Home » Ngopi Bareng » [ Kisah Inspiratif ] Doa dan Cara Cepat Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansur

[ Kisah Inspiratif ] Doa dan Cara Cepat Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansur

by bayu adityo
Cara Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansyur

Ini dia cara cepat dan doa melunasi hutang oleh Ustadz Yusuf Mansur – Terbebas dari hutang adalah impian setiap orang. Karena berapa pun hutang yang anda miliki tentunya tetap memberatkan kehidupan anda. Bila anda sudah mencoba berbagai cara untuk melunasi hutang-hutang anda namun hutang tersebut tidak kunjung lunas. Mungkin anda harus mencoba cara melunasi hutang Yusuf Mansur berikut ini.

Cara-cara ini sesuai dengan tuntutan agama Islam dan mengandalkan Allah sebagai pemberi bantuan.

Baca Juga : 50 Cara yang Sudah Terbukti Menghasilkan Uang dari Internet Tanpa Modal

Cara Melunasi Hutang Yusuf Mansur

1. Sholat Taubat

Cara melunasi hutang Yusuf Mansur yang pertama adalah dengan melakukan sholat taubat. Karena kita sebagai manusia tidak pernah tahu di mana letaknya kesalahan dan dosa yang ketika perbuat. Bisa jadi karena dosa tersebut menjadikan kita banyak hutang dan sulit melunasinya.

2. Minta Maaf Pada Manusia

Cara yang kedua adalah dengan meminta maaf kepada manusia. Terlebih lagi kepada orang yang pernah anda sakiti hatinya atau anda ambil haknya. Jangan lupa minta maaf kepada kedua orang tua agar segara urusan anda dipermudah. Dengan meminta maaf kepada orang lain, semoga anda menjadi kembali bersih dan doa akan menjadi mudah diijabahi.

3. Yakin Pada Janji Allah

Cara ketiga adalah dengan selalu percaya pada janji Allah dan selalu utamakan Allah. Sehingga anda akan berpasrah kepada Allah saja dan menghindari mencari pertolongan pada selain Allah.

4. Bersedekah

Salah satu trik andalan ustad Yusuf Mansur dalam melunasi hutangnya adalah dengan bersedekah. Bagi anda yang ingin hutangnya lunas maka sangat dianjurkan untuk bersedekah. Setidaknya 10% dari jumlah hutang yang anda miliki.

5. Jaga Sholat Wajib

Bagaimana mungkin anda akan diutamakan oleh Allah jika anda sendiri tidak mengutamakan Allah. Maka dari itu menjaga sholat wajib sangat diperlukan. Agar Allah melihat keseriusan anda dalam meminta dan Allah menjadi sayang pada anda.

6. Perbanyak Ibadah

Banyak ibadah yang harus anda jaga agar doa-doa anda segera terkabulkan. Misalnya dengan menghidupkan malam anda dengan sholat tahajud, melaksanakan sholat dhuha, senantiasa membaca dzikir Asmaul Husna dan wirid surat khusus.

Bagi para pembaca sekalian yang memiliki banyak hutang seperti saya. Tidak perlu pesimis dan merasa stres karena setiap masalah pastinya memiliki jalan keluar. Ada doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW agar terbebas dari hutang. Salah satunya yang juga diajarkan oleh Ustadz Yusuf Mansur. Berikut doa lunas hutang Yusuf Mansur.

BACA JUGA :  Belajar Saham: Istilah-Istilah Disaham yang Harus Anda Ketahui

Doa Lunas Hutang Yusuf Mansur

Baca: “ Allahumagfinii bii Halallika an Haramrika waagnini bii Fadlika Amansyiiwa’”

Artinya: “Ya Allah, cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, serta cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi; hasan)

Fadhilah dari doa lunas hutang yusuf Mansur ini, jika anda membacanya secara rutin dan penuh percaya. In sya Allah anda akan segera terbebas dari hutang meskipun sebesar gunung.

Baca : peluang usaha dengan modal cuma 20 ribu rupiah 

Kisah Inspiratif Ustadz Yusuf Mansyur melunasi hutang : “Matematika Allah Ajaib”

Da’i kondang yang terkenal sebagai pengusaha brilian nan sukses ini ternyata memiliki masa lalu yang kelam. Ustad Yusuf Mansur pernah merasakan dipenjara selama 2 kali karena masalah hutang hingga miliaran.

Memegang Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini ternyata pernah kuliah di jurusan Informatika namun sayangnya berhenti tengah jalan karena saat itu kehidupannya belum tertata dengan pedoman ajaran islam.

Pada tahun 1996 Ustadz Yusuf Mansur mulai merintis usaha di bidang informatika. Namun sayangnya karena bisnis ini beliau terpuruk ke dalam hutang yang menggunung. Karena terlilit hutang beliau harus merasakan dinginnya penjara selama 2 kali. Pada Tahun 1998 Ustadz Yusuf Mansyur kembali masuk jeruji besi selama 14 hari.

“Saat itu saya lupa dan jauh dari Allah. Dampak dari itu luar biasa,” ucap Ustad Yusuf Mansur.

Masuk penjara kedua kalinya menjadi titik balik kehidupan Ustads Yusuf Mansur. Hari-hari selama dipenjara terasa berat dan pernah merasakan kelaparan karena jatah makanan belum ada.

Ini awalnya beliau merasakan kedahsyatan bersedekah “Entah apa yang saya pikirkan saat itu. Yang pasti, saya membagi roti itu menjadi dua bagian, untuk semut-semut dan untuk saya sendiri sambil berharap mereka akan mendoakan saya agar segera mendapatkan makanan. Ajaib! Lima menit setelah itu saya dapat nasi bungkus Padang,” tutur Ustad Yusuf.

Petunjuk ini mulai merubah hati dan pikiran beliau dan memberikan inspirasi Ustadz Yusuf Mansur untuk menulis buku Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang.

Keluar dari penjara Ustadz Yusuf Mansur mulai merintis kehidupan dari nol dan mencoba bisnis dengan modal 20 ribu rupiah yang diberikan kerabatnya. Beliau berjualan es mambo di terminal kali deres.

BACA JUGA :  Cara Melunasi Hutang dengan Cepat Sesuai Hukum Islam, Tanpa Riba

Hari – hari beliau jalankan sebagai penjual es keliling dan pernah ada kejadian luar biasa yang diingat oleh beliau hingga saat ini. Pada saat awal jualan, es nya cuma laku 5-10 buah, namun beliau memutuskan untuk bersedekah es yang belum laku kepada anak-anak di terminal. Suatu ketika saat beliau sedang sholat di masjid, kotak es ditaruh di depan pintu masjid. Pada saat selesai sholat beliau melihat kotak es nya telah kosong ludes! dan ada kumpulan uang melebihi keuntungan hari-hari sebelumnya.

Untuk melunasi hutangnya yang berjumlah fantastis hingga milyaran dengan penghasilan yang minim Ustadz Yusuf Mansur mulai mengajar di terminal kali deres, berbagi ilmu sedekah, dengan mengajak orang mempraktekan sedekah maka pahalanya sama dengan jumlah nilai sedekah yang dikumpulkan, nilai pahala yang terkumpul akhirnya dengan izin Allah SWT hutangnya terlunasi dan penghidupannya yang menanjak.

Rasulullah s.a.w. bersabda:
“Barangsiapa yang mengajak ke arah kebaikan, maka ia memperoleh pahala sebagaimana pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dan dari pahala-pahala mereka yang mencontohnya itu, sedang barangsiapa yang mengajak kearah keburukan, maka ia memperoleh dosa sebagaimana dosa-dosa orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dari dosa-dosa mereka yang mencontohnya itu.” (HR Muslim)

Kehidupan Ustad Yusuf Mansur semakin menanjak setelah bertemu dengan Yusuf Ibrahim, pemilik label Virgo Ramayana Record. Ustad Yusuf menerbitkan Tausiah Kun Faya Kun, The Power of Giving dan Keluarga Sakinah .

Lewat tausiah, Ustad Yusuf berharap, bisa menutup semua dosa yang pernah ia perbuat. “Dosa saya ini banyak sekali, terutama pada orangtua saya. Saya ini pernah menjual tanahnya tanpa sepengetahuan beliau. Dengan tausiah saya berharap dosa saya makin lama makin hilang. Inilah yang bisa saya lakukan untuk Allah,” ucap Ustad Yusuf.

Hingga saat ini bisnis Ustadz Yusuf Mansur sudah berkembang luas dari bisnis koperasi berjamaah KOPINDO , Fintech Paytren, perusahaan investasi syariah, bahkan memiliki saham di salah satu klub sepakbola Eropa di Negara Polandia!

Seperti yang dialami Ustad Yusuf Mansur yang diberikan kesadaran oleh Allah melalui semut. Petunjuk Allah bisa datang darimana saja, dengan cara yang luar biasa dan sukar kita pahami.

Namun tidak seperti Ustadz Yusuf Mansyur , tidak semua orang mau mengambil hikmah dan pelajaran yang sedemikian banyak. Dan tidak semua mau menjadikan Quran dan Sunnah sebagai pedoman kehidupannya.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Comment