15 Film Horor Indonesia Terbaik dan Terlaris

6 min read

film horor Indonesia terbaik
0
()

Film Horor Indonesia Terbaik – Horor menjadi genre yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kisah yang tak terduga dan banyak adegan ‘jump out’ dapat menghilangkan stress akibat permasalahan keluarga ataupun pekerjaan. Nah kali ini Okeylah akan menunjukkan beberapa film horor Indonesia terbaik kepada okers. Simak penjelasannya dan jangan lupa meonton.

1. Pengabdi Setan

Film horor terbaik Indonesia terbaik pertama adalah garapan sekaligus ditulis langsung oleh Joko Anwar menjadi film horror pertama yang menempati posisi kelima sebagai film terlaris. Resmi rilis pada tahun 2017 menampilkan bintang top Indonesia seperti Tara Basro, Dimas Aditya, dan Bront Palarae. Film Pengabdi Setan juga menempati posisi pertama di minggu pertama penayangan box office Indoensia. Meraih peringkat rating film 6.6/10 – IMDb dan 90% – Rotten Tomatoes.

film horor indonesia terbaikGrid.id

Mengisahkan tentang teror yang terjadi dalam keluarga setelah sang ibu meninggal. Sebelumnya anggota keluarga berusaha menyembuhkan penyakit ibunya hingga mengorbankan masa depan mereka, sayangnya penyakit sang ibu tidak dapat disembuhkan. Teror yang dialami oleh keluarga tersebut menuntun mereka untuk mengetahui misteri kematian sang ibu akibat perjanjian dengan setan.

2.  Sebelum Iblis Menjemput

Dua artis cantik Chelsea Islan dan Pevita Pearce menjadi pusat perhatian seteleh film Sebelum Iblis menjemput resmi ditayangkan pada agustus 2018. Akting mereka yang menghayati menjadikan film garapan Timo Tjahjanto masuk dalam daftar film terlaris Indoensia. Film Sebelum Iblis Menjemput menempati peringkat rating: 8/10 menurut kincir.com dan 6.3/10 menurut IMDb.

film horor indonesia terbaikkapanlagi.com

Film berdurasu 110 menit ini menceritakan tentang gadis bernama Alfie yang mengalami teror masa lalu atas kematian ibunya sedangkan ayahnya pergi untuk menikah lagi dengan selebritas terkenal. Setelah bangkrut dan jatuh sakit, sang ayah meninggal dunia. Hal tersebut menuntun Alfie mendatangi villa yang sering didatangi sang ayah. Sebab dia mengira kematian orang tuanya yang janggal.

3.  Rumah Dara

Tayang di awal 2010, nyatanya film Rumah dara lebih dulu ditayangkan di layar kaca internasional. Diperankan oleh Shareefa Daanish, Ilmelda Therinne, Arifin Putra dan Ruli Lubis menuntun film ini memenangkan banyak penghargaan di beberapa acara award. Mulai daro tahun 2007 hingga 2011, film Rumah Dara selalu membawa pulang piala penghargaan. Peringkat ratingnya pun cukup tinggi berdasarkan IMDb 6.5/10.

film horor indonesia terbaiksofianblue.wordpress.com

The Mo Brother tidak hanya menyutradari film ini tetapi juga sebagai produser dan penulis naskah. Membawakan kisah tentang beberapa orang yang dalam perjalanan ke bandara di Jakarta untuk menetap di Sydney, Australia. Sayangnya mereka terjebak oleh gadis yang meminta pertolongan setelah mengalami kerampokkan. Nyatanya kebaikkan mereka justru menjerumuskan mereka ke bencana tak terduga.

4. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

Baca juga : Film Joko Anwar

Bukan hal yang rahasia lagi bahwa Suzzanna merupakan artis horror terbaik, bahkan semua filmnya bertemakan horror. Sayangnya beliau telah meninggal dunia. Hal ini membuat Rocky Soraya menggarap ulang film Suzzanna: Bernapas dalam kubur untuk mengenang sang ratu horror tersebut. Setelah penayangan film ini sukses mendapatkan tempat di hati masyarakat hingga masuk 10 besar film terlaris Indonesia. Film ini juga meraih skor 5.6/10 berdasarkan IMDb.

film horor indonesia terbaikwowkeren.com

Dibintangi oleh Luna Maya, Herjunot Ali, Teuku Rifnu Wikana, dan Verdi Solaiman menceritakan ulang film Bernapas dalam Kubur. Suzzana yang mengetahui dirinya telah hamil setelah 7 tahun menikah harus legowo ketika sang suami, Satria harus tugas ke luar negeri. Suzzana yang baru saja pulang dari pertunjukkan wayang golek mengetahui ada yang aneh dirumahnya. Ternyata ada empat orang perampok yang menyusup masuk dan membunuhnya. Dendam Suzzana membuatnya gentayangan meneror sang pembunuh.

5. Danur : I Can See Ghosts

Film Danur: I Can See Ghosts adalah film bagian pertama dari kisah gadis Indigo bernama Risa Saraswati yang menceritakan pengalamannnya dalam novel kemudian difilmkan. Film garapan Awi Suryadi resmi tayang pada maret 2017 yang menjadi film horror ketiga yang masuk daftar film terlaris Indonesia. Film yang menampilkan Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shareefa Daanish berhasil meraih skor 5.4/10 berdasrakan IMDb.

film horor indonesia terbaikid.bookmyshow.com

Mengisahkan tentang seorang gadis cilik yang merasa kesepian karena kedua orang tuannya sibuk bekerja. Pada hari ulang tahunnya, dia meminta untuk mendapatkan teman kemudian dia bertemu dengan Janshen, Peter, dan William. Tiga orang anak laki-laki yang merupakan hantu pada jaman penjajahan Jepang di Hindia Belanda. Ternyata pekenalan mereka justru membawa Risa dalam masalah besar.

6. Mata Batin

Pertama kalinya memerankan film horror membuat Jessica Mila berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik. Film Mata Bathin garapan Rocky Soraya juga menampilan Bianca Hello, Denny Sumargo dan Citra Prima. Resmi tayang pada akhir tahun 2017 menuntun film Mata Batin masuk dalam daftar film terlaris Indonesia. Tak hanya itu, skor rating film ini terbilang cukup tinggi berdasarkan IMDb sekitar 5,1/10.

film horor indonesia terbaikfimela.com

Mengisahkan tentang gadis muda dan adiknya yang menmutuskan untuk kembali ke Indonesia setelah orang tuanya meninggal. Kembali ke rumah masa kecilnya membawa mereka ke misteri tak terduga. Sang adik, abel merasa ada sesuatu yang aneh dalam rumah tersebut. Alia sang kakakpun membawanya ke psikiater sayangnya tidak berhasil, hingga abel membawa Alia untuk bertemu Bu Windu. Setelah Bu Windu membuka mata batin Alia, hal –  hal aneh terus muncul dihadapan Alia.

7. Kuntilanak

film horor indonesia terbaikbrillio.net

Film Kuntilanak resmi tayang pada pertengahan 2018 dengan menampilkan Aurelie Moeremans, Aditya Rino, Aly Fikry dan Sandrinna Michelle. Film ini menampilkan sesuatu yang baru setelah sebelumnya film trilogi kuntilanak berhasil meraih kesuksesan. Film garapan Rizal Mantovi mengisahkan tentang lima anak yatim piatu yang dititipkan Tante Donna kepada keponakannya Lydia. Mereka menemukan cermin tua yang dapat mengeluarkan sosok kuntilanak. Rasa penasaran lima anak tersebut menuntun mereka membongkar misteri dan mitos yang beredar di masyarakat tentang kuntilanak.

8. Sabrina

Film Sabrina merupakan season ketiga dari film The Doll. Rocky Soraya benar-benar mahir dalam menggarap film horror. Setiap garapan filmnya hampir semuanya masuk daftar terlaris Indonesia termasuk Sabrina. Film yang resmi tayang pada Juli 2018 ini menampilkan Luna Maya, Christian Sugiono, dan Sara Wijayanto.

film horor indonesia terbaiktabloidbintang.com

Menceritakan tentang teror boneka yang kembali menghantui Maira, meskipun Maira sudah menikah lagi dengan pengusaha mainan boneka bernama Aiden. Teror tersebut datang dari Vanya, anak angkat Aiden yang belum bisa menerima Maira sebagai ibunya. Suatu hari Vanya melakukan permainan “Pensil Charlie” untuk memanggil ibunya yang telah meninggal. Teror boneka mulai datang tak hanya Vanya tetapi juga Aiden dan Maira.

9.  Perempuan Tanah Jahanam

Film Perempuan Tanah Jahanam resmi rilis pada oktober 2019 yang tayang di tiga negara: Indonesia, Amerika Serikat, dan Malaysia. Film Joko Anwar ini sukses meraih kesuksesan dan masuk dalam daftar film terlaris Indoenesia dengan pendapatan sebesar Rp. 60 juta. Selain itu, skor rating film Perempuan Tanah Jahanam sekitar: 7.3/10 – IMDb dan 8/10 – Kincir.com

film horor indonesia terbaikcnnindonesia.com

Menampilkan artis Tara Basro, Marissa Anita, dan Christine Hakim mengisahkan tentang masa lalu dari Maya yang berawal dari penyerangan di tempat kerjanya. Hal itu menumbuhkan rasa penasaran Maya terhadap masa lalunya. Dia memutuskan untuk mencari tanah kelahirannya. Setelah sampai pelan – pelan puing-puing dari misteri kematian orang tuanya terbongkar.

10. Ratu Ilmu Hitam

Film Kimo Stamboel menggaet Joko Anwar sebagai penulis naskah dan artis ternama seperti: Ario Bayu, Hannag Al Rashid, dan Adhizty Zara. Film Ratu Ilmu Hitam yang resmi tayang pada November 2019 berhasil meraih skor rating cukup tinggi sekitar 6.8/10 – IMDb dan 8/10 – Kincir.com.

film horor indonesia terbaikKronologi.id

Baca Juga : Serial Netflix Terbaik

Film mengisahkan tentang tiga keluarga yang mengunjungi panti asuhan di daerah terpencil. Ini seperti reoni dari tiga orang yang dulunya tinggal di panti asuhan tersebut. Alih-alih bersilahturahmi nyatanya justru membawa mereka menemukan misteri dan masa lalu yang terkubur rapat kembali terungkap. Kejadian-kejadian aneh terus meneror mereka hingga pembunuhan sadis.

11. The Doll 2

Season kedua dari film The Doll karangan Rocky Soraya berhasil menempati posisi pertama dalam minggu penayangan di box office Indonesia. Resmi tayang pada Juli 2017 menampilkan artis papan atas seperti: Herjunot Ali, Luna Maya, Sara Wijayanto dan Maria Sabta. Film The Doll 2 meraih skor rating berdasarkan IMDb sekitar 5.3/10

film horor indonesia terbaiktokopedia.com

Rocky mengisahkan tentang Orang tua yang kehilangan anak semata wayangnya bernama Kayla akibat kecelakaan mobil. Maira, sang ibu sangat syok dengan hal itu dan mengalami trauma cukup berat. Setelah 6 bulan kepergian Kayla, hal-hal ganjil masih dirasakan oleh Maira. Kayla seperti memberi tanda-tanda misteri yang harus diungkap. Dia pun menemui Bu Laras untuk meminta bantuan tentang hal-hal yang dialaminya.

12. Makmum

film horor indonesia terbaikidntimes.com

Film Makmum resmi tayang pada agustus 2019 yang dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, dan Tissa Biani. Film produksi Blue Water Films ini mengisahkan tentang tiga orang anak yang mengalami hal-hal aneh ketika berada di asrama. Mereka tidak diizinkan pulang saat liburan dikarenakan nilai yang diperoleh dibawah rata-rata. Mereka selalu dihantui oleh makmum ghaib yang selalu mengikuti gerakan shalat. Sutradara Hadrah Daeng Ratu berhasil membawa film Makmum meraih skor rating cukup tinggi: 5/10 – kincir.com dan 4.3/10 – IMDb.

13.  DreadOut

Baca Juga : Film dengan rating Tertinggi

film horor indonesia terbaikmedcom.id

Film genre horror petualangan resmi tayang januari 2019 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film DreadOut yang dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jefri Nichol, dan Marsha Aruan mengisahkan tentang siswa SMA yang mengunjungi apartemen angker tak berpenghuni. Mereka ingin melakukan live sosial media supaya menjadi terkenal seperti selebgram-selebgram. Sayangnya hal tersebut justru membawa mereka masuk dalam jurang bencana. Penghuni tak kasap mata di apartemen tersebut merasa terganggu terlebih lagi mereka menemukan kertas mantra yang diduga pembuka portal dengan dunia lain. Berdurasi 95 menit berhasil membawa film ini menempati peringkat rating: 5.3/10 – IMDb dan 7/10 – kincir.com

14.  Jailangkung 2

Film Jailangkung 2 adalah film reoni dari Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Kali ini mereka tidak memainkan genre percintaan anak SMA tetapi horror petualangan. Resmi rilis pada Juni 2018, film garapan Rizal Mantovani sukses menembus box office Indonesia dan masuk daftar film terlaris. Meskipun season pertama dari film ini jauh lebih unggul.

film horor indonesia terbaiktabloidbintang.com

Kali ini Amanda dan Jefri Nichol menceritakan tentang perjalanan gadis muda bernama Bella yang berusaha keras menyelamatkan keluarganya. Makhluk-makhluk halus masih meneror keluarganya termasuk sang adik yang masih merindukan ibunya. Bella merasa bahwa kematian ibunya ada yang janggal melanjutkan petualangannya membingkar misteri yang terjadi.

15. Danur 2 : Maddah

Film horor terbaik Indonesia terakhir adalah Danur 2: Maddah. Film garapan Awi Suryadi ialah bagian kedua dari film Danur: I Can See Ghosts. Masih menggaet pemain yang sama yaitu Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, dan Shawn Adrian. Film yang resmi tayang pada Maret 2018 berhasil meraih posisi ke-20 dalam daftar film terlaris Indonesia dan menempati posisi teratas box office Indonesia pada minggu pertama penayangan.

film horor indonesia terbaiktabloidbintang.com

Danur 2: Maddah melanjutkan kisah Risa selanjutnya yang bertemu dengan teman baru bernama Hans dan Hendrick. Kali ini Risa harus menolong om dan tantenya yang dikelabuhi oleh hantu Noni Belanda bernama Elizabeth. Hantu tersebut menganggu sang om sehingga jatuh cinta kepadanya dan acuh kepada istrinya.

Baca juga : Film Indonesia Terlaris

Nah okers, bagaimana film horor Indonesia terbaik rekomendasi dari Okeylah. Pastinya kalian tidak sabar untuk melakukan streaming film – film tersebut bukan. So, selamat menonton filmnya dan jangan lupa kunjungi terus website Okeylah. Akan ada pembahasan-pembasahan menarik lainnya mengenai film ataupun drama lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!