Dapatkan Tubuh Ideal dan Sehat dengan 4 Cara Diet Alami Berikut!

3 min read

Cara Diet Alami
0
()

Cara Diet AlamiTubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang. Tubuh ideal mencerminkan orang tersebut pintar merawat tubuh sehingga tubuh menjadi ideal dan sehat. Apalagi bagi wanita tubuh ideal menjadi musuh seumur hidup.

Salah satu cara mendapatkan tubuh yang ideal dengan diet sehat. Banyak sekali orang yang salah paham mengenai diet sehat yang dimaksud. Kesalahan dalam diet akan menimbulkan penyakit baru dalam tubuh.

Penyakit yang sering muncul akibat diet yang salah seperti: gagal jantung, anoreksia, bulimia, anemia, dan penyakit kekurangan gizi lainnya. Bahkan beberapa berita mengabarkan diet yang salah mengakibatkan kematian.

Nah dalam hal ini okeylah akan membantu okers untuk mendapatkan cara diet alami namun juga sehat. Tidak membahayakan tubuh dan tidak menimbulkan penyakit baru dalam tubuh.

Baca juga : Cara Hidup Sehat yang Tidak Mendominasi Waktu Anda

Ikut cara berikut ini untuk melakukan diet alami dan sehat ala Okeylah!

Sebelum melakukan diet sehat, okers harus mengenali diri sendir dulu. Apa saja yang diinginkan oleh tubuh. Bagaimana tubuh beradaptasi dengan makanan yang okers konsumsi. Okers mengetahui makanan dan kegiatan apa saja yang menyebabkan okers bertambah berat badan dengan cepat.

Selain itu okers harus mengetahui pengertian dari diet sendiri. Diet bukan tidak mengkonsumsi apapun selama seharian dan hanya minum air putih saja. Jika okers berpendapat seperti itu maka anda sudah salah besar. Bukan seperti itu cara diet yang sehat dan benar. Hal tersebut justru akan menambah penyakit seperti asam lambung naik, maag akut dan gangguan pencernaan lainnya.

Diet sehat yang dimaksud disini adalah diet yang mengurangi konsumsi lemak jahat, kalori, dan kolesterol. Seperti yang diketahui Okeylah memiliki cara diet alami dan sehat. Yuk ikuti caranya dijamin dietmu akan berhasil!

1.    Mengkonsumsi protein tinggi saat sarapan

Seperti yang diketahui tidak melakukan sarapan justru akan menambah berat badan anda. Pada makan siang, tingkat lapar akan bertambah sehingga anda akan memakan makanan yang dapat mengenyangkan. Nah, makanan tersebut justru menambah kalori dalam tubuh. Sehingga okeylah menyarankan untuk tidak meninggalkan sarapan dan jangan membiarkan tubuhmu kelaparan.

Sebaiknya okers membuat menu makanan yang berbeda untuk pagi, siang dan malam. Nah satu lagi tips dari okeylah, jangan mengurangi jam makan anda. Misalnya hanya dua kali sehari atau parahnya satu kali sehari. Hal tersebut akan menambah penyakit baru. Tetap lakukan makan 3 kali sehari.

Namun pada saat sarapan sebaiknya okers memilih masakan dengan protein yang tinggi. Misalnya okers dapat mengganti nasi dengan roti gandum dan selai kacang atau salad buah dengan susu untuk sarapan pagi hari. Dua jenis makanan tersebut sama sama berprotein tinggi. Seperti yang diketahui protein dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan.

2.    Ganti nasi putih dengan nasi merah

Tak hanya Okeylah, namun beberapa riset membuktikan bahwa beras merah adalah cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Kandungan dalam beras merah yang memiliki serat yang tinggi dapat mengurangi karbohidrat berlebih.

Meskipun harganya sedikit diatas beras putih, namun dijamin okers tidak akan mengonsumsi beras merah sebanyak beras putih. Beras merah memiliki kandungan karbohidrat yang kompleks sehingga menyebabkan cepat kenyang walau memakan sedikit saja.

Mengkonsumsi beras merah akan mengurangi porsi makan hingga 302 kalori dalam sehari. Beras merah juga mengandung zat besi, zinc, anti-oksidan, protein, vitamin dan mineral. Sehingga dapat menggantikan posisi gizi beras putih dalam tubuh. Okers dapat mengkonsumsi beras merah selama mas diet.

Sehingga okers tidak perlu khawatir kekurangan karbohidrat dan menyebabkan selama diet. Beras merah sangat cocok untuk cara diet alami dan tidak menimbulkan efek samping ataupun penyakit baru.

3.    Minum air putih

Pastinya okers sangat bosan mendengar satu kalimat ini, tapi jangan remehkan kandungan air putih. Satu-satunya minuman yang halal, murah, dan mudah didapatkan namun memiliki kandungan yang luas biasa untuk tubuh.

Selama masa diet sehat okers harus mengkonsumsi air putih kurang lebih 2 hingga 3 liter perharinya. Hal ini untuk mencover cairan yang hilang saat beraktivitas dan saat diet okers tentunya mengurangi kalori dalam tubuh sehingga akan memerlambat metabolisme. Cara untuk minum air putih saat diet adalah meminum air putih sebelum makan atau menambahkan irisan lemon untuk menggantikan kalori yang hilang.

Biasanya jika cuaca sedang panas atau aktivitas sedang sibuk-sibuknya anda akan memesan hal yang menyegarkan seperti minuman dingin dengan beragam pewarna makanan atau minuman dingin bersoda. Nah, minuman tersebut justru akan mempercepat bertambahnya berat badan anda. Cukup meminum air putih saja dapat menggantikan cairan dan ion tubuh yang hilang.

Selain itu air putih dapat melancarkan pencernaan sehingga racun dan lemak jahat dapat terbuang dengan lancar. Jika BAB lancar dipastikasn diet yang anda lakukan juga lancar pastinya.

Baca juga : Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami Tanpa Efek Samping

Baca juga : Temukan Cara Menghitung Berat Badan Ideal yang Akurat

4.    Mendetoks tubuh

Cara diet alami ala okeylah yang terakhir adalah melakukan detoks pada tubuh. Detoks adalah bagian penting dalam kesehatan tubuh anda. Mendetoks artinya mengeluarkan racun dalam tubuh melalui hati, ginjal, saluran pencernaan, dan kulit.

Detoks dapat dlakukan dengan mengatur pola makan dan minuman sehari-hari. Sekarang ini detoks dapat dilakukan di dalam rumah dengan mengkonsumsi air lemon hangat yang ditambah madu, jus lidah buaya, teh hijau atau teh herbal, sayuran berserat, bawah putih mentah dan air putih. Okers dapat memilih salah satu makanan dan minuman tersebut untuk dikonsumsi sehari dua kali.

Nah, manfaat lain yang didapatkan adalah menurunkan berat badan. Diet detoks biasanya dilakukan selama 7 hari secara berturut-turut tanpa skip. Meskipun pada awalnya tubuh dapat melakukan detoksifikasi sendiri setiap hari, namun jika okers tidak mengatur pola hidup sehat maka racun dalam tubuh akan menumpuk. Menyebabkan tubuh kewalahan sendiri untuk mendetoksifikasi.

Dalam masa diet detoks okers diwajibkan untuk mengkonsumsi jus maksimal 3 liter perharinya dengan takaran 50% dari 3 liter tersebut adalah jus sayuran. Misalnya untuk paginya meminum segelas jus melon, sianganya meminum jus nanas dan tomat atau teh herbal, dan untuk malamnya jus melon dengan sawi. Anda dapat memilih sendiri untuk buah dan sayuran yang sesuai dengan selera anda. Selain itu, anda juga dapat mencampur antara buah dan sayuran.

Tapi okers, jangan lupakan untuk mengimbangi dengan air putih ya. Supaya cairan dalam tubuh tetap seimbang.

Okeylah menyaranka untuk diet dengan sabar, jangan mengeluh, jangan pantang menyaerah, dan yang paling penting lakukan secara rutin. Diet yang sehat hanya butuh telaten dan rutin. Dijamin diet anda akan sukses.

Siapkan diri anda untuk kehilangan berat badan dengan cara diet alami ala Okeylah!!

So, Sekian info dari Okeylah kali ini. Selalu kunjungi blog Okeylah.com untuk mengetahui pembahasan-pembahasan hidup sehat lainnya.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!