Ahmad Wildan Salah satu mahasiswa di Politeknik Negeri Jember dengan Prodi Teknik Informatika yang memiliki peran di bidang Programming & Content Writing, menyukai hal-hal yang berhubungan dengan dunia Games & Teknologi, bercita-cita menjadi seoarang Full Stack Developer, dan ingin menjadi bagian dari Tim IT di sebuah perusahaan.

100 Dokter Meninggal Akibat Corona, Laju Covid-19 Semakin Sulit Di Bendung

2 min read

Dokter Meninggal Akibat Corona
5
(2)

100 Lebih Dokter Meninggal, Laju Covid-19

Semakin Sulit Di Bendung

100 Dokter Meninggal Akibat Corona – Sejak laporan pertama kasus Covid-19 di Indonesia dinyatakan pada tanggal 02 Maret 2020, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai angka 187.537. Dari banyaknya jumlah kasus tersebut, angka kematian yang telah dicapai terhitung sebanyak 7.832 jiwa.

Dan sementara yang dinyatakan sembuh hanya sebesar 134.181 jiwa. Awalnya virus Corona sendiri pertama kali dilaporkan berada di Wuhan, Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019.

Statistik Covid-19
(Sumber: https://news.google.com/covid19/map?hl=id&mid=%2Fm%2F03ryn&gl=ID&ceid=ID%3Aid)

Virus ini dapat membuat seseorang yang terdampak akan mengalami gejala ganguan pernafasan akut dengan demam bersuhu 38 derajat Celcius, dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Dan saat ini Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penderita Covid-19 tertinggi di Asia. Tidak hanya masyarakatnya saja yang banyak tertular, namun para Dokternya pun juga banyak yang tertular virus tersebut.

Baru-baru ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah mengeluarkan laporan terkait jumlah dokter yang telah gugur dalam menangani penderita Covid-19.

Ikatan Dokter Indonesia
(Sumber: https://id.pinterest.com/pin/501588477224038878/)

Ikatan Dokter Indonesia menyatakan, bahwa saat ini jumlah dokter yang gugur dalam melawan Covid-19 telah mencapai angka 100.

Di Twitter, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia mengatakan, “Mari kita doakan agar kawan-kawan kita yang gugur mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa, keluargan yang ditinggalkan diberi kesabaran, serta perjuangannya mengilhami dan menjadi tauladan bagi kita semua agar tetap komitmen menjalankan pengabdian kepada kemanusiaan”.

Dokter Meninggal Akibat Corona
(Sumber: https://inilahmojokerto.com/2020/03/31/seorang-pdp-virus-corona-meninggal-dunia-di-rs-gatoel-ini-riwayatnya/)

Pernyataan dari akun Twitter Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia tersebut telah banyak memantik reaksi simpati dari para Warganet Indonesia. Sebagian besar dari mereka banyak yang mengucapkan, “Terimakasih atas segala jasa para dokter yang telah gugur dalam melawan Covid-19”.

Dan ada pula pernyataan dari salah satu Warganet yang meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersikap tegas terhadap pemerintah Indonesia.

Hal tersebut dilandasi karena kritik terhadap kinerja Pemerintah yang dinilai lemah atau kurang sigap dalam pengawasan serta penanganan kasus pandemi Covid-19.

Salah satu dari mereka mengatakan, “IDI lakukan aksi protes kolektif dong ke negara. Lockdown dua minggu serentak nasional. 2 minggu lockdown nasional apa susahnya? Pengusaha suruh nabung atw rugi 2 minggu, apalah artinya. Kelas rentan dapat santunan kebutuhan pokok untuk bertahan selama 2 minggu. Drpd makin parah”.

Dan pernyataan terakhir, ada pula Warganet yang mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menghargai jasa para dokter yang telah gugur dalam melawan Covid-19 dengan tidak menyepelekan peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan mematuhi protokal kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, penyebaran virus Covid-19 di Indonesia akan cepat punah.

Kesimpulan

Cegah Corona Virus
(Sumber: http://jakberketahanan.org/2020/03/30/warga-tak-perlu-khawatir-pemprov-dki-jamin-stok-pangan-aman/)

Meski sebagian besar masyarakat di Indonesia masih ada yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan, seharusnya kita sebagai warga yang cerdas turut ikut serta membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus Covid-19 lebih lanjut.

Dokter saja bisa meninggal akibat Corona, apalagi kita sebagai masyarakat biasa yang minim pengetahuan tentang kesehatan. Oleh karena itu, patuhilah tiap peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran virus lebih lanjut.

Dengan demikian, kasus Covid-19 akan sangat mudah untuk ditangani sehingga kita semua dapat melakukan aktifitas kembali seperti semula.

Sekian pembahasan artikel ini saya buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal berita informasi OKEYLAH.COM. Jika kamu merasa artikel ini menarik, silahkan share artikel ini untuk membuat lebih banyak masyarakat Indonesia sadar akan bahayanya Covid-19. Terimakasih

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ahmad Wildan Salah satu mahasiswa di Politeknik Negeri Jember dengan Prodi Teknik Informatika yang memiliki peran di bidang Programming & Content Writing, menyukai hal-hal yang berhubungan dengan dunia Games & Teknologi, bercita-cita menjadi seoarang Full Stack Developer, dan ingin menjadi bagian dari Tim IT di sebuah perusahaan.
error: Content is protected !!