15 Film Brad Pitt Terbaik Sepanjang Masa, Patut di Tonton!

5 min read

film brad pitt
0
()

Film Brad Pitt – Halo Okers! Kali ini okeylah akan membahas tentang satu aktor asal Amerika Serikat yang sudah bekaca di dunia akting berpuluh-puluh tahun lamanya. Aktor kelahiran 1963 ini sukses menerbangkan namanya dengan sukses memerankan film.

Okeylah sudah merangkum 15 rekomendasi film Brad Pitt terbaik sepanjang masa. Beberapa film bahkan memenangkan penghargaan dan nominasi award hingga oscar. Film-film Brad Pitt ini dapat menemani waktu luang Okers loh! Yuk simak penjelasannya.

1.  One Upon a Time in Hollywood

Film drama komedi yang bintangi oleh Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio ini resmi tayang pada 16 Juli 2019 di layar kaca Amerika Serikat dan 27 Agustus 2019 di bioskop Indonesia. Sutradara Quentin Tarantino mengambil latar belakang kehidupan pada tahun 1969 di Kota Los Angeles. Mereka berhasil mendapatkan rating cukup tinggi di beberapa website seperti: 85% di Rotten Tomatoes, 7.7/10 di IMDb dan 8/10 di Kincir.com.

film brad pittletterboxd.com

Film One Upon a Time in Hollywood menceritakan tentang bintang televisi yang berjaya pada masanya bernama Rick Dalton. Pada saat itu Industri perfilman Hollywood semakin berkembang. Rick dan Cliff  Booth memutuskan untuk mengejar karier dan bekerja sama di industri perfilman.

2. Troy

Film Troy (2004) diperankan oleh banyak artis holywood papan atas seperti Brad Pitt, Diane Kruger, Eric Bana, Orlando Blom dan masih banyak lagi. Film ini mengisahkan tentang perang yang terjadi antara bangsa Yunani dan Bangsa Troya. Sutradara Wolfgang Petesen mengangkat latar belakang kisah mitologi seperti Kisah Horner olh Iliad dan Kisah Virgil oleh Aeneid.

film brad pittfyine.com

Film mitologi ini berhasil memenangkan banyak award pada tahun 2004 seperti Irish Film and Television Award dan Teen Choice Award. Bahkan film ini masuk dalam nominasi Oscar Award  tahun 2004. Selain itu, Brad Pitt dan kawan kawan sukses meraih rating cukup tinggi seperti: 7.2/10 IMDb, 54% Rotten Tomatoes, dan 56% Metacritic.

3. Fight Club

Film berasal dari Amerika Serikat yang disutradari oleh David Fincer resmi tayang pada 15 oktober 1999. Film Fight Club mengisahkan tentang seorang narator anonim yang menderita penyakit insomnia karena bekerja dibawah tekanan di dunia modern ini. Hingga dia bertemudengan perempuan yang merusak kegiatan sang narator.

film brad pitthollywoodreporter.com

Film yang diperankan oleh Edward Norton, Helenan Bonham Carter, dan Brad Pitt sukses mendapatkan rating dibeberapa website seperti: 8.8/10 di IMDb, 79% di Rotten Tomatoes, dan 66% Metacritic.

Baca Juga : Serial Netflix Terbaik

4. Meet Joe Black

Film drama yang tayang di tahun 1998 diperankan oleh Brad Pitt, Anhoty Hopkins, da Claire Forlani mengisahkan sang kematian yang mendambakan hidup sebagai manusia. Hingga dia bertemu dengan seorang pengusaha sukses dan membuat kesepakatan.

film brad pittempireonline.com

Sutradara Martin Brest berhasil mendapatkan keuntungan hingga lebih US$44.619.100. film ini juga berhasil masuk dalam nominasi di beberapa Award  dan meraih rating di beberapa website seperti 7.2/10 IMDb, 53 Rotten Tomatoes, dan 43% etacritic.

5. Seven

Film Seven mengisahkan tentang seorang detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan tragis dan anarkis dengan menggunakan tujuh dosa mematikan sebagai modus pembunuhannya. Sutradara David Fincher menggaet beberapa aktor holiwood sebagai pemerannya seperti Brad Pitt, Morgan Freeman, dan Gwyneth Paltrow.

film brad pittbusinessinsider.sg

Film yang resmi rilis pada tahun 1995 sukses meraih rating di beberapa website seperti: 8.6/10 IMDb, 815 Rotten Tomatoes, dan 65% Metacritic. Film seven juga berhasil memenangkan beberapa nominasi award di acara 1996 MTV Movie Award dan 22nd Saturn Award. Bahkan pada penayangan akhir pekan di box office, film seven menduduki peringkat keempat.

6. The Curious Case of Benjamin Button

Masih disutradari oleh David Fincer, film ayng diperankan oelh Brad Pitt dan beberapa rekannya seperti Cate Blanchett dan Taraji P. Henson resmi tayang pada 25 Desember 2008. Film yang memiliki cerita tentang kelahiran seorang bayi  yang aneh. Bayi tersebut lahir dalam kondisi berwajah tua betubuh kecil.

film brad pittkompasiana.com

Film The Curious Case of Benjamin Button sukses mendapatkan tanggapan positif dari berbagai kritikus. Bahkan film ini mendapatkan posisi ketiga dipenayangan akhir pekan di box office. Film ini juga meraih rating cukup tinggi di beberapa website seperti: 7.8/10 IMDb, 4/5 Common Sense Media dan 71% Rotten Tomatoes.

Baca Juga : Drama Korea Recommended

7. Inglorious Basterds

Film Inglourious Basterds adalah drama perang Amerika Serikat dengan Jerman pertama yang tayang pada tahun 2009. Film yang diperankan oleh Brad Pitt, Christoph Waltz, dan Michael Fassbender menceritakan tentang kematian misterius dari Adolf Hitler yang merupakan pemimpin tertinggi Nazi. Penyebab dari kematiannya belum diketahui secara pasti sehingga memicu beberapa konspirasi yang menimbulkan perang diantara Amerika dan Jepang.

film brad pittindependent.com

Sutadara Quentin Tarantino sukses denga film ini. Telihat dari rating yang diperoleh film ini cukup tinggi dibeberapa website seperti: 8.3/10 IMDb, 89% Rotten Tomatoes, dan 4/5 Common Sense Media. Tak hanya itu film Inglourious Basterds juga berhasil menempati posisi pertama di penayangan akhir pekan box office.

8. Fury

Film yang diperankan oleh Brad Pitt kali ini mengisahkan tentang  perang dunia ke-II pada tahun 1945 tepatnya pada saat sekutu melakukn penyerangan ke Jerman. Sersan angkatan darat memerintahkan pasukan Nazi ke jantung kota Jerman menggunakan tank sherman yang kuat dan diberi naa Fury.

film brad pittTirto.id

Sutradara David Ayer merilis film ini pada 17 oktober 2014 dan berhasil meraih rating 7.6/10 IMDb, 76% Rotten Tomatoes, dan 64% metacritic. Tak hanya itu film ini meraup US$ 211.8 juta di seluruh dunia.

9. Ad Astra

Kali ini Brad Pitt tak hanya memerankan film Ad Astra akan tetapi dia ikut andil dalam memproduseri film ini bersama yang lainnya. Resmi rilis pada 20 September 2019, film Ad Astra menceritakan seorang astronot yang melakukan perjalanan ke bagian tepi luar  tata surya. Perjalanan ini merupakan misi kelima oleh Clifford mengenai kehidupan canggih diluar angkasa.

film brad pittkompasiana.com

Sutradara James Gray tak hanya menggandeng Brad Pitt tetapi juga beberapa pemeran seperti: Tommy Lee Jones, Ruth Negga, Liv Tylern dan lainnya. Film inipun sukses meraih rating tinggi di beberapa review seperti: 84% Rotten Tomatoes, 6.6/10 IMDb dan 4.5/5 Parent Previews.

Baca Juga : Film dengan Rating Tertinggi

10. Mr. & Mrs. Smith

Film Mr. & Mrs. Smith resmi tayang 10 Juni 2005 yang diperankan oleh Brad Pitt, Angelina Jolie, Adam Brody dan Kerry Washington. Membawakan kisah sepasang kekasih yang memiliki rahasia masing-masing. Awalnya mereka hanya pasangan biasa yang tinggal di pinggir kota, akan tetapi pekerjaan yang mereka miliki membuat mereka harus saling membunuh satu sama lain.

film brad pittkompasiana.com

Film garapan Soug Liman ini berhasil menempati posisi pertama di penayangan akhir pekan box office dan mendapatkan keuntungan $478 juta di seluruh dunia. Bahkan rating film ini cukup tinggi di beberapa website review seperti: 6.5/10 IMDb, 60% Rotten Tomatoes, dan 3/5 Common Sense Media.

11. World War Z

Film yang mengambil latar belakang Horor Kiamat tahun 2013 merupakan garapan Marc Forster. Film ini pula Brad Pitt tak hanya memerankannya tetapi juga sebagai produser dibantu oleh Dede Gardner dan yang lainnya. Resmi rilis pada 21 Juni 2013 film ini mengisahkan tentang wabah serangan zombie yang membunuh orang-orang di seluruh dunia. Wabah  ini dianggap sebagai awal mula terjadinya kiamat.

film brad pittpemmzchannel.com

Film ini beberapa kali masuk nominasi award dan memenangkannya pada tahun 2014 di 40th Saturn Award sebagai Best Thiller Film. Selain itu rating pada film ini juga cukup tinggi di beberapa website review seperti: 7/10 IMDb, 66% Rotten Tomatoes dan 2/5 Common Sense Media.

12.  Legends of the Fall

Film yang diadapatasi dari novel best seller tahun 1979 karanga Jim Harrison. Film drama sejarah yang diperankan oleh Brad Pitt, Anthony Hopkins, Aidan Quinn, dan pemeran lainnya. Menceritakan tentang persaudaraan yang goyah akibat seorang wanita. Tidak hanya dibumbui oleh romansa cinta ketika perang tetapi juga sejarah, penghiaatan dan kehidupan sosial kala perang.

film brad pittamazon.com

Film yang resmi tayang pada 23 desmber 1994 sukses meraup keuntungan $160 juta setelah hari pertama tayang di box office. Tak hanya itu film ini juga meraih rating cukup tinggi di beberapa website seperti: 7.6/10 IMDb, 3/5 Common Sense Media, 58% dan Rotten Tomatoes.

Baca Juga : Film Action Korea

13. Ocean’s Eleven

Film garapan Steven Soderbergh resmi rilis pada 7 desember 2001 dengan menceritakan tentang seseorang yang baru beberapa hari terbebas dari penjara dan bergabung ke tim penjahat. Tim tersebut terdiri dari pencuri kelas kakap yang terkenal di kota Las Vefas, Bellagio, The Mirage dan MGM Grand.

film brad pittpnabarro.wordpress.com

Film yang diperankan oleh  George Clooney, Matt Damon, Andy Gracia, Brad Pitt, dan Julia Roberts. Mereka berhasil meraih keuntungan $450 juta dalam penayangan akhir pekan di box office. Film Ocean’s Eleven juga berhasil meraih rating cukup tinggi di beberapa website seperti: 4/5 Common Sense Media, 7.7/10 IMDb, dan 82% Rotten Tomatoes.

14. Snatch

Film yang resmi tayang pada 1 september 2000 diperankan oleh Jason Statham, Stephen Graham, Dennis Farina hingga Brad Pitt ini mengisahkan tentang pertarungan diatas ring tinju dan sekumpulan perampok berlian. Hingga berlian tersebut membawa para perampok ke dalam ring tinju.

film brad pittIMDb.com

Film garapan Guy Richie meraup keuntungan hingga $83.6 juta di penayangan seluruh dunia. Selain itu rating dari film Snatch di beberapa review adalah: 8.3/10 IMDb, 73% Rotten Tomatoes dan 55% Metacritic.

15.  Thelma & Louise

film brad pittmentalfloss.com

Film yang diperankan olh Susan Sarandon, Geena Davis, Hervey Keitel hingga Brad Pitt ini resmi tayang 24 Mei 1991. Menceritakan tentang petualangan dan perjalanan yang dilakukan oleh dua orang perempuan yang berniat untuk menghabiskan waktu dengan liburan. Akan tetapi pejalanan tersebut justru membuat mereka ikut dalam kejadian kejar-kejaran aksi dengan para polisi. Film sukses meraih rating cukup tinggi di beberapa review seperti: 84% Rotten Tomatoes, 7.5/10 IMDb dan 5/5 Common Sense Media.

Baca Juga : Film Perjuangan Indonesia

Nah okers, bagaimana Film Brad Pitt dari Okeylah. Pastinya kalian tidak sabar untuk melakukan streaming serial-serial tersebut bukan. Apalagi banyak serial yang diperankan oleh visual yang menarik. So, selamat menonton serialnya dan jangan lupa kunjungi terus website Okeylah. Akan ada pembahasan-pembasahan menarik lainnya mengenai serial ataupun film lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!