Cara Menata Rumah Type 36 Agar Terlihat Mewah Walaupun Minimalis

2 min read

Cara Menata Rumah Tipe 36
0
()

Rumah type 36 perlu ditata khusus agar terlihat lebih mewah. Cara menata rumah type 36 dengan baik akan membuat rumah terlihat lebih mewah. Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan desain khusus pada setiap ruangan anda.

Cara Menata Rumah Type 36 Agar Terlihat Mewah Walaupun Minimalis

Cara di bawah ini bisa anda lakukan jika anda memiliki rumah type 36. Rumah minimalis ini akan menjadi terlihat mewah jika anda sudah menatanya.

Ruang Tamu dan Keluarga Jadi Satu

Pertama yang harus anda lakukan untuk menyedikitkan ruang anda harus menjadikan satu dua ruangan. Ruangan yang bisa dijadikan satu adalah ruang tamu dan ruang keluarga. Karakteristik kedua ruangan ini mirip sehingga kalau dijadikan satu tidak akan menjadi masalah. Selain itu untuk menyedikitkan penggunaan ruangan maka penyatuan ruangan sangat perlu dilakukan.

Dekorasi Ruang Tamu dan Keluarga

Karena sudah terjadi penyatuan anda bisa membuat dekorasi bagi ruangan ini. Cara menata rumah type 36 ini akan sangat membutuhkan sedikit pemikiran. Karena harus melakukan beberapa siasat agar ruangan bisa terlihat lebih luas dan mewah. Pilihlah desain yang tepat yang anda inginkan. Anda bisa memilih desain klasik atau white atau desain lainnya. Selain itu yang tak kalah penting anda harus memilih pewarnaan yang sesuai dengan desain. Ini juga akan sangat mempengaruhi dekorasi ruangan.

Baca juga : 6 Cara Cepat Jual Rumah Dengan Harga Tinggi Paling Jitu

contoh denah rumah type 36 :

 

Cara Menata Rumah Tipe 36

Dekorasi Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan tempat yang memerlukan penataan khusus. Anda bisa melakukan penataan di kamar tidur anda agar semakin nyaman untuk tempat istirahat. Anda membutuhkan kreatifitas yang tinggi agar kamar tidur anda semakin nyaman. Karena kamar tidur sempit maka anda hanya perlu sedikit perabot tapi yang terkesan mewah. Sehingga kamar anda akan terasa semacam hotel berbintang.

Dekorasi Dapur

Pada dapur anda sebaiknya ada memasang lemari pada bagian atas dan bawah. Ini berguna untuk menyimpan peralatan dapur anda. Karena sifatnya yang sempit maka anda harus menggunakan tempat seminim mungkin. Dalam cara menata rumah type 36 maka anda harus menggunakan tempat seminim mungkin. Anda tidak perlu membuat banyak perabot dapur yang tidak penting terpampang sehingga membuat penuh.

Dekorasi Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan tempat pertama yang akan dilihat ketika tamu datang. Jadi anda harus memberikan kesan yang positif bahwa kamar mandi anda bagus. Jika kamar mandinya bagus maka keseluruhan rumah anda akan terlihat bagus. Pemilihan perabot yang tepat untuk kamar mandi yang sempit akan sangat penting. Jadi anda tidak boleh membuat kamar mandi anda semakin sumpek dengan perabot yang tidak berguna.

contoh denah rumah type 36 :

Cara Menata Rumah Tipe 36

Dekorasi Teras Depan

Teras depan anda harus dibuat sehijau mungkin. Tempatkan beberapa rumput pada bagian depannya. Tidak perlu bunga yang terlalu banyak. Bunga sedikit saja yang penting bisa kelihatan hidup. Selain itu anda bisa menghiasi dengan beberapa batu-batuan. Batu-batuan kecil yang ada akan membuat sensasi alami yang tercipta di depan teras rumah anda. Agar tamu anda bisa menikmati suasana ini anda bisa menyiapkan beberapa kursi. Kursinya cukup satu atau dua dengan meja agar bisa menikmati teh di tempat ini.

Memilih Furniture Yang Tepat

Pada setiap dekorasi yang ada anda juga harus memilih furniture yang tepat. Tema yang tepat dan furniture yang tepat akan semakin membuat suasana dekorasi ruangan semakin hidup. Ini sangat penting dilakukan karena pemilihan furniture yang tidak tepat akan membuat ruangan tidak nyambung. Anda perlu memperhatikan dekorasi serta warna yang ada pada setiap ruangan agar ruangan bisa terlihat lebih luas.

Cara menata rumah type 36 di atas akan membuat rumah anda semakin luas. Meskipun rumah anda sempit tidak boleh terlihat sempit. Semua harus terlihat tetap bagus sekalipun lahannya sempit.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!