Film True Story Terbaik Buat Ditonton di Akhir Pekan

3 min read

0
()

Film true story- Film berdasarkan kisah nyata selalu punya tempat tersendiri di hati penonton. Penonton lebih mudah masuk ke dalam cerita karena sadar bahwa yang mereka tonton benar-benar pernah terjadi di kehidupan nyata.

Film true story juga menjadi salah satu cara untuk mengabadikan peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah, serta kisah-kisah unik individu.

Okers setuju nggak kalau menonton film true story memang punya sensasi tersendiri? Kita bisa terharu, terinspirasi, atau bahkan terkagum-kagum.

Nah buat Okers yang lagi cari ide film dari kisah nyata buat ditonton akhir minggu ini, Okeylah sudah merangkum 7 film true story terbaik yang wajib ditonton:

The Imitation Game (2014)

Liputan6.com

Film true story yang dibintangi oleh aktor brilian Benedict Cumberbatch ini bercerita tentang Alan Turing. Ia adalah seorang ahli matematika yang pada masa perang dunia ke-dua yang direkrut militer Inggris untuk  memecahkan pesan yang dikirim tentara NAZI lewat kode-kode.

Yang jadi masalah, kode pesan ini dikirim melalui mesin Enigma, yang mampu membuat kode-kode berbeda tiap harinya.

Dalam proses memecahkan kode dari Nazi ini, kejeniusan Turing tidak diragukan, namun ternyata ia adalah orang yang sangat sulit bekerjasama dengan orang lain.

Turing tidak hanya berhadapan dengan masalah kode NAZI tapi juga masalah sosial dalam film ini.

Baca juga : Film yang Akan Rilis Tahun 2020

Catch Me If You Can (2002)

Tom Hanks dan Leonardo Di Caprio merupakan duet maut di film ini. Okers pasti setuju kalau akting Leonardo Di Caprio di sini sebenarnya layak mendapat Oscar.

Film true story Catch Me If You Can  bercerita tentang kehidupan Frank Abagnale Jr yang telah melakukan penipuan jutaan dollar dengan melakukan penyamaran sebelum usianya 19 tahun.

Moral penonton ditantang oleh film besutan Steven Spielberg ini karena Abagnale Jr. melakukan penipuan untuk membantu orangtuanya yang terancam berpisah karena masalah finansial.

Schindler’s List (1993)

rogerebert.com

Buat Okers yang doyan menonton kisah nyata era Nazi, film ini wajib ditonton. Kisah kekejaman Nazi yang diangkat ke layar lebar memang selalu sukses membuat terenyuh, Schindler’s List salah satunya.

Schindler’s List berkisah tentang Oskar Schindler, yang sukses diperankan oleh Liam Neeson. Schindler adalah seorang pebisnis Nazi yang beralih menjadi penyelamat 1000 lebih orang Yahudi dari kejamnya Holocaust.

Film ini diterima sangat baik oleh masyarakat dan komunitas film, terbukti dengan banjir penghargaan yang diterima Schindler’s List pada Oscar 1994. Dari tujuh penghargaan yang diterima Schindler List, diantaranya adalah film terbaik dan penyutradaraan terbaik.

Erin Brockovich (2000)

amctheatres.com

Julia Roberts sukses memerankan Erin Brockovich, protagonis dalam film dengan judul yang sama. Okers penggemar Roberts wajib nonton karena Erin Brockovich lah Julia Roberts sukses membawa pulang piala Oscar sebagai aktris terbaik pada Academy Award 2001.

Film ini bisa dikategorikan sebagai film biografi, mengangkat kisah Erin Brockovich, seorang aktivis lingkungan yang sukses membangun kasus pencemaran air melawan Pacific Gas and Electric Company.

Dramatisasi kisah nyata ini ternyata sukses dilirik berbagai penghargaan. Salah satunya menjadi nominasi film dan penyutradaraan terbaik Academy Award tahun 2001.

Baca juga : Peluang Bisnis Di Tahun 2020

The Himalayas (2015)

themoviebeat.com

Tidak cuma Hollywood yang punya film true story, negeri K-POP juga. The Himalayas, sebuah film true story tentang petualangan Um Hong-gil, seorang pendaki gunung asal Korea. Film berdurasi 124 menit ini diperankan oleh Hwang Jung min sebagai Um Hong gil

Setelah sempat pensiun mendaki karena cedera kaki,Um Hong-gil kembali melakukan ekspedisi untuk mendaki Himalaya bersama timnya hanya untuk menjemput jenazah sahabatnya yang tewas saat mendaki.

Sayangnya, ternyata jenazah sahabatnya terlalu berat untuk di bawa turun sehingga ia hanya membawa pulang kalung untuk diberikan ke istri sahabatnya.

Semenjak itu Um Hong-gil berhenti dari masa pensiunnya dan tetap mendaki gunung walaupun dengan kaki yang cedera.

Lion (2016)

kompasiana.com

Lion adalah film true story biografi berdasarkan buku berjudul A long Way Home yang ditulis Saroo Brierly.

Menceritakan kisah seorang Saroo, bocah India berusia 5 tahun yang terpisah dari keluarganya akibat tertidur di kereta. Saroo pun terlunta-lunta di tempat asing di daerah Kalkuta, India. Setelah melewati beberapa petualangan mencekam ia berujung di panti asuhan yang akhirnya menentukan nassibnya.

Di panti asuhan, ia diadopsi oleh suami istri Brierly yang berkebangsaan Australia. Sejak itu Saroo hidup dalam asuhan keluarga Brierly di Hobart, Tasmania.

Saroo yang sudah menjadi seorang pemuda berkuliah di Melbourne. Suatu hari ia mersakan makanan India Jebeli, saat itulah mulai timbul keinginan Saroo untuk kembali bertemu keluarga kandungnya.

Ia pun menggunakan Google Earth untuk menemukan kampung halamnnya di India. Usaha Saroo membuahkan hasil, ia kembali bertemu ibu kandungnya. Sebuah kisah mengharukan tentang pertemuan anggota keluarga yang telah sekian lama terpisah.

Dangal (2016)

Kapanlagi.com

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang seorang ayah yang berhasil melatih dua anak perempuannya untuk menjadi wanita India pertama yang memenangkan  kejuaraan gulat profesional tingkat dunia.

Dangal dibintangi oleh Aamir Khan yang sekaligus merupakan produser film ini. Aamir Khan berperan sebagai Mahavir Singh Phogat, seorang pegulat amatir yang menginginkan anak laki-laki agar dapat meneruskan karirnya.

Apa daya semua anaknya adalah perempuan. Menolak menyerah pada nasib, ia pun melatih dua anaknya Gheeta Phogat dan Babita Kumari untuk menjadi pegulat. Kegigihan sang ayah membuahkan hasil nyata.

Seperti kebanyakan film India lainnya, Okers harus menyediakan waktu cukup panjang untuk menonton film ini, 161 menit saja.

Baca juga : Tips Liburan Tanpa Perlu Berhutang

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!