Ini Rahasia, Cara Jual Rumah dengan Cepat dengan harga tinggi

2 min read

Cara Jual Rumah dengan Cepat dan Harga Tinggi
0
()

Cara cepat jual Rumah. Bisnis jual beli rumah saat ini mulai semarak ditekuni oleh banyak kalangan . Setiap hari bahkan setiap tahunnya harga rumah terus melambung tinggi.

Bahkan bisa mencapai 5 kali lipat dari harga tahun-tahun sebelumnya. Ada banyak faktor seseorang mau menjual rumahnya dengan harga tinggi diantaranya karena memang menurut mereka rumah adalah merupakan kebutuhan utama setiap orang sebagai tempat hunian yang aman baik bersama keluarga atau yang lainnya.

Terlepas dari semua itu, jika anda merupakan orang yang menekuni bisnis di atas, tentunya anda akan berharap rumah yang akan anda jual cepat laku dengan harga maksimal. Berikut ini 8 cara cepat jual rumah agar cepat laku dengan harga tinggi.

Cara Cepat Jual Rumah Dengan Harga Maksimal

1. Kosongkan Rumah Terlebih Dahulu

Semakin sedikit isi rumah akan membuat rumah tampak semakin luas. Oleh karena itu, keluarkan barang-barang yang dirasa tidak perlu Seperti halnya perlengkapan perabotan dan hal hal yang bersifat personal seperti foto, gambar, dll.

Dengan demikian calon pembeli akan merasakan puas saat mengadakan survey dan membayangkan bagaimana nantinya menata calon rumah baru yang mereka beli.

2. Sesuaikan dengan Harga Pasaran

Jika rumah anda ingin cepat laku terjual pastikan harga rumah yang anda patok sesuai dengan harga pasaran .

Tingginya harga biasanya memperlambat menemukan pembeli terkecuali memang sesuai dengan kelengkapan –kelengkapan fasilitas baik yang berada di dalam rumah maupun yang berada dalam rumah. Jadi berikan harga yang wajar saat menjual rumah agar rumah tersebut cepat laku.

Baca Juga : 6 Cara Beli Rumah Tanpa Kredit Bank

3. Buat Calon Pembeli Merasa Nyaman

Keterbukaan anda pada setiap calon pembeli akan membuat calon pembeli merasa nyaman saat berkunjung. Jadi sebaiknya bersikap jujur ketika menjawab setiap pertanyaan calon pembeli yang sedang melihat-lihat rumah anda.

Jika anda menjualnya melalui jasa agen jual beli rumah, alangkah baiknya anda pergi sejenak, biarkan calon pembeli ngobrol langsung dengan jasa agen. Dengan seperti itu mereka akan merasa lebih leluasa seolah olah sudah menempati rumah sendiri.

4. Promosikan Melalui Internet Dan Media Sosial

Saat ini hampir setiap orang terhubung ke internet dan media sosial. Jadi manfaatkan hal ini sebaik mungkin, gunakan media foto yang bagus-bagus untuk mempromosikan, yang sekiranya membuat orang yang melihat merasa tertarik untuk membelinya. Juga sertakan iklan promosi disana.

5. Beritahukan Soal Lingkungan

Faktor lingkungan juga menjadi pertimbangan seseorang mengambil keputusan untuk membeli rumah.

Maka ceritakan soal lingkungan yang terjadi sehari-hari di sekitar rumah yang mau dijual. Terutama mengenai fasilitas-fasilitas umum yang letaknya dekat rumah, seperti tempat belanja, taman, tempat wisata, tempat ibadah dan lain lain.

6. Perbaiki Sebelum Dijual

Lakukan perbaikan ringan sebelum anda menjual rumah. Agar tidak terlalu banyak memakan biaya anda bisa melakukan hal berikut ini, misal merapikan badan rumah, mengecat rumah agar tampak lebih cerah dan lebih menarik, bersihkan area sekitar rumah biar tak terkesan kumuh.

Kenapa harus demikian, karena rata-rata calon pembeli rumah menginginkan rumah yang sudah siap pakai, bersih dan nyaman.

7. Jujur Dengan Kondisi Rumah

Siapa pun pastinya tidak suka jika dibohongi termasuk anda. Jadi jika rumah anda ingin cepat laku jujurlah dengan kondisi rumah anda yang mau di jual sehingga nantinya pembeli tidak merasa kecewa. Banyak dari klien yang menjual rumahnya dan laku cepat dengan harga tinggi karena mereka bicara apa adanya mengenai kondisi rumahnya.

Ceritakan dari kondisi paling buruk mengenai rumah itu, lalu ceritakan juga proses perbaikan rumah itu sehingga bisa tampak seperti yang terlihat. Anda juga bisa mengungkap sisi positif lokasi rumah tersebut misalnya, tidak rawan banjir dan dekat jalan raya.

8. Gunakan Jasa Agen Jual Rumah

jika dirasa lambat terjual, gunakan jasa agen jual rumah, maka jangkauan calon pembeli rumah anda menjadi lebih luas dengan bantuan agen properti

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!