6 Daftar Makanan Halal di Bali yang Mudah Ditemukan

3 min read

daftar makanan halal di Bali
0
()

Daftar makanan halal di Bali – masih tentang pulau di ujung Jawa Timur. Pulau Bali. Pulau yang satu ini tidak ada habisnya menyuguhkan pengunjungnya dengan hal-hal yang mengesankan. Tak hanya wisata alamnya, tapi juga wisata kulinernya.

Jika kita datang ke Bali 20 tahun atau 30 tahun yang lalu, makanan berlabel halal akan sulit sekali ditemukan. Apalagi masyarakat Bali yang mayoritas beragama hindu.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman. Makanan-makanan halal mulai bermunculan selaras dengan perantau yang datang dari berbagai provinsi. Meskipun begitu, Bali tidak berubah. Budayanya masih sangat kental bahkan hingga detik ini.

Nah okers yang berlibur ke Bali tak perlu bingung mencari makanan halal dan khawatir akan sulit menemukan depot yang menjual makanan halal. Okeylah akan merekomendasikan daftar makanan halal di Bali yang wajib dicoba dan pastinya enak.

1. Pink Tempong

Rekomendasi pertama daftar makanan halal di Bali adalah Pink Tempong. Seperti namanya, warung ini menyediakan tempong ayam + dengan nasi dan sambal. Didepan kedai tertera slogan “Monyor-Monyor” yang dalam bahasa Indonesia berarti bibir jontor akibat kepedesan.

Selaras dengan slogannya, sambal dari warung ini benar-benar pedas. Cabe merah mentah yang langsung diuleg setelah dicuci menciptakan rasa pedas yang segar dan sedikit rasa manis dan kecut.

Meskipun sebenarnya tidak menyediakan tempong saja, ada beberapa menu lainnya seperti: ayam kampung goreng, ayam kampung bakar, bebek peking goreng, bebek peking bakar, ikan laut goreng dan masih banyak yang lainnya.

daftar makanan halal di bali jajanbeken.com

Bukannya kapok, tapi pengunjung justru ketagihan dengan rasa nikmat dari sambal ini. Selain itu, dekorasi warung di desain dengan warna pink menyesuaikan namanya. Bahkan seragam pegawainya pun berwarna senada.

Kedai ini berada di tengah kota lengkapnya di Jl. Raya Kuta No.100, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 dengan jam buka setiap harinya pukul 10.00 hingga 23.00. Harga untuk per porsinya juga murah meriah mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 45.000 dan diperbolehkan menambah sambal. Untuk harga minumannya mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000 tergantung dengan pesanannya.

2. Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Warung ini memiliki tiga kedai: di Jl. Siligita Jl. Raya Nusa Dua Selatan No.27 yang buka pada jam 08.00 hingga 21.00, Jl. Celagi Basur No.3Y dengan jam buka 07.00 hingga 18.00, dan Jl. Raya Tuban No.3 dengan jam operasional 08.00 hingga 21.00. Sayangnya, sekitar pukul 3 sore sudah ludes.

Sama dengan warung sebelumnya, warung ini juga menyajikan makanan dengan cita rasa pedas. Menu utama yang disediakan adalah nasi campur yang berisi sayur lawar, sate ayam lilit, telur kecap, ayam goreng, ayam suwir dan ayam kuah cabai.

Satu porsi nasi campur dibandrol Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000 tergantung ada tambahan yang dipilih. Untuk minumannya, terdapat minuman andalan dari warung ini adalah es daluman. Es ini adalah minuman khas Bali yang rasanya mirip cendol.

daftar makanan halal di Balitravellingyuk.com

Okers tak perlu bingung-bingung mencari tempat sarapan atau makan siang, warung ini tepat sekali untuk mengisi perut anda yang keroncongan. Selain itu warung ini memiliki lahan yang luas dan sirkulasi udara yang baik, tak perlu khawatir kepanasan saat menyantap makanan ini.

Baca juga : 10 Restoran di Bali yang wajib dikunjungi

3. Nasi Campur Bali Sukreni

Nasi Campur Bali Sukreni, warung yang spesial menghadirkan hidangan khas Bali yang sudah berdiri sejak tahun 90 an. Menu utama dari warung ini adalah nasi campur seperti namanya.

Istimewanya warung ini adalah aroma masakan yang khas kaya rempah-rempah Bali sehingga pengunjung tak pernah bosan untuk datang terus menerus ke warung yang satu ini. Warung ini juga menyediakan paket prasmanan dengan minimal 150 orang.

Warung campur ini membuka 5 cabang di Bali:

  1. Griya Nusa Dua
  2. Cabang Nusa Dua – Tanjung Benoa : Jl. By Pass Ngurah Rai Taman
  3. Cabang Uluwatu – GWK : Jl. Raya Uluwatu
  4. Cabang Jumbaran : Jl. Toyaning Kedonganan, Jimbaran
  5. Cabang Kuta – Airport : Jl. Kediri Tuban, Kuta.

daftar makanan halal di BaliTravellingyuk.com

Meskipun membuka lima cabang, namun rasa yang ditawarkan tetap sama. Aroma rembah-rempah yang membuat lapar seketika. Harganya cukup murah meriah untuk satu porsinya mulai Rp. 15.000, tergantung dengan tambahan lauk yang diinginkan.

Okers dapat mendatangi warung ini mulai pukul 08.00 hingga 22.00 setiap harinya. Ada dua pilihan untuk menyantap makanan ini, datang langsung ke warungnya atau memesan delivery order melalui No. Telp: 081238329491

4. Warung Nikmat

Warung yang satu ini menyedaiakan masakan khas Jawa, bagi okers yang sedang berlibur ke Bali namun merindukan masakan rumah. Setiap harinya warung ini tak pernah sepi walaupun kapasitas warung hanya 30 orang.

daftar makanan halal di BaliKintamani.id

Pilihan menu yang dihidangkan mulai dari nasi goreng, rawon, ate, balado, kangkung, buncis, sayur mayor, tempe goreng, tahu goreng, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan sangat ramah di kantong mulai dari Rp. 7.000 hingga Rp. 30.000 tergantung dengan lauk yang dipilih.

Warung sederhana ini terletak di Jl. Bakung Sari, Gang Biduri Nomor 6A, Badung, Kuta. Dengan jam operasional mulai pukul 06.00 pagi sampai 20.00 setiap harinya. Cocok sekali untuk okers yang ingin sarapan dengan masakan Jawa.

Baca juga : Tempat Wisata di Ubud, Bali

5. Warung Mami Ikan Bakar

Jika okers mencari warung yang mneghidangan berbagai macam seafood, maka Warung Mami Ikan Bakar adalah pilihan yang tepat. Terletak di Jl. Uluwatu II No.30X, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361.

Ikan yang disajikan masih fresh membuat warung ini tak pernah sepi pecinta ikan bakar. Cara membakarnya juga masih sangat tradisional menggunakan arang. Sayangnya warung sederhana ini hanya muat untuk 25 orang saja.

daftar makanan halal di BaliTajukonline.com

Tak hanya menyajikan ikan, namun warung ini juga menyajikan udang bakar dan kerang bakar yang rasanya juga tak kalah sedap.

Okers dapat datang pada pukul 13.00 hingga 19.00 setiap harinya. Tak perlu khawatir kemahalan, satu porsi dibandrol dengan harga Rp. 50.000 saja sedangkan untuk kerang bakar Rp.35.000. Jika okers membawa rombongan sebaiknya memesan 1 paket lengkap hanya Rp. 175.000 sudah termasuk kakung plencing, acar timun tomat, dan 3 sambal andalan yaitu sambal terasi, sambal kecap dan sambal matah.

6.    Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Rekomendasi terakhir terletak di Jl. Raya Kedewatan No. 18, Kedewatan, Ubud, Kabupaten, Gianyar, Bali yang juga menyediakan nasi campur dengan bumbu rempah-rempah yang khas berbaur aroma kunyit dan daun serai, ditambah dengan sambel cabe rawit matah.

Satu porsi biasanya berisi nasi putih, sayur lawar, telur pindang, sate lilit, jeroan ayam, dan kacang tanah goreng. Perpaduan tersebut akan pas ketika ditambah sambal bawang goreng. Untuk satu porsinya dibandrol mulai Rp. 30.000. Murah meriah bukan.

daftar makanan halal di Bali17sekians.com

Ada pilihan tersendiri untuk jenis ayam yang disuguhkan yaitu ayam betutu dan ayam suwir yang keduanya sama sama menghadirkan aroma khas rempah-rempah Bali.

Jam bukanya mulai dari 08.00 sampai 18.00 setiap harinya. Okers juga dapat melakukan delivery order melalui (0361) 974795.

Baca juga : Tempat Nongkrong Anak Muda di Bali

Nah gimana okers tertaik untuk mencoba menu-menu di warung yang telah direkomendasikan? So, sekian dulu dari Okeylah. Selalu kunjungi blog Okeylah.com untuk mengetahui pembahasan-pembahasan tempat wisata lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!