4 Film Lucu Indonesia Terbaik Beberapa Tahun Terakhir

3 min read

film lucu indonesia
0
()

Film Lucu Indonesia – Genre film yang satu ini juga memiliki banyak penggemar yaitu genre film komedi. Film yang mampu mengocok perut bahkan setelah menonton film ini terkadang perut terasa kram. Film jenis genre ini juga tak pernah bosan jika ditonton berulang kali.

Indonesia sendiri sudah memproduksi film genre ini hampir setiap tahun. Beberapa diantaranya berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Ciri khas film ini adalah jalan ceritanya yang unik, kocak dan ending yang tidak bisa ditebak.

Nah di postingan kali ini Okeylah akan membahas tentang film lucu Indonesia yang berhasil merain rating tinggi. Inilah rekomendasi ala Okeylah

1. My Stupid Boss

Film lucu Indonesia pertama adalah My Stupid boss yang tayang pada tahun 2016 ini diadopsi dari sebuah novel karya Chaos Work dengan judul yang sama. Menceritakan tentang seorang Bossman yang diperankan oleh Reza Rahardian yang membuka lowongan pekerjaan di perusahaannya terletak di Malaysia. Sedangkan Diana/Kerani yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari disaat yang sama ingin mencari pekerjaan. Akhirnya sang suami, Dika yang diperankan oleh Alex Abbad menyarankan untuk melamar pekerjaan di perusahaan Bossman, dimana Bossman adalah sahabatnya.

film lucu indonesiaMajalahkartini.co.id

Film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini mampu membuat seluruh penonton bioskop tertawa terbahak-bahak akibat tingkah laku Bossman. Tingkah laku Bossman yang super ajaib bin unik ini membuat geram para karyawannya. Salah satunya ketika Diana yang sudah diterima kerja disana mendapat telfon jm 02.00 dini hari hanya untuk mengingatkan rapat di esok harinya.

Tak hanya berhenti di sesi pertama, film ini bahkan memiliki sesi kedua yang tak kalah lucu. Sesi kedua dari film ini tayang pada tahun 2019 dan berhasil membuat seluruh penonton kembali mengocok perut dengan kelakuan Bossman.

Baca Juga : Film Animasi Terbaik

Tak salah lagi jika film ini meraih beberapa penghargaan di Festival Film Indonesia 2016, Festival Film Bandung 2016 dan Usmar Ismail Award 2017. Film ini juga berhasil meraih rating 7.2/10 untuk sesi pertamanya dan 6,7/10 untuk sesi keduanya.

2. Cek Toko Sebelah

Film yang mengambil latar belakang kehidupan masyarakat terutama keluarga ini disutradarai oleh Ernest Prakasa. Tak hanya menjadi sutradara namun Ernest juga membantu dalam penulisan naskah, narrator dan pemeran utama.

Film yang memiliki dua series ini  menceritakan tentang polemic sebuah keluarga, dimana Koh Afuk yang diperankan oleh Chew Kin Wah yang merasa kesehatannya semakin menurun dan ingin mewariskan toko sembakonya kepada anak kesayangannya, Erwin yang diperankan oleh Ernest Prakasa.

film lucu indonesiam.medcom.id

Sementara itu Yohan yang diperankan oleh Dion Wiyoko merupakan kakak dari Erwin, tidak terima dengan keputusan ayahnya. Dia merasa, dia lebih pantas dan berhak untuk meneruskan toko tersebut. Akan tetapi karena sikapnya yang memberontak dank eras kepala Koh Afuk sulit untuk mempercayai anak sulungnya itu.

Konflik semakin memanas ketika Erwin mendapat tawaran pekerjaan di Singapura. Seketika Erwin harus dihadapkan dengan dua pilihan yang sulit. Ditambah lagi dengan kekasihnya, Natalie yang diperankan oleh Gisella Anastasia kurang setuju jika Erwin harus menjaga toko sembako itu.

Meskipun bertema sederhana namun film genre komedi drama ini mampu membolak-balikkan perasaan penonton. Tak hanya menggaet artis ternama, Ernest juga berkolaborasi dengan komika seperti Arafah, Arief Didu, Aci Resti, Awwe, Dodit Mulyanto dan komika lainnya. Ditengah tegangnya konflik, pemain pendukung dapat mencairkan suasannya dengan celoteh kata-katanya yang lucu.

Baca Juga : Film Kolosal Terbaik

Film yang diproduksi oleh starvision ini meraih beberapa penghargaan bergengsi di Indonesia seperti Usmar Ismail Award 2017, Indonesian Movie Actors Awards 2017, Festival Film Bandung 2017, dan Festival Film Indonesia. Tak hanya penghargaan, film ini juga meraih rating yang tinggi yaitu 8/10 untuk sesi pertamanya dan 8,2/10 untuk series keduanya yang tayang pada 2019.

3. Susah Sinyal

Satu lagi film garapan Ernest Prakasa, film Susah Sinyal yang tayang pada tahun 2017. Sekali lagi mengambil latar belakang polemik keluarga, film ini berhasil menyedot perhatian masyarakat. Mengambil cerita tentang seorang single mom bernama Ellen yang diperankan oleh Adinia Wirasti yang memiliki seorang anak remaja bernama Kiara yang diperankan oleh Aurora Ribero.

Sejak kecil Kiara diasuh oleh Agatha diperankan oleh Niniek L. Karim yang merupakan ibu dari Ellen namun semenjak neneknya meninggal akibat serangan jantung. Kiara menjadi sering memberontak dan secara tidak langsung mengalami masalah psikologis ringan. Ellen terpaksa membawanya ke psikiater untuk memeriksakan kesehatan mentalnya.

film lucu indonesiaprovoke-online.com

Psikiater tersebut menyarankan untuk membawa Kiara berlibur sejenak. Pergilah mereka ke Sumba. Namun konflik semakin bertambah ketika mereka kembali ke rumah. Proyek garapan Ellen bersama Iwan yan diperankan oleh Ernest Prakasa berantakan sehingga membuat Ellen harus memperbaiki semuanya. Ellen pun tidak sengaja melupakan janjinya bersama Kiara karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

Film ini juga belaborasi dengan beberapa komika seperti Dodit Mulyanto, Aci Resti, Ge Pamungkas, Arief Didu, Kemal dan komika lainnya. Pemeran pendukung tersebut mampu memecahkan ketegangan penonton akibat konflik yang dialami oleh ibu dan anak ini.

Susah sinyal mampu meraih rating sebesar 7,1/10 dalam penayangannya. Lagi-lagi Ernest berhasil menarik hati penggemar film melalui karyanya. Bahkan dari pertama kali trailer ini muncul, penggemar sudah tidak sabar untuk menontonnya. Sering kali mereka berekspeksi film ini seperti film pendahulunya (Cek Toko Sebelah).

4. Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss

Film lucu Indonesia selajutnya mengambil genre drama komedi yang rilis pada tahun 2016. Film ini berhasil mendapatkan lebih dari 5 juta penonton. Warkop DKI Reborn ini menceritakan tentang tiga orang sahabat yang bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu organisasi. Tugas utama mereka adalah menertibkan dan menjaga keamanan masyarakat. Tiga orang yang diperankan oleh Abinama Aryasatya as Dono, Vino Bastian as Kasino, dan Tora Sudiro as Indro sering membuat jengkel atas mereka, Pak Boss yang diperankan oleh Ence Bagus. Pak Boss seringkali naik pitam akibat kelakuan konyol tiga orang anak buahnya ini.

film lucu indonesiaJabar.tribunnews.com

Hingga tiga sekawan ini mendapatkan tugas khusus untuk memecahkan kasus pembegalan, namun ada tambahan anggota seorang CHIPS dari cabang Prancis bernama Sophie yang diperankan oleh Hannah Al Rashid. Seorang gadis yang cantik, seksi dan juga pemberani. Perjalanan penangkapan begal ini membawa mereka ke Malaysia.

Baca Juga : Drama Korea Romantis

Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini membawa penonton kembali ke masa lampau dimana trio DKI masih berkaca dipertelevisian Indonesia. Grup lawak ini mampu membuat penontonnya kram perut akibat kekonyolan mereka.

Secara tidak langsung Warkop DKI Reborn ini sebagai penghargaan bagi Trio DKI. Hal ini membawa film ini memenangkan dua penghargaan bergensi dari Museum Rekor Dunis-Indonesia. Penghargaan tersebut lantas tak membuat falcon picture berhenti sampai disitu. Tahun selanjutnya falcon memproduksi part 2 dan 3 dari film komedi ini.

Tak hanya artis-artis kondang, Anggy juga menggaet artis lainnya yang menambah kekonyolan film ini seperti Arie Kriting, Tarzan, Agus Kuncoro, Ge Pamungkas, Mongol Stress, Nikita Mirzani dan masih banyak lagi.

Sekian infomasi yang disampaikan oleh Okeylah kali ini tentang film lucu Indonesia. Sampai bertemu lagi di pembahasan-pembahasan lainnya mengenai film dan drama favorit okers.

Selamat menonton !

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!