6 Film Survival Terbaik: Petualangan Dari Kisah Nyata

3 min read

film survial terbaik
0
()

Film Survival TerbaikFilm dengan genre petualangan merupakan film yang memfokuskan cerita pada alur dan satu karakter sebagai pemeran utama. Film genre ini cenderung pada konteks yang kontemporer sehingga penonton terbisas dengan pengaturan dan karakter yang kurang romantis.

Film genre ini juga menekankan pada kemenangan heroik dari hambatan, ancaman, dan perjalanan yang mereka alami sebelumnya. Nah, kali ini Okeylah akan merekomendasikan film survival terbaik dengan jalan cerita diambil dari kisah nyata dan petualangan menegangkan. Inilah rekomendasi film survival terbaik ala Okeylah, simak penjelasannya ya okers.

1. 127 Hours

Film yang tayang pada tahun 2010 ini mengambil latar belakang pendakian. Film 127 hours mengajarkan bahwa setiap pendakian tak harus selalu tentang puncak akan tetapi bagaimana seoang pendaki bertahan hidup dalam kondisi kritis di jalur pendakian yang ganas pada tengah malam. Aron Ralston seorang pendaki yang terjebak di Blue Jhon Canyon selama 127 jam dengan membawa persediaan makanan dan minuman yang sedikit untuk bertahan hidup.

film survival terbaikkincir.com

Film yang diambil dari sebuah buku berjudul Betwee A Rock and A Hard Place karangan Aron Ralston sendiri. Di buku tersebut Aron menceritakan pengalam mengerikan saat terjebak di Blue Jhon Canyon selama 127 jam.

Film garapan dari Danny Boyle ini berhasil mendapatkan tanggapan positif dari penontonnya. Mendapatkan rating rata-rata 8,3/10 dan menempati posisi ke-14 di box office saat penayangannya. Danny Boyle juga menggaet beberapa artis berbakat seperti James Franco as Aron Ralston, Kate Mara as Kristi Moore, Amber Tamblyn as Megan McBride, Clemence Poesy as Rana (Kekasih Aron) dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Film Kolosal terbaik

2.  Buried

Film yang tayang ditahun sama dengan 127 Hours ini menceritakan seorang kontraktor yang terjebak dalam peti mati dan berusaha untuk keluar dari kematian. Bermula dari Paul Conroy yang terpaksa berangkat ke Irak untuk bekerja sebagai kontraktor. Dia tahu bahwa pekerjaan yang diambilnya sangat berisiko besar.

film survival terbaikcollider.com

Namun suatu ketika Paul terbangun dan merasa ada yang aneh dari sekitarnya.Dia merasa sekitarnya begitu gelap dan sempit. Dia menemukan korek api, ponsel dan sebliah pisau. Harapannya hanya ponsel dengan baterai meninpis yang berada ditangannya.

Film spanyol garapan Radrigo Cortes ini mampu meraih skor 86% menurut Rotten Tomatoes. Sang sutradaran juga berkolaborasi dengan beberapa artis seperti: Ryan Reynolds sebagai Paul Steven Conroy, Jose Luis Gracia Perez (suara) as Jabir, Robert Paterson (suara) as Dan Brenner, Stephen Tobolowsky (suara) as Alan Davenport dan masih banyak lagi.

3. Cast Away

Film garapan Robert Zemeckis yang tayang pada tahun 2000 ini menceritakan perjuangan bertahan hidup demi cintanya. Kisah seorang tekniksi sitem, Chuck Noland yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni akibat kecelakaan pesawat yang dialaminya. Dia berusaha bertahan hidup dengan mengirimkan sinyal penyelamatan dan mencari makanan dan minuman dari paket-paket yang hanyut.

film survival terbaiktalksport.com

Selama empat tahun dia terdampar di pulau tersebut dan selama itu pula dia memikirkan kekasihnya, Kelly. Dia merasa harus tetap hidup untuk Kelly. Akhirnya tim penyelamatpun datang. Dia kembali dan mendapatkan sambutan dari keluarga besar dan tempatnya bekrja. Namun ternyata tak sesuai dengan harapan, lingkungan sekitarnya berubah bahkan juga kekasihnya.

Film survival satu ini mendapatkan respon positif dari kritikus dan penonton. Menurut Rotten Tomatoes film ini mendapatkan rating 90% dan mendapatkan skor 73 dari 100 berdasarkan metacritic. Tak hanya itu film ini menempati posisi teratas di box office saat penayangannya.

Baca Juga : Film Lucu Indonesia

Robert berkolaborasi dengan artis berbakat seperti: Tom Hanks as Chuck Noland, Helen Hunt as Kelly Frears, Nick Searcy as Stan, Jenifer Noth as Jerr Lovett, Lari White as Bettina Peterson dan masih banyak lagi.

4. I Am Legend

Film yang diperankan oleh Will Smith yang tayang akhir tahun 2007 ini menceritakan tentang penyebaran virus di New York yang dapat mengubah manusia menjadi mayat hidup pemakan daging. Dark Seeker adalah sebutan untuk manusia yang telah terinfeksi oleh virus tersebut. Robert Nevile adalah seorang ilmuan cerdas yang bekerja untuk militer setempat sebagai ahli virus. Dia dengan anjingnya adalah satu-satunya masih bertahan disaat semua orang terinfeksi virus.

film survival terbaiknytimes.com

Nevile bertekad untuk membuat vaksin penangkal yang dapat menyembuhkan virus tersebut. Satu-satunya cara mendapatkan vaksin tersebut dengan menangkap dark seeker dan menelitinya. Dia pun berusaha mencari dark seeker dan mencoba berkomunikasi melalui radio untuk menemukan orang lain yang masih bertahan.

Tak hanya Will Smith as Robert Nevile adapula beberapa pemeran lainnya seperti: Alice Braga as Anna, Charlie Tahan as Ethan, Wiliw Smith as Marley Nevile, Salli Richardson as Zoe Nevile dan beberapa lainnya. Film garapan Francir Lawrence ini berhasil mendapatkan rating 7,2/10 berdasarkan IMDb dan 68% berdasarkan Rotten Tomatioes.

5.  Into The Wild

Film yang tayang di jelang akhir tahun 2007 ini menceritakan tentang kebebasan dan petualangan. Film ini berdasarkan kisah nyata dan diangkat dari cerita novel best seller dengan judul yang sama. Bermula dari seorang pemuda bernama Chris yang lulus dari Universitas Emory tahun 1990 dan memutuskan untuk pergi dari kehidupan yang dianggapnya penuh kepalsuan.

film survival terbaikhendriologi.blogspot.com

Chris melakukan perjalanan sendiran dari Atlanta ke Dakota Selatan. Disana dia menjadi penggiling gandum. Kemudian berlanjut mengarungi sungai Colondo hingga perahu dayungnya sampai ke Grand Canyon. Perjalanannya terus berlanjut hingga berakhir ke Alaska. Dia sempat ditangkap karena menjadi penumpang illegal di keretapi yang menuju ke Meksiko, Golfo.

Sang sutradara,Sean Penn menggarap film ini dengan alur yang apik dan menegangkan sehingga film ini mampu meraih rating 82% berdasarkan Rotten Tomatoes dan 73 dari 100 berdasarkan metacritic. Tak hanya itu film ini juga berhasil menempati posisi ke-14 pada akhir pekan di box office.

Tak hanya diperankan oleh Emile Hirsch as chris McCandless namun beberapa artis lainnya seperti Marcia Gay Harden as Billie McCandless, William Hurt as Walt McCandless, Jena Malone as Carine McCandless dan masih banyak lagi.

6. The Revenant

Film survival terbaik selanjutnya adalah The Revenant. Film yang tayang pada tahun 2015 ini mengisahkan tentang kehidupan nyata perjalanan hidup petualang asal Amerika Serikat bernama Hugh Glass. Konflik terjadi ketika Glass berhasil selamat dari serangan seekor beruang dan dendam Glass kepada rekan timnya yang meninggalkannya di tengah perjalanan untuk mati.

film survival terbaikslantmagazine.com

Film yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio ini berhasil menempati posisi ke-2 pada akhir pecan di box office. Tak hanya itu film ini mendapatkan tanggapan yang positif dari penonton terlihat dari ratting yang diperoleh rata-rata 7,9/10 berdasarkan Rotten Tomatoed dan mendapatkan nilai B+ berdasarkan CinemaScore.

Baca Juga : Urutan Film Avenger

Sang sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu tak hanya berkolaborasi dengan Leonardo namun beberapa artis lainnya seperti: Tom Hardy as john Fitzgerald, Domhnall Gleeson as Kapten Andrew Henry, Will Poulter as Jim Bridger, dan masih banyak lagi.

Sekian infomasi yang disampaikan oleh Okeylah kali ini tentang film survival terbaik. Sampai bertemu lagi di pembahasan-pembahasan lainnya mengenai film dan drama favorit okers.

Selamat menonton!

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!