah anda akan dengan cepat terjual. Kami akan mencoba memberi solusi untuk anda yang kesulitan untuk menjual rumah. Simak beberapa cara jual rumah biar cepat laku berikut.

Cara Jual Rumah Biar Cepat Laku

Setidaknya dengan melakukan cara-cara di bawah ini, kami harapkan rumah yang anda jual menjadi cepat laku

1. Memasang Harga Yang Tepat

Jual Rumah Tapi Gak Laku-Laku Inilah Cara Jual Rumah Biar Cepat Laku

Sebelum mematok harga, lakukan survei dengan luas tanah dan bangunan yang sama di daerah tersebut. Jangan berusaha menjual di atas harga rata-rata pasar karena ini biasanya akan menjadi nilai minus bagi calon pembeli. Pada akhirnya, Anda harus terpaksa menurunkan harga karena sudah terlalu lama di listing di pasar.

2. Percantik Penampilan

Untuk keperluan foto dan open house, maka usahakan untuk berinvestasi sedikit dalam mempercantik penampilan hunian anda tersebut, baik itu luar maupun dalam interior. Cara paling mudah dan murah adalah dengan cara melakukan tata ulang perabotan dan cat ulang. Kedua cara ini membuat tampilan terasa lebih segar dan lebih siap dijual.

3. Foto Rumah Harus Menarik

Jual Rumah Tapi Gak Laku-Laku Inilah Cara Jual Rumah Biar Cepat LakuTrik ini di gunakan saat anda menjual rumah menggunakan media internet/online, salah satu metode promosi yang sangat bagus dan sudah banyak digunakan oleh agen properti di Indonesia. Namun perlu anda ketahui saat anda mengiklankan rumah di internet hendaknya anda mempunyai gambar/foto rumah yang mampu menarik perhatian untuk para pembeli. Kualitas foto harus bagus dan beresolusi tinggi. Apabila anda foto/gambar rumah anda tidak jelas dapat di pastikan minat pembeli menjadi berkurang, oleh karena itu anda harus lakukan hal ini saat mengambil foto rumah agar terlihat bagus dengan tujuan agar cepat laku.

4. Jujur Dengan Kondisi Rumah

Siapa yang suka dibohongi? Tentu anda juga tidak suka dibohongi. Kalau anda tidak suka apalagi calon pembeli. Berterus teranglah anda tidak akan rugi, jelaskan sejelas-jelasnya kondisi rumah anda. Hal ini bertujuan agar calon pembeli tidak kecewa di kemudian hari. Banyak dari klien yang menjual rumahnya terjual cepat dan ngomong apa adanya tentang kondisi rumahnya atau kondisi keuangannya.

Baca juga : Rumah Akan Disita Bank, Bagaimana Solusinya?

Anda boleh jelaskan dari yang paling buruknya terlebih dahulu misalnya rumah ini bocor bagian dapur, lantainya bagian kamar tengah menggelembung, anda bisa memberi alasan belum sempat diperbaiki karena belum punya dana atau tukangnya sibuk. Anda sudah jelaskan bagian kabar buruknya, namun anda juga harus jelaskan sisi positif rumah tinggal anda misalnya tempatnya jauh dari kebisingan, dekat dengan pasar, dekat rumah sakit dsb. Sekarang coba anda mulai pikirkan hal positif tentang rumah anda agar bisa mendongkrak harga jualnya.

5. Jual Lewat Media Online

Cara jual rumah biar cepat laku selanjutnya adalah melalui media online. Saat ini internet adalah media untuk mempromosikan lebih sadis daripada cara promosi lainnya. Semuanya serba ada internet, mulai dari cara jualan berbayar sampai yang gratis pun juga ada. Gunakan portal properti yang menawarkan jasa menjual rumah. Anda hanya perlu mengirimkan foto-foto dan memberikan sedikit penjelasan tentang keadaan rumah, lokasi, harga. Bahkan anda bisa jual lewat media sosial seperti instagram atau facebook.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!