Home » Jalan Bareng » 16 Film dengan Rating Tertinggi yang Nggak Ngebosenin

16 Film dengan Rating Tertinggi yang Nggak Ngebosenin

by Silvera Riduan
film dengan rating tertinggi

Film dengan Rating Tertinggi – Rating menjadi hal penting dalam perfilman. Salah satu fungsi rating adalah menentukan nilai film tersebut, apakah film tersebut direkomendasikan atau tidak. Biasanya beberapa website menyediakan rating film seperti IMDb atau Rotten Tomattes.

Nah okers, kali ini pembahasan perfilman mengenai film dengan rating tertinggi ala Okeylah. Pastinya okers tidak akan salah menonton film sebab film-film yang direkomendasikan memiliki rating diatas 8 loh!

1. The Dark Knight

Rekomendasi film dengan rating tertinggi pertama adalah The Dark Knight. Merupakan salah satu film superhero yang tayang pada tahun 2008. Film yang disutradari oleh Christopher Nolan ini berhasil mendapatkan rating tertinggi berdasarkan IMDb yaitu 9 dari 10 skor. Selain itu film yang dibintangi oleh Christian Bale dan Michael Caine mendapatkan $ 158.411.283. Menempati posisi teratas di box office pada pembukaan akhir pekan.

film dengan rating tertinggihai.grid.id

Film sekuel dari Batman Begins ini mengisahkan tentang pertarungan antara Batman dan Joker. Bermula dari seorang di Gotham yang hancur karena diserang seorang pria yang mengenakan dandanan badut Joker. Ternyata joker tidak sendirian, dia bekerjasama dengan para mafia.

2. The Shawshank Redemption

Film yang tayang di Amerika Utara pada tahun 1994 ini berhasil menempati rating 9.3 dari 10 berdasarkan IMDb. Film drama garapan Frank Darabont ini diperankan oleh Tim Robbins dan Morgan Freeman.

film dengan rating tertinggimorrowcountysentinel.com

Menceritakan tentang seorang banker yang menghabiskan sekitar 20 tahun di penjara Shawshank State Prison sebab melakukan pembunuhan terhadap istrinya. Dia melakukannya karena mengira sang istri berselingkuh darinya.

Baca Juga : Film Laga Terbaik

3. Inception

Inception adalah film fiksi ilmiah yang tayang pada tahun 2010. Film ini merupakan garapan sutradara yang sama dengan The Dark Knight dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt dan Ellen Page. Selain itu, Inception berhasil menempati posisi teratas pada box office dengan mendapatkan $462.785.337 dan meraih rating 8.8 dari 10 berdasarkan IMDb.

film dengan rating tertinggifilmschoolrejects.com

Mengisahkan tentang sebuah pencurian ide atau rahasia penting melalui alam bawah sadar. Sang pelaku Dom Cobb dan beberapa rekannya akan mendapatkan misi untuk mencuri rahasia perusahaan ataupun seseorang. Hingga mereka mendapatkan sebuah misi dari Saito, pemilik perusahaan Jepang untuk menghancurkan saingannya. Misi tersebut membawa Dom Cobb kembali ke masa lalunya.

4. Avengers: Endgame

Film garapan Anthony Russo ini tayang pada tahun 2019 dengan mengangkat tema pahlawan super. Series terakhir dari film Avengers berhasil menempati rating 8.4 dari 10 berdasarkan IMDb. Film berdurasi 181 menit ini diperankan oleh Robert Downey Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo dan pemeran lainnya.

film dengan rating tertingginusabali.com

Mengisahkan tentang para Avengers yang ingin mengembalikan kerusakan yang dilakukan oleh Thanos pada series sebelumnya. Sayangnya ada beberapa anggota Avengers yang sempat pesimis dapat mengembalikan keadaan seperti semula. Mereka melewati beberapa proses dan akhirnya setuju untuk melakukannya sekali lagi.

5. The Godfather

Film yang diadaptasi dari novel best seller karangan Mario Puzo ini tayang di Amerika pada tahun 1972. Sutradara Francis Ford Coppola berhasil membawa film ini meraih rating 9.2 dari 10 berdasarkan IMDb.   Coppola juga menggaet beberapa pemeran seperti Marlon Brando, Al Pacino, James Caan, Robert Duvall dan Diane Keaton.

film dengan rating tertinggitirto.id

Film Trilogi The Godfather mengisahkan tentang  keluarga mafia yang ada di Amerika bermarga Corleone. Keluarga ini menjadi sorotan karena tergabung dalam kejahatan terorganisir di Amerika.

Baca Juga : Film Biografi Terbaik

6. The Lord of the Rings: The Return of the King

Film trilogi yang mengangkat genre fantasi ini tayang pada 2003 dan disutradarai oleh Peter Jackson. Di IMDb, film ini berhasil meraih 8.9 dari 10 bahkan dinobatkan menjadi film tersukses di box office dan terlaris kedua dalam sejarah perfilman.

film dengan rating tertinggimorrowcountysentinel.com

Elijah Wood dan Sean Astin membawa penonton untuk menikmati kisah Frodo Baggins yang berjuang menghancurkan cincin yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan alam semesta. Sayangnya cincin tersebut hanya dapat dihancurkan di Gunung Mordor. Frodo Baggins juga harus menghadapi sang raja kegelapan bernama Sauron yang juga ingin memiliki cincin tersebut.

7. Batman Begins

Film Batman Begins diambil dari karakter fiksi DC Comics karya Bob Kane dan Bill Finger ini tayang pada tahun 2005. Film ini mengisahkan tentang kehidupan Bruce Wayne sebelum menjadi Batman. Bruce Wayne  yang mengalami trauma terhadap kelelawar. Dia juga mengalami kejadian pahit yaitu melihat kedua orang tuanya terbunuh oleh para pencuri di depan matanya.

film dengan rating tertinggiwarnerbros.com

Christopher Nolan bekerja sama dengan artis papan atas untuk memerankan film ini seperti Christian Bale, Michael Caine, Liam Neeson dan beberapa lainnya. Nolan berhasil membawa film ini menempati rating 8.2 dari 10 berdasarkan IMDb dan mendapatkan keuntungan sebesar 374 juta dollar.

8. Fight Club

Film yang diadapatasi dari novel karya Chcuk Palahniuk dengan judul yang sama tayang pada tahun 1999. Film garapan Davis Fincher ini mengisahkan tentang pria yang bernama The Narator. Tyler tejebak dalam pekerjaan “Kerah Putih” di sebuah klub illegal yang dirintis oleh penjual sabun bernama Tyler Durden.

film dengan rating tertinggimovieweb-1u.blogspot.com

Edward Norton dan Brad Pitt sukses menyabet rating di IMDb dengan skor 8.8 dari 10 dan memenangkan berbagai penghargaan termasuk penghargaan Oscar Academy Award. Selain itu film Fight Club menjadi jajaran film popular sepanjang masa.

Baca Juga : Film Indonesia Terlaris

9. 12 Angry Men

Film yang tayang pada 1957 ini menceritakan tentang 12 orang juri yang harus memutuskan seorang tersangka berusia 18 tahun harus dihukum mati atau tidak. Disini okers dapat mengambil pelajaran cara mengambil keputusan yang tepat melalui musyarawarah. Meskipun selalu ada perbedaan pendapat atau bahkan kemarahan yang tak terelakkan.

film dengan rating tertinggiamazon.com

12 Angry Men diperankan oleh Henry Fonda, Lee J.Cobb, Joseph Sweeney, Jack Klugman dan beberapa lainnya. Sidney Lumet sebagai sutradara dan pemerannya berhasil membawa film ini meraih rating 8.9 dari 10 berdasarkan IMDb.

10. The Godfather Part II

Seperti yang okers ketahui film ini merupakan part kedua dari film The Godfather yang tayang pada tahun 1972. Part II ini melanjutkan kisah diseries sebelumnya. Mengambil latar belakang pada tahun 1928 film yang mengisahkan tentang kelanjutan dari bisnis keluarga Corleone. Perjalanan sang ayah dalam merintis bisnis keluarga yang ada di New York City.

film dengan rating tertinggifilmschoolrejects.com

Francis Ford Coppola dengan Al Picano, Robert Duvall, Daine Keaton dan pemeran lainnya berhasil membawa film ini mempertahankan rekor film yang menyabet dua peringkat teratas di IMDb dengan rating 9 dari 10 skor.

11. Forrest Gump

Film yang didaptasi dari novel karya Winston Groom sukses meyabet 13 nominasi di Academy Award dan memenangkan 6 nominasi. Forrest Gump mengisahkan tentang pria yang memiliki IQ 75 yang bertemu dengan tokoh bersejarah dan mengalami peristiwa-peristiwa bersejarah yang dapat mempengaruhi budaya pop.

film dengan rating tertinggiindiewire.com

Film garapan Robert Zerneckis tayang pada tahun 1994 dan dibintangi oleh Tom Hanks, Robin Wright dan Gary Sinise. Mereka berhasil membawa film ini meraih skor 8.8 dari 10 di IMDb serta menjadi film yang memiliki banyak peminatnya.

12. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Film The Fellowship of the Ring adalah film series kedua dari The Lord og the Ring yang tayang pada tahun 2001. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan J.R.R.Tolkien, film ini behasil meraih rating 8.8 dari 10 berdasarkan IMDb.

film dengan rating tertinggibritannica.com

Di film ini mengisahkan Sauron sang raja kegelapan yang mencari The Power of Ring yang ditemukan oleh hobbit muda bernama Frodo Baggins. Peter Jackson tampaknya mengambil latar belakang di Bumi Tengah. Selain itu, akting Elijah wood, Ian McKellen dan pemeran lainnya mendapat kritikan positif dan pujian dari para penonton.

13. Pulp Fiction

Pulp Fiction adalah film dengan genre kiminal drama yang tayang pada tahun 1994. Quentin Tarantion bersama Roger Avary menulis dan menggarap film ini dengan menggaet artis papan atas untuk memerankannya seperti: John Travoltas, Samuel L. Jackson, Uma Thurman dan Bruce Willis.

film dengan rating tertinggitime.com

Mengisahkan tentang kehidupan para penjahat kriminal seperti pembunuh bayaran, petinju, sepasang penjahat, dan sepasang bandit yang berada di sebuah kafe. Mereka bekerjasama dengan baik sampai sang petinju melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan dia harus melarikan diri. 

Baca Juga : Film Survival Terbaik

14.  Citizen Kane

Film Citizen Kane adalah film drama yang tayang pada tahun 1941. Film yang dibintangi oleh Orson Welles, Joseph Cotton, dan Ruth Warrick ini berhasil mendapatkan skor 8.3 dari 10 berdasarkan IMDb. Bahkan film ini menempati peringkat pertama dalam daftar 100 Movies American Film Institute.

film dengan rating tertinggibestitnfilm.co.uk

Sutradara, penulis naskah sekaligus pemeran Orsnon Welles mengambil kisah kehidupan Kane yang diceritakan dengan sudut pandang berbeda-beda. Sehingga penonton dapat menebak teka-teki yang muncul disetiap adegan. Alur film yang membawa penonton untuk mengenal Kane lebih dalam. Film ini pun dijuluki sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa.

15. Parasite (기생충)

Parasite menjadi film korea selatan pertama yang memenangkan piala oscar pada tahun 2020. Tak hanya itu film ini juga meraih skor tinggi di IMDb sebesar 8.9 dari 10. Bong Joon-ho, sutradara sekaligus penulis naskah menggaet Song Kang-ho, Lee Sun-kyun dan Cho Yeo-jeong untuk memerankan film ini. Selain itu film ini tayang di tiga negara termasuk Indonesia.

film dengan rating tertinggiIMDb.com

Film yang tayang pada 2019 ini mengisahkan tentang kehidupan Gi Taek dengan keluarganya yang tidak memiliki pekerjaan. Sampai Ki Woo (anak laki laki) membawa temannya Min Hyuk datang kerumahnya untuk minum bersama. Min Hyuk berniatan untuk belajar keluar negeri dan meninggalkan pekerjaannya yang bergaji tinggi. Min Hyuk meminta Ki Woo untuk menggantikan pekerjaannya. Ternyata hal ini justru menghasilkan interaksi yang tak terduga.

16. Interstellar

Film yang mengambil genre fiksi ilmiah ini tayang pada tahun 2014. Christopher Nolan sebagai sutradara mengambil latar belakang masa depan untuk film ini. Detail kisahnya menceritakan tentang bumi yang tidak dapat menopang kehidupan manusia. Berbagai kerusahan terjadi di bumi. Hal ini membuat Copper, mantan uji coba NASA berusaha untuk menemukan pengganti bumi.

film dengan rating tertinggimerdeka.com

Matthew McConaughey, Anne Hathaway dan Jessica Chasatain sukses mendapatkan respon positif dari kritikus bahkan film ini mendapatkan skor 8.6 dari 10 di IMDb. Selain itu film ini juga memenangkan beberapa nominasi di Academy Award.

Baca Juga : Film Fantasi Terbaik

Nah okers, bagaimana film dengan rating tertinggi rekomendasi dari Okeylah. Pastinya kalian tidak sabar untuk melakukan streaming film-film tersebut bukan. Apalagi banyak film yang diperankan oleh visual yang menarik. So, selamat menonton filmnya dan jangan lupa kunjungi terus website Okeylah. Akan ada pembahasan-pembasahan menarik lainnya mengenai film ataupun drama lainnya.

Related Videos

Leave a Comment