Home » Jalan Bareng » 16 Drama Korea Recommended dengan Rating Mingguan Tertinggi

16 Drama Korea Recommended dengan Rating Mingguan Tertinggi

by Silvera Riduan
drama korea recommended

Drama Korea RecommendedDrama korea menjadi salah satu seri TV yang sangat diminati oleh masyarakat akhir-akhir ini. Ceritanya yang unik dan seru membuat penonton selalu mencari drama korea recommended untuk di tonton di waktu luang.

Nah kali ini Okeylah akan membantu okers untuk menemukan drama korea recommended untuk mengisi waktu luang. Berikut 16 drama korea dengan rating mingguan tertinggi di episode akhir penayangannya.

1. The World of the Married (부부의 세계)

Drama Korea Recommended pertama diadaptasi dati seri televise inggris dengan judul Doctor Foster. Dalam bahasa korea drama ini berjudul Couple World. Memiliki 16 episode yang mulai tayang pada maret 2020. Hingga akhir penayangan, drama ini memiliki peringkat hingga 31% di seoul dan 28% di nasional.

drama korea recommendedTribunnews.com

Kim Hee-ae dan Park Hae-joon sukses membolak balikan perasaan penonton. Mon Wan-ii sebagai sutradara mengangkat kisah kehidupan setelah menikah. Biduk rumah tangga yang rumit akibat sang suami berselingkuh. Sehingga sang anak harus menjadi korban dari kelakuan orang tuanya sendiri.

2. Crash Landing on You (사랑의 불시착 )

Drama korea yang tayang pada januari 2019 hingga februari 2020 ini sukses membuat baper para penontonnya. Lee Jeong-hyo mengangkat drama romantis bertajuk pasangan beda negara. Hingga akhir penayangan drama ini, Seo Ye-jin dan Hyun Bin berhasil mencetak peringkat tertinggi yaitu 23% di Seoul dan 21% di nasional.

drama korea recommendedmedia.skyegrid.id

Secara singkat drama ini mengisahkan tentan pewaris kolongmerat di Korea Selatan bernama Yoo Se-ri yang bertemu dengan Kapten perwira tinggi di Korea Selatan bernama Ri Jeoung-hyuk. Pertemuan mereka menimbulkan rasa cinta diantara keduanya, akan tetapi banyak yang menentang kisah mereka sebab perbedaan negara.

Baca Juga : Film Action Korea Terbaik

3. Guarduian: The Lonely and Great God (Goblin) (도깨비)

Drama garapan Lee Eun-bok ini mengambil genre fantasi drama romantis yang diperankan oleh Gong Yoo dan Lee Dong-wook. Tayang pada tahun 2016 dengan 16 episode membawa drama ini menduduki peringkat pertama diakhir penayangannya dengan peringkat 20% di Seoul dan 19% di Nasional.

drama korea recommendedprovoke-online.com

Mengisahkan tentang pria yang harus membayar kesalahannya di masa lalu dengan hidup selama beratus-ratus tahun bernama Kim Shin. Hukumannya akan berakhir jika ada seseorang yang dapat mencabut pedang yang ada di tubuhnya. Bertemulah dia dengan gadis berusia 17 tahun bernama Ji Eun-tak. Pertemuan mereka membuahkan perasaan cinta satu sama lain. Hingga Ji Eun-tak terpaksa mencabut pedang yang ada di tubuh Kim Shin dan mengakibatkan Kim Shin meninggal.

4. The King: Eternal Monarch (더 킹)

Drama yang dibintangi oleh visual Korea Selatan, Lee Min-ho dan Kim Go-eun ini tayang pada April 2020 dengan 16 episode. Baek Sang-hoon sang sutradara bersama Kim Eun-sook penulis naskah mengambil genre sejarah, fiksi ilmiah, perjalanan waktu, fantasi dan drama romantis.

drama korea recommendedKompas.com

Mengisahkan tentang Lee Gon yang merupakan seorang kaisar di Korea yang berusaha menutup portal yang terhubung ke dunia parlel. Portal tersebut dibuka oleh iblis, sayangnya Lee Gon justru dilepaskan ke dunia manusia oleh dewa. Dia kemudian bertemu dengan Jung Tae-eul seorang detektif wanita yang berusaha melindungi banyak orang termasuk orang yang ia cintai.

5. Itaewon Class (이태원 클라쓰)

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini tayang pada januari 2020 dan sukses menduduki peringkat pertama diakhir penayangannya yaitu  18% di Seoul dan 16% di Nasional. Sutradara Kim Sung-yoon menggaet aktor dan aktris drama popular seperti Park Seo-joon dan Kim Da-mi  untuk memerankan drama bertajuk romantis ini.

drama korea recommendedthejakartapost.com

Mengisahkan tentang Park Sae-roy yang baru saja keluar dari penjara dan memulai hidup barunya dengan membuka restoran bar DanBam di Itaewon. Dia bertemu dengan Jo Yi-seo gadis ber-IQ 162 pindahan dari New York. Gadis muda ini tiba-tiba menawarkan diri untuk menjadi manajer bar tersebut. Pertemuan mereka menimbulkan berbagai permasalahan, selain itu perasaan cinta mulai timbul diantara keduanya.

Baca Juga : Film dengan Rating Tertinggi

6. What’s Wrong with Secretary Kim (김비서가 왜 그럴까)

Drama yang diadaptasi dari novel web dan komik dengan judul yang sama ini meraih rating diakhir episodenya 10% di Seoul dan 8.6% di Nasional. Chesmitry yang dimiliki Park Seo-joon dan Park Min-young sukses membuat penonton baper dengan drama komedi romantis ini.

drama korea recommendedmedium.com

Sutradara Park Joon-hwa mengambil kisah antara atasan dengan sekertaris yang terjebak cinta lokasi. Konflik muncul ketika sang sekretarisnya yang handal mengundurkan diri dari perusahaan, setelah bekerja hampir Sembilan tahun. Lee Young-joon sebagai wakil ketua yang narsis merasa ada yang janggal dengan keputusan sekertaris Kim Mi-so.

7.  Hi Bye, Mama! (하이바이)

Drama korea yang tayang pada februari hingga april 2020 ini berhasil menguras air mata penonton diakhir episodenya. Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung dan Go Bo-gyul sukses mendapatkan rating hingga 5,13% di Nasional dan 5,73% di Seoul.

drama korea recommendedcnnindonesia.com

Yoo Je-won mengangkat kisah drama keluarga dalam drama berurasi 60 menit di setiap episodenya. Bermula dari Cha Yu-ri adalah seorang ibu rumah tangga yang meninggal akibat kecelakan dan telah menjadi hantu. Dia dapat menjadi manusia selama 49 hari melalui proyek reinkarnasi. Sayangnya ketika dia kembali, suaminya sudah menikah lagi. Cha Yu ri berusaha meringankan rasa sakit hati putrid an suaminya akibat kecelakaannya sebelum pergi untuk selamanya.

8. Hotel del Luna (호텔 델루나)

Drama yang dibintangi oleh Lee Ji-eun atau IU dan Yeo Jin-goo ini tayang pada Juli hingga September 2019 dengan membawakan drama bertajuk fantasi. Mereka sukses mendapatkan rating tertinggi diakhir episodenya sebesar 12% di Nasional dan 13.8% di Seoul.

drama korea recommendedwowkeren.com

Menceritakan tentan Hotel yang tidak biasa bernama Hotel Del Luna yang berada di Seoul. Hotel ini memiliki keistimewaan yaitu tamu yang datang adalah Hantu. Jang Man-wol adalah pemilik hotel. Tepatnya di terjebak dalam hotel tersebut selama bertahun tahun karena hukuman perbuatannya di masa lalu. Hingga dia bertemu dengan Goo Chan-seoung yang merupakan manager baru di hotel tersebut.

Baca Juga : Rekomendasi Film Indonesia

9. Kingdom (킹덤)

Drama korea yang tayang pada 2018 ini mengangkat genre drama sejarah, fantasi, dan thriller yang disutradari oleh Kim Seong-hun. Ju Ji-hoon, Bae Doona, dan ryu Seung-ryong berhasil mendapatkan rating 8.4 dari 10 berdasarkan IMDb.

drama korea recommendedkingdom.com

Kisah yang mengambil latar belakang di periode Josoen ini berhasil menjadi salah satu drama paling dicari oleh masyarakat. Bermula dari salah satu putra mahkota yang dikirim untuk menyelediki wabah misterius yang menyerang seluruh negaranya. Dalam misi bunuh diri ini sang putra mahkota bertemu dengan Seo-bi, dokter di masa itu.

10. SKY Castle (SKY 캐슬)

Drama yang tayang pada 2019 mengambil genre drama satir ini mengisahkan tentang kehidupan empat keluarga yang tinggal di perumahan mewah SKY Castle. Para istri memiliki inisiatif untuk membuat suaminya lebih sukses lagi dan anak-anaknya belajar di universitas Top di Seoul. Mereka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

drama korea recommendedviki.com

Drama yang dibintangi oleh Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra dan Kim Seo-hyung ini berhasil menempati peringkat pertama diakhir periodenya sebesar 23.77% di Nasional dan 24.35% di Seoul dengan total 20 episode.

11. Descendants of the Sun (태양의 후예)

Drama satu ini menjadi drama paling romantis di beberapa tahun terakhir, chemistry yang dimiliki oleh Song Joong-Ki dan Song Hye-kyo ini berhasil membuat baper para penontonnya. Drama ini berhasil menempati rating tertinggi beberapa tahun terakhir sebesar 38.8% di Nasional dan 41.6% di Seoul pada akhir episodenya.

drama korea recommendedcelebrity.okezone.com

Drama yang tayang tahun 2016 ini mengambil kisah sederhana dari percintaan yang dimiliki oleh seorang tentara bernama Yoo Si-jin dan dokter bedah bernama Kang Mo-yoen. Kisah cinta mereka harus terjalin sangat rumit ketika Kang Mo-yoen memutuskan untuk berpisah karena merasa pekerjaan mereka yang tidak cocok. Hingga Mereka dipertemukan kembali di Perbatasan Urk karena ditugaskan untuk misi penjagaan daerah perbatasan.

12. Vagabond (배가본드)

Seri TV Korea yang mengangkat genre mata-mata, laga, thriller, dan romansa ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Lee Seung-gi, Bae Suzy dan Shin Sung-ok. Drama dengan 16 episode ini berhasil menduduki rating tertinggi kala itu di akhir penayangan sebesar 13% di nasional dan 13,1% di Seoul.

drama korea recommendedTirto.id

Tayang pada September hingga November 2019 mengambil kisah tentang pembalasan dendam dari seorang paman. Cha Dal gun berusaha mencari kebenaran tentan kecelakaan pesawat yang misterius dan menewaskan lebih dari 200 warga sipil. Dalam penyelidikannya dia bertemu dengan Go Hae-ri, seorang perempuan agen rahasia untuk Badan Intelijen Nasional.

Baca Juga : Film Perjuangan Indonesia

13. My ID is Gangnam Beauty (내 아이디는 강남미인)

Drama Korea yang tayang pada Juli hingga September 2018 ini berhasil mencuri perhatian masyarakat. Menceritakan tentang seorang gadis berusia 20 tahunan bernama Kang Mi-rae menjalani operasi plastik sebab dia merasa terganggu dengan penampilan sebelumnya dan ingin hidup lebih baik lagi. Dalam proses pemulihan harga dirinya, dia bertemu dengan teman SMA bernama Do Kyung-seok.

drama korea recommendedwowkeren.com

Drama yang disutradari oleh Choi Sung-bum dengan menarik artis muda seperti Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, dan Jo Woo-ri, berhasil mendapatkan rating tertinggi diakhir episodenya sebanyak 5.7% di Nasional dan 6.1% di Seoul.

14. Hospital Playlist (슬기로운 의사생활)

drama korea recommendedwowkeren.com

Drama korea yang tayang mulai maret 2020 ini berhasil menempati rating tertinggi di 10 episodenya sekitar 12.7% di Nasional dan 15.7% di Seoul. Dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-soek, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do mengisahkan tentang kehidupan lima orang dokter yang menjalin persahabatan mulai dari masa sekolah kedokteran di tahun 1999.

15. Arthdal Chronicles (아스달 연대기)

Drama yang diperankan oleh Jang Dong-gun dan Song Joong-ki ini cukup menarik perhatian masyarakat. Kim Won-seok mengangkat genre fantasi dan romansa dalam pembuatan drama ini. Berjumlah 18 episode dan dibagi menjadi 3 bagian, pada akhir episodenya drama ini menempati rating 7.3% di Nasional dan 7.5% di Seoul. Meskipun tidak mendapatkan rating tertinggi namun drama ini memenangkan beberapa penghargaan di tahun 2018 dan 2019.

drama korea recommendedbatam.tribunnews.com

Drama ini mengisahkan tentang sebuah negeri mistis bernama Arth yang diisi oleh penduduk kota kuno bernama Arhdal. Dimana para pengusaha di negeri ini saling memperebutkan kekuasaan. Eunseom yang merupakan salah satu putra makhota menemukan masa sulit untuk menghidupkan sukunya kembali. Diapun berusaha keras untuk belajar tentang asal usul aslinya.

Baca Juga : Film Joko Anwar Terbaik

16. 100 Days My Prince (백일의 낭군님 )

Drama yang diperankan oleh Do Kyung-soo atau dikenal dengan D.O EXO dan Nam Ji-hyun ini ternyata tak hanya menyita perhatian remaja, para ibu-ibupun menyukai drama yang diperankan oleh DO ini. Terlihat dari rating drama mingguan, episode terakhir drama ini berhasil menempati posisi teratas sebesar 14.41% di Nasional dan 15.16% di Seoul.

drama korea recommendedtirto.id

Sutradara Lee Jong-jae sepertinya mengambil genre komedi, sejarah, dan romantis dalam drama ini. Terlihat dari kisahnya Putra Mahkota Lee Yul yang mengesahkan undang-undang tentang perempuan yang diharuskan menikah ketika mencapai usia 28 tahun. Sementara itu Hong Shim adalah kepala agen detektif perempuan pertama dan tertua di negara tersebut. Keduanya kemudian dipertemukan ketika putra mahkota mengalami percobaan pembunuhan sehingga mengalami lupa ingatan.

Nah okers, bagaimana drama korea rekomendasi dari Okeylah. Pastinya kalian tidak sabar untuk melakukan streaming film-film tersebut bukan. Apalagi banyak film yang diperankan oleh visual yang menarik. So, selamat menonton filmnya dan jangan lupa kunjungi terus website Okeylah. Akan ada pembahasan-pembasahan menarik lainnya mengenai film ataupun drama lainnya.

Related Videos

Leave a Comment