Cara Menata Kebun Rumah Minimalis Yang Sehat Dan Bikin Menyenangkan Hati

2 min read

Cara Menata Kebun Rumah Minimalis Yang Sehat Dan Bikin Menyenangkan Hati
0
()

Rumah yang asri sudah tentu akan menyenangkan pemiliknya. Tak sedikit orang yang menjadikan lahan di sekitar rumahnya di sulap bak taman surga. Karena selain meneduhkan hati, tanaman hijau juga berfungsi untuk menyehatkan pandangan mata. Jadi wajar ketika banyak orang melirik kebun rumah anda. Mungkin saja terpesona atau iri pengen menirunya. Ini dia cara menata kebun rumah minimalis yang sehat dan bikin menyenangkan hati.

Cara Menata Kebun Rumah Minimalis Yang Sehat Dan Bikin Menyenangkan Hati

Tidak perlu khawatir jika halaman rumah anda sempit. Dengan modal kreativitas gratisan rumah anda akan menjadi rumah idaman. Beberapa ide akan dibagikan pada anda untuk menyulap kebun mini rumah anda terlihat unik, indah seperti yang yang anda impikan.

  1. Tonjolkan Area Hijau

Area hijau sangat cocok menjadi penghias taman rumah yang sempit. Caranya berilah pembatas area hijau dengan jalan setapak yang menuju keluar halaman. Area hijau ini harus tampak menonjol, agar sesuai dengan fungsinya sebagai penghias halaman atau kebun rumah buatkan pot pot beton yang lebih tinggi dari permukaan tanah.
  1. Bersihkan Secara Rutin

Menjaga kebersihan memang tak boleh diremehkan termasuk seperti mempertahankan kebersihan kebun rumah supaya tetap terlihat elok. Lakukan kebersihan minimal 2 kali sehari pagi dan sore. Sampah dedaunan dan limbah plastik seringkali membuat halaman rumah anda terlihat kotor seperti tak terurus.

  1. Tanamlah Aneka Tanaman Hias

Selain rumput hijau dalam pot. Tanaman yang berwarna warni dengan bayak jenis juga bisa buat nyulap kebun rumah anda bak taman surga, bisa ditanam langsung ke tanah atau menggunakan pot. Hal itu selain berguna memfilter udara yang terkena polusi juga menambah suasana harmonis bersama keluarga.

Usahakan saat anda hendak menanam tanaman aturlah sebaik mungkin lokasinya jangan sampai salah penempatan, tanaman yang berpotensi besar jangan terlalu dekat tembok rumah. Dan tanaman kecil seperti bunga mawar, bunga melati , bunga teratai dan lain-lain bisa disejajarkan dengan rapi. Bisa sekaligus menjadi batas pagar halaman rumah anda.

  1. Tambahkan Batu Hias

Selain pot bunga, batu-batu hias sering kali dijadikan penghias rumah. Anda bisa letakkan batu-batu hias tersebut di bagian sisi tanaman yang kecil-kecil. Bisa juga difungsikan sebagai pot bunga sehingga tanaman di atasnya tetap membonsai. Batu hias juga bisa di buat tempat duduk unik untuk ngobrol bersama keluarga saat menjelang malam dll.

Baca juga : Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3×3 Agar Terlihat Berbeda

  1. Berikan Tempat Berteduh

Cara Menata Kebun Rumah Minimalis Yang Sehat Dan Bikin Menyenangkan HatiRumah yang nyaman dan romantis yaitu rumah yang di kebun rumahnya ada tempat berteduh. Sekali kali tempat berteduh tersebut buat tempat curhatan sambil melihat pesona alam di sektar rumah anda. Selain itu, tempat berteduh sendiri yang berada di kebun rumah dapat menambah keindahan yang eksotis banget.

  1. Potong Rumput Sebelum Memanjang

Rumput yang indah dan menyegarkan di pandangan mata yaitu rumput yang terawat baik. Jadi saat hujan turun sering seringlah potong rumput supaya tidak terlalu meninggi. Dan Cabut rumput yang tumbuh di luar area pot yang sudah ada.

  1. Letakkan Tempat Sampah

Cara Menata Kebun Rumah Minimalis yang Sehat dan Bikin Menyenangkan Hati

Letakkan tempat sampah untuk menghindari sampah dan kotoran berserakan. Jika sampah dan kotoran tertampung dengan rapi di tempatnya kebun anda akan awet dan indah. Kelebihannya lagi jika tersedia tempat sampah anda tidak akan kesulitan saat menemukan sampah untuk membuangnya.

  1. Tambahkan Lampu Penerang

Lampu berfungsi menerangi taman di waktu malam hari. Cahaya lampu selain menerangi kebun rumah juga dapat menambah estetika kebun tampak indah. Terutama di saat malam hari tiba.

Gimana sudah ada ide buat menghias halaman rumah anda jadi taman idaman? Nah, semoga uraian pendek cara menata kebun rumah ini dapat anda gunakan sebagai panduan praktis.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!