Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3×3 Agar Terlihat Berbeda

2 min read

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Terlihat Berbeda
0
()

Anda punya rumah dengan ruang tamu minimalis? Tenang, ruang tamu anda akan terlihat berbeda. Cara menata ruang tamu ukuran 3×3 di bawah ini akan membuat ruang tamu anda terlihat berbeda.

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3×3 Agar Terlihat Luas dan Berbeda

Anda yang ruang tamunya sempit seukuran 3×3 bisa menggunakan cara di bawah ini untuk memperindahnya. Dijamin ruang tamu anda akan terlihat lebih luas dan berbeda dibandingkan sebelumnya.

Mengetahui Konsep Design Yang Tepat

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Terlihat Berbeda

Sebelum melakukan penataan yang harus anda perhatikan adalah sebelum pembangunan. Anda memerlukan konsep jika menginginkan rumah yang minimalis atau terpaksa minimalis. Keterpaksaan minimalis ini bisa terjadi karena lahannya yang sempit. Bisa juga karena kondisi tanah yang bentuknya tidak beraturan. Maka sebelum melakukan pembangunan anda harus mempunyai konsep yang tepat.

Jangan Membeli Banyak Perabot

Sesudah membuat konsep hal yang harus anda perhatikan adalah tidak membeli banyak perabot. Untuk menciptakan kesan yang luas sebaiknya hanya perabot penting yang digunakan. Karena jika terlalu banyak perabot ruangan yang sudah sempit akan semakin sumpek.

Baca juga : Cara Menata Kamar Tidur Anak

Memilih Tema Design

Tema design ruang tamu penting juga dalam cara menata ruang tamu ukuran 3×3. Dengan tema yang tepat anda bisa memberikan kesan yang bagus dalam ruang tamu anda. Dengan pemilihan tema yang tepat akan membuat tamu semakin nyaman dalam bertamu. Selain itu kenyamanan anda akan sangat terasa apabila ada tema di ruangan anda.

Furniture Senada Design

Furniture senada akan semakin membuat ruang tamu terasa lebih hidup sesuai dalam tema. Dengan adanya furniture yang senada akan semakin mendukung tema. Misalnya jika anda memilih tema vintage maka anda sebaiknya menggunakan furniture klasik juga. Ini akan membuat ruang tamu anda semakin indah walaupun minimalis.

Pemasangan Cermin

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Terlihat Berbeda

Kaca bisa menjadi salah satu ornamen yang tepat yang anda pasang. Cara menata ruang tamu ukuran 3×3 bisa dengan pemasangan cermin. Cermin bisa memantulkan bayangan yang akan memberi kesan luas. Pantulan yang dihasilkan oleh cermin bisa membuat ruang tamu anda yang sempit akan terlihat luas.

Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat akan membuat ruang tamu anda yang minimalis tidak terlihat sumpek. Pencahayaan ini akan lebih alami jika bisa didapatkan dari adanya kaca. Kaca akan membuat ruang tamu lebih terang. Sehingga akan terasa lebih nyaman dan tidak terkesan sumpek. Jika memang tidak bisa dengan penggunaan kaca anda bisa memasang lampu yang terang agar suasana tidak menakutkan karena gelap.

Baca juga : 14 Cara Menata Ruangan Sempit agar Terlihat Luas

Pemasangan Jendela

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Terlihat Berbeda

Selain kaca biasa sebaiknya anda memasang jendela yang bisa dibuka. Dengan begitu udara alami bisa masuk di dalam ruang tamu anda. Semacam ac alami memang fungsinya, agar tidak terasa sumpek akibat tidak ada pergantian udara. Ini akan menciptakan suasana alami semakin masuk ke dalam ruang tamu anda yang sempit. Pergantian udara yang keluar masuk lewat jendela akan semakin membuat oksigen dalam rumah anda semakin banyak.

Taman Hijau

Taman hijau yang diletakkan di depan ruang tamu akan membuat suasana semakin alami. Adanya taman hijau di luar ruang tamu selain bisa menjadi pemandangan sendiri bagi tamu bisa menambah kesejukan. Selain kesejukan adanya jendela atau kaca yang menghadap ke taman hijau akan semakin membuat suasana semakin nyaman. Sambil minum teh hangat suasana di luar yang panas pun tidak terasa karena tertutup kesejukan taman hijau.

Beberapa cara di atas merupakan cara menata ruang tamu ukuran 3×3 agar terlihat luas dan tidak sumpek. Anda bisa menambahkan beberapa perabot yang pas sesuai dengan tema yang anda pilih. Ingat hindari terlalu banyak memasang perabot. Karena akan membuat ruang tamu anda semakin sumpek. Sebaiknya memilih perabot yang ringan-ringan saja.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!