Cara Menata Rumah Agar Rapi di Setiap Waktu

2 min read

Cara Menata Rumah Agar Rapi di Setiap Waktu
0
()

Rumah merupakan tempat persinggahan pertama keluarga. Semua aktivitas keluarga akan banyak terbentuk dari kondisi lingkungan rumah. Baik dari pembentukan karakter hingga suka duka keluarga. Selain itu, kondisi rumah juga akan menentukan kenyamanan bagi anggota keluarga. Seperti aspek kerapian yang mampu mewakili rumah terkesan bersih dan luas. Oleh karenanya diperlukan cara menata rumah agar tetap rapi di setiap waktu.

Keluarga akan merasa lebih nyaman apabila rumah terlihat rapi. Pemandangan rumah pun terlihat lebih menyegarkan dengan segala aksesorisnya, sehingga bisa betah di rumah. Dalam artikel ini disediakan terkait cara menata rumah agar terlihat tetap rapi.

Baca juga : Cara Menata Kamar Tidur Minimalis Agar Terlihat Luas Dan Mewah

Tips Menata Rumah Agar Terlihat Rapi

Rumah yang bersih belum tentu rapi, tapi rumah yang rapi berpeluang besar untuk bersih. Kepribadian seseorang sebenarnya bisa dilihat dari latar belakang rumahnya. Jadi kondisi rumah juga akan berdampak pada sikap pemiliknya, seperti kerapian. Dalam membentuk kerapian, diperlukan cara-cara tertentu untuk mencapai target kerapian yang sebenarnya. Berikut adalah cara menata rumah agar tetap rapi

1. Mulailah Desain Dari Struktur Rumah Bagian Depan

Bisa dimulai dari desain teras rumah terlebih dahulu. Usahakan jangan menggunakan serangkaian tempat duduk apabila teras terlalu sempit. Akan lebih baik apabila kosong sehingga terkesan mempunyai teras yang luas. Jangan lupa, desain lantai juga disesuaikan dengan desain yang lainnya.

2. Masuk Ke Desain Ruang Tamu

Cara Menata Rumah Agar Rapi di Setiap Waktu

Desain ruang tamu sesuaikan dengan kebutuhan. Gunakan sepasang sofa beserta meja yang sesuai dengan ukuran ruang tamu. Tempatkan sofa menempel pada tembok sehingga bisa meminimalis tempat. Libatkan serangkaian bunga untuk mempercantik ruangan, baik di letakkan di meja ataupun di pojok ruangan. Gunakan pengharum ruangan apabila benar-benar diperlukan.

3. Kamar Tidur Yang Multi Fungsi

Cara Menata Rumah Agar Rapi di Setiap Waktu

Benar sekali, kamar tidur adalah tempat yang sangat memerlukan perhatian. Karena ruangan ini bisa multifungsi seperti sebagai tempat belajar, tempat bercanda dan sebagainya.

Tempat belajar misalnya. Tidak perlu menyediakan banyak tempat, karena cukup meja belajar beserta tempat duduknya serta almari buku. Jadi semua alat sekolah bisa diletakkan di almari dan sebagian bisa diletakkan di meja belajar.

Jangan terlalu banyak meletakkan almari dalam kamar, karena dapat mengurangi kapasitas kamar. Gunakan almari secukupnya. Dan ingat, sendirikan antara baju bersih dan kotor di tempat yang berbeda. Sediakan rak gantung untuk peralatan-peralatan kecil.

4. Menghadirkan Kesan Luas Pada Kamar Mandi Yang Sempit

Bingung punya kamar mandi yang sempit?

Apabila kamar mandi anda sempit, jangan menggunakan bak mandi yang terlalu besar. Jika perlu gunakan bak mandi yang tidak permanen agar bisa di pindah-pindah. Untuk tempat sabun, sikat gigi, dan lain-lain, anda bisa memanfaatkan loker kecil yang ditempelkan di tembok. Sehingga bisa lebih efisien.

Baca juga : Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan Luas

5. Ruangan Ideal Untuk Keluarga

Cara menata rumah agar rapi selanjutnya adalah menghadirkan nuansa bahagia dalam ruangan keluarga. Seperti posisikan tv di tempat yang nyaman. Libatkan serangkaian sofa kecil sebagai tempat santai keluarga. Cat ruangan keluarga sesuai furniturenya apabila diperlukan.

6. Dapur Yang Super Praktis

Cara Menata Rumah Agar Rapi di Setiap Waktu

Seperti yang diketahui, dapur adalah tempat yang paling kotor dan lusuh. Tapi jangan khawatir, itu semua bisa diatasi. Gunakan almari atau loker-loker kecil yang tempelkan di tembok untuk menyimpan segala peralatan dapur. Sendirikan antara tempat alat masak, bumbu dapur, persediaan barang dan sebagainya. Supaya praktis, letakkan bahan-bahan makanan di kulkas. Untuk meja makan, gunakan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Jangan memakai terlalu banyak kursi, karena bisa mengganggu aktivitas di dapur.

Itulah beberapa uraian terkait cara menata rumah agar rapi di setiap saat. Tapi jangan bosan-bosan untuk menata ruangan ya, karena terkadang posisinya akan menjadi berantakan. Jadi selalu pantau terus ya agar tetap rapi.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!