15 Film Fantasy Terbaik | Rating Tinggi dan Kepopuleran

6 min read

film fantasi terbaik
5
(1)

Film Fantasy  Terbaik Menurut Rating dan Tingkat Kepopuleran

Film Fantasy Terbaik – Layar kaca perfilman telah memproduksi banyak sekali film fantasi yang memiliki banyak penggemar. Bahkan jika ditonton berulang kalipun tidak akan membuat kita bosan. Hampir setiap tahun film fantasi  berlaga dilayar bioskop.

Nah, kali ini Okeylah akan merekomendasikan film fantasi terbaik sepanjang penayangan film, selain serial Harry Potter. Bahkan beberapa diantaranya memenangkan penghargaan tingkat dunia. So, inilah rekomendasi ala Okeylah dan wajib banget ditonton saat waktu luang:

1. Dolittle

Film fantasi pertama adalah The Voyage of Doctor Dolittle atau lebih dikenal dengan dolittle, film yang penuh adegan petualangan dan kehidupan yang lebih dekat dengan binatang. Bagi Okers yang menyukai binatang wajib banget menonton film ini. Garapan Stephen Gaghan yang rilis Januari 2020 berhasil menempati posisi ketiga di box office dan mendapatkan sekitar $223,2 juta di penayangan di seluruh dunia.

film fantasi terbaik

Film yang diperankan oleh Robert Downey Jr., Antonio Banderas dan sederet artis lainnya mengisahkan tentang seorang dokter hewan bernama Dr. John Dolittle yang memiliki kemampuan istimewa. Dia dapat berbicara dengan hewan-hewan yang dirawatnya. Film dengan latar belakang kehidupan abad 19 ini juga menampilkan adegan-adegan humor yang membuat sakit perut.

2. Onward

Film garapan Dan Scanlon yang dibintangi oleh Tom Holland, Chris Pratt, dan Julia Louis resmi rilis pada maret 2020 dengan durasi 102 menit adalah film fantasi terbaik kedua. Film ini berhasil mendapatkan keuntungan $ 104,5 juta karena beberapa hal, film ini tidak dapat mendapatkan keuntungan yang besar. Akan tetapi peringkat rating yang diperoleh cukup memuaskan: 7.5/10 di IMDb dan 88% di Rotten Tomatoes.

film fantasi terbaik

Film Onward mengambil latar cerita kehidupan peri dan sihir. Bermula ketika dua orang peri yang mencari artefak, sayangnya saat mereka kembali ayahanda mereka meninggal dunia. Ayah mereka meninggalkan sebuah tongkat sihir. Mereka berniat untuk mengembalikan keajaiban yang lekang oleh waktu dengan benda peninggalan ayah mereka.

3.  Jumanji: The Next Level

Film Jumanji: The Next Level adalah series kedua dari film Jumanji sebelumnya. Meskipun latar belakang yang diambil sama dengan film sebelumnya, tetapi session ini dikemas dengan lebih modern. Resmi rilis pada akhir 2019, film ini menempati posisi pertama sebagai film terlaris di box office dengan keuntungan $ 796,6 juta. Peringkat rating juga cukup tinggi: 6.7/10 di IMDb dan 71% di Rotten Tomatoes.

film fantasi terbaik

Jake Kasdan menggarap film ini bersama pemeran aktor ternama Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, dan Karen Gillan membawakan kisah petualangan beberapa remaja dalam sebuah permainan bernama Jumanji. Jumanji hampir mirip dengan permainan monopoli. Sayangnya setiap tempat dan kartu kesempatan menjadi nyata dan mereka harus menyelesaikan permainan tersebut.

4. Alita: Battle Angel

Baca Juga : Film Survival Terbaik

Serial manga asal jepang karangan Yukito Kishiro, kembali dirilis oleh Robert Rodriguez  sutradara asal Inggris sebagai film fantasi. Resmi rilis pada awal 2019, film dengan durasi 112 menit ini berhasil mendapatkan keuntungan $ 404,8 juta. Selain itu peringkat rating juga cukup tinggi: 7.3/10 – IMDb dan 61% – Rotten Tomatoes.

film fantasi terbaik

Film dengan pengisi suara beberapa aktor ternama seperti: Rosa Salazar, Chrstoph Waltz, dan Jennifer Connelly menceritakan perjuangan seorang remaja bernama Alita yang kehilangan ingatannya setelah terbangun dari koma yang panjang. Ditengah kebingungannya akan masa lalunya dia juga berusaha menghadapi pasukan yang menyerang kota dengan kemampuan berkelahi yang dimiliki.

5. Maleficent 2: Mistress of Evil

Film fantasi terbaik menggunakan gambar 3D yang diproduksi oleh Walt Disney berhasil menumbangkan posisi film Joker pada penayangan akhir pekan di box office dengan film terlaris sekitar $ 491,7 juta. Sutradara Joachim Ronning berhasil membius penonton untuk masuk dalam peran yang dimainkan oleh Angelina Jolie, Elle fanning, Chiwetel Ejiofor dan Sam Riley. Resmi rilis pada paruh kedua 2019, Maleficent 2 juga mendapatkan peringkat rating cukup tinggi: 6.6/10 – IMDb dan 40% – Rotten Tomatoes.

film fantasi terbaik

Maleficent 2 memiliki latar belakang sisi gelap dari kisah Putri Aurora. Seorang putri kerajaan yang dikutuk oleh penyihir jahat tertidur selamanya setelah tertusuk jarum pintal. Nah, Maleficent ditampilkan sebagai penyihir jahat tersebut. Di session film sebelumnya, Maleficent menculik Aurora dan menjadikannya anak asuh. Sedangkan di session ini Maleficent mulai gelisah karena Aurora mendapat pinangan dari Pangeran Philip. Akibat sakit hati mala lalu, Maleficent menolak tegas keinginan Aurora untuk menikah.

6. Along with the Gods: The Last 49 Days

Film fantasi Along with the Gods: The Last 49 Days berasal dari Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Yong-hwa. Film yang dibintangi oleh Ha Jung-woo, Ju Ji-hoon dan Kim Hyang-gi resmi rilis pada agustus 2018 dengan durasi 141 menit. Film ini meraup keuntunagan sekitar $ 92 juta dan menempati posisi ke-13 film terlaris sepanjang sejarah Korea Selatan. Rating peringkat film berdasarkan kincir terbilang tinggi 8/10.

film fantasi terbaik

Film Along with the Gods: The Last 49 Days mengisahkan tentang tiga malaikat maut yang bertugas memandu 49 orang ke neraka. Perjalanan ini semakin rumit ketika seorang temannya tak sengaja salah mengambil nyawa seorang prajurit. Hal ini membuat mereka harus memohon di pengadilan alam baka untuk melakukan banding.

Baca Juga : Film Action Korea Terbaik

7. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald

Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang berasal dari Amerika Serikat adalah adopsi dari novel yang ditulis oleh J.K Rowling dengan judul yang sama. Pada November 2018 film ini resmi dirilis dengan dibintangi oleh Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler dan Alison Sudol.  Film fantasi satu ini cukup populer terbukti peringkat rating yang diperoleh cukup tinggi yaitu 6.6/10 – IMDb. Tak hanya itu film ini meraup keuntungan $ 654,9 juta dan juga masuk nominasi beberapa acara awards.

film fantasi terbaik

Seperti judulnya, film Fantastic Beast menceritakan tentang aksi kriminal yang dilakukan oleh Grinderwald seorang pelajar di Hogwarts. Dia melakukan penelitian dengan makhluk berbahaya dan jelas melanggar peraturan sebab membahayakan keselamatan manusia. Grindelwald berusaha melarikan diri tetapi masih melakukan  penelitian, hingga dirinya ditangkap bersama makhluk penelitiannya. Kejadian ini sebelum tibanya Harry Potter di Hogwarts.

8.  Along with the Gods: The Two Worlds

film fantasi terbaik

Film yang merupakan prekuel dari film Along with the Gods: The Last 49 Days ternyata tak kalah populer dari series keduanya. Film ini berhasil meraup keuntungan sebesar US $ 108,2 juta dengan perolehan peringkat rating 7.3/10 – IMDb dan 63% – Rotten Tomatoes. Mengisahkan tentang pemadam kebakaran yang baru saja meninggal. Kang Rim sebagai kepala pencabut nyawa mengadakan 7 sidang untuknya selama 49 hari untuk menyatakan dimana dia akan menjalani hidup selanjutnya.

9. Mortal Engines

Film Mortal Engines garapan Christian Rivers resmi tayang pada akhir 2018 dengan menampilkan aktor-aktris ternama seperti: Hera Hilmar, Robert Sheehan, Hugo Weaving dan Jihae. Film yang dirilis bersama film Spiderman berhasil menempati posisi ke-13 setelah turun drastis dari posisi ke-5 dan mendapatkan keuntungan sekitar $ 83,7 juta.

film fantasi terbaik

Baca Juga : Film Laga Terbaik

Film dengan rating 6.1/10 di IMDb ini menceritakan kehidupan masa depan setelah bumi mengalami peristiwa tak terduga yang menyapu bumi dan mengubahnya menjadi mengerikan untuk ditinggali. Penonton seperti disuguhkan kota pemangsa dari masa depan untuk bertahan hidup.

10. X-Men: Dark Phoenix

Film fantasi berdasarkan karakter komik marvel bernama X-Men resmi rilis pada pertengahan 2019 dengan menampilkan James McAvoy, Michael Fassbender dan Jennifer Lawrence. Film X-Men berhasil menduduki posisi pertama pada minggu pertama perilisannya dengan peringkat rating di IMDb cukup tinggi 5.8/10

film fantasi terbaik

Membawakan kisah seorang wanita bernama Jean Grey, Jean memiliki kekuatan istimewa yaitu menggerakan semua benda, sayangnya kekuatan tersebut mengubahnya menjadi Dark Phoenix. Polemix permasalahan makin rumit ketika X-Men harus menentukan menyelamatkan anggota tim atau orang-orang yang hidup disekitarnya.

11. Venom

Masih bergelut dengan karakter komik marvel, kali ini mengisahkan simbiot venom yang merasuki jurnalis bernama Eddie. Simbiot terus meracuni Eddie bahkan hingga alam bawah sadar, membuat Eddie terpengaruh dan secara tidak sadar menghancurkan dunia. Dia juga sempat melukai kekasihnya. Disisi lain dia berusaha untuk mengeluarkan simbiot tersebut dari tubuhnya.

film fantasi terbaik

Film garapan Ruben Fleischer resmi rilis pada oktober 2018 dengan durasi 112 menit. Venom berhasil menembus puncak box office pada minggu pertama penayangan dan meraup keuntungan $ 856,1 juta, itu artinya 8 kali lipat anggaran film. Peringkat rating film juga terbilang cukup tinggi sekitar 6.7/10 berdasarkan IMDb.

12. How to Train Your Dragon: The Hidden

Film fantasi bertajuk animasi garapan Dean DeBois resmi rilis pada awal 2019 dengan durasi 104 menit. Film How to Train Your Dragon: The Hidden merupakan sekuel terakhir setelah dua prekuelnya yang dibintangi oleh Jay Baruchel, Americca Ferrera, dan Cate Blanchett. Meraup keuntungan sekitar $ 521,8 juta, film ini juga menempati peringkat rating tinggi: 91% – Rotten Tomatoes dan 7.5/10 – IMDb.

film fantasi terbaik

Film yang mengisahkan petualangan seorang anak yang berteman dengan seekor naga. Mereka bersama-sama membasmi kejahatan dan memiliki misi untuk menemukan kota tersembunyi. Berhasil menemukan kota tersebut justru membuat mereka bertarung lagi untuk menyelamatkan naga-naga spesies baru yang ditawan oleh pemburu.

Baca Juga : Film Animasi Terbaik

13.  Aquaman

Film Aquaman merupakan karakter yang diadopsi dari komik DC, oleh sutradara James Wan karakter tersebut dijadikan film yang dibintangi oleh Jason Momoa, Amber Heard, williem Dafoe, dan Patrick Wilson. Film ini berhasil mendapatkan banyak pujian dari kritikus terbukti dari peringkat rating film: 7/10 – IMDb dan 61% – Rotten Tomatoes, tak hanya itu film Aquaman juga memenangkan nominasi di Festival Film Tiongkok – Amerika.

film fantasi terbaik

Film yang resmi rilis akhir 2018 menceritakan tentang kehidupan Arthur yang merasa aneh dengan dirinya. Dia dengan mudah mengendalikan ikan-ikan di laut bahkan yang lainnya. Lambat laun dia mengetahui bahwa dirinya adalah anak seorang manusia dan putri duyung. Awalnya dia tidak bisa menerimanya hingga terjadi tsunami yang menyebabkan ayahnya tewas. Dari kejadian itu dia bersumpah untuk menaklukkan laut dan seisinya. Cerita semakin menarik ketika dia bertemu Meera, seorag putri kerajaan laut.

14. Avengers: Endgame

Lagi-lagi marvel menyajikan karakter yang unik, Avengers: Endgame adalah film terakhir dari karakter Avenger yang tayang sejak 2012. Film yang disutradarai dan diperankan oleh orang-orang yang sama sejak session pertama, kenyataannya tidak membuat bosan para penggemar marvels. Anthony Russo dan Joe Russo berhasil membawa film ini menempati posisi pertama di box office hingga akhir penayangan, bahkan film ini mencatatkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa urutan pertama.

film fantasi terbaik

Film dengan peringkat rating: 8.4/10 – IMDb dan 94% – Rotten Tomatoes mengisahkan tentang pembalasan dari avenger kepada Thanos yang telah menghancurkan separuh kehidupan manusia. Mereka membuat mesin waktu untuk kembali ke kejadian perang besar 5 tahun lalu, berusaha mengubah kejadian dan mengembalikan kehidupan manusia seperti sebelumnya.

15.  Gemini Man

Film fantasi terbaik terakhir bertajuk thriller aksi yang disutradarai oleh Ang Lee resmi rilis pada oktober 2019 dengan menampilkan Will Smith, Mary Elizabeth, dan Winstead. Berbalut aktor dan aktris papan atas, film ini berhasil menempati posisi ke-lima dengan keuntungan $ 173,5 juta. Peringkat rating terbilang cukup tinggi berdasarkan IMDb 5.7/10 skor.

film fantasi terbaik

Baca Juga : Film Agen Rahasia Terbaik

Gemini Man membawakan cerita petarungan yang dialami oleh Henry Brogan, seorang penembak jitu Scout Marinir melawan egonya sendiri. Dia mengetahui bahwa sedang dalam buruan laki-laki tak dikenal. Laki-laki itu memiliki banyak kesamaan dengannya mulai dari cara bertarung, cara menembak, dan cara mengendarai kendaraan. Hal ini semakin membuat Brogan kebingungan dan bertekad untuk membunuh orang tersebut.

Nah okers, bagaimana film fantasi terbaik rekomendasi dari Okeylah. Pastinya kalian tidak sabar untuk melakukan streaming film – film tersebut bukan. So, selamat menonton filmnya dan jangan lupa kunjungi terus website Okeylah. Akan ada pembahasan-pembasahan menarik lainnya mengenai film ataupun drama lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!