CEO Okeylah Media Berbagi coretan lewat tulisan untuk memuaskan nafsu otak. Pedoman hidup : Membaca adalah investasi terbesar dalam diri kita

Cara Transfer dan Pinjam Pulsa Telkomsel [ Tutorial Lengkap ]

2 min read

cara pinjam pulsa telkomsel
0
()

Cara Transfer dan Pinjam Pulsa Telkomsel

Cara Transfer dan Pinjam Pulsa Telkomsel – Jumlah pengguna provider seluler di Indonesia semakin bertambah dari tahun ke tahun. Sejak pertama kali telekomunikasi seluler di Indonesia di perkenalkan pada tahun 1984, menurut data KOMINFO sampai batas akhir registrasi ulang pada tahun 2018 jumlah pengguna pra bayar provider di Indonesia sebesar 254.792.159 pelanggan.

Jumlah pengguna seluler terbesar di Indonesia masih dipegang oleh provider Telkomsel dengan jumlah 150 juta pelanggan, XL Axiata 45 juta pelanggan, Indosat Ooredoo 34 juta pelanggan, Tri (3) 17 juta dan Smartfren sebanyak 7 juta pelanggan .
Semakin ketatnya persaingan provider di Indonesia membuat setiap provider berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik  kepada pelanggan.

Telkomsel sebagai layanan provider seluler terbesar di Indonesia menyediakan layanan transfer dan pinjam pulsa antar sesama pelanggan Telkomsel. Layanan ini tersedia untuk pengguna kartu pra bayar simpati, kartu As, dan Loop. Hal ini tentu mempermudah pelanggan jika memerlukan pulsa darurat telkomsel atau pun sekedar memberikan hadiah pulsa ke pasangan, teman, atau pun ke orangtua. Sayangnya telkomsel tidak melayani berbagi pulsa ke nomor provider lain.
Cara Transfer/Kirim Pulsa Ke Sesama Pelanggan Telkomsel

Sebelum kita mencoba transfer pulsa sebaiknya kita mengetahui ketentuan yang berlaku :
1. Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel ( Simpati, kartu As, dan Loop ).
2. Nominal transfer minimal Rp 5000,-
3. Maksimal total akumulasi pulsa sebesar Rp 1000.000,- dan maksimal 100 kali kirim.
4. Status kartu masih dalam masa aktif atau masa isi ulang. Proses transfer pulsa tidak akan mengubah masa aktif maupun masa tenggang kartu. Jika kita dalam masa tenggang isi ulang, sebaiknya melakukan isi ulang pulsa.
5. Beban biaya transaksi sebesar Rp 1.500/transaksi.
6. Minimal pulsa pengirim sebesar Rp 5.000,- setelah melakukan kirim pulsa.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Via Panggilan *858*

Ketik *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer# lalu klik panggil/OK
contoh : *858*0812242345678*10000#
Prosedur diatas akan membuat pulsa kita terpotong sebesar 10 ribu dan terkirim ke nomer tujuan yang tertera yakni : 0812242345678 ( hanyalah nomor contoh )

Via SMS

Ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa
Lalu kirimkan ke nomer tujuan
contoh : ketik TPULSA(spasi)10.000 ke nomor 0812242345678
Prosedur diatas akan melakukan transfer pulsa sebesar 10 ribu ke nomor tujuan yang tertera yakni : 0812242345678 ( hanyalah nomor contoh )

Via menu USSD *858#

Ketik *858# dan lakukan panggilan
Setelah keluar instruksi, ketik 1 untuk pilihan transfer, lalu masukkan nomor tujuan dan nominal dan terakhir klik konfirmasi.

Baca Juga : Cara Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansyur

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya Saat Situasi Darurat

Sebelum melakukan prosedur pinjaman pulsa, sebaiknya anda sudah memenuhi persyaratan dibawah ini :
1. Layanan pinjaman hanya berlaku untuk pelanggan kartu pra bayar simpati, kartu AS dan Loop
2. Pengguna aktif telkomsel minimal 60 hari
3. Syarat dan ketentuan frekuensi dan jumlah pengisian ulang pulsa rata-rata bulanan
4. Tidak ada tunggakan pinjaman pulsa sebelumnya.

Biasanya apabila anda telah kehabisan pulsa atau paket internet, pihak Telkomsel akan mengirimkan notifikasi sms layanan pinjaman pulsa darurat. Dalam hal ini anda telah memenuhi syarat dan ketentuan layanan. Apabila anda mendapatkan pesan sms penawaran pinjaman paket dan untuk menyetujui tinggal balas ” YES “, paket akan otomatis aktif.

Apabila kita tidak mendapatkan sms penawaran kita bisa melakukan cara ini :
Masuk ke menu panggilan , lalu ketik *500*5#
Kemudian akan muncul penawaran paket darurat ( paket internet, telepon dan sms )
Klik angka 1 untuk menyetujui pinjaman
Tunggu sampai ada notifikasi aktivasi paket darurat

catatan :

Paket darurat telkomsel bukan merupakan paket berlangganan jadi tidak perlu untuk berhenti langganan paket darurat telkomsel. Karena paket ini sifatnya adalah bantuan sementara, maka wajib untuk segera dikembalikan dengan cara melakukan isi ulang pulsa. Secara otomatis akan dilakukan pemotongan pulsa dan pengembalian pinjaman pulsa tersebut.

Telkomsel telah meluncurkan aplikasi My Telkomsel dan menurut penulis aplikasi nya sangat membantu dan mempermudah pelanggan telkomsel untuk melakukan transaksi. Anda bisa  download aplikasi My Telkomsel di Google Playstore dan Apple store.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

CEO Okeylah Media Berbagi coretan lewat tulisan untuk memuaskan nafsu otak. Pedoman hidup : Membaca adalah investasi terbesar dalam diri kita
error: Content is protected !!