4 Film Leonardo DiCaprio Terbaik Sepanjang Waktu

3 min read

film leonardo dicaprio
0
()

Film Leonardo Dicaprio Leonardo Dicaprio, siapa yang tidak mengenal aktor papan atas asal Amerika Serikat ini. Karyanya di industri layar lebar selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas. Pria yang lahir pada tahun 1974 selalu menampilkan akting yang memukau dan membius para penontonnya.

Banyak sekali film yang sudah dimainkan dan beberapa diantaranya menempati posisi teratas di box office. Aktor satu ini mulai dikenal masyarakat ketika berhasil memainkan salah satu film drama romantis berjudul, Titanic.

Nah, tidak hanya Titanic aja loh, berikut ini film yang dimainkan oleh Leonardo DiCaprio yang berhasil mengambil hati para penonton. Simak pembahasan tentang film Leonardo Dicaprio terbaik sepanjang sejarah perfilman.

1. Titanic

Film yang rilis pada awal tahun 1998 di Indonesia ini mengambil latar belakang bencana kapal tenggelam yang pernah terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1997 silam. Film yang digawangi oleh beberapa artis ternama seperti Leonardo DiCaprio as Jack Dawson, Rose Winslet as Rose DeWitt Bukater,Billy Zane as Caledon Hockley, Frances Fisher as Rth DeWitt Bukater, Gloria Stuart as Rose Dawson Calvert dan masih banyak lagi.

film leonardo dicapriowomantalk.com

Tak hanya digawangi oleh artis ternama, film ini juga digarap oleh sutradara berkebangsaan Kanada, James Cameron. Film ini juga berhasil menjadi film yang menduduki posisi pertama film terbaik sepanjanag sejarah, kemudian diikuti oleh film The Lord Of The Ring.

Di film ini Leonardo Dicaprio berperan sebagai Jack Dawson, sseseorang yang berasal dari Chippewa Falls yang memenangkan dua tiket kelas tiga RMS Titanic di permainan poker. Dia digambarkan sebagai seseorang yang kurang mampu. Pertemuan pertamanya dengan gadis bangsawan, Rose membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat itu dia berusaha menyelamatkan Rose yang mencoba bunuh diri.

Sayang sekali pada saat itu Rose sudah memiliki tunangan dari perjodohan keluarganya. Hal itu menjadi salah satu alas an kenapa Rose mencoba bunuh diri. Sejak pertemuan itu Jack berusaha supaya bertemu dengan Rose lagi.  Dia pun berhasil, bahkan ada adegan yang menunjukkan Rose sempat berkunjung ke ruangan khusus penumpang kelas tiga. Meskipun berakhir dengan tragis, akan tetapi kisah cinta mereka selalu dikenang oleh masyarakat luas. Kisah cinta yang abadi antara Rose dan Jack.

Baca Juga : Film Indonesia Terlaris

2. Catch Me If You Can

Tak hanya berhasil memerankan Jack di film Titanic, Leonardo juga berhasil memerankan penipu ulung bernama Frank di film Catch Me If You Can. Film yang rilis pada tahun 2002 ini menceritakan tentang seorang pemuda cerdas dengan latar belakang keluarga yang kurang baik. Pemuda bernama Frank tersebut memutuskan untuk pergi dari rumah dan mencoba hidup sendiri. Ketika persediaan uangnya habis, Frank belajar menghasilkan uang sendiri dengan memalsukan cek.

film leonardo dicapriofutuready.com

Awalnya Frank hanya melihat proses pencairan cek di salah satu bank. Namun lama kelamaan Frank semakin ahli dan melakukan penipuan besar-besaran. Hal itu justru mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisisan dan FBI. Agen FBI bernama Hanrraty yang menyamar menjadi orang biasa dan mencoba berteman dengan Frank. Mereka sering melakukan panggilan telfon pada malam hari hingga hubungan mereka terlihat dekat.

Mesksipun akhir dari film biografi ini, frank berhasil ditangkap dan dipenjara namun itu tidak membuat penonton memberi tanggapan negative. Bahkan sebaliknya, penonton kagum dengan Frank yang diperankan oleh Leonardo.

Baca Juga : Film Biografi Terbaik

Tak hanya menyeret Leonardo, Film ini juga menyeret beberapa artis ternama seperti Tom Hanks as Angen Hanrrty, Christopher Walken as Ayah Frank, Nathalie Baye as Ibu Frank, Amy Adams as Brenda Strong dan artis asal Amerika Serikat. Selain itu film ini berhasil menempati posisi kedua di box office pada penayangan akhir pekan dan berdasarkan Rotten Tomatoes mendapatkan rating 96%.

3.  The Aviator

Dua tahun kemudian, di tahun 2004 Leonardo kembali memainkan film dengan judul The Aviator. Lagi-lagi film ini berhasil menempati posisi ke dua di box office pada penayangan di akhir pekan. Film Garapan Martin Scorsese ini bercerita tentang perjalanan hidup dari tokoh terkemuka di bidang penerbangan yaotu Howard Hughes. Tak hanya tokong penerbangan Hughes memiliki penyakit kelainan OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

film leonardo dicapriocinematographe.it

Penyakit tersebut biasa dikatakan seseorang yang terobsesi dengan kebersihan. Suau ketika dia betemu dengan gadis yang menarik bernama Katharine Hepburn, Hepburn adalah seorang artis. Mereka menjalin hubungan yang dekat hingga sebuah pemberitaan muncul, mengatakan bahwa Hughes bersama dengan wanita lain setiap malam. Hal itu membuat Hepburn marah dan mengatakan bahwa dia jatuh cinta dengan pria lain. Hughes sangat marah dengan keputusan Hepburn dan membakar seluruh baju yang pernah disentuh oleh Hepburn.

Tak hanya berhenti disitu, Hughes juga tidak menyukai apabila rekan kerjanya tampah kusut dan tidak bersih. Dia tidak segan memecat pekerjanya yang tampak kotor dan tidak bersih. Lebih parahnya lagi dia tidak berani untuk memegang gagang pintu sebab dianggapnya kotor.

Film ini juga menyeret beberapa artis ternama lainnya seperti: Cate Blanchett as Katharine Hepburn, John C. Reaily as Noah Dietrich, Kate Beckinsale as Ava Gardner, Alec Baldwin as Juan Trippe dan masih banyak lagi.

4.    Once Upon a Time in Hollywood

Baru-baru ini Leonardo kembali memainkan film dengan judul Once Upon a Time in Hollywood, yang tayang pada pertengahan 2019. Film garapan Quentin Tarantino ini berhasil mendapatkan rating 85% berdasarkan Rotten Tomatoes. Tak hanya itu film ini juga mendapatkan nilai B dari CinemaScore.

film leonardo dicapriocnnindonesia.com

Film bergenre drama komedi ini menceritakan tentang bintang televisi yang berjaya pada masanya bernama Rick Dalton. Pada saat itu Industri perfilman Hollywood semakin berkembang. Rick dan Cliff Booth memutuskan untuk mengejar karier dan bekerja sama di industri perfilman.

Mereka berjaya dan mengalami masa keemasan tetapi semakin bekembangnya industry perfilman karier mereka kian surut. Mereka berusaha bertahan hidup setelah masa keemasan mereka perlahan sirna.

Film ini adalah perpaduan film yang ikonik sebab Leonardo disandingkan dengan Bratt Pit, dimana mereka adalah aktor yang digandrungi masyarakat dunia. Akting Leonardo dipadukan dengan karakter Bratt Pit yang unik menjadikan film ini dongeng yang sederhana namun memiliki alur cerita yang kaya dan mendalam.

Film yang secara tidak langsung menggambarkan drama atau kejadian yang ada di industri layar lebar ini berhasil membawa penonton ikut dalam alur ceritanya. Beberapa adegan komedi membuat penonton tertawa akibat kelakuan Bratt Pit dan Leonardo.

Baca Juga : Urutan Film Harry Potter

Tak hanya diperankan dua aktor kecintaan masyarakat, film ini juga diperankan oleh Margot Robbie as Sharon Tate, Emilie Hirsch as Jay Sebring, Margaret Qualley as Pussycat dan masih banyak lagi.

Sekian infomasi yang disampaikan oleh Okeylah kali ini tentang film leonardo dicaprio. Sampai bertemu lagi di pembahasan-pembahasan lainnya mengenai film dan drama favorit kalian ya okers.

Selamat menonton !

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!