5 Drama Korea Romantis yang Bikin Meleleh dan Baper

3 min read

Drama Korea Terbaik
0
()

Drama Korea RomantisDrama korea tentunya bukan hal baru lagi bagi anda. Drama ini memiliki tempat tersendiri di Negara-negara dunia. Drama ini nampaknya mampu menyihir para penonton untuk mengikuti alur ceritanya.

Jika berbicara tentang drama korea pasti tidak aka nada habisnya bukan. Mulai dari drama bergenre thriller, horror, komedi hingga romantis. Tak hanya dikalangan remaja dan mahasiswa, drama ini pun mampu menyedot perhatian masyarakat dewasa.

Banyak alas an yang masuk akal perihal drama korea lebih banyak penggemarnya mulai dari jalan ceritanya yang tidak bertele-tele hingga pemainnya yang mendalami karakternya. Bandingkan saja jumlah episode drama korea dengan sinetron Indonesia. Jumlah episode drama korea berkisar 16 hingga 17 episode sedangkan sinetron Indonesia yang berjumlah hingga ribuan episode.

Beberapa ulasan juga mengatakan bahwa drama korea lebih realistis dan relate dengan kehidupan sehari-hari. Penggambaran sangat detail mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Adegan yang dimainkan juga dapat diterima oleh masyarakat. Bahkan beberapa adegan drama korea terlihat seperti nyata. Misalnya adegan kecelakaan atau perang yang digambarkan sangat apik dan detail.

Nah berbicara tentang drama korea, banyak sekali drama korea yang sangat digandrungi oleh remaja dan mahasiswa. Kebanyakan drama tersebut bergenre romantis. Okeylah sudah merangkum drama korea romantis yang banyak digemari di tahun belakangan ini. Simak rangkuman drama korea romantis ala okeylah berikut ini:

1. Hotel Del Luna

Drama korea Hotel Del Luna meraih rating rata-rata 8,9% dengan 16 episode. Sehingga ini menjadi rating tertinggi yang diperoleh tvN sepanjang tahun 2019. Drama ini bergenre drama romantis fantasi yang diperankan oleh IU sebagai Jang Man-Wol dan Yeo Jin-Goo sebagai Koo Chan-Sung.

Drama ini bercerita tentang Jang Man-Wol, si pemilik hotel yang melakukan kesalahan besar di kehidupan sebelumnya. Sehingga dia mendapatkan kutukan untuk mengelola hotel sampai kutukannya berakhir.

Drama Korea TerbaikKapanlagi.com

Hal menarik dari drama ini adalah hotel ini tidak melayani manusia biasa namun tamu hotelnya adalah makhluk halus/hantu. Tak hanya itu hotel ini juga menyediakan fasilitas keinginan duniawi yang tertunda oleh tamu tersebut.

Romantisme ceritanya semakin terasa ketika Jang Man-Wol bertemu dengan Yeo Jin-Goo. Adegan-adegan cek-cok yang lucu, ala romansa remaja jaman sekarang. Meskipun mengambil beberapa latar belakang kolosal namun tidak membuat romansa cerita cintanya membosankan.

Baca Juga : Film Kolosal Terbaik

Setiap episodenya tidak akan tertebak akhirnya akan seperti apa. Drama ini mampu menaik-turunkan emosi penonton, apalagi ketika kisah masa lalu Man-Wol kembali terungkap.

2. Love Alarm

Drama yang diambil dari cerita webcomic ini mengambil latar bekalang cerita kehidupan masa SMA. Drama ini bergenre romantis, melodrama, dan komedi dengan 8 episode. Menceritakan tentang Kim Jo Jo yang diperankan oleh Kim So Hyun adalah seorang anak SMA yang yatim piatu.

Dia tinggal bersama bibi dan sepupunya, namun itu tidak membuat kehidupannya berlangsung baik. Gadis remaja ini harus bekerja keras supaya dapat menyambung hidup dan membiayai sekolahnya. Hidupnya sedikit berubah saat bertemu dengan Hwan Sun Oh yang diperankan oleh Go Kang.

Drama Korea TerbaikLetter.id

Kisah ini semakin rumit ketika Jung Ga Ram yang diperankan oleh Lee Hee Young yang merupakan sahabat dekat Sun Oh ternyata juga menyukai Jo Jo. Sehingga terjadi kisah cinta segitiga dan konflik-konflik lainnya.

Tak hanya menceritakan tentang kehidupan masa SMA, namun juga penciptaan aplikasi alarm yang diberi nama JoAlarm. Aplikasi inidioperasikan melalui smartphone berfungsi untuk mendeteksi orang yang dicintai dengan jarak 10 meter.

Akhir cerita yang menggantung membuat penontonnya gemas. Love Alarm juga mampu membolak-balikkan perasaan penonton. Dilansir aka nada part kedua dari Love Alarm yang akan tayang di bulan Agustus 2020.

3. My ID is Gangnam Beauty

Tak hanya Love Alarm yang diambil dari webcomic, drama ini juga diadopsi dari webcomic loh dengan jumlah episode 16. Drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang mahasiswa setelah operasi plastik. Kang Mi Rae yang diperankan oleh Im Soo Hyang merasa tidak percaya diri dengan bentuk wajah dan tubuhnya. Sehingga dia melakukan segala cara supaya terlihat cantik dan tidak mendapatkan ejekan dari lingkungannya lagi. Namun hal itu justru menambah masalah baru bagi Mie Rae.

Drama Korea Terbaiktvtime.com

Cerita ini semakin menarik ketika Mi Rae bertemu dengan Do Kyung Soek yang diperankan oleh Cha Eun Woo. Kyung Soek merupakan mahasiswa yang cuek, pintar dan berasal dari keluarga kaya. Sehingga menjadikan dia idola di kampus tersebut.

Baca Juga : Film Animasi Terbaik

Tak hanya menceritakan tentang kehidupan masa kuliah, tetapi juga bullying dan insecure. Sehingga hal ini mengajarkan penonton untuk tidak memandang apapun dari fisik saja. Drama yang mengaet salah satu anggota boyband ASTRO ini mendapatkan rating yang cukup tinggi disetiap episodenya. Rata-rata per episode mencapai 6,2% untuk wilayah Seoul dan 5,8% untuk wilayah Korea.

4.  Crash Landing On You

Drama Crash Landing On You menceritakan tentang kisah cinta dari anak dari pengusaha kaya raya di Korea Selatan yang bertemu dengan seorang kapten tentara di Korea Selatan. Drama ini diperankan oleh Son Ye Jin sebagai Yoon Se Ri dan Hyun Bin sebagai Kapten Ri Jeong Hyeok.

Drama Korea TerbaikDailysia.com

Kisah cinta berbeda Negara ini menorehkan rating hingga 21,68% diakhir episodenya. Pertarungan antara keduanya sangat unik ketika Se-Ri tersangkut di salah satu pohon yang berada di kawasan militer milik Korea Utara diakibatkan badai saat Se-Ri bermain paralayang.

Sutradara Lee Jung-Hyo berkolaborasi dengan penulis Park Ji-Eun berhasil membuat penonton penasaran disetiap episodenya. Tak hanya menyajikan kisah cinta yang rumit ada pula gejolak konflik keluarga seperti perebutan posisi dan kekuasaan bahkan berusaha menyingkirkan anggota keluarganya sendiri.

Drama bergenre romatis dan melankolis ini patut untuk diacungi jempol karena chemistry antar pemain  mampu membuat penonton ambyar dan kalut dengan jalan ceritanya. Akan tetapi di beberapa scene-nya mampu membuat penonton tertawa renyah dengan pemain pendukung lainnya.

5.  Vagabon

Drama ini mengaet artis-artis terkenal seperti Bae Suzy, lee Seung-gi, Shin Sung-rok, Moon Jeong-hee dan artis lainnya. Vagabon tak hanya mengangkat genre drama romantis namun juga aksi dan thriller. Drama yang disutradarai oleh Yu In Sik dengan penulis naskah Jang Young Chul dan Jung Kyung Soon memiliki 16 episode yang membuat penonton gemas dan tegang dengan alur ceritanya.

Drama Korea TerbaikHot.detik.com

Vagabon memiliki plot cerita yang unik. Mengambil latar belakang tentang seseorang yang mencari tahu kebenaran mengenai kecelakaan pesawat yang menyebabkan 200 orang meninggal dunia termasuk keponakannya sendiri.

Baca Juga : Film True Story Terbaik

Kisah ini semakin menarik ketika Cha dal Gun yang diperankan oleh Lee Seung Gi bertemu dengan Go Hae Ri yang diperankan oleh Bae Suzy. Banyak adegan aksi yang dimainkan oleh keduanya berhasil menarik perhatian penontonnya. Rating yang diperolehpun sesuai dengan kesulitan produksinya yaitu sekitar 11,7% hingga episode terakhir.

Sekian infomasi yang disampaikan oleh Okeylah kali ini mengenai drama korea romantis. Sampai bertemu lagi di pembahasan-pembahasan lainnya mengenai film dan drama favorit okers.

Selamat menonton !

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!