Gunakan 7 Cara Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Yang Mudah Dilakukan

1 min read

Gunakan 7 Cara Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Yang Mudah Dilakukan
0
()

Punya rencana memodifikasi ruang tamu dengan gaya berbeda pada kebanyakan? Selama ini ruang tamu selalu dipenuhi oleh kursi. Maka rubahlah gaya lama ini dengan model lesehan. Mau tau apa saja yang bisa anda lakukan agar ruang tamu di rumah anda tampak lebih indah dengan menggunakan model lesehan. Kali ini saya akan berikan 8 cara menata ruang tamu tanpa kursi. berikut informasinya di bawah ini

Gunakan 7 Cara Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Yang Mudah Dilakukan

Sebagaimana umumnya ruang tamu tanpa kursi biasanya di sebut lesehan, kebanyakan model ruang tamu gaya ini digunakan di negara negara maju seperti Eropa dan Timur Tengah. Inilah beberapa cara yang bisa anda tiru untuk ruang tamu rumah anda,

1. Gunakan Coffe Table

Gunakan 7 Cara Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Yang Mudah DilakukanCara yang pertama, gunakan Coffe Table, aksesories ini pas sekali diletakkan sebagai salah satu meja di ruang tamu lesehan. Selain praktis juga tidak menghabiskan banyak tempat jika digunakannya. Meja ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi tamu yang berkunjung kerumah anda cocok digunakan pada suasana yang sifatnya santai. Begitu juga bantalnya, dan usahakan bantal yang digunakan pas untuk duduk .

Baca juga : Cara Menata Ruang Keluarga

2. Gunakan Gaya Cekung (Sunken)

selanjutnya anda bisa menggunakan gaya cekung (sunken) yang menampilkan tempat duduk built in dengan menambahkan karpet dan bantal untuk sandaran. Sehingga anda dan tamu anda bisa mengobrol sepuasnya dengan rasa nyaman di tempat ini

3. Gunakan Alas Busa Dan Bantal

Gunakan 7 Cara Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Yang Mudah DilakukanAlas busa dan bantal sangat cocok sebagai aksesoris ruangan. letakkan benda tersebut menempel pada dinding agar bisa bersandar secara optimal, sehingga terbentuklah windowseat yang nyaman. Apalagi anda menambahkan bangku dari potongan kayu gelondong yang sudah di pola indah. Bahkan anda bisa menggunakan bangku ini sebagai elemen dekorasi di samping tanaman besar di sudut tamu.

4. Gunakan Warna Dinding Yang Cocok

lakukan penggunaan warna pada dinding yang elegan seperti coklat, abu-abu, putih. atau juga menggunakan warna cerah lainnya, tapi anda juga harus jeli dan hati-hati jangan sampai kesan coraknya terlalu ramai

5. Gunakan Hiasan Dinding Yang Unik

pasanglah beberapa gambar menarik seperti foto keluarga dan lukisan bersejarah untuk menambah keindahan ruang tamu. Tambahkan pula beberapa warna menggunakan tanaman hias yang indah untuk memberi kesan yang alami.

6. Gunakan Karpet

Gunakan 7 Cara Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Yang Mudah DilakukanKarpet tradisional bisa juga jadi pengganti sofa dan kursi sebagai tempat duduk di ruang tamu anda. untuk itu agar tidak terkesan hambar carilah karpet lokal yang mempunyai kualitas corak motif yang bagus, begitu juga warna dan desainnya serasi dengan warna ruangan. Sehingga dengan begitu akan tercipta suasana ruang tamu yang harmonis.

7. Lengkapi Dengan Alat Bermain Dan Lain Lain

Selain berfungsi sebagai ruang tamu. Juga bisa berfungsi sebagai ruang bermain anak anak pada saat-saat tertentu. Anda juga bisa meletakkan rak kecil untuk tempat buku buku bacaan. Usahakan semua aksesoris yang ada seperti bantal, permadani atau karpet dan lainnya memiliki warna yang cerah. Sehingga bisa membuat anak anak dan tamu anda betah saat lagi duduk santai di ruang tamu anda.

Baca juga : Cara Jual Rumah di Website yang Jitu bagi Para Pemula

Barangkali informasi mengenai cara menata ruang tamu tanpa kursi ini cocok dengan kondisi ruang tamu di rumah anda. Silahkan dicoba. Setelah itu anda tinggal menikmati suasana yang indah dan nyaman yang pastinya akan berbeda dengan nuansa sebelumnya. Selamat mencobanya, semoga artikel singkat ini berkenan.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!