Cara Jual Rumah Yang Menguntungkan Ini Triknya

2 min read

Cara Jual Rumah Yang Menguntungkan Ini Triknya
0
()

Rumah yang dijual dengan harga tinggi dan cepat memang akan sulit terjual. Tetapi bukan berarti mustahil untuk terwujud. Anda bisa cepat memperoleh pembeli yang bersedia dengan harga tinggi sehingga akan sangat menguntungkan bagi anda. Hal yang perlu anda lakukan adalah mengetahui kiat-kiat  untuk melakukan hal tersebut. Berikut ini beberapa cara jual rumah yang menguntungkan dengan harga tinggi dan juga cepat yang dapat anda coba.

Baca juga : 6 Cara Cepat Jual Rumah Dengan Harga Tinggi Paling Jitu

Cara Jual Rumah Yang Menguntungkan Dengan Harga Tinggi Dan Cepat

Sebelum anda menawarkan sebuah rumah kepada pembeli, ada beberapa tips yang perlu anda lakukan terlebih dahulu, yaitu.

1. Tetapkan Harga Yang Tepat

Cara Jual Rumah Yang Menguntungkan Ini Triknya

Sebelum anda menjual rumah, anda perlu menetapkan harga yang sesuai dengan harga pasaran perumahan di kawasan anda. Untuk menentukan patokan harga, lakukan pengecekan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di wilayah rumah. Anda dapat melihat NJOP di dalam PBB yang anda terima setiap tahunnya, baik bangunan maupun tanah.

Nilai NJOP biasanya hanya menentukan nilai minimal penjualan. Biasanya orang menjual rumah dua atau tiga kali lipat di atas NJOP. Jika rumah anda strategis, anda bisa menjualnya lebih mahal lagi. Jika anda masih bingung menentukan harga rumah, anda bisa bertanya kepada teman yang bekerja di bank. Biasanya mereka paham mengenai harga rumah karena biasa melayani nasabah yang melakukan pinjaman dengan agunan sertifikat rumah.

2. Siapkan Rumah Dalam Kondisi Siap Huni

Calon pembeli biasanya mencari rumah yang bersih sehingga siap untuk dihuni. Mereka enggan untuk membersihkan rumah sebelum menempatinya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda menyiapkan rumah dalam kondisi bersih sehingga siap untuk ditempati.

Selain itu, jangan lupakan hal penting seperti pintu, listrik, ledeng, dan lainnya dalam kondisi baik. Hal ini untuk memberi kesan bahwa calon pembeli dapat pindah ke rumah tersebut kapan pun. Dengan demikian, mereka tak segan untuk membeli rumah dengan harga relatif tinggi.

3. Percantik Teras Dan Jalan Masuk

Cara Jual Rumah Yang Menguntungkan Ini Triknya

Kebanyakan orang biasanya mengabaikan teras dan jalan masuk. Padahal teras dan jalan masuk adalah pandangan pertama yang calon pembeli lihat. Pandangan pertama ini dapat sangat menentukan minat untuk membeli atau tidak. Oleh karena itu, percantiklah teras dan jalan masuk. Anda bisa membuat taman kecil di teras anda. Selain dapat mempercantik rumah, tanaman yang ada di taman dapat memberikan kesegaran alami pada rumah anda. Tanaman akan menghasilkan oksigen yang membuat lingkungan rumah anda sejuk. Wangi bunganya akan memberikan kenyamanan bagi yang menciumnya. Dengan demikian, calon pembeli tidak akan ragu untuk membeli rumah anda.

4. Manfaatkan Internet Dan Sosial Media

Salah satu cara yang dapat anda gunakan untuk menjual rumah dengan cepat dan harga tinggi adalah mengiklankan rumah anda. Anda bisa melakukannya di berbagai sosial media seperti facebook dan instagram, atau anda bisa mengiklankan rumah anda di toko online. Hal yang perlu diperhatikan adalah foto yang digunakan untuk promosi. Gunakanlah foto yang beresolusi tinggi dan juga menarik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat beli seseorang. Bayangkan jika anda menggunakan foto yang tidak menarik dan juga tidak jelas. Calon pembeli tidak akan tertarik bukan?

Baca juga : Hal Yang Harus Diperhatikan Terkait Cara Jual Rumah Melalui Agen

5. Renovasi

Dalam upaya menarik pembeli, pertimbangkanlah untuk memperbaiki interior dan juga eksterior rumah anda. Jika perlu buat perbedaan rumah anda dengan rumah di lingkungan sekitar. Renovasi ini bisa mempercantik tampilan rumah dan dapat menjadi nilai tambah. Tidak perlu renovasi yang membutuhkan biaya tinggi, cukup dengan desain sederhana namun indah sehingga pembeli merasa tertarik. Hal yang perlu anda perhatikan adalah jangan sampai melakukan renovasi berlebihan karena tujuan anda meningkatkan harga jual, bukan menghamburkan uang.

Menjual rumah dengan harga yang pantas memang butuh kerja keras. Lakukan hal yang membuat rumah anda dalam kondisi paling maksimal sebelum memasarkannya. Semoga cara jual rumah yang menguntungkan dengan harga tinggi dan cepat ini dapat membantu anda mencari calon pembeli.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!