Home » Jalan Bareng » 15 Film Tentang Nazi Terbaik | Jati Diri dan Ideologi

15 Film Tentang Nazi Terbaik | Jati Diri dan Ideologi

by Silvera Riduan
film tentang nazi

Film Tentang NaziNazi ialah salah satu partai yang dipimpin oleh Adolf Hitler. Nazi merujuk pada ideologi masyarakat Jerman. Meskipun sudah bertahun-tahun lamanya, kenyataannya kekejaman Nazi masih teringat jelas oleh beberapa orang.

 Nazi bukanlah sekelompok komunis tetapi orang-orang yang menekankan ras masyarakat Jerman dengan menyingkirkan kaum lainnya. Beberapa kekejaman Nazi sering diabadikan kembali dalam sebuah film, banyak sekali film yang mengambil kisah Nazi. Okeylah sudah merangkum beberapa film tentang Nazi yang terbaik.

1. Jojo Rabbit

Jojo Rabbit adalah film tentang nazi yang tayang pada september 2019 dengan durasi 108 menit. Penayangan film ini meraih keuntungan yang cukup tinggi sekitar $ 90 juta. Film ini juga masuk dalam nomiasi 92nd Academy Awards, Golden Globe Award ke-77, AACTA Awards dan masih banyak lagi. Film Jojo Rabbit yang dilansir meraih peringkat rating seperti: 79% di Rotten Tomatoes dan 7.9/10 di IMDb.

film tentang naziWowKeren.com

Sutradara Raika Waititi mengambarkan kisah kehidupan Hitler muda bernama Jojo yang mengetahui kebenaran bahwa ibunya menyembunyikan seorang gadis Yahudi di loteng rumah mereka. Dalam film komedi aksi ini pemeran: Roan Griffin Davis, Thomasin McKenzie, Taika Waititi, dan Stephen Merchant juga menampilkan politik peperangan pada saat itu.

2. Overload

Mengambil latar balakang sisi lain dari peperangan D-Day di normandia, fil Overload resmi rilis pada September 2018 dengan lama penayangan 110 menit. Film yang diperankan oleh Jovan Adepo, Wyatt Russell, Mathilde Olivier, dan John Magaro ini meraup keuntungan hingga  $ 41.7 juta. Peringkat rating film ini pun terbilang cukup tinggi: 6.6/10 di IMDb dan 7/10 di Kincir.com.

film tentang naziMovieden.com

Sutradara Julius Every mengambil kisah penghancuran menara radio oleh kelompok pasukan Amerika Serikat. Dimana menara tersebut sudah dikuasai oleh pasukan Nazi. Sayangnya pesawat mereka jatuh di garis pertahanan musuh membuat mereka harus menyelematkan diri dari berondongan peluru.

3. Fury

Keikutsertaan Brad Pitt, Shia LaBeouf, dan Logan Lerman menambah seru film Fury, resmi tayang pada Okober 2014 dengan durasi 135 menit. Film ini dapat meraih keuntungan $ 211,8 juta dan menempati posisi teratas pada box office penayangan akhir pekan. Film Fury juga meraih peringkat rating: 7.6/10 di IMDb dan 76% di Rotten Tomatoes.

film tentang nazi

Liputan6.com

Sutradara David Ayer mengambil latar belakang perang dunia II, Serrsan Wardaddy pada saat itu sedang dalam kondisi sulit, pasukan tank miliknya telah gugur dan terpaksa menggunakan tank jenis Sherman bernama Fury.

Baca Juga : Film Brad Pitt Terbaik

4. The Man with the Iron Heart

Film The Man with the Iron Heart adalah film yang diadaptasi dari novel best seller berjudul HHhH. Drama film yang berlatar belakang perang biografi Prancis – Belgia ini resmi rilis pada Juni 2017. Film ini berhasil meraih peringkat rating cukup tinggi: 67% di Rotten Tomatoes dan 5.83/10 di IMDb.

film tentang naziBioCentral.com

Dibintangi oleh Jason Clarke, Rosamund Pike dan Jack O’Connell film ini berkisah pada tahun 1942 terjadi operasi Anthropoid di Ceko, London. Perlawanan rakyat Ceko bertujuan untuk melakukan pembunuhan pada kepala pimpinan Nazi yang terkenal kejam dan bengis. Pimpinan tersebut dikenal dengan Reinhard Heydrich yang juga artisek dari “Final Solution”

5. Iron Sky

Disutradarai oleh Timo Vourensola film Iron Sky resmi rilis Januari 2019 dengan durasi film 93 menit. Film bergenre fiksi ilmiah ini diperankan oleh Lara Rossi, Vladimir Burlakov, Kit Dale, dan Julia Dietze meraih peringkat rating: 5/10 dari 7.625 suara di IMDb dan 29% dari 7 ulasan di Rotten Tomatoes.

film tentang naziLazone.id

Berkisah tentang keadaan bumi 29 tahun kemudian setelah adanya perang nuklir. Bumi menjadi tidak ramah dan terjadi kegersangan dimana-mana. Sehingga Bulan adalah tempat perlindungan terakhir umat manusia. Akan tetapi ada kekuatas misterius yang terletak dibawah gurun yang bisa menyelamatkna manusia terakhir atau justru menghancurkannya.

BACA JUGA :  16 Drama Korea Recommended dengan Rating Mingguan Tertinggi

6.  Inglourious Basterds

Film Inglourious Basterds ialah film yang dibintangi oleh aktor ternama seperti Brad pitt, Christoph Waltz, dan Michael Fassbender. Masih mengambil latar belakang Perang Dunia II, sutradara Quentin Tarantino mengambil kisah dua plot sejarah alternative mengenai pembunuhan pimpinan Nazi Jerman. Shosanna Dreyfus adalah bioskop muda dari Yahudi Prancis sebagai penyusun utama rencana tersebut.

film tentang naziBlogyounameit.wordpress.com

Film yang resmi tayang mulai Mei 2009 berhasil memperoleh keuntungan total keuntungan dari seluruh dunia sekitar 4 321,4 juta. Film ini menjadi film terlaris Tarantino di seluruh dunia dan menempati posisi teratas penayangan box office pada hari pertama. Peringkat rating film ini terbilang tinggi: 8.3/10 di IMDb dan 89% di Rotten Tomatoes.

Baca Juga : Film Laga Terbaik

7. Valkyrie

Film Valkyrie adalah film dengan genre thriller yang dibintangi oleh Tom Cruise, Kenneth Branagh dan Tom Wikinson. Film ini resmi tayang pada desember 2008 dengan lama penayangan 124 menit. Film berlatar belakang Nazi Jerman pada perang dunia II berhasil meraup keuntungan $ 201,5 juta di seluruh dunia. Selain itu peringat rating yang diperoleh cukup terbilang tinggi: 7.1/10 di IMDb dan 62% di Rotten Tomatoes.

film tentang naziId.bookmyshow.com

Sutradara Bryan Singer bekerjasa dengan penulis Christopher, McQuarrine dan Nathan Alexander mengisahkan tentang rencana pembunuhan Adolf Hitler oleh perwira Jerman pada tahun 1944. Mereka berencana memasang bom pada box minuman di Prancis yang nantinya akan diberikan kepada salah satu anggota rombingan, koloner Brandt.

8. Anthropoid

Film Anthropoid merupakan yang memiliki beberapa kesamaan dengan film The Man with the Iron Heart akan tetapi dengan sisi yang berbeda. Film peperangan yang terjadi di Ceko – Inggris – Perancis pada tahun 1942 ini resmi tayanag pada Mei 2016. Film yang berhasil menerima 12 nominasi di beberapa acara awards ini menempati peringkat rating cukup tinggi: 66% di Rotten Tomatoes, 7.2/10 di IMDb dan 6.39/10 di Metacritic.

film tentang naziCitizen-times.com

Diperankan oleh CIlian Murphy, Jamie Doman dan Charlotte Le Bon, mengisahkan tentang sisi lain dari Nazi Ceko yaitu operasi militer yang dilakukan di Ceko dengan misi membunuh pemimpin Nazi tertinggi Jerman di Praha bernama Reinhard Heydrich. Pemimpin ini terkenal sebagai tukang Jagal di Praha akibat kelakuannya yang bengis dan kejam.

9. Der Untergang

Film Downfall dalam bahasa German disebut Der Untergang ialah film genre perang sejarah Jerman garapan sutradara ternama Oliver Hirchbiegel. Film ini tayang di tiga negara jerman, Italia dan Austria mulai September 2004 dengan durasi 155 menit. Film yang memenangkan beberapa nominasi di acara awards ini juga sempat masuk di nominasi Oscar sebagai film berbahsa asing terbaik. Peringkat ratingnya pun terbilang tinggi: 90% di Rotten Tomatoes dan 7.99/10 di IMDb.

film tentang naziIntrofilm.org

Bruno Ganz, Alexandra Maria Lara dan Corinna Harfouch mengisahkan hari-hari terakhir sebelum kematian Adolf Hitler di Bunker Berlin pada akhir Perang Dunia ke-II. Para tentara rusia sudah bergerak menuju Berlin pada April 1945 akan tetapi Hitler masih menyatakan bahwa Jerman akan memenangkan perang ini. Akan tetapi detik detik terakhir Hitler justru menjadi paranoid dan depresi.

Baca Juga : Film Agen Rahasia Terbaik

10. In Darkness

Film In Drakness ialah film drama dari Polandia garapan sutradara terkenal Agnieszka dan penulis David F. Shamoon. Resmi tayang pada September 2011 membawa film ini masuk nominasi 84th Academy Awards. Peringkat yang diperoleh In Darkness terbilang tinggi: 7.3/10 – IMDb, 88% – Rotten Tomatoes, dan 4.4 – Amazon.com.

film tentang naziJustwatch.com

Dibintangi oleh Robert Wieckiewicz, Benno Furmann, dan Maria Schrader mengisahkan tentang pianis wanita asal Eropa Timur yang buta bernama Sofia. Dalam suatu perjalanan dia mendengar pembicaraan tentang kematian seorang gadis. Hal itu membawanya terperosok ke masalah tersebut dan juga mengancam nyawanya.

11. Dead Snow

Film horror komedi asal Norwegia, Dead Snow adalah film yang berpusat pada kelompok siswa yang dapat menghindar dari serangan zombie Nazi. Film yang tayang pada awal januari 2009 dengan durasi 90 menit ini sukses meraup keuntungan $ 1.9 juta sedangkan peringkat ratingnya cukup tinggi: 6.3/10 – IMDb dan 69% – Rotten Tomatoes.

BACA JUGA :  Cara Jitu Wisata Murah ke Luar Negeri

film tentang naziThetimesofisrael.com

Vegar hoel, Stig Frode Henriksen, Charlotte Frogner, dan Lasse Valdal membawa penonton untuk melihat kejamnya zombie Nazi membunuh penduduk pengunungan Norwegia. Zombie tersebut berpakaian hitam ala Allgemeine-SS Jerman. Tak terkecuali delapam mahasiswa kedokteran yang sedang liburan di pengunungan bersalju tersebut.

12. Schindler’s List

Film Schindler’s List ialah film drama sejarah Amerika yang diproduksi dan disutradarai oleh Steven Speilberg. Film yang diadopsi dari novel karangan Thomas Kenally dengan judul Schindier’s Ask resmi tayang mulai 15 November 1993. Film ini mendapatkan respon positif dari masyarakat terlihat dari peringkat rating yang diperoleh terbilang tinggi: 97% – Rotten Tomatoes dan 8.9/10 – IMDb.

film tentang naziaccademiadellascrittura.it

Film Schindler’s List membawakan kisah seorang pengusaha berna,a Oskar Schindler yang berhasil menyelamatkan sekitar 1000 pengungsi dari Yahudi Polandia yang menjadi tawanan oleh Nazi dan dipaksa bekerja di pabriknya saat Perang Dunia ke-II. Film ini bertambah menarik dengan pemerannya yang berbakat seperti: Liam Neeson, Ben Kingsley, Ralph Fiennes, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Film Action Korea Terbaik

13.  Life is Beautiful

Roberto Benigni tidak hanya menggarap film Life Is Beautiful tetapi juga ikut berperan bersama Nicolett Braschi, Giorgio Cantarini dan Giustino Durano. Film yang resmi tayang pada 20 desember 1997 dengan durasi 116 menit. Film asal italia ini berhasil meraih peringkat rating: 8.6/10 –IMDb dan 80% – Rotten Tomatoes.

film tentang naziCNN.com

Film Life Is Beautiful mengisahkan tentang seorang ayah dengan segala tipu muslihatnya. Setiap kata yang diucapkannya adalah kebohongan. Sosok ayah tersebut bernama Guido Orefice yang diceritakan dalam dua sesi berbeda. Dia adalah seorang Yahudi yang memutuskan pindah ke Italia di tahun 1939. Kehidupan sosok ayah satu ini sangat rumit, dia melakukan segala hal untuk tetap selamat dan bertahan hidup.

14. The Boys from Brazil

Film The Boys from Brazil merupakan film yang disutradarai oleh Franklin J. Schaffner dan diperankan oleh Gregory Peck, Laurence Olivier, James Mason dan Jerry Goldsmith. Filmdengan durasi 125 menit ini sukses menempati perinkat rating film di IMDb 7/10 dan 69% di Rotten Tomatoes.

film tentang naziRadiotimes.com

Film yang resmi rilis tayang pada 5 oktober 1978 di tiga negara ini menceritakan tentang pemburu nazi bernama Ezra Lieberman yang tertangkap dan disekap dalam kamp kematian Nazi. Tak hanya itu dia juga harus mengagalkan rencana Josef Mengele seorang dokter Nazi. Dokter tersebut berusaha membunuh 94 orang Eropa.

15. Stalingrad

Film tentang nazi terkahir  berasal dari Rusia yang merupakan garapan Fedor Bondarchuk yang bekerjasama dengan penulis Ilya Tikin dan Sergey Snechkin. Resmi tayang pada Oktober 2013, film Stalingrad berhasil mendapatkan keuntungan di box office total keseluruhan $68 juta. Namun film ini tak mendapatkan rating yang tinggi di beberapa situs review seperti: 5.5/10 di IMDb dan 50% di Rotten Tomatoes.

film tentang naziScreendaily.com

Film yang dibintangi oleh Petr Fedorov, Yanina Studilina dan Dmitry Lysenkov mengisahkan kehidupan 70 tahun setelah perang antara Adolf Hitler dan Joseph Stalin. Perang tersebut diberi nama perang Stalingrad yang telah menghilangkan nyawa lebih dari 2 juta umat manusia. Setelah perang itu berakhir masyarakat masih merasakan trauma dan luka mental akibat perang tersebut.

Baca Juga : Film Perjuangan Indonesia

Nah okers, bagaimana film tentang nazi terbaik rekomendasi dari Okeylah. Pastinya kalian tidak sabar untuk melakukan streaming film – film tersebut bukan. So, selamat menonton filmnya dan jangan lupa kunjungi terus website Okeylah. Akan ada pembahasan-pembasahan menarik lainnya mengenai film ataupun drama lainnya.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment