15 Film Horor Hollywood Terbaik, Jangan Nonton Sendirian !

Film Horor Hollywood Terbaik –  Film horor sekarang ini masih digandrungi oleh para pecinta film. Mulai dari film horor dalam negeri maupun luar negeri. Jika kemarin sudah membahas tentang film horor dalam negeri maka kali ini Okeylah kali ini akan membahas tentang film horor hollywood terbaik sepanjang sejarah. Beberapa film rekomendasi Okeylah bahkan berhasil masuk dalam film terlaris sepanjang masa. Nah penasaran kan okers? Langsung aja yuk simak pilihan film horor hollywood terbaik ala okeylah.

Baca Juga :

15 Film Horor Indonesia Terbaik dan Terlaris

1. The Conjuring

The Conjuring resmi tayang pada Juli 2013 yang diperankan oleh Vera Farmiga, Patrick Wilson, Ron Livingston dan pemain lainnya. Sutaradara James Wan mengangkat cerita berdasarkan kehidupan nyata dari keluarga Perron. Film berdurasi 112 menit berhasil menempati posisi pertama di minggu pertama penayangan box office. Tak hanya itu, film The Conjuring memenangkan berbagai penghargaan seperti Fangoria Chainsaw Awards, Golden Trailer Award dan yang lainnya.

The Conjuring menceritakan tentang penyidikan dan investigasi yang dilakukan oleh pasangan paranormal untuk membantu Keluarga Perron. Keluarga tersebut mengalami kejadian-kejadian yang diluar nalar di rumahnya. Mereka merasa ada makhluk lain yang juga menghuni rumah mereka.

2. The Exorcist

Masih berada di Amerika Serikat, kali ini film horror supernatural mengambil latar belakang tahun 1973. Sutradara William Friedkin menggaet bintang hollywood seperti Ellen Burstyn, Max von Sydow, Lee j. Cobb untuk memerankan film The Exocist. Film yang tayang diakhir tahun 1973 berhasil mendapatkan peringkat rate film 84%  dan berhasil masuk nominasi awards seperti Academy Awards, Golden Globe Awards, Libraby of Congress, dan American Film Institute Lists.

Film The Exorcise mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu yang menyembuhkan sang putri yang mengalami kerasukan setan. Ketika banyak hal dilakukan namun tak kunjung berhasil, akhirnya sang ibu nekat melakukan ritual pengusiran setan. Tak sendirian, dia dibantu oleh dua orang imam katolik. Akankah ritual tersebut berhasil?

3. A Quiet Place

Pada Maret 2018 Paramount Pictures merilis film horor yang disutradarai oleh John Krasinski. Film berdurasi 90 menit tersebut diperankan oleh Emily Blunt, John Krasinski, Noah Jupe dan Millicent Simmonds. Penayangan minggu pertama di box office, film A Quiet Place berhasil menempati posisi pertama dengan total pendapatan keseluruhan $ 304.9 million. Tak hanya itu, film ini meraih skor rate di Rotten Tomatoes 96% dan di IMDb 7.5/10

A Quiet Place mengisahkan tentang kehidupan pasca kiamat dan perjuangan keluarga Lee Abbott yang berusaha menyelamatkan diri dari makhluk asing yang berburu dengan suara. Setiap ada yang bersuara maka makhluk tersebut akan datang dan memburu  sumber suara. Keluarga tersebut akhirnya bersiasat untuk beraktivitas menggnakan bahasa isyarat.

4.  Get Out

Film horor garapan Jordan Peele resmi rilis pada awal tahun 2017 dengan durasi tayang 104 menit. Film Get Out yang diperankan Daniel Kaluuya, Alison Williams, Bradley Whitford, dan Stephen Root berhasil masuk nominasi di acara awards seperti 23nd Critic’s Choice Award, Golden Globe Awards ke-75, dan British Academy Film Awards ke-71. Tak hanya itu film Get Out menempati posisi kedua di akhir penayangan box office.

Get Out bermula dari cerita pemuda bernama Chris yang mengunjungi rumah keluarga pacarnya, Rose Armitrage. Ternyata hal in tidak berjalan mulus, ketika Chris mendapati ada hal janggal dari anggota keluarga pacarnya. Kejadian – kejadian aneh dan mistis pun terus dialaminya hingga menjurus pada misteri tak terduga.

5.  The Shining

Berbeda dengan film sebelumnya, The Shining mengambil genre horor psikologis. Sutradara Stanley Kubrick menggaet pemain papan atas seperti Jack Ncholson, Shelley Duvall, Scatman Crothers dan yang lainnya. Resmi tayang pada peruh kedua tahun 1980 dengan durasi 146 menit, The Shining masuk dua nominasi Razzie Awards dan lima nominasi Saturnus Awards. Tak hanya itu skor rate film ini cukup tinggi pula sekitar 8.4/10 menurut IMDb dan 84% menurut Rotten Tomatoes.

Film The Shinning berbicara tentang pengalaman seorang penulis dan keluarganya yang mendapatkan posisi pengawas musim di Hotel Overlook yang berada d Colorado Rockies. Hal aneh mulai dirasakan oleh mereka dan menjadi semakin mengerikan ketika sang anak dapat melihat masa lalu hotel yang menyeramkan. Sang anak juga dapat berkomunikasi dengan penjaga sebelum mereka yang sudah meninggal.

6. Us

Jordan Peele kali ini menggunakan genre horor slasher pada ‘Us’ yang resmi rilis pada Maret 2019. Flm yang berdurasi 116 menit dengan menghabiskan anggaran $ 20 juta dibintangi oleh artis-artis berpengalaman seperti Lupita Nyong’o, Winston Duke, Elisabeth Moss dan Tim Heidecker. Tak hanya mendapatkan pendapatan bersih $ 119 juta secara keseluruhan, film Us juga memperoleh 93% skor rate pada ulasan Rotten Tomatoes dan 81 dari 100 skor pada Metacritic.

Film Us menceritakan tentang teror yang dialami oleh keluarga Adelaide Wilson. Liburan musim panas dihabiskan untuk menikmati pantai Amerika Serikat oleh keluarga tersebut. Sayangnya liburan tak berjalan dengan lancar, keluarga ini mengalami teror. Mereka juga bertemu dengan satu keluarga yang berparas mirip dengan keluarganya.

7. Annabelle

Masih dengan film horor dengan tema teror, kali ini teror dilakukan oleh boneka bernama Annabelle. Bermula dari pasangan muda yang sedang menantikan kelahiran bayi kecil mereka. Sang suami memberikan boneka untuk menemani sang istri kala ia tinggal bekerja. Sayangnya rumah mereka mengalami serangan dari sekelompok pemuja setan. Kelompok tersebut meninggal dalam serangan dan darahnya tak sengaja mengalir ke boneka tersebut. Seketika boneka tersebut berubah menjadi boneka setan.

Film Annabelle yang digarap oleh John R. Leonetti berhasil mendapatkan perhatian masyarakat. Tayang perdana pada September 2014 berhasil menempati posisi pertama secara terus menerus selama penayangan box office. Bahkan total pendapatan keseluruhan $ 257 juta dengan biaya anggaram $ 6.5 juta. Film ini juga masuk tujuh acara award seperti Empire Award, iHoror Award, Golden Trailer Awards dan yang lainnya.

8. The Ring

The Ring adalah film adopsi dari film jepang dengan judul yang sama. Sutradara Gore Verbinski bersama para pemain seperti: Naomi Watts, Martin Henderson, David Dorfman, dan Jane Alexander berhasil membawa film ini sukses terlihat dari pendapatan total mencapai $ 249.4 juta. Tak hanya itu dalam ulasan Rotten Tomatoes meraih skor rate hingga 71% dan 57 dari 100 berdasarkan ulasan Metacritic.

Film yang resmi tayang oktober 2002 menceritakan tentang video kutukan. Dimana para penonton video akan mati secara misterius setelah menonton film tersebut. Bermula dari putusnya sambungan telepon antara Julia dan Holt. Merasa ada yang tidak beres, Julia langsung berangkat menuju asrama kekasihnya karena penasaran dengan yang terjadi sebenarnya. Akan tetapi justru dia bertemu dengan sekelompok orang mencurigakan yang dikepalai oleh Gabriel.

9.  The Nun

Meskipun sudah dua tahun semejak penayangan film ini, akan tetapi film The Nun masih menjadi perbincangan hangat bagi para pecinta film horor. Film garapan Corin Hardy resmi tayang pada September 2018 dan dbintangi oleh Demian Bichir, Taissa Farmiga, dan Jonas Bioquet. Film horor superanatural ini mendapatkan pendapatan total dari penayangan box office sekitar $ 365.6 juta. The Nun juga berhasil masuk nominasi Golden Trailer Awards dan Fright Meter Awards.

The Nun adalah prekuel dari film The Conjuring Series, seakan menjawab hal yang membingungkan di film tersebut, The Nun mengisahkan tentang pengungkapan kematian the Demon Nun Valak. Usut di Usut ternyata film ini menjurus pada skandal biara dan biarawati yang tersembunyi dengan rapat. Rahasia tersebut secara tidak langsung mengotori gereja katolik di Rumania pada tahun 1952.

10. Insidious: The Last Key

Film Insidious: The Last Key adalah film terakhir dari The Insidious Series. Tayang awal 2018, film supranatural ini digarap oleh Adam Robitel dan diperankan artis berpengalaman seperti: Lin Shaye, Angus Sampson, Leigh Whannell, dan Spencer Locke. Film The Last Key memperoleh pendapatan sekitar $ 167.9 juta dan memperoleh skor rate 33% berdasarkan ulasan Rotten Tomatoes dan 7.4/10 berdasarkan ulasan IMDb.

The Last Key menceritakan tentang masa kecil Elise yang cukup mengerikan. Elise kembali ke rumah setelah bertahun tahun kabur karena merasa ada yang aneh. Dia kembali ke rumah masa kecilnya bersama saudara dan kedua anaknya. Sayangnya hal yang lebih mengerikan justru dialami mereka.

11. IT

‘IT’ adalah satu dari beberapa film horor yang sering diperbincangkan oleh pecinta film horor. Film garapan Andy Muschietti resmi tayang pada paruh akhir tahun 2017. Film yang diperankan oleh Jaeden Lieberher dan Bill Skarsgard sukses meraih total keuntungan sekitar $ 701.8 juta. Film IT menduduki urutan kelima di akhir penayangan box office dan memenangkan beberapa nominasi Award di acara Bogey Award, Clio Entertainment Awards, Golden Schmoes, Golden Leinwand dan masih banyak lagi.

Film IT mengisahkan tentang hilangnya anak anak kecil secara misterius di Dery, kota kecil di Amerika Serikat. Diduga anak-anak kecil tersebut hilang setelah berbicara dengan badur bernama Pennywise. Sekelompok anak bernama The Losers pun menyelidiki kejadian tersebut. Teror terus dialami oleh masing masing anggota The Losers selama proses penyelidikan mereka.

12. The Grudge

Film The Grudge ditulis langsung oleh sutradara Nicolas Pesce. Lagi-lagi Nicolas mengadopsi dari flm horor jepang yang tayang pada tahun 2002 dengan judul  sama. Film ini resmi tayang di Amerika pada awal tahun 2020. Nicolas juga berkolaborasi dengan artis papan atas sepert: Andrea Riseborough, Demian Bichir, dan John Cho. Film ini menempati posisi ke-11 diakhir penayangan akan tetapi mendapatkan pendapatan total $ 49.5 juta. Selain itu mendapatkan score rate 20% dari ulasan Rotten Tomatoes dan 41/10 dari ulasan Metacritic.

The Grude mengisahkan tentang seorang wanita yang membunuh seluruh keluarganya. Adanya kejanggalan membuat para detektif bertindak menyelediki kasus tersebut. Sayangnya para detektif justru menemukan kutukan di rumah wanta tersebut dan menyeretnya ke lingkaran kutukan tersebut.

13. Poltergeist

Film garapan Tobe Hopper resmi tayang pada paruh kedua tahun 1982 dengan durasi 114 menit. Berkolaborasi dengan artis ternama seperti JoBeth Wlliams, Craig T. Nelson dan Beatrice Straight sukses menjadikan film Poltergeist sebagai film terlaris pada tahun itu. Tak hanya itu film ini mendapatkan score rate 85% dari ulasan Rotten Tomatoes dan 7.3/10 dari ulasan IMDb.

Film Poltergeist menceritakan tentang teror yang terjadi di rumah Keluarga Bowes yang dibangun dari lahan bekas kuburan. Bermula dari sang putri bungsu yang diculik oleh makhluk tak kasap mata. Sebelum itu banyak hal yang dialami oleh anak-anaknya ketika orang tuanya pergi bekerja. Mulai dari suara misterius dari dalam dinding, lampu yang berulang kali padam hingga tangan mayat yang dicuci.

14. The Curse of La Llorona

Film The Curse of La Llorona mengambil latar belakang cerita rakyat Amerika Latin dari La Llorona. Kisahnya berawal dari seorang pekerja sosial dan beberapa anak yang terjebak di alam magis yang menyeramkan. Sebelum itu mereka sempat mengabaikan peringatan terhadap wanita yang diduga dapat menyakiti anak-anak. Mereka hanya berharap pada pastor dan praktik mistis yang berusaha menyelamatkan dari kemurkaan La Llorona.

Film garapan Michael Chaves yang resmi tayang pada Maret 2019 dengan durasi 93 menit ini berhasil menempati score rate 6.9/10 berdasarkan ulasan IMDb. Film genre horor supranatural diperankan oleh Linda Cardellini, Raymond Cruz, dan Patricia Velasquez berhasil memperoleh pendapatan sekitar $ 123.1 juta. Selain itu juga masuk dalam beberapa acara awards seperti Golden Trailer Awards, California on Location Awards dan MTV Movie & TV Awards.

15. Pet Sematary

Film yang dibintangi oleh Jason Clarke, Amy Seimetz, dan John Lithgow merupakan adaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama. Film garapan Kevin Kolsch tayang pada paruh pertama 2019 dengan duras 101 menit. Dalam penayangan box office, film Pet Sematary meduduki posisi ke tujuh dengan total pendapatan $ 113.1 juta.

Pet Sematary menceritakan tentang dokter yang memutuskan pindah ke Ludlow, Maine bersama keluarga kecilnya. Hal aneh mulai terjadi ketika putrinya menemukan pemakaman ‘Pet Sematary’ bersamaan dengan sang ayah yang kehilangan pasien bernama Louis. Anehnya beberapa hari kemudian pasien datang mengunjungi dan mengatakan bahwa jasad yang dikubur disana akan hidup kembali disebabkan oleh roh Wendigo.

Recommended Product

Comments to: 15 Film Horor Hollywood Terbaik, Jangan Nonton Sendirian !
    error: Content is protected !!