Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan Luas

2 min read

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan Luas
0
()

Penataan ruang tamu minimalis juga mempengaruhi pemandangan ruang tamu. Cara menata ruang tamu minimalis akan lebih ribet dibandingkan ruang tamu biasa. Anda harus mengepaskan segala sisi agar bisa terlihat luas.

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis

Agar anda bisa memiliki ruang tamu yang minimalis namun terkesan luas anda harus menatanya. Penataan yang dilakukan bisa mengikuti beberapa hal di bawah ini:

1. Mengetahui Luas Ruang Tamu

Agar memudahkan ketika menata anda harus tahu berapa ukuran ruang tamu anda. Apakah ukurannya 3×3 ataukah 2×3 atau lainnya. Dengan memahami ukuran ruang tamunya akan lebih mudah dalam pengisian perabot. Perabot yang pas dengan ukuran segitu kira-kira apa dan bentuknya bagaimana. Selain itu dengan mengetahui ukuran anda bisa lebih mempersiapkan diri tentang kemungkinan yang akan datang. Seperti penambahan atau pengurangan perabot.

Baca juga : Gunakan 7 Cara Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Yang Mudah Dilakukan

2. Menciptakan Konsep Minimalis

Karena telah mengetahui ukurannya anda bisa mulai menentukan konsep yang anda inginkan. Anda bisa melakukan beberapa pemikiran desain yang tepat. Apakah enaknya memakai desain seperti zaman dahulu atau zaman sekarang. Yang jelas konsep yang anda buat harus menyesuaikan ukuran ruangan. Jangan sampai konsep yang anda buat malah semakin membuat ruang tamu anda terlihat lebih sempit.

3. Memilih Tema

Setelah memilih konsep anda harus memilih tema yang tepat. Tema yang anda pilih disesuaikan dengan konsep yang telah anda pilih. Tema menyelaraskan antara konsep dengan keinginan tema yang anda pilih. Tema lebih banyak ke pemilihan warna yang tepat untuk konsep yang anda pilih. Sebaiknya jika anda gamang anda bisa memilih designer interior yang handal agar konsep yang anda inginkan bisa dicover olehnya.

4. Furniture Yang Pas

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan Luas

Cara menata ruang tamu minimalis juga harus memperhatikan furniture yang akan dipasang. Sebaiknya anda memilih furniture yang pas atau senada dengan tema anda. Sehingga akan memperindah ruang tamu anda yang minimalis. Jangan sampai furniture yang anda pilih jomplang sekali dengan tema anda. Bisa jadi membuat tamu tidak nyaman dengan pemandangan seperti ini.

Baca juga : Cara Menata Ruang Keluarga

5. Pencahayaan Yang Cukup

Selain furniture pencahayaan juga mempengaruhi luas ruangan. Jika anda ruang tamunya minimalis sebaiknya anda gunakan pencahayaan yang cukup. Jangan sampai ruang tamu anda gelap. Kesan luas dengan adanya pencahayaan yang cukup akan membuat ruang tamu anda semakin indah. Pencahayaan bisa diperoleh melalui kaca atau dari lampu. Sebaiknya kaca lebih utama agar kesan alami lebih terasa.

6. Cermin

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan LuasSelain adanya pencahayaan cara menata ruang tamu minimalis sebaiknya dipasangi cermin. Pantulan bayangan yang ada di cermin akan membuat ruangan terkesan luas. Pemasangan cermin sebaiknya pada center yang tepat agar pantulan cahaya bisa dilihat oleh semua orang yang ada di ruang tamu. Sehingga tidak perlu repot-repot membuat kesan lainnya cermin saja sudah cukup mewakili kesan luasnya.

7. Jendela

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan Luas

Selain cermin anda bisa memasang jendela. Jendela digunakan untuk keluar masuk udara di ruang tamu. Sehingga anda hanya perlu memberikan jendela secukupnya. Terlalu banyak jendela juga tidak akan membuat indah. Pasang jendela secukupnya agar udara yang masuk dan udara yang keluar sesuai. Ruang tamu anda akan terlihat lebih sejuk dengan adanya jendela yang dipasang di ruang tamu.

8. Hindari Perabot Banyak

Jangan memakai perabot yang banyak karena bisa membuat sumpek. Ruang tamu minimalis hanya memerlukan perabot secukupnya. Sehingga anda jangan membeli perabot yang tidak perlu karena bisa membuat kesan luas hilang. Cukup dengan perabot penting pada beberapa sisi saja.

Cara menata ruang tamu minimalis memang perlu memperhatikan banyak sisi. Namun hasilnya juga akan lebih membuat efek ruang tamu anda luas. Jadi anda bisa mencoba pada ruang tamu anda yang minimalis.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!