Cara Menata Ruangan Rumah Sederhana Agar Tampak Elegan

2 min read

Cara Menata Ruangan Rumah Sederhana Agar Tampak Elegan
0
()

Rumah sederhana dengan desain interior yang di rancang dengan fantastis menjadi impian setiap orang. Desain interior ala jaman sekarang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal mahal. Bahkan desain ini bisa di lakukan di setiap rumah dengan model apapun, baik rumah kecil ataupun rumah besar. Sekarang sudah tergantung pada anda mau menata ruangan rumah sederhana dengan biaya mahal atau menata ruangan rumah sederhana dengan desain interior murah, tetapi tetap kelihatan elegan. Di bawah ini merupakan cara menata ruangan rumah sederhana yang bisa anda lakukan.

Cara Menata Ruangan Rumah Sederhana Agar Tampak Elegan

Untuk membuat ruangan rumah sederhana terlihat elegan ternyata tidak harus mengeluarkan biaya mahal seperti yang banyak di ceritakan oleh orang. Tapi juga bisa dilakukan dengan menggunakan biaya seperti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Mulailah Dari Pintu Utama

Cara Menata Ruangan Rumah Sederhana Agar Tampak EleganPintu utama adalah wajah rumah anda. Untuk menjadikan rumah anda elegan, pastikan pintu rumah anda terpasang dengan rapi dan benar

Saat ini sudah banyak pengrajin pintu yang yang menjual pintu buatannya dengan harga cukup murah. Anda tinggal pilih sesuai keinginan anda. Saat memilih pastikan ukurannya sesuai dengan tempat pintu di rumah anda. Banyak jenis pintu yang bisa anda pilih seperti pintu geser dari triplek yang unik, pintu geser berbahan kayu untuk rumah minimalis, pintu ayun dan ada pintu rel. Semuanya itu banyak tersedia di toko mebel.

Baca juga : Cara Menata Kebun Rumah Minimalis Yang Sehat Dan Bikin Menyenangkan Hati

  1. Menata Lorong Kosong

Menata ruangan rumah sederhana yang kedua adalah menata lorong kosong. Biasanya lorong kosong ini berada pada beberapa rumah yang memiliki ruangan yang medannya agak masuk ke dalam. Lorong tersebut bisa anda manfaatkan sebagai penghias ruangan dengan cara di ujung lorong tersebut pada dua sisinya diberi pot bunga. Bisa juga di tambah gambar pemandangan , atau foto keluarga atau diletakkan rak sandal dan sepatu. Cara ini selain bisa menambah nuansa rumah tampak elegan juga menghindari dari kepadatan isi rumah.

  1. Menata Ruangan Tamu

Cara Menata Ruangan Rumah Sederhana Agar Tampak EleganSelanjutnya untuk menjadikan rumah sederhana agar terlihat indah dan elegan. Anda bisa memanfaatkan ruang tamu sebagai objeknya. Caranya dengan mendesain ruang tamu tersebut se unik mungkin. Hal yang bisa anda lakukan yaitu memulainya dengan mengecat dinding dan ventilasi dengan warna yang cerah menawan tentunya tidak menggunakan warna gelap. Karena penggunaan warna gelap di ruangan dalam rumah hanya akan membuat kesan rumah lebih sempit dan terkesan suram dan tidak menarik. Misalnya gunakan cat putih, kuning, ping, hijau, merah muda dan lain-lain.

  1. Menata Ruangan Yang Multi Fungsi

Selanjutnya menata ruangan yang multi fungsi. Biasanya ruangan multi fungsi ini di buat atas dasar keterbatasan ruangan di dalam rumah. Tujuan di buatnya ruangan ini biasanya menghemat tempat agar tidak semrawut jadinya. Misalnya ruang tamu di modifikasi dengan perpustakaan pribadi. Atau menyatukan ruang makan dengan dapur, bisa juga perpustakaan di gabung dengan tempat ibadah, atau tempat ibadah disatukan dengan ruang tamu dan ruang belajar.

Baca juga : 7 Cara Menata Teras Depan Rumah Agar Tampak Indah

Adanya ruang-ruang multi fungsi ini selain untuk menghemat tempat juga bermanfaat menjaga kebersihan, keindahan dan keharmonisan pemiliknya. Bahkan lebih dari itu keuntungan dari ruang multi fungsi ini bisa menjadikan rumah terkesan luas dan cocok sekali di lakukan pada rumah-rumah yang di bangun di area yang sempit.

  1. Menata Ruang Tidur

Cara Menata Ruangan Rumah Sederhana Agar Tampak EleganMenata ruang tidur jaga sangat perlu dilakukan supaya anda selalu merasa nyaman saat berada di dalamnya. Idealnya kamar tidur harus ditata setiap saat agar selalu kelihatan apik. Untuk penataan secara permanen bisa di lakukan dengan memberikan cat pada tembok dengan warna yang elegan di sesuaikan dengan keberadaan aksesoris lain yang berada di sekitarnya.

Jadi sekarang jangan khawatir lagi untuk menata ruangan rumah anda. sudah ada cara menata ruangan rumah sederhana yang praktis tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Sukses buat kamu, dan selamat memulai.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!