11 Cara Mudah Beli Rumah yang Bisa Kamu Coba ! Dari yang Mainstream sampai yang Anti Mainstream

3 min read

Cara Mudah Membeli Rumah
0
()

Cara Beli Rumah yang umum dilakukan di Masyarakat. Siapa sih yang ga mau punya rumah? Semua pasti mau, iya kan?

Cuma tidak semua orang memiliki kemampuan untuk memiliki rumah sendiri, apalagi harga tanah dan rumah yang akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Kalau telat action dari sekarang, yang ada tidak akan pernah maju untuk memiliki rumah sendiri. Saya akan jabarkan 10 cara beli rumah yang bisa anda coba dan sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. ga harus punya uang banyak, yang penting punya tekad dan kemauan

Simak aja langsung ya

1. Cara Beli Rumah Tanpa Modal

Mau punya rumah tanpa modal?

Untuk memiliki rumah tanpa modal diperlukan mindset yang kuat dulu dari dalam diri anda, karena diperlukan pola pikir yang tidak biasa dan berani mencoba, tidak memiliki rasa malu ( namun tetap menjaga etika ) banyak cara contoh nya seperti ini yang pernah saya coba dan berhasil!

Teman anda si B anda dengar mau jual rumah nya seharga 200 Juta Rupiah, karena dia sedang kepepet, harga tersebut yang anda tau jauh lebih murah dari harga pasaran yang beredar yakni, 400 Juta Rupiah

Saat ini anda belum memiliki KPR ( KPR pertama kali memiliki kans untuk mendapatkan DP lebih rendah dari Bank bahkan bisa 10 % dan pembiayaan yang lebih besar daripada KPR ke-2 )

Anda bisa mencoba bernegosiasi dengan B dengan mencoba memajukan ke KPR, dan bernegosiasi untuk pembayaran DP nya ( jika bisa seminimal mungkin dan tanpa DP,kan tanpa modal!)

Anda maju ke Bank A dengan asumsi Gaji anda cukup untuk membayar cicilan, cara mudah menghitung apakah gaji anda cukup atau tidak adalah dengan cara mengkalikan cicilan pinjaman x 3

Contoh :

Rumah seharga 400 juta, mendapatkan pembiayaan KPR Bank senilai 350 juta dengan cicilan perbulan 4 juta/bulan

cara menghitung kelayakan gaji dengan mudah :

Cicilan x 3 = Total pendapatan bersih dalam sebulan

Berarti minimal pendapatan bersih anda dalam sebulan adalah 12 Juta 

Ingat, Total pendapatan bersih dalam sebulan bisa dari penggabungan dengan gaji istri anda dan dengan usaha sampingan, jika ada cicilan kartu kredit dll harus di potong dari sana

Kembali ke pembelian Rumah B, pada akhirnya anda maju ke Bank A dan dilakukan pembiayaan sebesar 350 juta rupiah. Sedangkan harga jual 200 juta dari pemilik rumah, dalam hal si B teman Anda.

Anda masih untung 100 jutaan setelah dipotong pajak jual beli dan lain lain, ya ga ? Dan keuntungannya bisa anda putar kembali menjadi modal usaha untuk membayar cicilan per bulannya kelak!

Keren!

Ini namanya Anda sudah menemukan HOT Properti tips cara beli rumah tanpa modal

2. Cara Beli Rumah Tanpa DP

Cara beli rumah tanpa DP mekanismenya sama dengan beli rumah tanpa modal, dengan mencari HOT Properti. Cari sebanyak-banyak nya listing rumah yang akan dijual dengan harga di bawah harga pasar, orang kepepet itu banyak Bung! asal kita tekun dalam mencoba. Semakin anda sering menemui orang yang menjual, semakin terlatih teknik negosiasi Anda.

Saya banyak belajar dilapangan dengan bertemu dengan banyak orang, dalam sehari minimal saya bertemu dengan 1 penjual, jika dihari libur bisa 2-3 penjual mencari hot properti seperti mencari harta karun di hutan amazon.

Kenapa? karena dalam perjalanan akan banyak yang mundur teratur karena akan banyak menemui kendala seperti alam yang buas, banyak ketemu ikan piranha bahkan daun aja bisa membunuh.. padahal harta karunnya kita tidak tahu sudah tersimpan sejengkal dari kita, hehe..

3. Cara Beli Rumah Cash

Nah ini cara orang yang sudah memiliki duit banyak, beli rumah tanpa hutang dan setan kredit lainnya. Tapi sebenarnya ada trik yang bisa kita coba kalau kita belum memiliki dana cukup, yaitu dengan patungan properti.

Kita ajak saudara, teman, tetangga atau rekan kerja yang mau beli properti dengan patungan dan mekanisme tertentu

Sangat patut untuk di coba, ini tips cara beli Rumah cash

4. Cara Beli Rumah Lelangan Bank

Seperti yang pernah saya katakan, orang kepepet banyak, saya sendiri pernah mengalami kepepet dan menjual rumah dengan harga di bawah harga pasar dan jika sudah masuk ke pelelangan ya apa boleh buat.

Kita jika ada dana fresh bisa mencoba beli rumah yang sudah masuk ke pelelangan, mulai rajin rajin mendekat ke pejabat lelang agar tau info lelang terbaru, berikut ini tips Cara beli Rumah Lelangan Bank dengan aman

5. Cara Beli Rumah dengan Pinjaman Bank

Trik nya sama seperti yang saya ceritakan saat beli rumah tanpa DP dan tanpa modal, kalau ga mau pake trik ya minjam biasa.

6. Cara Menabung untuk Beli Rumah

Ini untuk yang mainstream, ga berani coba-coba dan ga mau punya hutang.

Kelemahannya adalah nilai mata uang akan terus menurun, harga properti akan terus meroket sedangkan nilai deposito dan bunga bank segitu segitu saja. Berikut ini tips menabung beli rumah

7. Cara Beli Rumah Tanpa Riba

Saat ini sudah banyak pengembang dengan sistem syariah. Menggunakan sistem yang sesuai dengan ajaran islam dan tentunya sistem ini Halal dan jauh dari Hutang, hidup pun tenang. Namun jangan sampai terjebak dengan kata syari’i tanpa mempertimbangkan langkah-langkahnya.

Baca juga: Cara Beli Rumah tanpa DP

8. Cara Beli Rumah Subsidi

Untuk karyawan yang ingin mencari rumah yang pas dengan gaji, bisa mencari rumah subsidi. Rumah subsidi merupakan perumahan murah yang dikembangkan untuk karyawan dan mendapatkan subsidi pemerintah.

Letak rumah subsidi biasanya ada di pinggiran kota. jadi pembeli rumah subsidi harus jeli, karena harus mempertimbangkan faktor kedekatan tempat kerja dan aktivitas keluarga lainnya.

Rumah subsidi masih menjadi primadona dan incaran bagi karyawan dan pasangan muda lainnya. Jangan sampai salah langkah, lihat tips untuk beli rumah subsidi. Supaya bisa menemukan rumah subsidi yang tepat untuk keluarga kita.

9. Cara Membeli Rumah dengan Gaji Kecil

Siapa bilang gaji kecil ga bisa beli rumah ? Berikut ini tips nya

10. Cara Membuat Rumah Murah 25 Juta

Ga mau punya hutang, tapi sudah punya lahan? bisa di coba bangun sendiri rumahnya. Simak tips Membuat Rumah Murah disini

11. Cara Anda Sendiri

Coba anda bantu saya mencari cara kesebelas dengan menulis di komentar dibawah, hehe

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Content is protected !!