7 Film Biografi Terbaik yang Menginspirasi Kehidupan

3 min read

film biografi terbaik
0
()

Film Biografi Terbaik Bagi anda penggemar film pasti tidak asing dengan film genre biografi. Film biografi adalah genre film yang menceritakan perjalanan hidup seseorang terkemuka seperti ilmuan, band, musisi, dan beberapa lainnya. Film ini merupakan film yang menonjolkan pesan moral dan kilas balik seseorang.

Biasanya setiap negara memiliki seseorang yang terkemuka dan patut untuk dijadikan contoh kehidupan. Entah melalui kecerdasaan, kegigihan, dan semangatnya namun seseorang tersebut dapat menginspirasi kita semua. Sutradara-sutradar film pastinya akan melirik kisah mereka dan mengabadikannya dalam sebuah film biografi.

Nah, kali ini Okeylah akan membahas film biografi terbaik sepanjang masa. Okers dapat mengambil pelajaran tentang sebuah kegagalan, diskriminasi, kecerdasan, dan romansa percintaan dari film-film ini. Simak penjelasan lebih lanjut mengenai film biografi terbaik ala Okeylah.

1. Boheiman Rhapsody

Film yang rilis pada tahun 2018 ini bercerita tentang perjalanan karir band legendaris bernama Queen selama 15 tahun pertama. Garapan Bryan Singer dengan penulis Anthony McCarten mengusung genre boografi drama musikal mendapat tanggapan positif dari para penontonnya. Berdasarkan IMDb film ini mendapatkan skor 8/10.

film biografi terbaikmediaindonesia.com

Selain berkolaborasi dengan pemain band Queen ada pula beberapa artis berbakat asal Amerika seperti: Rami Malek as Freddie Mercury, Lucy Boynton as Mary Austin, Gwilym Lee as Brian May, Ben Hardy as Roger Taylor, Joe Mazzello as John Deacon dan masih banyak lagi.

Film ini juga menunjukkan perjalanan karir mereka hingga dapat tampir di acara Live Aid tahun 1985. Diceritakan pula saat vokal band Freddie memilih mengejar karir solonya yang kemudian meninggal 6 tahun setelahnya akibat penyakit AIDS. Judul film pun diambil dari lagu mereka yang paling popular yaitu Bohemian Rhapsod, meskipun di trailernya terdapat beberapa lagu ikonik seperti Killer Queen, dan We Will Rock You.

Baca Juga : Film Animasi Terbaik

2. The Theory of Everything

Film ini mengambil latar belakang dari seorang fisikawan dan kosmologi terkemuka yaitu Stephen Hawking. Beliau meninggal dunia pada usia 76 tahun, meskipun begitu kisah hidupnya diangkat dalam sebuah film dengan judu The Theory of Everything. Sebuah film bergenre biografi drama romantis.

film biografi terbaikbacaterus.com

Film garapan James Marsh ini tayang pada tahun 2014 dan berhasil mendapat tanggapan positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes berhasil memperoleh 78% dengan rating rata-rata 7.3/10, sedangkan berdasarkan metacritic memperoleh 72 dari 100. Bahkan di box office menempati urutan ke tujuh pada pembukaan akhir pekan.

Selain Eddie Redmayne as Stephen Hawking, seorang artis, penyanyi dan model dari Amerika Serikat. Film ini juga diperankan oleh Felicity Jones as Wilde Hawking, Charlie Cox as Jonathan Jones, David Thewlis as Dennis Sciama, dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan film ini menceritakan tentang kilas baik kehidupan Stephen Hawking seperti yang dikatakan sebelumnya. Bermula saat Stephen bertemu pertama kali dengan Jane hingga mereka menikah dan memiliki anak. Tak hanya itu cinta tulus mereka diuji dengan penyakit yang diderita oleh Stephen membuat sedikit demi sedkit saling percaya yang mulai pudar, pertengkaran yang tak terelakkan hingga akhirnya mereka berpisah. Jane kemudian menikah dengan Jonathan, meskipun begitu mereka tetap berteman dekat.

3. The Pianist

Film biografi drama satu ini menceritakan tentang perjalanan karir musisi Yahudi Polandia untuk bertahan hidup setelah terjadinya perang dunia kedua. Film ini diadaptasi dari Autobiografi Wladylslaw Szpilman seorang pianis di stasiun radio.

film biografi terbaikidntimes.com

Film yang berdurasu 150 menit ini berhasil memperoleh penghargaan tiga piala Oscar dan diproduksi dengan 3 bahasa yaitu Inggirs, Rusia dan Jerman. Tak hanya itu, berdasarkan penilaian rating rata-rata di IMDb memperoleh skor 8,5/10. Bahkan mendudukpi posisi ke sebelas pada penayangan akhir pekan secara luas.

Film ini diperankan oleh artis-artis berbakat asal Amerika seperti Adrien Brody as Wladyslaw Szpilman, Thomas Kretschmann as Kapten Wilm Hosenfeld, Frank Finlay as Aamuel Szpilman dan masih banyak lagi. The Pianist juga mengusung beberapa pokok konflik seperti diskriminasi rasial, identitas dan eksistensi manusia, dan musik yang menetralisir.

Baca Juga : Film Fantasi Terbaik

4. The Social Network

Mungkin film ini adalah salah satu favorit bagi kalian pengguna aplikasi Facebook, sebab The Social Network menceritakan tentang  Mark Zuckerberg seorang mahasiswa Harvard yang menciptakan aplikasi social networking bernama facebook. Bermula saat Mark mecintakan facemash, jaringan yang dapat memulihkan foto dengan kategori ‘hot ot not’. Facemash dapat menempatlan foto dua orang wanita secara berdampingan kemudian pengguna diminta untuk memilih mana yang paling seksi.

film biografi terbaikerepublik.com

Sayangnya jaringan tersebut diketahui oleh pihak kampus, facemash dianggap melanggar hak cipta, menembus keamanan jaringan kampus, dan melanggar privasi setiap individu. Mark terancam akan di keluarkan dari kampus dan mendapatkan cela’an dari banyak wanita.

Film yang tayang pada tahun 2010, garapan David Fincher dan diproduksi oleh Scott Rudin, Dana Brunetti, Michael De Luca, Cean Chaffin berhasil menduduki posisi teratas di box office pada pembukaan akhir pekan. Berdasarkan Rotten Tomatoes memperoleh rating rata-rata 9/10 sedangkan memperoleh nilai B+ pada CinemaScore

Tak hanya mengeret Jesse Eisenberg sebagai pemeran utama, David juga berkolaborasi dengan Andrew Garfield as Eduardo Saverin, Justin Timberlake as Sean Parker, Rooney Mara as Erica Albright, Brenda Song as Christy Lee dan masih banyak artis berbakat lainnya.

5. The Imitation Game

Film biografi garapan morten Tyldum ini tayang pada tahun 2014 dengan naskah ditulis oleh Graham Moore dan Andrew Hodges. Menceritakan tentang seorang matematikawan jenius berasal dari Inggris yang bernama Alan Turing. Alan berhasil memecahlan kode rahasia Jerman pada perang dunia ke II.

film biografi terbaikcinergetica.com.mx

Bermula saat Britania Raya mengumumnkan perang terhadap Jerman tahun 1939, Alan pergi ke Bletchley Park dibawah arahan dari komandan tentara Alastair Denniston dan ia pun bergabung dengan tim kriptografi. Merasa rekan satu timnya kurang cerdas, dia pun bekerja sendiri merancang mesin untuk memecahkan Enigma.

Perjalanan Alam dalam memperkenalkan mesin tersebut sangat tidak mudah, mulai dari penolakan dana dari Alastair dan dia harus berusaha mencari dana ari pemerintah. Hingga dia masuk panjara akibat kepribadiaannya yang homoseksual dan dianggap tidaksenonoh oleh pemerintah. Film ini diakhiri dengan Alan Turing yang bunuh diri pada tahun 1954 setelah menjalani pengebirian kimia kurang lebih selama satu tahun

Baca Juga : Film Survival Terbaik

Film yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch seorang aktor dari Inggris sebagai peran utama, berhasil mendapatkan tempat di box office posisi ke delapan pada pembukkan akhir pekan secara luar. Sementara itu, bedasarkan Rotten Tomatoes berhasil memperoleh rating 91%. Tak hanya Cumberbatch, adapula beberapa artis Inggris lainnya seperti Keira Knightley as Joan Clarke, Charles Dance as Komandan Alastair Denniston, Allen Leech as John Cairncross dan artis-artis lainnya.

Sekian infomasi yang disampaikan oleh Okeylah kali ini tentang film biografi terbaik. Sampai bertemu lagi di pembahasan-pembahasan lainnya mengenai film dan drama favorit kalian ya okers.

Selamat menonton !

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!