Home » Jalan Bareng » 15 Film Action Korea Terbaik | Misi dan Persahabatan

15 Film Action Korea Terbaik | Misi dan Persahabatan

by Silvera Riduan
film action korea terbaik

Film Action Korea Terbaik – Baru-baru ini film laga korea memang banyak diminati masyarakat dari berbagai lapisan. Film laga memang memiliki kesan tersendiri bagi penontonnya. Nah kali ini Okeylah akan membahas tentang film action korea terbaik yang wajib ditonton oleh masyarakat. Berikut ini rekomendasi film action korea terbaik ala Okeylah, simak penjelasannya ya okers:

1. The Man from Nowhere (아저씨)

Film yang tayang pada agustus 2014 meraup keuntungan tertringgi di korea selatan pada saat itu, tak hanya tayang di korea namun film ini juga tayang di Amerika Serikat.. Banhkan menemapti rating 7.8 dari 10 berdasarkan IMDb. Sutradara Lee Jeong-boem mengangkat genre  laga yang menampilakan Won Bin dan Kim Sae-ron.

film action korea terbaikwowkeren.com

Mengisahkan tentang penjaga rumah gadai yang introvert bernama Cha Tae Sik. Cha Te Sik memiliki satu teman bernama Somi. Somi adalah seorang anak kecil yang diculik akibat kemelut perdangaan narkoba. Hal itu membuat Cha Tae Sik harus berjuang menyelamatkannya dan kembali masuk dunia hitam.

Baca Juga : Rekomendasi Film Indonesia

2. The Villainess (악녀)

Film berdurasi 129 menit garapan Jung Byung-gil tayang pada di beberapa Negara pada pertengahan 2017 mulai dari Cannes, Korea, dan Amerika Serikat. Tak hanya menjadi sutradara Jung Byung-gil juga memerankan langsung film ini bersama Jung Byeong-sik. Byung-gil berhasil membawa film ini menempati rating 6.7 dari 10 berdasarkan IMDb.

film action korea terbaikcinapse.co

Film laga yang didaptasi dari film threiller Amerika Serikat menceritakan tentang seorang pembunuh yang menghabiskan hampir setengah hidupnya di China bernama Sook Hee. Dia memutuskan pindah ke Korea untuk memulai kehidupan baru, sayangnya masalh baru muncul ketika dia bertemu dengan dua orang pria yang menjadi gangguan hidupnya yaitu Joong Sang dan Hyun Soo.

3. Extreme Job (극한직업)

Film laga yang disutradari oleh Lee Byeong-heon, dibintangi oleh Ryu Seung-ryong dan Lee Hanne menceritakan tentang kehidupan para polisi yang terkesan ‘norak’, ‘bodoh’ dan ‘receh.’ Dalam film yang tayang pada tahun 2019 ini, terlihat para polisi mengatur strategi untuk menangkap gembong narkoba.

film action korea terbaikcnnindonesia.com

Sang sutradara nampaknya menyisipkan beberapa adegam komedi di dalamnya. Film extreme job berhasil menempati film kedua terlaris di sejarah perfilman korea. Film berdurasi 111 menit ini juga mendapatkan rating 7.1 dari 10 berdasarkan IMDb.

4. Cold Eyes (감시자들)

Film yang mengambil latar bekalang kehidupan detektif yang bekerjasama dengan organisasi perampok. Bermula dari Ha Yoon-joo yang baru saja bergabung dalam unit Departemen Kejahatan Khusus Angkatan Kepolisian Korea. Misi pertamanya adalah melakukan placakan pada James yang merupakan pemimpin organisasi perampokan bersenjata.

film action korea terbaikasianwiki.com

Film laga garapan Jo Ui-soek ini tayang pada 2013 dengan durasi 118 menit. Film ini juga dibintangi oleh Sol Kyung-gu dan Jung Wong-sung yang berhasil mendapatkan pendapatan kotor sebesar US$ 34.849.357. Tak hanya itu film laga ini juga menempati rating 7.1 dari 10 berdasarkan IMDb.

5. Fabricated City (조작된 도시)

Film garapan Park Kwang-hyun ini rilis pada awal 2017 dengan menggaet bintang film seperti Ji Chang-wook, Shim Eun-kyung dan Ahn Jae-hong. Film laga ini berhasill menempati rating 6.9 dari 10 berdasarkan  IMDb.

film action korea terbaiksieloang.id

Mengisahkan tentang pemuda seorang pemain game virtual bernama Kwon Yoo yang dijebak oleh seorang jaksa psikopat dalam kasus pembunuhan.bermula dari seorang perempuan yang mengantarkan barang ke rumahnya. Sayangnya wanita tersebut sudah terbunuh dan membuat Kwon Yoo menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Baca Juga : Film Rekomendasi Drama Korea Romantis

6. The Gangster, The Cop The Devil (악인전)

Tayang pada pertengahan 2019, film laga yang dibintangi oleh Ma Dong-seok, Kim Sung-kyu dan Kim Mu-yoel berhasil menempati rating 6.9 daroi 10 menurut IMDb. Sutradara Lee Won-tae mengambil tiga karakter film sekaligus dalam pelataran film ini.

film action korea terbaikcultura.id

Mengisahkan tentang dua orang pria yang memutuskan untuk bekerja sama mencari pelaku pembunuhan berantai tersebut. Terpaksa Jang Song-su sang ketua gangster harus bekerja sama dengan seorang polisi Jung Tae-soek untuk menemukan sosok misterius yang menyerangnya dan menyebabkan kekalahan.

7. Train to Busan (부산행)

Film garapan Yeon Sang-ho tayang pada 2016 di Cannes dan Korea Selatan. Film ini berhasil menempati film pertama di Korea pada tahun tersebut dengan memecahkan rekor sekitar 10 juta penonton. Sehingga membuat film berdurasi 118 menit ini mendapatkan pendapatan kotor US$99 juta. Tak hanya itu film ini menempati 7.5 dari 10 berdasarkan IMDb.

film action korea terbaikera.id

Film garapan Yeon Sang-ho dan dibintangi oleh Gorig Yoo, Kim Su-an, Jung Yu-mi dan Ma Dong-seok ini menceritakan tentang perjuangan penduduk Korea dalam menghadapi wabah zombie. Mereka berbondong-bondong menyelamatkan diri dengan menumpangi kereta ke Busan.

8. The Theieves (도둑들)

Film yang tayang pada 2012 ini tayang di beberapa Negara seperti Korea, Jepang, Inggris, Mandarin, dan Kanton dengan menghabiskan anggaran US4 1,41 juta. Disutradarai oleh Choi Dong-hoon diperankan oleh Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, Kim Hye-soo dan Jeo Ji-hyun diketahui film ini menempati rating 6.8 dari 10 berdasarkan IMDb.

film action korea terbaikasianwiki.com

Mengambil latar belakang kehidupan pencuri, film ini mengisahkan tentang strategi yang dimiliki sekelompok pencuri dalam menjalankan aksinya untuk memperoleh barang-barang high-class. Nampaknya sang sutradarai menambah adegan percintaan yang menambah daya tarik film ini.

9. Secretly Greatly (은밀하게 위대하게)

Film yang disutradarai oleh Jang Cheol-soo bersama penulis naskah Yun Hong-gi dan Kim Bang-hyoen rilis pada tahun 2013 dengan mengambil latar belakang siswa SMA dan mata-mata.  Film ini diperankan oleh bintang film muda seperti Kim Soo-hyun Park Ki-wong dan Lee Hyun-woo menghasilkan pendapatan kotor sebesar US$ 43.186.902. Selain itu, Secretly Greatly berhasil menempati rating 6.9 dari 10 berdasarkan IMDb.

film action korea terbaikiniKpop.com

Mengisahkan tentang pasukan khusus berasal dari Koera Utara bernama 5446 Corps. Tiga anggota pasukan tersebut menyebar dan tinggal di Seoul layaknya masyarakat biasa. Hingga mereka sampai dimisi selanjutnya, misi tersebut membuat mereka harus kembali ke pemerintah dan membantu melindungi kelompok militer Korea Utara yang sedang diserang.

10. Veteran (베테랑)

Film Veteran tayang pada pertengahan 2015 dengan durasi 123 menit. Ryoo Seung-wan sang sutradara sekaligus penulis naskah menggaet Hwang Jung-min dan Yoo Ah-in sebagao pemeran utama film ini. Film ini berhasil menempati rating 7 dari 10 berdasarkan IMDb.

film action korea terbaikkoreanfilm.or.kr

Baca Juga : Film Lucu Indonesia Terbaik

Film bertajuk laga ini mengisahkan tentang Seo Do Cheol yang bekerja sebagai detektif kepolisian yang terkenal tanpa ampun dalam mengejar pelaku kriminal. Meskipun dia berulang kali menyelesaikan kasus dengan baik bersama timya, ternyata dia masih emnunggak biaya sewa rumah. Sampai pada kasus yang menyangkut pimpinan Grup Sunjin. Kasus ini cukup menyulitkannya.

11. The Suspect (용의자)

The Suspect adalah film yang tayang pada akhir 2013 yang menceritakan tentang agen khusus dari Korea Utara bernama Ji Dong-cheol yang diasingkan bahkan dibuang dari Negara sendiri sebab menjalankan misi untuk mencari pembunuh sang istri. Dia menyamar sebagai supir pribadi dan terjebak dalam kasus pembunuhan CEO perusahaan dan menjadi buronan negaranya sendiri.

film action korea terbaikhollywoodreporter.com

Gong Yoo Park Hee-son, dan Kim Jun-seong berhasil membawa film ini meraih rating 6.9 dari 10 berdasarkan IMDb. Tak hanya itu film yang disutradari oleh Won Shin-yun ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor dari box office sebesar US$ 26.9 Milion dengan anggaran biaya US$ 9.5 Milion.

12. Taegukgi (태극기)

Film yang diproduksi pada tahun 2004 ini mengambil latar belakang perang kemerdekaan di Korea tahun 1950 an. Film Taegukgi adalah film garapan Kang Je-gyu yang diperankan oleh Jang Dong-gun dan Won Bin. Mereka berhasil membawa film ini meraih rating 8.1 dari 10 berdasarkan IMDb.

film action korea terbaikmodernkoreacinema.com

Film yang mengambil latar belakang kehidupan kakak beradik yang menjadi tentara Korea Utara. Setelah terpisah dari pasukannya mereka memutuskan untuk bergabung di pasukan Korea Selatan. Sang Kakak Jin Tae berusaha keras untuk melindungi adiknya Jin Soek. Namun pada akhirnya Jin Tae meninggal karena menyelamatkan Jin Soek. Sebelum meninggal dia sempat salah paham karena mengira adiknya meninggal di penjara komunis. Sehingga dia berkhianat dan bergabung dengan komunis.

Baca Juga : Film Biografi Terbaik

13. The Berlin File (베를린)

The Berlin File adalah salah satu film laga Korea yang tayang dibeberapa negara seperti Korea, Inggris, dan Jerman. Menceritakan tentang agen rahasia yang berasal dari Korea Utara bernama Pyu Jong-seong dan memiliki misi di Berlin, Jerman. Jong-seong tertangkap oleh agen rahasia Korea Selatan saat melakukan transaksi dengan dua orang broker senjata yang berasal dari Rusia dan Arab.

film action korea terbaikiniKpop.com

Ryoo Seung-wan merangkap dua pekerjaan sekaligus yaitu sutradara dan penulis naskah. Dia menggaet bintang film Korea seperti Ha Jung-woo, han Suk-kyu, Ryoo Seung-bum dan Jeon Ji-hyun. Film berdurasi 120 menit ini tayang pada tahun 2013 dan meraih rating berdasarkan IMDb 6.6 dari 10 skor.

14. Assassination ( 암살)

Film yang tayang pada Juli 2015 ini disutradarai oleh Choi Dong-hoon dan diperankan oleh Jun Ji-hyun, Lee Jung-jae, dan Ha Jung-woo. Mengambil latar belakang perang kemerdekaan Korea melawan penjajang Jepang. Jun Ji-hyun dan Lee Jung-jae berhasil meraih kesuksean besar dengan film ini, mereka mendapatkan lebih dari 10 juta penonton dalam kurun satu bulan. Tak hanya itu film ini memperoleh rating 7.3 dari 10 berdasarkan IMDb.

film action korea terbaikgyst.blog

Kisah film assassination bermula dari upaya pembunuhan oleh sekelompok pejuang kemerdekaan yang melakukan misi pembunuhan jendral jepang di tahun 1930 an. Sekelompok pejuang dikepalai oleh Ahn Ok Yun seorang penembak wanita. Tak hanya sang jendral Jepang tetapi juga tiga orang lainnya yang merupakan antek-anteknya.

15. Midnight Runners (청년경찰)

Film Midnight Runners adalah film yang digarap dan ditulis oleh Jason Kim (Kim Ju-hwan) yang rilis pada agustus 2017. Film yang menghabiskan dana sebesar US$ 7 juta ini dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kang Ha-nuel. Mereka berhasil mendapatkan rating cukup tinggi 7.1 dari 10 berdasrakan IMDb.

film action korea terbaikmodernkoreacinema.com

Film ini mengisahkan tentang dua orang pemuda yang menempuh jenjang pendidikan di Universitas Kepolisan. Mereka dipertemukan dalam sesi pelatihan kepolisian. Hingga mereka terjebak dalam kasus penculikan seorang remaja perempuan. Mereka bekerjasama dalam memecahkan kasus ini, sayangnya kasus ini menjebak mereka ke pilihan yang sulit antara birokrasi dan hati nurani.

Baca Juga : Urutan Film Harry Potter

Nah okers, bagaimana film action korea terbaik rekomendasi dari Okeylah. Pastinya kalian tidak sabar untuk melakukan streaming film-film tersebut bukan. Apalagi banyak film laga yang diperankan oleh visual yang menarik. So, selamat menonton filmnya dan jangan lupa kunjungi terus website Okeylah. Akan ada pembahasan-pembasahan menarik lainnya mengenai film ataupun drama lainnya.

Related Videos

Leave a Comment