Ini Cara Beli Rumah dengan Gaji Kecil! Baca Sebelum dihapus!

1 min read

Cara beli rumah dengan gaji kecil
0
()

Cara Beli Rumah dengan Gaji Kecil. Apakah anda memiliki keinginan untuk membeli rumah? Hampir semua orang memang memiliki keinginan yang lebih untuk membeli rumah. Akan tetapi, kadang-kadang masih terkendala dengan jumlah gaji yang relatif kecil. Bagaimanakah solusi ketika ingin memiliki rumah dengan gaji kecil? Inilah beberapa cara membeli rumah dengan gaji kecil yang perlu dilakukan.

Lakukanlah Beberapa Cara Ini Untuk Membeli Rumah Dengan Gaji Pas-Pasan

Gaji yang kecil kini bukan lagi menjadi persoalan utama untuk mendapatkan rumah impian. Kini semakin banyak developer yang menawarkan berbagai cara mudah untuk membuat seseorang memiliki rumah impian. Berikut ini ada beberapa cara membeli rumah dengan gaji kecil yang bisa anda lakukan.

1. Menentukan Harga Rumah Yang Diinginkan

Seorang karyawan dengan gaji sedikit bisa mendapatkan rumah yang diimpikan. Awalnya pastikan anda menentukan kisaran harga rumah yang diinginkan. Carilah rumah yang sesuai dengan kemampuan ekonomi anda. Hindari membeli rumah yang terlalu berlebihan dan berada di luar batas penghasilan. Sangat disarankan jika anda memilih kredit jangka panjang agar besarnya cicilan lebih ringan. Misalnya, anda bisa memilih rumah yang bisa dikredit dengan jangka waktu lebih dari sepuluh tahun.

2. Menabunglah Sedikit Demi Sedikit

Menabung adalah hal yang sangat penting untuk mewujudkan rumah impianmu. Sisihkanlah minimal 20 persen dari penghasilanmu untuk ditabung sebagai uang muka rumah yang diimpikan. Selain itu, uang hasil tabungan ini kelak juga bisa dijadikan dana cadangan untuk membayar angsuran rumah anda.

3. Mencari Developer Yang Murah Dan Sedang Promo

Jangan lupa untuk mencari developer yang menawarkan kredit rumah dengan DP kecil atau bahkan tanpa DP. Ini akan semakin meringankan anda. Jika tabungan anda cukup besar, sebaiknya berilah uang muka perumahan dalam jumlah yang cukup besar. Tujuannya adalah agar cicilan rumah menjadi semakin kecil dan ringan.

4. Berkonsultasi Dengan Bank

Melakukan konsultasi intens dengan pihak bank atau kreditur memang menjadi cara membeli rumah dengan gaji kecil yang sangat penting. Sebelum memutuskan untuk sepakat membeli rumah, sebaiknya anda mengkonsultasikan kondisi keuangan anda pada bank atau calon kreditur. Disana anda akan mendapatkan saran dan perhitungan yang pas dan cocok sesuai dengan keadaan perekonomian anda.

5. Mencari Developer Yang Memberikan KPR Dengan Bunga Yang Rendah

Berhubung gaji yang dimiliki cenderung dalam jumlah yang kecil, maka sangat penting mencari developer yang menawarkan KPR dengan bunga yang rendah. Melalui KPR dengan bunga rendah, anda akan mendapatkan cicilan yang cukup ringan dan tidak memberatkan setiap bulannya.

Baca Juga : Cara beli Rumah subsidi

6. Lakukanlah Perhitungan Cicilan Yang Matang

Gaji yang pas-pasan kadang membuat seseorang merasa tidak mampu untuk membayar angsuran rumah. Padahal dengan perencanaan yang matang, anda bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan rumah dengan sistem KPR. Akan tetapi anda perlu mengkalkulasikan jumlah gaji yang dimiliki dengan besarnya angsuran rumah. Jangan sampai seluruh gaji anda dihabiskan untuk mencicil angsuran rumah. Setidaknya sisihkanlah 40 persen gaji anda untuk kebutuhan sehari-hari agar tidak terbengkalai.

7. Lakukanlah Pekerjaan Sampingan

Sekarang ini semakin banyak jenis-jenis pekerjaan yang bisa anda lakukan tanpa menyita waktu dan mengganggu pekerjaan utama. Misalnya dengan menjadi driver ojek online. Melalui pekerjaan sampingan ini, anda bisa meringankan cicilan rumah setiap bulannya.

8. Menghemat Pengeluaran Dan Merencanakan Skala Prioritas

Ketika anda hanya memiliki gaji yang kecil, salah satu cara untuk membeli rumah adalah dengan jalan kredit. Cara lain agar anda bisa membayar kredit dengan lancar adalah menghemat pengeluaran yang tidak pokok. Penting bagi anda untuk membuat skala prioritas kebutuhan sehari-hari.

Demikian Artikel Cara Beli Rumah dengan Gaji Kecil. Semoga bisa membantu Anda untuk segera memiliki Rumah.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!