7 Cara Menata Teras Depan Rumah Agar Tampak Indah

2 min read

7 Cara Menata Teras Depan Rumah Agar Tampak Indah
0
()

Teras rumah terkadang diabaikan oleh sebagian orang. Namun, tempat tersebut mewakili tampilan rumah anda dan menjadi yang pertama kali dilihat orang. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan cara menata teras depan rumah agar terlihat lebih indah. Selain terlihat indah, anda ataupun keluarga juga akan lebih nyaman ketika bersantai.

7 Cara Menata Teras Depan Rumah agar Terlihat Indah

Ada beberapa cara yang dapat anda terapkan untuk menata teras anda menjadi lebih indah, berikut caranya.

  1. Memilih Furniture yang Tepat

7 Cara Menata Teras Depan Rumah Agar Tampak Indah

Sebagian orang biasanya menempatkan kursi dan meja di teras. Anda juga dapat melakukan hal tersebut. Banyak pilihan set kursi yang dapat anda gunakan. Pilihlah desain sesuai keinginan dan konsep yang anda gunakan. Selain itu, pilihlah yang ringan tetapi kokoh sehingga tidak mudah ketika mengaturnya dan juga tidak cepat pecah. Selain set kursi anda juga dapat menempatkan dekorasi dinding ataupun rak sepatu di teras rumah anda. Namun, anda harus menatanya agar selalu rapi.

  1. Merancang Taman Kecil

Jika teras anda kecil, anda akan lebih mudah menata atau mendekorasinya. Jangan lupa untuk menempatkan taman pada teras rumah anda. Tanaman hijau akan menghasilkan oksigen yang dapat memberikan kesegaran alami pada rumah anda. Pilihlah beberapa tanaman dengan beberapa kombinasi. Dengan demikian teras anda akan terlihat cantik karena berwarna-warni.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah jarak tanam antar tanaman anda. Banyak tanaman namun penyusunannya tidak rapi akan terlihat tidak indah. Gunakanlah pola tanam lurus atau satu garis sehingga taman anda akan terlihat rapi. Anda bisa menambahkan lampu taman dan juga air mancur kecil untuk memperindah taman yang anda buat.

  1. Menata Pot

7 Cara Menata Teras Depan Rumah Agar Tampak Indah

Jika anda tidak dapat menanam langsung tanaman pada tanah. Anda bisa menggunakan pot sebagai alternatif. Pilih pot tanaman yang agak tinggi jika akan diletakkan di sudut ruangan teras anda. Sedangkan anda bisa menempatkan pot kecil pada rak gantung. Pilihlah berbagai jenis bunga yang anda inginkan dan jangan ragu memilih bunga dengan bau yang semerbak. Aroma terapi alami akan anda dapatkan dengan keharuman bunga tersebut.

  1. Maksimalkan Cahaya Matahari

Taman yang indah memang baik untuk teras anda. Namun, jangan lupa untuk memberi sinar matahari yang cukup. Tanaman di teras anda akan sehat jika mendapat banyak sinar matahari. Seperti yang kita ketahui cahaya matahari sangat penting untuk proses fotosintesis pada tumbuhan. Jika proses fotosintesis tersebut berjalan lancar, teras anda akan terasa segar berkat oksigen yang dihasilkan sebagai produk sampingan dari proses tersebut. Selain itu, teras yang terang akan memberikan kesan lebih luas dari sebelumnya. Cara menata teras depan rumah ini sederhana tapi sangat bermanfaat bukan?

Baca juga : Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3×3 Agar Terlihat Berbeda

  1. Membuat Paving

Jika anda memiliki ukuran teras yang relatif panjang maka anda disarankan mengaplikasikan paving atau stepping stone. Terihat sederhana tetapi dapat memberikan tampilan yang berbeda pada teras rumah anda. Selain itu, paving juga sangat bermanfaat untuk melindungi tanaman anda dari pijakan kaki seseorang secara langsung.

  1. Memilih Warna Cat yang Tepat

Cat akan membuat teras anda terlihat lebih indah. Pilihlah warna-warna cerah sehingga teras terlihat cantik. Warna ini juga akan membuat teras anda terlihat lebih luas. Dengan demikian, anda akan lebih nyaman bersantai di teras bukan?

  1. Menempatkan Ornamen

Tambahan ornamen akan mempercantik teras anda. Pilihlah ornamen-ornamen yang sesuai dengan konsep yang anda tetapkan pada teras anda. Tambahan cermin berukuran besar pada dinding teras juga dapat anda lakukan.

Baca juga : Cara Menata Kamar Tidur Anak

Buatlah teras anda supaya rapi dan terlihat indah agar membuat anda dan keluarga merasa nyaman ketika bersantai. Demikian informasi mengenai 7 cara menata teras depan rumah. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi dan bermanfaat bagi anda.

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!