4 Film Animasi Terbaik untuk Nonton dengan Keluarga

3 min read

film animasi terbaik
0
()

Film Animasi Terbaik  – Menonton film adalah satu dari banyak kegiatan yang dapat dilakkan ketika ingin meredakan stress akibat permasalahan yang terjadi. Nonton juga dapat menambah wawasan. Pasalnya sebuah film tak hanya menyajikan alur cerita atau latang bekarang film namun juga pesan moral yang tersampaikan. Bahkan ada pula film yang ditayangkan untuk mengenang perjalanan kehidupan seseorang.

Film memiliki beberapa genre seperti petualangan, komedi, drama, thriller, horror, fantasi dan fiksi. Genre film yang dapat mencangkup seluruh lapisan masyarakat adalah film fantasi, namun film genre ini biasanya ditayangkan dalam bentuk animasi.

Kenyataannya film animasi memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Nah, kali ini Okelylah akan membahas mengenai film animasi terbaik yang tayang di Indonesia. So, inilah 5 rekomendasi film animasi terbaik yang cocok ditonton bersama keluarga di rumah atau di bioskop kesayangan okers.

1.    Isle of Dogs

Film Isle of Dogs menceritakan tentang hubungan manusia dan ajing di Kota Megasaki mengalami ketegangan. Penyebab ketegangan tersebut adalah propaganda dari wabah penyakit Flu-Anjing yang mengancam kesehatan manusia. Hal tersebut justru dimanfaatkan untuk mengambil alih kekuasan. Tak hanya itu, kehidupan manusia tengah berada dalam kontrol sistem robotik. Bahkan hewan piaraan satu ini juga terkendali olehnya.

film animasi terbaikLoop.co.id

Hal ini menyebabkan para anjing dikirim ke sebuah pulau. Mereka menyebutnya sebagai pulau sampah. Beberapa ilmuan berusaha untuk mengatasi wabah yang terjadi dengan mengembangkan serum anti flu anjing. Sayangnya usaha mereka tidak disetujui oleh pemerintah. Polemik semakin mengebu-gebu setelah beberapa anak muda mengetahui motif plitik di balik pembersihan para anjing ke pulau sampah. Mereka membangun perlawanan melalui kampanye tandingan.

Baca Juga : Film Kolosal Terbaik

Film karya Was Anderson menghadirkan kombinasi visual animasi dengan plot cerita yang apik. Was Anderson mengaet beberapa pengisi suara yang sudah tak asing lagi seperti Bryan Cranston, Edward Norton, Bill Murray, Jeff Goldblum, Greta Gerwig, Frances Mcdormand dan pengisi suara lainnya. Tak hanya itu sang sutradara menggunakan teknik stop-motion dan miniature sehingga menarik minat penonton dengan keunikannya. Film yang tayang pada tahun 2018 dengan durasi 1 jam 45 menit ini meraih rating 90% bahkan berdasarkan 366 review dan ulasan film ini mendapatkan rating 8,01/10.

2.    The Incredibles

Film The Incredibles ada beberapa sesi filmnya yaitu The incredibles 1 dan The incredibles 2. Film ini mengambil latar belakang sebuah keluarga yang memiliki kemampuan super untuk memberantas aksi kejahatan. Polemik keluarga semakin bertambah ketika di sesi dua-nya, ketika keluarga Bob Parr memiliki putra-putri bernama Violet, Dash dan si kecil Jack-Jack. Tak hanya itu penjahat-penjahat baru terus bermunculan untuk mengacaukan bumi.

film animasi terbaikLiputan6.com

Film ini mengangkat film drama keluarga yang menampilkan karakter yang lucu sehingga menambah hiburan tersendiri bagi penontonnya. Namun juga mengangkat nilai moral tentang arti keluarga yang sesungguhnya. Bob Parr dan Helen sang istri dibingungkan dengan menyelamatkan keluarganya atau buminya.

Sang sutradara Brad Bird mengemas film ini dengan sangat apik yang berkolaborasi dengan pengisi suara seperti Samuel L. Jackson, Holly Hunter, Sarah Vowell, Catherine Keener dan pengisi lainnya.

Film ini memiliki rating 8/10 untuk film The Incredibles yang tayang pada tahun 2004 dengan durasi 1 jam 56 menit dan 7,6/10 untuk film The Incredibles yang tayang pada tahun 2018 dengan durasi 2 jam 5 menit.

3.    How To Train Your Dragon

Film animasi yang disutradarai oleh Chris Sanders dan Dean DeBlois berkolaborasi dengan penulis naskah Will Davies. Film yang diangkat dari novel dari penulis ingris Cressida Cowell menceritakan tentang Desa Berk Viking berada di pulau terpenciil yang sering diserang oleh naga. Naga-naga itu membuat onar dengan mengambil ternak dan merusak property. Manusia yang tinggal di desa tersebut sering bertarung melawan naga tersebut untuk menyelamatkan ternak dan rumah mereka.

film animasi terbaikId.bookmyshow.com

Begitu juga dengan Hicuup, remaja berusia lima belas tahun yang dianggap lemah dan tidak mampu melawan para naga karena tubuhnya yang kurus. Akan tetapi remaja ini justru mampu menciptakan perangkat mekanis.

Konflik di film ini bertambah ketika Hicuup berhasil menangkap seekor naga dengan jaringnya. Sayangnya, bukan menyerahkannya kepada kepala suku justru melepaskannya. Disaat yang bersamaan para penduduk desa mencari sarang dari para naga. Mereka berhasil membunuh beberapa naga. Akan tetapi Hicuup justru mencari naga yang berhasil dia lepaskan untuk menyelamatkannya. Naga tersebut diberi nama Toothless.

Baca juga : Film True Story Terbaik

Persahabatan pun terjadi diantara keduanya dan membuat Hicuup berani melanggar tradisi yang ada di desanya. Konflik semakin memanas ketika peran-peran baru muncul dan membuat suasana makin menegangkan.  Tak hanya itu romansa percintaan antara Tootles dan Light Fury juga disajikan dengan apik sehingga membuat penonton ambyar, tetapi sesekali adegan mereka berdua menimbulkan gelak tawa.

Film memiliki beberapa sesi yang terbagi menjadi 3 bagian. Bahkan untuk setiap filmnya memiliki rating yang tinggi. Menurut IMDb, Film animasi How to Train Your Dragon yang tayang pada tahun 2010 berhasil menorehkan rating 8,1/10 dengan 635.651 ulasan. Film How to Train Your Dragon yang tayang pada tahun 2014 ini merupakan film sesi kedua dan film ini berhasil menorehkan rating 7,8/10 dengan 291.457 ulasan. Terakhir, film How to Train Your Dragon : The Hidden World yang tayang pada tahun 2019 menjadi sesi terakhir dari film ini dan memperoleh rating 7,5/10  dengan 88.687 ulasan

4.    Toy Story

Film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan disutradarai oleh John Lasseter ini mengambil latar belakang mainan anak-anak yang dapat berbicara. Film bergenre komedi ini menceritakan tentang sekelompok mainan yang diliki oleh seorang anak laki-laki bernama Andy Davis.

Secara keseluruhan alur ceritanya tentang kehidupan para mainan bermula pada acara ulang tahun Andy, ketika Andy mendapatkan mainan baru hadiah dari orang tuanya. Hal itu membuat Sheriff Woody yang merupakan mainan kesayangan Andy merasa posisinya akan tergantikan.

film animasi terbaikInallthings.org

Film ini memiliki daya tarik tersendiri bagi penonton, tak salah lagi jika film ini banyak memiliki penggemar film. Film Toy Story ini tidak akan membosankan sebab editing gambar yang mengagumkan bahakn terlihat nyata. Alur cerita yang disetiap sesinya sangat ditunggu-tunggu dan tidak dapat ditebak. Adapula beberapa edukasi yang dapat diambil dari film ini seperti menghargai diri sendiri, percaya diri, pentingnya tujuan hidup, mendengarkan hati nurani, persahabatan dan kesetiaan.

Film ini diisi oleh beberapa pemeran sebagai pengisi suara seperti: Tom Hanks, Tim Allen, Don Rickles, Jim Varney dan pengisi suara lainnya. Seperti yang diketahui film Toy Story memiliki 4 bagian sesi dengan rating yang tinggi.

Baca Juga : Tempat Instagramable di Jogja

Menurut IMDb, Film Toy Story pertama kali tayang tahun 1995 dengan rating 8,3/10 berdasarkan 839.912 ulasan. Film kedua diproduksi pada tahun 1999, namun ratingnya sedikit menurun sekitar 7,9/10 berdasarkan 500.966 ulasan. Sedangkan film ketiga diproduksi tahun 2010 mampu menaikkan rating sekitar 8,3/10 dari 720.962 ulasan. Terakhir film keempat tayang pada tahun 2019 dengan rating 7,8/10 dengan 164.474 ulasan.

Sekian infomasi yang disampaikan oleh Okeylah kali ini tentang film animasi terbaik. Sampai bertemu lagi di pembahasan-pembahasan lainnya mengenai film dan drama favorit okers.

Selamat menonton !

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!